Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 3, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
3
Start: 06/03/2019 5:01 am

Berdoalah untuk para pemimpin kependetaan dan gereja yang kewalahan dengan tantangan dan masalah para anggota gereja mereka. Berdoalah juga bersama komunitas kecil Kristen di Gaza. Berdoalah memohon kesatuan di antara orang-orang percaya di sana.

Start: 06/03/2019 5:01 am

Kelas diskusi PESTA biasanya diikuti oleh para peserta awam dan difasilitatori oleh moderator, baik moderator inti maupun moderator tamu. Marilah kita berdoa supaya para moderator PESTA mampu menjalankan tugas mereka dengan maksimal sehingga kelas-kelas yang dijalankan dapat memacu peserta untuk aktif, kritis, dan responsif. Berdoa juga supaya para moderator yang ada semakin melatih diri mereka dan makin antusias dalam belajar demi kemajuan pelayanan PESTA.

4
Start: 06/04/2019 5:01 am

Sejak Pendeta China Korea Han yang pernah ikut dalam pelayanan Korea Utara dibunuh, banyak pekerja lapangan dan rekan pekerja di sekitar areanya mengalami kesulitan dalam pelayanan mereka. Berdoalah untuk keluarga Pendeta Han dan para anggota gerejanya agar dihibur dan dikuatkan dalam iman mereka.

Start: 06/04/2019 5:01 am

Anak-anak dari utusan Injil bisa saja mengalami pergumulan berkaitan dengan keberadaan mereka sebagai anak dari seorang misionaris/utusan Injil. Terkadang, tekanan dari pihak-pihak yang menolak keberadaan mereka sekeluarga membuat anak-anak utusan Injil menjadi tertekan. Sebagai satu tubuh Kristus, marilah kita berdoa bagi anak-anak utusan Injil supaya mereka tetap setia kepada Tuhan Yesus meski berbagai tekanan menimpa mereka. Kiranya mereka dapat tetap bersukacita di tengah-tengah kesulitan yang mereka alami.

5
Start: 06/05/2019 5:01 am

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan mengambil tindakan yang positif bagi perlindungan alam dan bumi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat memiliki hikmat dan kesadaran dalam memelihara lingkungan hidup. Berdoa juga bagi orang Kristen supaya mereka mampu bertanggung jawab dan senantiasa menjaga lingkungan tempat mereka berada.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Lingkungan_Hidup

Start: 06/05/2019 5:01 am

Berdoalah agar perang sipil di Yaman yang masih berlangsung membuka pintu hati orang-orang bagi Tuhan Yesus, dan agar jumlah orang yang percaya akan bertambah. Berdoalah untuk para penginjil, pendeta-pendeta, dan guru-guru setempat agar memiliki hikmat dan keberanian untuk menyampaikan perkataan yang tepat dan menunjukkan belas kasih kepada ribuan orang yang sakit dan lapar di sana sehingga banyak orang akan memilih untuk mengikuti Yesus.

6
Start: 06/06/2019 5:01 am

The Good Shepherd Church, di kota Afrin di Suriah Utara, diserang dan minta didoakan agar serangan di kota itu berakhir. Orang-orang Kristen dan warga-warga lainnya sudah meninggalkan kota itu. Jadi, berdoalah agar Tuhan memimpin mereka yang telah melarikan diri ke orang-orang percaya lain selama perjalanan mereka.

Start: 06/06/2019 5:01 am

Tidak sedikit jumlah orang di dunia maya yang akhirnya menemukan teman baru dan relasi-relasi baru dalam kehidupan mereka. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang berelasi di dunia maya supaya relasi yang dibangun dapat menghasilkan nilai-nilai yang baik. Doakan juga bagi orang percaya yang membangun relasi ini agar mereka dapat membawa Kabar Baik bagi setiap relasi yang dibangun.

7
Start: 06/07/2019 5:01 am

Penderitaan yang dialami negara-negara sekitar telah menyebar ke Lebanon. Di beberapa wilayah negara itu, orang-orang percaya hidup di bawah tekanan yang sangat berat dari kaum ekstremis. Berdoalah agar para pengungsi yang telah melarikan diri di sini akan mendapatkan penghiburan dan kebenaran tentang Yesus.

Start: 06/07/2019 5:01 am

Yayasan atau organisasi yang bergerak di bidang misi sangatlah banyak. Tidak jarang, mereka kekurangan dana untuk pelayanan ini. Mari kita berdoa agar Tuhan menggerakkan hati orang-orang percaya untuk mendukung pelayanan misi ini. Berdoalah juga supaya masa kekurangan yang mereka hadapi justru membuat mereka tetap bersyukur dan semakin berserah kepada Tuhan Yesus.

Start: 06/07/2019 5:01 pm

Tiga tahun yang lalu, banyak orang Kristen Armenian di daerah Kessab harus meninggalkan rumah mereka. Berdoalah agar jutaan warga Suriah yang tinggal di lingkungan yang keras akan segera bisa kembali pulang ke rumah dan menjalani kehidupan yang “normal” sekali lagi.

8
Start: 06/08/2019 5:01 am

Berkhotbah secara "streaming" (konten khotbah yang disiarkan melalui video ataupun audio dengan data internet) merupakan sebuah jalur pelayanan yang cukup efektif dan dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Ada banyak hamba Tuhan yang melakukan khotbah secara "streaming", baik dalam ibadah raya maupun jenis ibadah lainnya. Marilah kita berdoa agar melalui jalur ini, para pengkhotbah dapat menjangkau lebih banyak orang untuk semakin mengenal dan terbuka terhadap Injil Kristus.

Start: 06/08/2019 5:01 pm

Puji Tuhan untuk bertambahnya jumlah kontak dengan warga lokal yang mau mendengar tentang Yesus di kota Timur Tengah. Di situ, penganiayaan masih kuat. Berdoalah memohon hikmat dan perlindungan bagi mereka, dan agar Tuhan menguatkan orang-orang percaya dan menumbuhkan hasil tuaian ini dalam jumlah dan kedalaman.

9
Start: 06/09/2019 5:01 am

Semua orang percaya harus memberitakan Injil kepada orang-orang yang belum percaya karena itu adalah perintah Tuhan (Matius 28:19-20). Pemberitaan Kabar Baik perlu diberitakan dengan tepat dan sesuai dengan intinya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya inti pemberitaan Kabar Baik boleh disampaikan kepada orang-orang dan hati mereka boleh tersentuh untuk mengenal Injil.

Start: 06/09/2019 5:01 pm

Hari ini diperingati sebagai Hari Media Sosial. Mari kita mengucap syukur atas keberadaan media sosial yang memberikan dampak besar bagi komunikasi yang semakin cepat serta jaringan relasi yang bisa bertambah. Marilah kita berdoa supaya melalui media sosial, semakin banyak gerakan penginjilan dilakukan oleh orang percaya. Berdoa juga supaya masyarakat yang berselancar di media sosial, khususnya orang Kristen, dapat menyebarkan konten-konten yang positif dan dapat membangun masyarakat lainnya.

Start: 06/09/2019 5:01 pm

Di sebuah komunitas terpencil, dukungan Anda memampukan Open Doors untuk memberikan perhatian secara holistik kepada satu kelompok orang percaya baru yang terisolasi dengan latar belakang Agama Afrika Tradisional. Seorang warga desa wanita, Kone (nama samaran), adalah yang pertama datang kepada Kristus. Meskipun dianiaya, dia terus memberitakan Injil kepada orang-orang dan banyak yang menjadi percaya.

Komentar


Syndicate content