Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu June 29, 2019
Start: 06/29/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Ayan, 19 tahun, yang dalam bahaya akan dinikahkan dengan seorang Sheikh Somali -- cara keluarganya untuk membuatnya kembali ke Islam. Berdoalah memohon campur tangan keilahian Tuhan.

Start: 06/29/2019 5:01 pm

Pada bulan Maret 2018, jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan) di Indonesia mencapai 25,95 juta orang (9,82 persen), berkurang sebesar 633,2 ribu orang dibandingkan dengan kondisi September 2017 yang sebesar 26,58 juta orang (10,12 persen). Kita patut mengucap syukur akan hal itu. Mari berdoa agar Tuhan menganugerahkan hikmat dan kemampuan kepada pemerintah Indonesia dalam merencanakan dan melaksanakan berbagai program pengentasan kemiskinan.

Minggu June 30, 2019
Start: 06/30/2019 5:01 am

Berdoalah memohon kepada Tuhan supaya memberikan lebih banyak peluang kepada Open Doors untuk membantu para pemimpin gereja dan orang-orang percaya belajar bagaimana untuk berdiri kuat ketika menghadapi penganiayaan yang bertambah di negara ini, tempat setiap etnis Malay dianggap muslim.

Senin July 01, 2019
Start: 07/01/2019 5:01 am

Berita PESTA adalah publikasi yang diterbitkan secara bulanan sebagai sarana untuk memberitakan kabar seputar kegiatan PESTA kepada para alumni PESTA dan para pelanggan publikasi PESTA. Kita patut mengucap syukur karena pada tahun ini, publikasi Berita PESTA genap berumur 14 tahun. Marilah kita berdoa supaya semua pembaca dapat semakin diberkati melalui bahan-bahan yang dimuat dalam publikasi Berita PESTA dan supaya relasi yang sudah terjalin antaralumni PESTA dapat semakin erat dengan adanya publikasi ini.

Start: 07/01/2019 5:01 am

“Saya bersyukur kepada Allah untuk pelatihan literasi Alkitab. Sebelumnya, saya tidak tahu cara untuk membaca Alkitab.” Doakanlah pelatihan-pelatihan seperti yang dihadiri oleh Deborah (nama samaran). Kegiatan itu disediakan oleh gereja-gereja lokal melalui dukungan dari Open Doors.

Selasa July 02, 2019
Start: 07/02/2019 5:01 am

Open Doors mendukung kaum wanita Korea Utara yang diperdagangkan ke Cina dengan pelayanan pastoral dan studi Alkitab. Banyak wanita menjadi percaya. Berdoalah bersama para pemimpin wanita gereja masa depan ini saat mereka bertumbuh dalam pengetahuan akan firman Allah.

Start: 07/02/2019 5:01 am

Publikasi e-Renungan merupakan bahan renungan yang diterbitkan secara teratur oleh Yayasan Gloria dan diterbitkan secara elektronik oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar bahan-bahan renungan tersebut dapat digunakan setiap orang percaya untuk menolong mereka melakukan saat teduh/persekutuan sehingga mereka bertumbuh dalam iman serta menjadi saksi Kristus. Berdoalah pula agar setiap penulis renungan juga mendapatkan sukacita ketika merenungkan firman Tuhan dan kiranya mereka juga mengalami pertumbuhan dalam Tuhan.

Rabu July 03, 2019
Start: 07/03/2019 5:01 am

Peran wanita di tengah-tengah masyarakat sangat vital. Sebagai contoh, wanita biasanya sangat peka terhadap sebuah kejadian sehingga lebih tanggap untuk memberikan pertolongan kepada sesamanya di lingkungan masyarakat. Marilah kita berdoa supaya para wanita dapat memberikan pengaruh yang baik bagi lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat tempat mereka tinggal. Berdoalah juga bagi wanita Kristen agar mampu menjadi terang dan dapat membagikan terang Kristus kepada sesamanya.

Start: 07/03/2019 5:01 am

“Mereka telah begitu lama mengalami penderitaan dan kesepian. Banyak yang tergoda untuk berpaling dari Yesus. Lalu, tiba-tiba ... mereka diberi Alkitab untuk mereka sendiri.” Berdoalah untuk mitra-mitra Open Doors yang bekerja untuk mendatangkan pengharapan-Nya kepada para petobat Kristen di wilayah ini.

Kamis July 04, 2019
Start: 07/04/2019 5:01 am

SABDA memiliki banyak sekali produk dalam berbagai platform yang memberkati banyak orang di seluruh lapisan masyarakat. Marilah kita berdoa untuk orang-orang yang menggunakan produk tersebut agar mereka juga dapat membagikannya kepada banyak orang. Doakan juga agar orang yang memakai setiap produk SABDA semakin mengenal dan bertumbuh dalam pengenalan akan Allah.

Start: 07/04/2019 5:01 am

Baru-baru ini, sebuah organisasi yang terlibat dalam percetakan Alkitab disasar dan dituduh memproduksi material untuk perpindahan kepercayaan – yang saat ini secara legal dapat dihukum di Nepal. Berdoalah agar orang-orang percaya dan para simpatisan di sini dapat memiliki akses kepada Alkitab.

Jumat July 05, 2019
Start: 07/05/2019 5:01 am

Dalam Alkitab, disebutkan dengan jelas bahwa Tuhan hanya menciptakan manusia dalam dua jenis kelamin, yaitu laki-laki dan perempuan. Namun, saat ini, kita menjumpai banyak kaum waria di lingkungan kita dan sebagian dari kita mungkin merasa nyaman dengan keberadaan mereka. Mari kita berdoa agar terang kasih Tuhan menjamah kehidupan para waria ini sehingga mereka dapat bertobat dan kembali ke kodrat diri mereka yang sejati. Doakan juga agar mereka dapat semakin terlibat dengan kebenaran firman Tuhan yang berkuasa mengubahkan jiwa dan kehidupan yang mereka.

Start: 07/05/2019 5:01 am

Berdoalah untuk para penyelundup Alkitab masa kini seperti Viktor (nama samaran), yang berjumpa dengan Kristus dengan membaca kitab Injil Yohanes. Berdoalah agar kesaksian Viktor dan orang-orang lain seperti dia akan membawa banyak orang kepada Kristus.

Sabtu July 06, 2019
Start: 07/06/2019 5:01 am

Masalah perjudian adalah masalah klasik yang sampai saat ini masih terjadi di Indonesia. Saat ini, perihal perjudian sudah terjadi secara daring. Bahkan, sekarang ini perjudian tidak hanya dilakukan oleh kaum pria yang sudah dewasa, tetapi juga merembet kepada kaum wanita dan para pemuda/remaja. Marilah kita berdoa supaya mereka yang telah terjerat dalam lingkaran perjudian dapat keluar dan terlepas dari jeratan ini. Doakan supaya aparat keamanan mampu mengambil tindakan yang tegas dan tepat untuk memberantas masalah perjudian.

Start: 07/06/2019 5:01 am

Berdoalah untuk keberhasilan pekerjaan melek huruf bagi kaum wanita. Bidya menceritakan, “Setelah mengikuti pelatihan ini, saya belajar begitu banyak keterampilan baru dalam membaca Alkitab, merenungkan firman Allah, dan betapa seorang wanita Allah dapat mengajar orang-orang lain.”

Minggu July 07, 2019
Start: 07/07/2019 5:01 am

Orang percaya seharusnya mampu meneladani karakter Tuhan Yesus dan menjadi pribadi yang rendah hati. Namun, tidak sedikit orang Kristen yang justru tidak mencerminkan diri sebagai orang yang rendah hati, tetapi malah bersikap angkuh dan tinggi hati. Marilah berdoa supaya orang percaya dimampukan untuk menjadi surat yang terbuka bagi orang yang belum percaya sehingga banyak orang lain diberkati melalui kehidupan mereka yang rendah hati dan tulus. Berdoalah juga agar orang Kristen senantiasa menjaga keteladanan Kristus dalam dirinya.

Start: 07/07/2019 5:01 am

Para mitra Open Doors di basis wilayah-wilayah mayoritas muslim melaporkan bahwa ada begitu banyak orang muslim yang mempertaruhkan apa saja untuk berpindah dari Islam demi mengikut Yesus. Dan, satu hal yang paling banyak didoakan oleh orang-orang yang baru percaya ini adalah salinan Alkitab.

Senin July 08, 2019
Start: 07/08/2019 5:01 am

Anak-anak yang berkebutuhan khusus kadang-kadang menjadi sorotan dalam kehidupan bermasyarakat, entah secara positif maupun negatif. Terkadang, mereka sangat diperhatikan, tetapi terkadang, mereka juga kurang perhatian. Marilah berdoa bagi anak-anak ini agar mereka dapat selalu menjalani hidup mereka dengan damai dan penuh sukacita. Biarlah segala upaya yang dilalui untuk mengusahakan kesembuhan mereka dapat ditempuh dengan penuh semangat dan keyakinan.

Start: 07/08/2019 5:01 am

Berdoalah untuk sekitar tiga belas keluarga Kristen di India Timur yang baru-baru ini dipaksa untuk meninggalkan desa-desa mereka. Seorang mitra lokal Open Doors bercerita, “Kaum ekstremis Hindu ... mencemari pikiran penduduk desa dan menanamkan kebencian terhadap orang Kristen.”

Selasa July 09, 2019
Start: 07/09/2019 5:01 am

Berdoalah untuk para perintis gereja, Nasima dan Azgar, yang sekarang sedang bersembunyi bersama keluarga mereka setelah rumah mereka dihancurkan oleh para tetangga yang berteriak-teriak, “Usir orang-orang Kristen!”

Start: 07/09/2019 5:01 am

Leukemia (kanker darah) adalah penyakit yang cukup mematikan. Penyakit ini ditandai oleh pertumbuhan yang tidak terkendali dari sel-sel darah putih yang tidak normal yang dihasilkan oleh sumsum tulang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar penderita leukemia diberi kekuatan dalam menghadapi penyakitnya. Kiranya penyakit tersebut bisa diobati dengan baik melalui tindakan medis, obat-obatan, dan terapi yang dilakukan.

Rabu July 10, 2019
Start: 07/10/2019 5:01 am

Banyak dari warga negara Indonesia (WNI) pergi ke luar negeri untuk menjadi tenaga kerja di sana. Mereka meninggalkan Indonesia untuk mencari pekerjaan yang bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar tenaga kerja Indonesia diberi keamanan saat bekerja di negara lain. Berdoalah supaya tenaga kerja Indonesia juga mendapat perhatian dari pemerintah.

Start: 07/10/2019 5:01 am

Banyak anak Kristen Irak yang terganggu pendidikannya ketika orang tua mereka meninggalkan rumah untuk mencari suaka. Banyak pencari suaka yang masih menunggu di Turki, Yordan, atau Lebanon. Berdoalah untuk generasi anak-anak ini.

Kamis July 11, 2019
Start: 07/11/2019 5:01 am

Tindak kejahatan prostitusi anak di Indonesia semakin meluas. Pada tahun 2018, tercatat 80 kasus prostitusi anak terjadi di Indonesia. Masyarakat yang anaknya terimpit secara ekonomi atau yang mengalami masalah lain banyak yang terjerumus dalam jurang prostitusi ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kasus prostitusi di Indonesia bisa ditangani dengan tepat oleh pihak pemerintah. Doakan agar orang-orang yang terlibat dalam kasus ini boleh menyadari dan meninggalkan tindakan prostitusi tersebut.

Start: 07/11/2019 5:01 am

Delapan orang percaya yang ditangkap dan disita ponsel dan buku-buku Kristennya menerima denda yang lebih kecil daripada seharusnya dan barang-barang milik mereka dikembalikan. Bersyukur kepada Allah untuk hasil pemeriksaan pengadilan yang positif untuk orang-orang Kristen yang setia ini.

Jumat July 12, 2019
Start: 07/12/2019 5:01 am

Pemerintahan Islam yang ketat di Iran sedang berusaha untuk membasmi orang-orang percaya Iran, tetapi mengalami sedikit keberhasilan. Puji Tuhan untuk para pemimpin gereja bawah tanah yang mempertaruhkan segalanya untuk menyebarkan Injil.

Start: 07/12/2019 5:01 am

Sering kali, kita melihat di jalanan ada sejumlah orang gila yang berkeliaran. Banyak dari orang-orang gila ini yang akhirnya tidak bisa diberikan/mendapatkan pelayanan yang baik dari RSJ ataupun tempat sejenisnya karena masalah administrasi ataupun tidak adanya pihak yang bertanggung jawab. Marilah berdoa supaya ada pelayanan khusus yang didapatkan oleh para penyandang cacat mental ini. Doakan juga agar pemerintah bangsa kita dapat memperluas sayap mereka dalam menyediakan tempat bagi orang-orang ini.

Sabtu July 13, 2019
Start: 07/13/2019 5:01 am

Pekerjaan besar sedang dilakukan di lima belas Centers of Hope yang dijalankan oleh gereja-gereja dari berbagai perkumpulan dalam komunitas di sepanjang wilayah Suriah. Syukur kepada Allah untuk Centers of Hope yang mengembalikan kehidupan bagi orang-orang Kristen yang letih lesu!

Start: 07/13/2019 5:01 am

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia adalah orang-orang yang bekerja di pemerintahan dan digaji oleh pemerintah. Kadang-kadang, mereka kurang mampu memberikan hasil yang efektif karena hasil yang diterima tidak sebanding dengan pengabdian mereka kepada negara. Hal ini bisa terlihat dari kinerja dan tanggung jawab mereka. Marilah kita berdoa supaya PNS di Indonesia makin memberikan nilai-nilai yang baik dalam pekerjaan mereka secara maksimal.

Minggu July 14, 2019
Start: 07/14/2019 5:01 am

Berdoalah untuk para pembelot Korea Utara yang dimuridkan secara sembunyi-sembunyi. Berdoalah agar mereka bertumbuh dalam iman mereka dan pengenalan akan Dia. Berdoalah agar mereka memahami Allah sebagai Bapa surgawi mereka yang penuh kasih, dan bertumbuh dalam kepercayaan kepada-Nya.

Start: 07/14/2019 5:01 am

Beberapa kasus pengeboman gereja yang pernah terjadi di Indonesia dan luar negeri masih meninggalkan kesedihan bagi orang-orang yang terkena dampaknya. Pengeboman yang terjadi memakan banyak korban di antara orang percaya. Mari kita berdoa untuk keamanan lingkungan gereja-gereja di seluruh dunia supaya Tuhan mematahkan segala ancaman dari pihak-pihak yang ingin menghancurkan gereja. Berdoalah bagi orang-orang percaya agar tidak takut terhadap kejadian-kejadian yang telah terjadi, melainkan tetap teguh dan semakin percaya kepada Tuhan.

Senin July 15, 2019
Start: 07/15/2019 5:01 am

Orang percaya baru rahasia, Nava (nama samaran) (21 tahun), dari Iran bergembira, “Allah telah memanggil saya untuk menjadi putri-Nya – bukankah hal itu sangat luar biasa?” Berdoalah agar orang-orang percaya baru di Iran menerima pemuridan yang mereka butuhkan untuk menjadi dewasa dan bertumbuh dalam iman mereka.

Start: 07/15/2019 5:01 am

Para pecandu alkohol sering kali tidak dapat mengendalikan diri sehingga kadang-kadang membuat masalah atau ulah dalam komunitas masyarakat. Karenanya, para pecandu alkohol ini perlu mendapat bantuan dan rehabilitasi agar mereka dapat lepas dari kecanduannya. Marilah kita berdoa agar semakin banyak hati orang yang Tuhan gerakkan untuk melayani para pecandu alkohol. Berdoa agar pelayanan yang ada bukan sekadar rutinitas atau program. Biarlah melalui pelayanan tersebut, hati para pecandu alkohol boleh semakin dilembutkan untuk dimenangkan dalam Kristus.

Selasa July 16, 2019
Start: 07/16/2019 5:01 am

Tuhan memanggil para mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Teologi untuk dipersiapkan-Nya menjadi pemimpin yang akan berdampak bagi banyak orang. Berbagai tantangan, kesulitan, dan hambatan mereka jalani dalam proses pendidikan untuk membentuk karakter pemimpin jemaat yang tahan uji. Marilah kita berdoa bagi para mahasiswa baru Sekolah Tinggi Teologi di Indonesia agar Tuhan memampukan mereka untuk tetap setia dalam panggilannya, bertanggung jawab dalam proses pendidikan, dan kelak menjadi berkat bagi banyak orang.

Start: 07/16/2019 5:01 am

Berdoalah untuk pusat pemuridan/gereja rumah Beun. Berdoalah agar melaluinya ada lebih banyak orang Laos sebelah Utara yang diberi makan dan dipelihara dengan firman Allah.

Rabu July 17, 2019
Start: 07/17/2019 5:01 am

Dengungan sentimen agama semakin sering membuat pergerakan pekerja misi semakin berat. Sampai saat ini, pekerja misi masih sangat dibutuhkan dalam ladang pelayanan misi karena jiwa-jiwa banyak merindukan kasih Kristus. Marilah kita berdoa supaya semakin banyak orang yang terpanggil untuk bermisi di Indonesia. Doakan agar para pekerja misi dapat terus setia dalam pekerjaan misi dari Allah sekalipun ladang pelayanan yang mereka hadapi itu berat. Biarlah dalam perlindungan Tuhan, mereka membuahkan hasil dalam pelayanan mereka.

Start: 07/17/2019 5:01 am

Baru-baru ini, beberapa orang Kristen Korea Utara mengirim beberapa Alkitab yang telah disembunyikan begitu lama sehingga naskah kuno itu tidak lagi digunakan. Dukungan dan doa Anda memampukan para pekerja rahasia kami untuk menukarkannya dengan Alkitab-Alkitab dan bahan-bahan yang baru.

Kamis July 18, 2019
Start: 07/18/2019 5:01 am

Dalam kehidupan bergereja, keharmonisan antara anggota jemaat dan gembala sidang adalah hal yang selalu diinginkan. Jika keharmonisan dapat dibangun, setiap program dan kebutuhan untuk menjangkau jiwa dapat terealisasi dengan baik. Marilah kita berdoa agar jemaat-jemaat Tuhan mampu membangun hubungan yang harmonis dengan gembala sidang maupun antarjemaat. Berdoalah juga supaya keharmonisan di gereja selalu terjalin dengan baik sehingga program yang ada dapat terealisasi dan Tuhan yang dimuliakan.

Start: 07/18/2019 5:01 am

"Kami melihat tanda-tanda sebuah kebangkitan baru. Orang-orang muslim datang kepada kami; mereka lelah, dan beberapa orang secara terbuka dan terang-terangan berkata, 'Kami mau mengenal Kristus,'" cerita Muslih (nama samaran), seorang pendeta yang mengikut Kristus selama puluhan tahun. Syukur kepada Allah karena gereja di Aljazair bertumbuh.

Jumat July 19, 2019
Start: 07/19/2019 5:01 am

Menjadi editor dalam publikasi Kristen adalah pekerjaan yang memerlukan keterampilan dan gairah besar dalam bidang literatur. Selain itu, untuk menjadi seorang editor, diperlukan juga kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang baik dalam berbahasa. Pada era kecepatan teknologi informasi saat ini, para editor juga harus selalu mampu mengembangkan diri dalam mengikuti perkembangan zaman. Marilah kita berdoa agar para editor Kristen terus belajar dan dapat cepat tanggap terhadap sesuatu yang baru dalam dunia penulisan.

Start: 07/19/2019 5:01 am

Akeem (nama samaran) terpilih untuk mengikuti suatu program kepemimpinan dari sebuah gereja rumah di sebuah lokasi muslim yang ketat. Berdoalah untuk Akeem dan orang-orang lain seperti dia yang dilatih untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan di gereja bawah tanah.

Sabtu July 20, 2019
Start: 07/20/2019 5:01 am

Open Doors adalah yayasan jaringan doa Kristen yang memiliki pelayanan di banyak negara, termasuk di Indonesia. Yayasan ini bertujuan untuk mendoakan orang-orang percaya di seluruh dunia yang mengalami penganiayaan dan tekanan. Marilah kita berdoa supaya Tuhan memberkati pelayanan Open Doors di berbagai negara. Berdoalah bagi para pelayan yang melayani, bahan-bahan yang disebarkan, dan penginjilan yang dilakukan agar membuahkan hasil yang besar dan memuliakan nama Tuhan.

Start: 07/20/2019 5:01 am

Sebuah gereja ilegal (tidak terdaftar) sedang mengurus permohonan mereka untuk menjadi gereja terdaftar secara resmi setelah mengusahakannya selama bertahun-tahun. Mahit (nama samaran), pendeta gereja itu, minta didoakan atas keadaan tersebut.

Minggu July 21, 2019
Start: 07/21/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Saree (nama samaran) yang orang tuanya memaksanya untuk memilih antara Yesus dan mereka. Tidak mampu menentukan pilihan, Saree pun diusir dari rumah oleh ayahnya.

Start: 07/21/2019 5:01 am

Salah satu hobi yang digemari anak-anak pada masa sekarang ini adalah permainan daring. Kadang-kadang, permainan ini membuat anak-anak lupa waktu, menjadi malas, dan menjadikan mereka antisosial. Marilah kita berdoa supaya anak-anak dapat mengatur diri mereka terhadap permainan yang digemari sehingga mereka tetap bisa membagi waktu dengan hal-hal lainnya yang mendatangkan kebaikan bagi diri mereka. Berdoalah bagi orang tua mereka agar mereka dapat memberikan teladan yang baik bagi anak-anak mereka.

Start: 07/21/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk Farideh (nama samaran). Dia berlatar belakang muslim, tetapi sejak menemukan Kristus, dia ingin membantu orang-orang dalam mengolah trauma dari penganiayaan dan hidup sebagai orang Kristen bawah tanah.

Senin July 22, 2019
Start: 07/22/2019 5:01 am

Traktat merupakan salah satu alat yang cukup efektif yang sejak dahulu sudah digunakan oleh orang-orang percaya sebagai media untuk memberitakan Kabar Baik. Traktat yang sederhana dan praktis cukup efektif disebarkan kepada orang-orang yang rindu mendengar Injil. Marilah kita berdoa agar orang percaya dimampukan untuk menggunakan media traktat ini untuk menginjili orang-orang yang belum percaya. Berdoalah bagi orang-orang yang menyediakan dan mengerjakan traktat-traktat Injil supaya mereka berhikmat dalam mengelola dan menyebarkannya kepada orang banyak.

Start: 07/22/2019 5:01 pm

Berdoalah memohon penghiburan dan penyediaan kebutuhan bagi janda dari seorang pendeta Kolombia yang dibunuh, Hector Galarza (nama samaran). Oleh karena takut dengan keamanan keluarganya, dia pergi meninggalkan rumah mereka bersama anak-anak dan cucu-cucunya.

Selasa July 23, 2019
Start: 07/23/2019 5:01 am

Hari ini, kita memperingati Hari Anak Nasional. Dalam momen ini, kita melihat bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang membutuhkan perlindungan dari negara dan bangsa ini. Oleh sebab itu, marilah kita berdoa bagi anak-anak di Indonesia supaya mereka mampu menjaga diri dari hal-hal yang merugikan diri mereka sendiri. Berdoalah bagi anak-anak Kristen agar mereka dapat memberikan pengaruh yang baik bagi teman-teman mereka dan mencerminkan kasih Kristus kepada orang lain melalui tingkah laku, perkataan, dan dalam perbuatan mereka.

Start: 07/23/2019 5:01 pm

Ke mana pun gadis-gadis Kristen pergi, mereka rentan diserang oleh majikan mereka dan sering menjadi korban kekerasan seksual dan pemerasan. Berdoalah untuk pertumbuhan pelayanan anak-anak perempuan dari Open Doors agar memiliki dampak besar pada putri-putri Allah ini.

Rabu July 24, 2019
Start: 07/24/2019 5:01 am

Banyak anak Tuhan dari seluruh penjuru Indonesia yang saat ini sedang berjuang menempuh perguruan tinggi di berbagai universitas. Tidak sedikit dari mereka yang terhambat dalam proses perkuliahannya karena keterbatasan ekonomi, yang mengakibatkan mereka harus terancam putus kuliah karena tidak mampu membayar persyaratan administrasi. Mari kita berdoa bagi para mahasiswa Kristen yang sedang mengalami masalah ekonomi di seluruh Indonesia.

Start: 07/24/2019 5:01 pm

Orang-orang muslim yang berpindah menjadi Kristen dihukum oleh keluarga mereka dan bisa jadi secara paksa diceraikan, dipukuli, dikurung, dan dibuang. Berdoalah memohon kekuatan dan komunitas bagi kaum wanita yang telah memilih untuk mempertaruhkan segalanya dan mengikut Yesus.

Kamis July 25, 2019
Start: 07/25/2019 5:01 am

Sebagai orang Kristen, lagu-lagu Kristen sangat penting sebagai makanan rohani kita. Lagu rohani Kristen mampu menjadi ekspresi penyembahan kita kepada Tuhan dan mengandung rhema dalam kehidupan rohani kita. Perkembangan lagu rohani Kristen tak lepas dari para penciptanya yang mengabdikan dirinya kepada Tuhan untuk bekerja keras membuat karya yang indah agar dapat menyampaikan isi hati Tuhan.

Start: 07/25/2019 5:01 pm

Selama perang, kaum wanita tidak bisa meninggalkan rumah sesering para pria dan kerap kali kesejahteraan mereka dikesampingkan. Berdoalah untuk keberhasilan program-program seperti ceramah-ceramah penyadaran untuk bidang kesehatan.

Jumat July 26, 2019
Start: 07/26/2019 5:01 am

Kita berada di awal sebuah revolusi yang secara fundamental mengubah cara kita hidup, bekerja, dan berhubungan dengan satu sama lain. Perubahan itu sangat dramatis dan terjadi pada kecepatan yang eksponensial. Ini merupakan suatu kesempatan yang bagus bagi gereja untuk dapat mengembangkan sayap pelayanan dengan cara-cara yang baru. Misalnya dengan pelayanan khotbah streaming, radio streaming, dll.. Marilah kita berdoa agar gereja mampu berpijak dalam revolusi ini sehingga pelayanan dalam gereja semakin maksimal untuk memperluas kerajaan Allah.

Start: 07/26/2019 5:01 pm

Berdoalah supaya terjadi hukum yang adil dan toleransi masyarakat yang lebih besar terhadap orang-orang Kristen di Aljazair. Bukan hal yang luar biasa bagi orang-orang percaya Kristen Afrika Utara berlatar belakang muslim untuk ditangkap dan dituduh menarik orang pindah agama dan penghujatan.

Sabtu July 27, 2019
Start: 07/27/2019 5:01 am

Beberapa waktu lalu, YLSA menjalin relasi dengan beberapa mitra baru setelah mengikuti beberapa kegiatan di luar negeri. Semua mitra ini tidak lepas dari kerinduan yang besar untuk mengabarkan Kabar Baik ke seluruh dunia dengan media, alat, dan infrastruktur yang berbeda-beda, tetapi intinya tetap satu, yaitu mengenalkan firman Allah bagi seluruh bangsa. Marilah kita berdoa agar kerja sama yang akan terjalin ke depannya dapat berguna bagi kemuliaan Tuhan.

Start: 07/27/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk pemeliharaan Allah atas keluarga Agung (nama samaran) dan Bagus (nama samaran) saat mereka dengan berani menghidupi iman mereka karena menjadi dua keluarga penganut Kristen di desa Hindu mereka. Berdoalah agar Allah melembutkan hati penduduk desa lainnya terhadap Kristus.

Minggu July 28, 2019
Start: 07/28/2019 5:01 am

Autisme adalah gangguan perkembangan otak semenjak lahir yang menyebabkan penderitanya mengalami hambatan dalam berinteraksi dan berekspresi dengan orang lain. Gangguan perkembangan ini umumnya disebabkan oleh faktor genetik dan lingkungan. Ciri-ciri anak autis adalah sulit berkomunikasi, mengalami gangguan dalam berhubungan sosial, cepat marah dengan suara tertentu, sulit beralih dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya, dan memiliki keterbatasan atau minat yang unik.

Start: 07/28/2019 5:01 pm

Hari Bakti TNI Angkatan Udara diperingati setiap 29 Juli untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dirgantara Indonesia saat mempertahankan kedaulatan RI dari penjajahan Belanda. Marilah kita berdoa agar momen ini membuat masyarakat Indonesia semakin sadar dan menghargai nilai-nilai perjuangan yang telah diberikan oleh para TNI AU. Berdoalah juga agar orang Kristen dapat meneladani sikap dan usaha TNI AU dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Start: 07/28/2019 5:01 pm

"Saya ingin meninggalkan Dia (Kristus). Akan tetapi, saya tidak bisa. Ada sesuatu di sana ... saya memikirkan persekutuan yang kami lakukan pada hari Minggu. Kapan pun saya merasa tertekan, saya memikirkan tentang persekutuan." Berdoalah untuk orang-orang percaya yang terisolasi seperti Sunita (nama samaran).

Senin July 29, 2019
Start: 07/29/2019 5:01 pm

Tepat pada hari ini, SABDA Space, komunitas tempat para blogger Kristen berkarya, berulang tahun. Melalui momen ini, kiranya komunitas yang terbentuk dari berbagai denominasi ini semakin membangun iman tubuh Kristus melalui tulisan-tulisannya. Marilah berdoa agar komunitas ini tetap eksis dan senantiasa membangun orang-orang Kristen melalui blog-blog yang disajikan. Berdoalah juga agar ke depannya, komunitas ini semakin kaya dan penuh dengan ide-ide baru untuk menghidupkan komunitas ini dengan lebih efektif.

Start: 07/29/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk dua puluh keluarga Kristen yang masih tinggal di Dahia, sebuah lingkungan pemukiman yang hanya memiliki El-Arish sebagai satu-satunya gereja yang berfungsi. Di El-Arish, ancaman bagi orang-orang Kristen oleh kaum militan ISIS begitu tinggi sehingga militer dan polisi harus menjaga lingkungan pemukiman tersebut 24 jam/7 hari.

Komentar


Syndicate content