Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 24, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
24
Start: 06/24/2019 5:01 am

Latifa (nama samaran), seorang guru SMP, menjadi percaya sekitar dua tahun yang lalu. Baru-baru ini, dia dipecat dari sekolah karena “dia menolak agama aslinya dan memiliki teman-teman Kristen”. Dia sedang mencari pekerjaan baru. Jadi, berdoalah bersama dia agar imannya tetap kuat.

Start: 06/24/2019 5:01 pm

Cacar monyet adalah sebuah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus cacar monyet yang dapat timbul pada hewan tertentu, termasuk manusia. Gejalanya dimulai dengan demam, sakit kepala, nyeri otot, pembengkakan kelenjar getah bening, dan rasa lelah. Cacar monyet paling sering ditemukan di daerah Afrika Tengah dan Afrika Barat. Saat ini, penyakit ini sudah menyebar ke beberapa negara lainnya. Marilah berdoa untuk orang-orang yang sudah terkena penyakit ini supaya Tuhan memberikan kesembuhan, pemulihan, dan penghiburan yang sejati kepada mereka.

25
Start: 06/25/2019 5:01 am

Amina (nama samaran) baru-baru ini menjadi percaya: “Aku merasa aku adalah orang berdosa dan merasa bahwa (Yesus) mengasihiku meskipun aku berdosa. Aku membutuhkan Dia lebih dari segalanya. Aku tidak bisa hidup tanpa Dia lagi.” Berdoalah untuknya saat dia menyembunyikan imannya dari keluarganya yang muslim.

Start: 06/25/2019 5:01 pm

Jika dikalkulasikan, dalam setahun, ada sekitar 18 ribu jiwa meninggal dunia karena penggunaan narkoba. Angka itu belum termasuk 4,2 juta pengguna narkoba yang direhabilitasi dan 1,2 juta pengguna yang tidak dapat direhabilitasi. Sebagai bentuk tanggap darurat narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) sejak 2016 telah menjalankan program-program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkotika (P4GN). Marilah berdoa supaya dalam momen peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ini, masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya hidup tanpa narkoba.

26
Start: 06/26/2019 5:01 am

Sebuah kelompok politik lokal menyerang orang-orang Kristen. Orang-orang percaya berkumpul ketika orang-orang yang menyerang datang untuk merusak gereja mereka. Pendeta dan dua orang percaya lainnya terluka. Jadi, berdoalah untuk pemulihan mereka dan agar iman mereka tetap teguh meskipun mengalami kekerasan.

Start: 06/26/2019 5:01 pm

Kasus penutupan gereja di Indonesia bukan lagi hal baru. Gereja-gereja yang ditutup biasanya adalah gereja-gereja yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun, ada juga gereja yang ditutup karena tekanan dari kaum mayoritas atau karena gereja itu sendiri yang bermasalah. Marilah berdoa supaya gereja-gereja yang ditutup semakin berhikmat dan mampu mencari jalan yang terbaik untuk hal-hal yang digumulkan.

27
Start: 06/27/2019 5:01 am

Jadot Kasereka Mangwengwe, pemimpin sebuah stasiun radio di provinsi Kivu Utara, baru-baru ini diculik. Berdoalah untuk kedamaian yang terus ada bagi orang-orang sipil dan berdoalah untuk para anggota yang sering diindoktrinasi dari kelompok pemberontak Allied Democratic Forces.

Start: 06/27/2019 5:01 pm

Bagi keluarga yang kurang mampu, biaya sekolah/pendidikan merupakan tantangan yang besar. Namun, bukan berarti bahwa itu bisa menjadi alasan untuk pesimis dan menyerah dalam menyekolahkan anaknya. Saat ini, pemerintah sudah mulai membuat program beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu. Marilah berdoa supaya pemerintah semakin mengefektifkan programnya terhadap beasiswa anak-anak yang kurang mampu. Berdoalah bagi anak-anak yang kurang mampu supaya mereka tetap memiliki tekad yang kuat untuk terus belajar dan menggapai cita-cita mereka.

28
Start: 06/28/2019 5:01 am

Aisha (nama samaran) dianiaya oleh orang tuanya dan saudara-saudaranya karena imannya kepada Kristus. Saudara-saudaranya mengancam akan membunuhnya jika dia tidak menolak Kristus. Jadi, dia melaporkan mereka ke polisi. Berdoalah bersama Aisha agar Tuhan menguatkan dia dan memberinya hikmat.

Start: 06/28/2019 5:01 pm

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengendalikan angka kelahiran penduduk adalah dengan menyelenggarakan program Keluarga Berencana (KB). Melalui program ini, pemerintah mendorong keluarga-keluarga untuk merencanakan jumlah anggotanya sehingga setiap keluarga akan mampu menata kesejahteraan serta kehidupannya dengan lebih baik, yang pada akhirnya juga berdampak pada kesejahteraan dan kemajuan bangsa. Marilah berdoa agar setiap masyarakat semakin memiliki kesadaran yang tinggi mengenai hal ini dan dapat mengupayakannya dalam kehidupan mereka.

29
Start: 06/29/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Ayan, 19 tahun, yang dalam bahaya akan dinikahkan dengan seorang Sheikh Somali -- cara keluarganya untuk membuatnya kembali ke Islam. Berdoalah memohon campur tangan keilahian Tuhan.

Start: 06/29/2019 5:01 pm

Pada bulan Maret 2018, jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan) di Indonesia mencapai 25,95 juta orang (9,82 persen), berkurang sebesar 633,2 ribu orang dibandingkan dengan kondisi September 2017 yang sebesar 26,58 juta orang (10,12 persen). Kita patut mengucap syukur akan hal itu. Mari berdoa agar Tuhan menganugerahkan hikmat dan kemampuan kepada pemerintah Indonesia dalam merencanakan dan melaksanakan berbagai program pengentasan kemiskinan.

30
Start: 06/30/2019 5:01 am

Berdoalah memohon kepada Tuhan supaya memberikan lebih banyak peluang kepada Open Doors untuk membantu para pemimpin gereja dan orang-orang percaya belajar bagaimana untuk berdiri kuat ketika menghadapi penganiayaan yang bertambah di negara ini, tempat setiap etnis Malay dianggap muslim.

Komentar


Syndicate content