Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Kamis June 13, 2019
Start: 06/13/2019 5:01 pm

Saudari Dechen sedang memimpin satu kelompok kecil yang terdiri dari sekitar 10 orang percaya Tibet. Dia menghadiri pengembangan kepemimpinan dan pelatihan Alkitab Open Doors, dan memiliki gairah untuk melayani orang-orang sukunya. Berdoalah agar dia terus bertumbuh dalam Kristus.

Start: 06/13/2019 5:01 pm

Dalam tubuh POLRI, sampai saat ini setidaknya ada 10 orang jenderal beragama Kristen yang masih aktif bertugas. Pada pundak mereka, tentunya ada banyak sekali beban terkait keamanan masyarakat Indonesia. Di tengah isu-isu radikalisme yang sedang merongrong keutuhan bangsa pada masa-masa ini, peran mereka dan para anggota kepolisian di bawah mereka tentunya sangat vital. Doakan para polisi Kristen supaya dapat memberikan dampak yang nyata bagi terwujudnya kedamaian negara, terlebih lagi menjadi alat Tuhan untuk menjangkau umat-Nya dalam jajaran kepolisian.

Jumat June 14, 2019
Start: 06/14/2019 5:01 pm

Demam berdarah merupakan penyakit yang selalu muncul dalam periode tertentu di negara beriklim tropis, seperti Indonesia. Selama bertahun-tahun, penyakit ini terus-menerus menghasilkan korban jiwa di berbagai wilayah. Pemerintah pun telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi kondisi ini, mulai dari penyuluhan kepada masyarakat, penyediaan obat-obatan, penyediaan sanitasi, fogging, dan lainnya. Akan tetapi, sangat disayangkan, masih ada banyak anggota masyarakat yang belum memiliki kesadaran penuh mengenai persoalan ini.

Sabtu June 15, 2019
Start: 06/15/2019 5:01 am

Para simpatisan Negara Islam yang berjumlah ribuan sedang mengajukan ancaman keamanan kepada gereja warga Malaysia. Banyak orang percaya tidak menyadari besarnya ancaman itu. Jadi, berdoalah agar Tuhan mempersiapkan dan memperlengkapi gereja-Nya dalam hikmat dan tanpa rasa takut.

Start: 06/15/2019 5:01 pm

Salah satu hal yang digumulkan oleh keluarga pada umumnya adalah hadirnya seorang anak. Namun, tidak sedikit keluarga Kristen yang tidak memiliki anak yang mungkin disebabkan oleh faktor gen, kesehatan, gaya hidup, dan faktor-faktor lainnya. Marilah kita berdoa supaya dalam masa-masa yang digumulkan ini, keluarga Kristen tetap berharap dan semakin sungguh-sungguh mengikut Tuhan. Berdoalah juga supaya keluarga-keluarga ini mampu melihat masa-masa ini sebagai bagian dari rencana Tuhan yang baik bagi mereka.

Minggu June 16, 2019
Start: 06/16/2019 5:01 am

Berdoalah untuk proses pendaftaran gereja-gereja di Turkmenistan. Berdoalah agar pemerintah memberikan kebebasan beragama dan gereja-gereja boleh menemukan tempat untuk beribadah.

Senin June 17, 2019
Start: 06/17/2019 5:01 am

Hampir semua orang Kristen yang tinggal di negara yang menolak kekristenan hidup di bawah bayang-bayang rasa takut dan berbagai tekanan karena menjadi orang Kristen. Tidak sedikit dari mereka yang dibunuh, dikucilkan, dipenjarakan, dan sebagainya. Bersyukur karena di beberapa negara yang menolak kekristenan, masih ada misionaris yang melayani untuk memberitakan Injil. Mari berdoa bagi kehidupan orang Kristen di negara yang menolak kekristenan. Berdoa agar orang-orang di sana boleh tetap merasakan kasih-Nya di tengah kesulitan yang dihadapi.

Start: 06/17/2019 5:01 am

Orang-orang militan Boko Haram telah membakar dua gereja dan beberapa rumah. Para pengacau menyerang desa pada malam hari, dan empat orang meninggal karena kebakaran. Berdoalah untuk gereja di Tourou dan mohonlah perlindungan untuk populasi di Afrika Tengah.

Selasa June 18, 2019
Start: 06/18/2019 5:01 am

Bersyukur bahwa semakin banyak gereja mulai giat memberikan berbagai pelatihan keterampilan kepada guru-guru Sekolah Minggu (SM). Namun, ada juga gereja yang masih minim penjangkauannya terhadap pelayanan SM. Mari kita berdoa bagi pelayanan SM supaya gereja dapat membekali sejak dini dan mengembangkan pelayanan guru-guru SM. Berdoa juga bagi hati para guru SM agar memiliki motivasi yang benar dalam melayani anak-anak. Berdoa juga agar para guru SM bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan yang membekali mereka dalam melakukan pelayanannya.

Start: 06/18/2019 5:01 am

Di satu gereja, ibadah hari Minggu dirusak oleh pemeriksaan penggerebekan dari komite Religius Negara. Para remaja ada di sana tanpa orang tua mereka sehingga gereja itu didenda. Berdoalah bersama gereja-gereja Kazakh untuk memohon keselamatan bagi mereka dan supaya penindasan oleh pihak berwenang berakhir.

Rabu June 19, 2019
Start: 06/19/2019 5:01 am

Sebanyak 800 ribu orang di seluruh dunia tewas akibat bunuh diri setiap tahunnya. Artinya, setiap 40 detik, ada satu orang yang tewas akibat bunuh diri. Ini menjadi kasus yang sangat memilukan hati. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang berpikiran ingin bunuh diri supaya mereka sadar akan arti pentingnya hidup sehingga kemudian menjauhi keinginan untuk bunuh diri. Mari berdoa agar orang-orang percaya juga menjadi peka dan peduli akan permasalahan ini sehingga dapat menjadi penolong bagi mereka yang tengah mengalami pergumulan berat atau depresi.

Start: 06/19/2019 5:01 am

Di sebelah selatan negara Asia Tengah, sebuah gereja dibakar. Hal ini mengakibatkan 40 anggota mencari tempat lain untuk beribadah. Mereka berdoa bagi orang-orang yang membakar gereja mereka. Berdoalah untuk saudara-saudara dan saudari-saudari ini yang sedang menghadapi penganiayaan.

Kamis June 20, 2019
Start: 06/20/2019 5:01 am

CD Alkitab audio dibuat untuk mempermudah orang-orang memahami dan mengerti firman Tuhan. CD Alkitab audio juga sangat berguna bagi penyandang tunanetra untuk membantu mereka memahami kisah-kisah Alkitab. Marilah kita berdoa supaya Tuhan memakai alat ini lebih lagi untuk menjangkau banyak orang serta untuk menjadi berkat bagi siapa pun yang mendengarnya.

Start: 06/20/2019 5:01 am

Berdoalah bagi gereja agar mematuhi Tuhan lebih daripada manusia, bahkan dengan bertambahnya larangan Syariat. Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar bekerja bersama-sama dan memimpin, bukan untuk membenci atau takut, melainkan untuk menunjukkan kasih kepada komunitas mereka.

Jumat June 21, 2019
Start: 06/21/2019 5:01 am

Sebuah komunitas Kristen yang terletak sekitar 200 mil sebelah utara ibu kota Addis Ababa mengalami tekanan yang keras dari pihak berwenang setempat. Para pemimpin gereja dijatuhi hukuman masuk penjara selama 6 bulan dengan tuduhan “pembangunan ilegal”. Berdoalah memohon anugerah Tuhan yang berkelanjutan saat mereka mendekam di penjara.

Start: 06/21/2019 5:01 am

Pemerintah kita belakangan ini sudah mulai melakukan banyak pembangunan fisik yang akan memberi kemajuan dan kesejahteraan kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Hal itu dilakukan melalui pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur, bantuan ke desa-desa, dsb.. Ini menjadi salah satu langkah agar Indonesia menjadi lebih maju. Marilah kita berdoa supaya pemerintahan kita lebih giat lagi dalam menjalankan setiap tanggung jawabnya untuk menyejahterakan bangsa ini.

Sabtu June 22, 2019
Start: 06/22/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Regina Navatovu dari Uganda, yang pulih dari serangan golok yang brutal oleh suaminya yang juga telah mengakhiri nyawa anak kembarnya yang baru lahir. Berdoalah agar Tuhan memberinya kekuatan dan penghiburan yang ajaib selama masa ini.

Start: 06/22/2019 5:01 am

Bencana alam, seperti gunung meletus, banjir, tsunami, tanah longsor, dsb., merupakan hal yang sering terjadi di wilayah Indonesia. Tidak sedikit masyarakat yang terkena musibah ini akhirnya kehilangan anggota keluarga mereka, harta benda, dan segala yang mereka miliki. Marilah kita berdoa untuk orang-orang yang terkena bencana alam supaya mereka tetap memiliki pengharapan yang besar kepada Tuhan. Secara khusus, berdoalah agar anak-anak Tuhan yang menjadi relawan dapat menjadi berkat bagi orang-orang yang terkena bencana saat ini.

Minggu June 23, 2019
Start: 06/23/2019 5:01 am

Deteksi terhadap kasus perdagangan manusia (human trafficking) yang secara khusus menyangkut anak-anak serta perempuan di Indonesia terjadi bak gunung es -- hanya sampai di permukaan. Masih banyak korban di luar sana yang tidak terendus oleh sistem keamanan pemerintah. Ini memang bukan hanya kasus bangsa ini, tetapi semua orang di setiap negara. PBB sendiri telah mencatat sekitar 700-an ribu hingga dua juta orang setiap tahunnya telah menjadi korban dari human trafficking. Berdoalah agar pemerintah menggerakkan pemberantasan akan hal ini guna mengurangi kasus-kasus ini.

Start: 06/23/2019 5:01 am

Berdoalah bersama Gulnora, istri Pendeta Tajik Bahrom Kholmatov yang dipenjara. Pada sebuah kunjungan terakhir dengan suaminya, dia mulai merasa sakit dan segera ke rumah sakit. Berdoalah agar Tuhan berada dekat dengan orang yang remuk hatinya.

Start: 06/23/2019 5:01 pm

Gangguan bipolar adalah suatu kondisi mental yang menyebabkan terjadinya perubahan suasana hati yang ekstrem sehingga dapat membuat keadaan seseorang kadang kala menjadi tidak terkendali. Gejala bipolar sering kali muncul pada akhir masa remaja atau awal masa dewasa. Setidaknya, setengah dari kasus munculnya gangguan bipolar adalah pada mereka yang berusia di bawah 25 tahun. Marilah berdoa supaya Tuhan menolong para penderita bipolar dalam setiap masa yang mereka alami.

Senin June 24, 2019
Start: 06/24/2019 5:01 am

Latifa (nama samaran), seorang guru SMP, menjadi percaya sekitar dua tahun yang lalu. Baru-baru ini, dia dipecat dari sekolah karena “dia menolak agama aslinya dan memiliki teman-teman Kristen”. Dia sedang mencari pekerjaan baru. Jadi, berdoalah bersama dia agar imannya tetap kuat.

Start: 06/24/2019 5:01 pm

Cacar monyet adalah sebuah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus cacar monyet yang dapat timbul pada hewan tertentu, termasuk manusia. Gejalanya dimulai dengan demam, sakit kepala, nyeri otot, pembengkakan kelenjar getah bening, dan rasa lelah. Cacar monyet paling sering ditemukan di daerah Afrika Tengah dan Afrika Barat. Saat ini, penyakit ini sudah menyebar ke beberapa negara lainnya. Marilah berdoa untuk orang-orang yang sudah terkena penyakit ini supaya Tuhan memberikan kesembuhan, pemulihan, dan penghiburan yang sejati kepada mereka.

Selasa June 25, 2019
Start: 06/25/2019 5:01 am

Amina (nama samaran) baru-baru ini menjadi percaya: “Aku merasa aku adalah orang berdosa dan merasa bahwa (Yesus) mengasihiku meskipun aku berdosa. Aku membutuhkan Dia lebih dari segalanya. Aku tidak bisa hidup tanpa Dia lagi.” Berdoalah untuknya saat dia menyembunyikan imannya dari keluarganya yang muslim.

Start: 06/25/2019 5:01 pm

Jika dikalkulasikan, dalam setahun, ada sekitar 18 ribu jiwa meninggal dunia karena penggunaan narkoba. Angka itu belum termasuk 4,2 juta pengguna narkoba yang direhabilitasi dan 1,2 juta pengguna yang tidak dapat direhabilitasi. Sebagai bentuk tanggap darurat narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) sejak 2016 telah menjalankan program-program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkotika (P4GN). Marilah berdoa supaya dalam momen peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ini, masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya hidup tanpa narkoba.

Rabu June 26, 2019
Start: 06/26/2019 5:01 am

Sebuah kelompok politik lokal menyerang orang-orang Kristen. Orang-orang percaya berkumpul ketika orang-orang yang menyerang datang untuk merusak gereja mereka. Pendeta dan dua orang percaya lainnya terluka. Jadi, berdoalah untuk pemulihan mereka dan agar iman mereka tetap teguh meskipun mengalami kekerasan.

Start: 06/26/2019 5:01 pm

Kasus penutupan gereja di Indonesia bukan lagi hal baru. Gereja-gereja yang ditutup biasanya adalah gereja-gereja yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun, ada juga gereja yang ditutup karena tekanan dari kaum mayoritas atau karena gereja itu sendiri yang bermasalah. Marilah berdoa supaya gereja-gereja yang ditutup semakin berhikmat dan mampu mencari jalan yang terbaik untuk hal-hal yang digumulkan.

Kamis June 27, 2019
Start: 06/27/2019 5:01 am

Jadot Kasereka Mangwengwe, pemimpin sebuah stasiun radio di provinsi Kivu Utara, baru-baru ini diculik. Berdoalah untuk kedamaian yang terus ada bagi orang-orang sipil dan berdoalah untuk para anggota yang sering diindoktrinasi dari kelompok pemberontak Allied Democratic Forces.

Start: 06/27/2019 5:01 pm

Bagi keluarga yang kurang mampu, biaya sekolah/pendidikan merupakan tantangan yang besar. Namun, bukan berarti bahwa itu bisa menjadi alasan untuk pesimis dan menyerah dalam menyekolahkan anaknya. Saat ini, pemerintah sudah mulai membuat program beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu. Marilah berdoa supaya pemerintah semakin mengefektifkan programnya terhadap beasiswa anak-anak yang kurang mampu. Berdoalah bagi anak-anak yang kurang mampu supaya mereka tetap memiliki tekad yang kuat untuk terus belajar dan menggapai cita-cita mereka.

Jumat June 28, 2019
Start: 06/28/2019 5:01 am

Aisha (nama samaran) dianiaya oleh orang tuanya dan saudara-saudaranya karena imannya kepada Kristus. Saudara-saudaranya mengancam akan membunuhnya jika dia tidak menolak Kristus. Jadi, dia melaporkan mereka ke polisi. Berdoalah bersama Aisha agar Tuhan menguatkan dia dan memberinya hikmat.

Start: 06/28/2019 5:01 pm

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengendalikan angka kelahiran penduduk adalah dengan menyelenggarakan program Keluarga Berencana (KB). Melalui program ini, pemerintah mendorong keluarga-keluarga untuk merencanakan jumlah anggotanya sehingga setiap keluarga akan mampu menata kesejahteraan serta kehidupannya dengan lebih baik, yang pada akhirnya juga berdampak pada kesejahteraan dan kemajuan bangsa. Marilah berdoa agar setiap masyarakat semakin memiliki kesadaran yang tinggi mengenai hal ini dan dapat mengupayakannya dalam kehidupan mereka.

Sabtu June 29, 2019
Start: 06/29/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Ayan, 19 tahun, yang dalam bahaya akan dinikahkan dengan seorang Sheikh Somali -- cara keluarganya untuk membuatnya kembali ke Islam. Berdoalah memohon campur tangan keilahian Tuhan.

Start: 06/29/2019 5:01 pm

Pada bulan Maret 2018, jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan) di Indonesia mencapai 25,95 juta orang (9,82 persen), berkurang sebesar 633,2 ribu orang dibandingkan dengan kondisi September 2017 yang sebesar 26,58 juta orang (10,12 persen). Kita patut mengucap syukur akan hal itu. Mari berdoa agar Tuhan menganugerahkan hikmat dan kemampuan kepada pemerintah Indonesia dalam merencanakan dan melaksanakan berbagai program pengentasan kemiskinan.

Minggu June 30, 2019
Start: 06/30/2019 5:01 am

Berdoalah memohon kepada Tuhan supaya memberikan lebih banyak peluang kepada Open Doors untuk membantu para pemimpin gereja dan orang-orang percaya belajar bagaimana untuk berdiri kuat ketika menghadapi penganiayaan yang bertambah di negara ini, tempat setiap etnis Malay dianggap muslim.

Senin July 01, 2019
Start: 07/01/2019 5:01 am

“Saya bersyukur kepada Allah untuk pelatihan literasi Alkitab. Sebelumnya, saya tidak tahu cara untuk membaca Alkitab.” Doakanlah pelatihan-pelatihan seperti yang dihadiri oleh Deborah (nama samaran). Kegiatan itu disediakan oleh gereja-gereja lokal melalui dukungan dari Open Doors.

Start: 07/01/2019 5:01 am

Berita PESTA adalah publikasi yang diterbitkan secara bulanan sebagai sarana untuk memberitakan kabar seputar kegiatan PESTA kepada para alumni PESTA dan para pelanggan publikasi PESTA. Kita patut mengucap syukur karena pada tahun ini, publikasi Berita PESTA genap berumur 14 tahun. Marilah kita berdoa supaya semua pembaca dapat semakin diberkati melalui bahan-bahan yang dimuat dalam publikasi Berita PESTA dan supaya relasi yang sudah terjalin antaralumni PESTA dapat semakin erat dengan adanya publikasi ini.

Selasa July 02, 2019
Start: 07/02/2019 5:01 am

Open Doors mendukung kaum wanita Korea Utara yang diperdagangkan ke Cina dengan pelayanan pastoral dan studi Alkitab. Banyak wanita menjadi percaya. Berdoalah bersama para pemimpin wanita gereja masa depan ini saat mereka bertumbuh dalam pengetahuan akan firman Allah.

Start: 07/02/2019 5:01 am

Publikasi e-Renungan merupakan bahan renungan yang diterbitkan secara teratur oleh Yayasan Gloria dan diterbitkan secara elektronik oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar bahan-bahan renungan tersebut dapat digunakan setiap orang percaya untuk menolong mereka melakukan saat teduh/persekutuan sehingga mereka bertumbuh dalam iman serta menjadi saksi Kristus. Berdoalah pula agar setiap penulis renungan juga mendapatkan sukacita ketika merenungkan firman Tuhan dan kiranya mereka juga mengalami pertumbuhan dalam Tuhan.

Rabu July 03, 2019
Start: 07/03/2019 5:01 am

“Mereka telah begitu lama mengalami penderitaan dan kesepian. Banyak yang tergoda untuk berpaling dari Yesus. Lalu, tiba-tiba ... mereka diberi Alkitab untuk mereka sendiri.” Berdoalah untuk mitra-mitra Open Doors yang bekerja untuk mendatangkan pengharapan-Nya kepada para petobat Kristen di wilayah ini.

Start: 07/03/2019 5:01 am

Peran wanita di tengah-tengah masyarakat sangat vital. Sebagai contoh, wanita biasanya sangat peka terhadap sebuah kejadian sehingga lebih tanggap untuk memberikan pertolongan kepada sesamanya di lingkungan masyarakat. Marilah kita berdoa supaya para wanita dapat memberikan pengaruh yang baik bagi lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat tempat mereka tinggal. Berdoalah juga bagi wanita Kristen agar mampu menjadi terang dan dapat membagikan terang Kristus kepada sesamanya.

Kamis July 04, 2019
Start: 07/04/2019 5:01 am

Baru-baru ini, sebuah organisasi yang terlibat dalam percetakan Alkitab disasar dan dituduh memproduksi material untuk perpindahan kepercayaan – yang saat ini secara legal dapat dihukum di Nepal. Berdoalah agar orang-orang percaya dan para simpatisan di sini dapat memiliki akses kepada Alkitab.

Start: 07/04/2019 5:01 am

SABDA memiliki banyak sekali produk dalam berbagai platform yang memberkati banyak orang di seluruh lapisan masyarakat. Marilah kita berdoa untuk orang-orang yang menggunakan produk tersebut agar mereka juga dapat membagikannya kepada banyak orang. Doakan juga agar orang yang memakai setiap produk SABDA semakin mengenal dan bertumbuh dalam pengenalan akan Allah.

Jumat July 05, 2019
Start: 07/05/2019 5:01 am

Dalam Alkitab, disebutkan dengan jelas bahwa Tuhan hanya menciptakan manusia dalam dua jenis kelamin, yaitu laki-laki dan perempuan. Namun, saat ini, kita menjumpai banyak kaum waria di lingkungan kita dan sebagian dari kita mungkin merasa nyaman dengan keberadaan mereka. Mari kita berdoa agar terang kasih Tuhan menjamah kehidupan para waria ini sehingga mereka dapat bertobat dan kembali ke kodrat diri mereka yang sejati. Doakan juga agar mereka dapat semakin terlibat dengan kebenaran firman Tuhan yang berkuasa mengubahkan jiwa dan kehidupan yang mereka.

Start: 07/05/2019 5:01 am

Berdoalah untuk para penyelundup Alkitab masa kini seperti Viktor (nama samaran), yang berjumpa dengan Kristus dengan membaca kitab Injil Yohanes. Berdoalah agar kesaksian Viktor dan orang-orang lain seperti dia akan membawa banyak orang kepada Kristus.

Sabtu July 06, 2019
Start: 07/06/2019 5:01 am

Berdoalah untuk keberhasilan pekerjaan melek huruf bagi kaum wanita. Bidya menceritakan, “Setelah mengikuti pelatihan ini, saya belajar begitu banyak keterampilan baru dalam membaca Alkitab, merenungkan firman Allah, dan betapa seorang wanita Allah dapat mengajar orang-orang lain.”

Start: 07/06/2019 5:01 am

Masalah perjudian adalah masalah klasik yang sampai saat ini masih terjadi di Indonesia. Saat ini, perihal perjudian sudah terjadi secara daring. Bahkan, sekarang ini perjudian tidak hanya dilakukan oleh kaum pria yang sudah dewasa, tetapi juga merembet kepada kaum wanita dan para pemuda/remaja. Marilah kita berdoa supaya mereka yang telah terjerat dalam lingkaran perjudian dapat keluar dan terlepas dari jeratan ini. Doakan supaya aparat keamanan mampu mengambil tindakan yang tegas dan tepat untuk memberantas masalah perjudian.

Minggu July 07, 2019
Start: 07/07/2019 5:01 am

Para mitra Open Doors di basis wilayah-wilayah mayoritas muslim melaporkan bahwa ada begitu banyak orang muslim yang mempertaruhkan apa saja untuk berpindah dari Islam demi mengikut Yesus. Dan, satu hal yang paling banyak didoakan oleh orang-orang yang baru percaya ini adalah salinan Alkitab.

Start: 07/07/2019 5:01 am

Orang percaya seharusnya mampu meneladani karakter Tuhan Yesus dan menjadi pribadi yang rendah hati. Namun, tidak sedikit orang Kristen yang justru tidak mencerminkan diri sebagai orang yang rendah hati, tetapi malah bersikap angkuh dan tinggi hati. Marilah berdoa supaya orang percaya dimampukan untuk menjadi surat yang terbuka bagi orang yang belum percaya sehingga banyak orang lain diberkati melalui kehidupan mereka yang rendah hati dan tulus. Berdoalah juga agar orang Kristen senantiasa menjaga keteladanan Kristus dalam dirinya.

Senin July 08, 2019
Start: 07/08/2019 5:01 am

Berdoalah untuk sekitar tiga belas keluarga Kristen di India Timur yang baru-baru ini dipaksa untuk meninggalkan desa-desa mereka. Seorang mitra lokal Open Doors bercerita, “Kaum ekstremis Hindu ... mencemari pikiran penduduk desa dan menanamkan kebencian terhadap orang Kristen.”

Start: 07/08/2019 5:01 am

Anak-anak yang berkebutuhan khusus kadang-kadang menjadi sorotan dalam kehidupan bermasyarakat, entah secara positif maupun negatif. Terkadang, mereka sangat diperhatikan, tetapi terkadang, mereka juga kurang perhatian. Marilah berdoa bagi anak-anak ini agar mereka dapat selalu menjalani hidup mereka dengan damai dan penuh sukacita. Biarlah segala upaya yang dilalui untuk mengusahakan kesembuhan mereka dapat ditempuh dengan penuh semangat dan keyakinan.

Selasa July 09, 2019
Start: 07/09/2019 5:01 am

Berdoalah untuk para perintis gereja, Nasima dan Azgar, yang sekarang sedang bersembunyi bersama keluarga mereka setelah rumah mereka dihancurkan oleh para tetangga yang berteriak-teriak, “Usir orang-orang Kristen!”

Start: 07/09/2019 5:01 am

Leukemia (kanker darah) adalah penyakit yang cukup mematikan. Penyakit ini ditandai oleh pertumbuhan yang tidak terkendali dari sel-sel darah putih yang tidak normal yang dihasilkan oleh sumsum tulang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar penderita leukemia diberi kekuatan dalam menghadapi penyakitnya. Kiranya penyakit tersebut bisa diobati dengan baik melalui tindakan medis, obat-obatan, dan terapi yang dilakukan.

Rabu July 10, 2019
Start: 07/10/2019 5:01 am

Banyak anak Kristen Irak yang terganggu pendidikannya ketika orang tua mereka meninggalkan rumah untuk mencari suaka. Banyak pencari suaka yang masih menunggu di Turki, Yordan, atau Lebanon. Berdoalah untuk generasi anak-anak ini.

Start: 07/10/2019 5:01 am

Banyak dari warga negara Indonesia (WNI) pergi ke luar negeri untuk menjadi tenaga kerja di sana. Mereka meninggalkan Indonesia untuk mencari pekerjaan yang bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar tenaga kerja Indonesia diberi keamanan saat bekerja di negara lain. Berdoalah supaya tenaga kerja Indonesia juga mendapat perhatian dari pemerintah.

Kamis July 11, 2019
Start: 07/11/2019 5:01 am

Tindak kejahatan prostitusi anak di Indonesia semakin meluas. Pada tahun 2018, tercatat 80 kasus prostitusi anak terjadi di Indonesia. Masyarakat yang anaknya terimpit secara ekonomi atau yang mengalami masalah lain banyak yang terjerumus dalam jurang prostitusi ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kasus prostitusi di Indonesia bisa ditangani dengan tepat oleh pihak pemerintah. Doakan agar orang-orang yang terlibat dalam kasus ini boleh menyadari dan meninggalkan tindakan prostitusi tersebut.

Start: 07/11/2019 5:01 am

Delapan orang percaya yang ditangkap dan disita ponsel dan buku-buku Kristennya menerima denda yang lebih kecil daripada seharusnya dan barang-barang milik mereka dikembalikan. Bersyukur kepada Allah untuk hasil pemeriksaan pengadilan yang positif untuk orang-orang Kristen yang setia ini.

Jumat July 12, 2019
Start: 07/12/2019 5:01 am

Sering kali, kita melihat di jalanan ada sejumlah orang gila yang berkeliaran. Banyak dari orang-orang gila ini yang akhirnya tidak bisa diberikan/mendapatkan pelayanan yang baik dari RSJ ataupun tempat sejenisnya karena masalah administrasi ataupun tidak adanya pihak yang bertanggung jawab. Marilah berdoa supaya ada pelayanan khusus yang didapatkan oleh para penyandang cacat mental ini. Doakan juga agar pemerintah bangsa kita dapat memperluas sayap mereka dalam menyediakan tempat bagi orang-orang ini.

Start: 07/12/2019 5:01 am

Pemerintahan Islam yang ketat di Iran sedang berusaha untuk membasmi orang-orang percaya Iran, tetapi mengalami sedikit keberhasilan. Puji Tuhan untuk para pemimpin gereja bawah tanah yang mempertaruhkan segalanya untuk menyebarkan Injil.

Sabtu July 13, 2019
Start: 07/13/2019 5:01 am

Pekerjaan besar sedang dilakukan di lima belas Centers of Hope yang dijalankan oleh gereja-gereja dari berbagai perkumpulan dalam komunitas di sepanjang wilayah Suriah. Syukur kepada Allah untuk Centers of Hope yang mengembalikan kehidupan bagi orang-orang Kristen yang letih lesu!

Start: 07/13/2019 5:01 am

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia adalah orang-orang yang bekerja di pemerintahan dan digaji oleh pemerintah. Kadang-kadang, mereka kurang mampu memberikan hasil yang efektif karena hasil yang diterima tidak sebanding dengan pengabdian mereka kepada negara. Hal ini bisa terlihat dari kinerja dan tanggung jawab mereka. Marilah kita berdoa supaya PNS di Indonesia makin memberikan nilai-nilai yang baik dalam pekerjaan mereka secara maksimal.

Komentar


Syndicate content