Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Kamis August 15, 2019
Start: 08/15/2019 5:01 am

Sebagai salah satu media penjangkauan, kutipan-kutipan kristiani diharapkan dapat memberi pengaruh yang baik bagi orang-orang yang membacanya. Dengan membaca kutipan-kutipan tersebut, para pembaca diharapkan dapat menjadi terberkati sehingga tertarik untuk mendalami makna dari isi kutipan-kutipan yang mereka baca. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kutipan-kutipan kristiani dalam berbagai bentuknya boleh semakin banyak digunakan untuk menjangkau orang-orang yang belum mengenal Tuhan.

Start: 08/15/2019 5:01 am

"Ada harga yang harus dibayar untuk mengikut Yesus," kata seorang Kristen setempat. Berdoalah agar gereja di Bhutan diperkuat, bahkan di tengah penganiayaan.

Jumat August 16, 2019
Start: 08/16/2019 5:01 am

Bentuk pelayanan utama panti asuhan Kristen adalah menyediakan rumah bagi anak-anak yang kurang mampu, tidak memiliki keluarga, dan/atau tidak memiliki tempat tinggal. Panti asuhan Kristen merupakan perwujudan dari kasih dan kepedulian negara maupun organisasi-organisasi sosial bagi anak-anak yang membutuhkan dukungan dalam hal pengasuhan dan pemeliharaan. Berdoalah agar orang-orang percaya semakin tergerak untuk memberikan dukungan dan pelayanan kasihnya kepada anak-anak di panti-panti asuhan ini.

Start: 08/16/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Ny. Dolma (nama samaran), seorang percaya baru, agar imannya dapat bertumbuh dan agar dia dapat membagikan Yesus kepada keluarganya.

Sabtu August 17, 2019
Start: 08/17/2019 5:01 am

Hari ini, Indonesia sudah menginjak usia 74 tahun sebagai negara yang merdeka. Kurun waktu selama hampir 3/4 abad bukanlah waktu yang singkat. Selama kurun waktu tersebut, Indonesia sudah mencapai banyak perkembangan dan kemajuan dalam berbagai bidang dan wilayah demi mencapai cita-cita proklamasi. Marilah kita mengucap syukur untuk itu. Selain itu, marilah kita berdoa bagi para pemimpin di negara ini supaya mereka dapat memimpin dengan bijaksana dan mengutamakan persatuan negara Indonesia.

Start: 08/17/2019 5:01 am

Puji Tuhan, kami bisa mendukung seorang wanita Korea Utara yang diperdagangkan ke Tiongkok. Berdoalah agar Tuhan membantu dia bertumbuh dalam imannya yang baru.

Minggu August 18, 2019
Start: 08/18/2019 5:01 am

Mariam (nama samaran) dipukuli oleh ibunya dan pamannya karena imannya. Saudara-saudaranya juga datang ke gerejanya dan mengancam akan membunuh dia karena meninggalkan Islam. Berdoalah untuk perlindungan bagi Mariam saat dia tetap bersembunyi. Berdoalah juga agar keluarganya diubah oleh kasih Tuhan.

Start: 08/18/2019 5:01 am

Beberapa waktu lalu, terjadi kasus penolakan terhadap orang percaya di sebuah kampung di Bantul, Yogyakarta, yaitu terhadap satu keluarga Kristen yang menjadi pendatang baru di kampung tersebut. Hal yang sama mungkin juga dialami oleh orang-orang percaya yang bermukim di wilayah lain di Indonesia. Doakan agar orang-orang percaya, khususnya mereka yang tinggal di desa, tidak goyah imannya dan tetap memegang teguh kepercayaan mereka kepada Tuhan Yesus Kristus.

Senin August 19, 2019
Start: 08/19/2019 5:01 am

Kita perlu menyadari bahwa alam yang Tuhan sediakan sangat sempurna dan baik adanya untuk dikelola manusia. Sayangnya, kerusakan lingkungan semakin marak terjadi di wilayah Indonesia. Kerusakan-kerusakan tersebut terjadi sebagai dampak dari berbagai pencemaran air, udara, dan tanah yang dilakukan oleh manusia. Marilah kita berdoa agar masyarakat Indonesia mampu mengambil bagian untuk melestarikan lingkungan. Berdoalah pula agar pemerintah dapat menindaklanjuti orang-orang yang sudah atau berpotensi merusak lingkungan demi terciptanya alam yang lestari.

Start: 08/19/2019 5:01 am

Orang-orang Kristen Tajik sering dicacat panggilan teleponnya dan sebagian besar layanan gereja dianggap ilegal. Doakan agar mereka terus membagikan Yesus meskipun ada risiko.

Selasa August 20, 2019
Start: 08/20/2019 5:01 am

Kepedulian terhadap sesama yang berkekurangan memang harus menjadi sikap dan kesadaran setiap orang percaya. Dengan membantu sesama melalui berbagi, kita mencerminkan pribadi Allah yang mengasihi. Marilah kita berdoa agar lebih banyak orang Kristen yang memiliki kesadaran untuk peduli terhadap sesama yang berkekurangan serta mampu berbagi melalui apa yang mereka miliki. Berdoalah agar orang Kristen semakin aktif terlibat dalam pelayanan sosial dan dapat membagikan berkat yang mereka miliki kepada mereka yang membutuhkan.

Start: 08/20/2019 5:01 am

Berdoalah bagi para ekstremis yang merencanakan cara-cara untuk menganiaya gereja di Dagestan. Doakan agar Tuhan turun tangan dan melembutkan hati mereka dengan kasih-Nya.

Rabu August 21, 2019
Start: 08/21/2019 5:01 am

Berdoalah untuk kaum muda di Dagestan yang rentan dipengaruhi oleh ideologi Negara Islam. Berdoalah agar mereka menemukan tujuan dan identitas mereka dalam Tuhan.

Start: 08/21/2019 5:01 am

Hari Maritim Nasional diperingati setiap 21 Agustus. Hari peringatan ini diadakan untuk memperingati perjuangan para pahlawan bangsa yang berjuang melalui wilayah laut untuk merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajah. Marilah kita berdoa agar pemerintah terus mengupayakan strategi dan program yang maksimal demi perkembangan dan kemajuan dunia maritim Indonesia. Berdoalah agar seluruh lapisan masyarakat mampu mengelola dan menjaga kekayaan maritim Indonesia demi kelangsungan hidup bangsa dan negara ini pada masa depan.

Kamis August 22, 2019
Start: 08/22/2019 5:01 am

Berdoalah untuk beberapa orang Kristen yang ditangkap dan ditahan selama lima belas hari karena memiliki layanan gereja rahasia. Keluarga mereka harus membayar denda besar untuk membebaskan mereka.

Start: 08/22/2019 5:01 am

Setiap orang harus bekerja agar dapat membiayai hidupnya dan keluarganya, tidak terkecuali anggota jemaat gereja. Oleh sebab itu, marilah kita berdoa bagi rekan-rekan anggota jemaat di gereja agar senantiasa dituntun oleh Tuhan dan mendapatkan kekuatan serta perlindungan dalam mengerjakan pekerjaannya. Biarlah apa pun yang dikerjakan, semuanya itu dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya dan terlebih lagi, nama Tuhan dimuliakan melalui pekerjaannya.

Jumat August 23, 2019
Start: 08/23/2019 5:01 am

"Jika ini terjadi kepada kita, kita tahu kita berada di jalan yang benar," kata Nadina (nama samaran), yang telah dianiaya karena mengikuti Yesus. Berdoalah agar imannya terus diperkuat.

Start: 08/23/2019 5:01 am

Mahasiswa STT (Sekolah Tinggi Teologi) merupakan individu-individu yang dibentuk dan diperlengkapi untuk menjadi seorang hamba Tuhan atau tenaga pendidik agama Kristen yang berintegritas. Marilah kita berdoa agar pembentukan yang mereka terima dari dunia STT dapat mengubah dan menjadikan mereka pribadi yang berintegritas. Berdoalah secara khusus agar mereka sungguh-sungguh mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang mereka pelajari dengan tulus di sekolah, keluarga, pekerjaan, dan pelayanan mereka.

Sabtu August 24, 2019
Start: 08/24/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Nadia (nama samaran) dan Yasmine (nama samaran), dua orang muda Kristen yang telah mencari gereja. Berdoalah agar mereka dapat berkumpul dan bertumbuh bersama orang-orang percaya lainnya.

Start: 08/24/2019 5:01 am

Indonesia memang merupakan salah satu negara dengan warisan kebudayaan yang terkaya di dunia. Setiap daerah memiliki keunikan budayanya masing-masing. Orang Kristen di Indonesia tentunya tidak luput dari paparan budaya di daerah mereka masing-masing. Marilah kita berdoa agar orang Kristen di Indonesia bisa dengan tepat menyikapi beberapa budaya yang menyimpang dari ajaran iman Kristen dan Alkitab. Berdoalah juga agar budaya yang baik dapat dilestarikan dan ditanamkan dalam kehidupan setiap orang Kristen.

Minggu August 25, 2019
Start: 08/25/2019 5:01 am

Sebanyak 33,4 juta penduduk kekurangan air bersih dan 99,7 juta jiwa kekurangan akses terhadap fasilitas sanitasi yang baik. Pemerintah sedang mengupayakan 100% akses penyediaan air bersih dan sanitasi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa yang berkualitas. Namun, penyediaan air bersih membutuhkan dana yang sangat besar. Doakan agar pemerintah dapat berkolaborasi dengan pihak-pihak yang mau mendukung berbagai program dan upaya lainnya yang sedang diusahakan oleh pemerintah.

Start: 08/25/2019 5:01 am

Terpujilah Tuhan atas gereja di Lebanon karena mereka telah menjangkau dan mendukung pengungsi Irak dan Suriah sementara banyak yang lain belum. Berdoalah agar gereja terus menjadi terang Yesus bagi mereka yang menyakiti dan agar gereja terus mencerminkan kasih Allah kepada bangsa mereka.

Senin August 26, 2019
Start: 08/26/2019 5:01 am

Berdoalah untuk perkemahan anak-anak Kristen yang dijalankan selama musim panas di Lebanon. Doakan agar Tuhan menggunakan mereka untuk mengubah banyak hati muda dan menarik orang kepada-Nya.

Start: 08/26/2019 5:01 am

Dosen Kristen merupakan salah satu alat yang dipakai oleh Tuhan Yesus untuk memperlengkapi mahasiswa menjadi orang yang berakhlak mulia dan teladan yang baik bagi orang lain. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat menjadi garam dan terang melalui apa yang mereka ajarkan sehingga mereka tidak hanya menjadi berkat bagi murid-murid yang mereka ajar, tetapi juga bagi bangsa ini secara luas.

Selasa August 27, 2019
Start: 08/27/2019 5:01 am

Tolong doakan bagi banyak orang di Suriah agar mereka mengalami pertemuan yang mengubah hidup dengan Tuhan, seperti yang Paulus alami di jalan menuju Damsyik. Terpujilah Tuhan karena keselamatan tersedia untuk semua orang.

Start: 08/27/2019 5:01 am

Dengan berkembangnya zaman, gereja-gereja saat ini mulai menata program-program yang lebih efektif agar lebih relevan dengan zaman ini. Misalnya, menerapkan metode pembelajaran yang baru untuk memperlengkapi anak-anak sekolah minggu, menggunakan cara yang lebih modern untuk melayani pemuda dan remaja, dsb.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar gereja-gereja di Indonesia dapat menyusun program-program kerja yang dapat menolong dan membimbing jemaat untuk semakin mencintai Tuhan dan firman-Nya.

Rabu August 28, 2019
Start: 08/28/2019 5:01 am

Berdoalah untuk warga Suriah yang trauma, sakit, dan terluka, yang terkena dampak perang. Berdoalah agar gereja terus menjadi sumber harapan.

Start: 08/28/2019 5:01 am

Terdapat banyak anak di Indonesia yang kurang beruntung dalam hidupnya karena sudah tidak mempunyai orang tua. Oleh sebab itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar mereka tetap semangat menjalani hidup dan tidak mudah berputus asa dengan keadaan yang mereka alami. Marilah kita berdoa, khususnya bagi anak-anak yatim piatu Kristen, agar kasih dan anugerah Tuhan Yesus senantiasa tercurah bagi mereka. Kiranya Tuhan Yesus selalu memberi mereka perlindungan dan bimbingan-Nya agar mereka dapat hidup dalam kasih karunia Allah.

Kamis August 29, 2019
Start: 08/29/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Ayan, 19 tahun, yang dalam bahaya akan dinikahkan dengan seorang Sheikh Somali -- cara keluarganya untuk membuatnya kembali ke Islam. Berdoalah memohon campur tangan keilahian Tuhan.

Start: 08/29/2019 5:01 am

Dengan banyaknya jumlah denominasi gereja di Indonesia, terkadang terjadi kesalahpahaman di antara beberapa denominasi karena terbentur dengan dogma atau ADRT gereja yang berbeda. Oleh sebab itu, marilah kita berdoa bagi gereja-gereja di Indonesia agar tetap memiliki kesatuan hati dalam memberitakan Kerajaan Allah di dunia ini. Berdoalah agar meski memiliki dogma atau ADRT gereja yang berbeda, gereja-gereja Tuhan di Indonesia tetap solid dalam membangun kehidupan kekristenan yang baik agar kasih Kristus tecermin melalui gereja-gereja tersebut.

Jumat August 30, 2019
Start: 08/30/2019 5:01 am

Hannah (nama samaran) meninggalkan Islam untuk mengikuti Yesus, tetapi berjuang untuk menjadi seorang Kristen di depan umum. Doakan agar dia menemukan sesama orang percaya dan dapat bertumbuh imannya.

Start: 08/30/2019 5:01 am

Dengan berkembangnya teknologi, mempelajari Alkitab pun bisa dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan gim sebagai media pembelajaran Alkitab bagi anak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar anak-anak yang memakai media ini semakin cinta kepada Alkitab dan Tuhan Yesus. Berdoalah agar mereka selalu bersukacita dalam belajar Alkitab dan membawa dampak positif bagi teman-teman mereka yang belum percaya.

Sabtu August 31, 2019
Start: 08/31/2019 5:01 am

Seorang wartawan bekerja dengan mencari berita-berita yang bermutu untuk dapat disebarkan di media massa. Tidak jarang, mereka mengalami kesulitan ataupun kendala dalam mencari berita karena faktor tempat, kondisi, atau situasi yang rumit. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar mereka diberi hikmat dalam mencari berita yang baik sehingga berita yang mereka sebarkan menjadi sebuah pelajaran dan pendidikan yang berharga.

Start: 08/31/2019 5:01 am

Banyak gereja di Tunisia terdiri dari orang-orang percaya yang relatif baru. Berdoalah agar mereka dapat bertumbuh dan menjadi dewasa dalam iman mereka, lalu menjangkau bangsa mereka dengan Injil.

Start: 08/31/2019 5:01 pm

Rumah seorang pemimpin gereja rumah MBB Abdul (nama samaran) sempat digerebek oleh polisi sampai-sampai dia harus pindah ke apartemen yang baru. Ditambah lagi, istrinya meninggalkannya akibat tekanan pengawasan dan pembatasan selama bertahun-tahun. Saat ini, Abdul (nama samaran) telah bekerja dengan gaji yang rendah dan masih menderita kekurangan. Berdoalah agar Abdul mengalami mukjizat Tuhan untuk masalah yang dihadapinya.

Minggu September 01, 2019
Start: 09/01/2019 5:01 am

Sekarang, jumlah polisi wanita di Korps Kepolisian Republik Indonesia sudah mencapai 10% dari jumlah keseluruhan anggotanya. Hal ini menandai semakin tingginya kesadaran perempuan untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mari kita berdoa agar semakin banyak lagi wanita Indonesia yang memiliki panggilan dan kapasitas untuk bergabung menjadi anggota Korps Kepolisian Republik Indonesia dan mengabdi bagi kepentingan masyarakat.

Start: 09/01/2019 5:01 pm

Orang-orang yang beriman secara rahasia di Korea Utara jarang membagikan iman mereka kepada anak-anak mereka karena takut itu akan tersebar melalui pertemanan anak-anak mereka.

Senin September 02, 2019
Start: 09/02/2019 5:01 am

Saat ini, internet sudah mulai digunakan untuk melayani Tuhan dengan berbagai macam cara. Walaupun, pada satu sisi memudahkan pelayanan, pelayanan melalui internet pada sisi lain juga membuka celah untuk hal-hal buruk yang dapat mengalihkan fokus kita dari pelayanan. Marilah kita berdoa agar orang Kristen yang melayani melalui media ini tidak terganggu dan dapat menghindari segala bentuk gangguan dalam aktivitas pelayanan mereka.

Start: 09/02/2019 5:01 pm

Karan (nama samaran) dituduh membunuh seekor sapi, padahal dia sedang membantu dua orang untuk mengeluarkan bangkai sapi dari sisi sungai. Membunuh sapi adalah pelanggaran dalam agama mayoritas di Nepal. Berdoalah untuk Karan (nama samaran) agar dia memperoleh kesembuhan dan kedamaian setelah peristiwa tersebut.

Selasa September 03, 2019
Start: 09/03/2019 5:01 am

Mengucap syukur kepada Tuhan untuk publikasi e-Humor yang saat ini menginjak usia 22 tahun. Semua karena kebaikan dan anugerah Tuhan. Selama 22 tahun ini, tim e-Humor selalu menyajikan bahan-bahan humor Kristen yang menarik sekaligus dapat membangun iman orang percaya. Berdoalah untuk tim yang senantiasa menyiapkan dan mengelola bahan-bahan ini agar dapat selalu memberi warna yang baru melalui setiap humor yang disajikan.

Start: 09/03/2019 5:01 pm

Pemerintah menganjurkan agar gereja-gereja bergabung sehingga memudahkan pemerintah untuk mengawasi mereka. Selain itu, undang-undang yang baru memungkinkan pihak berwenang setempat untuk mengunjungi gereja-gereja untuk bertanya kepada anggota tentang denominasi asal mereka. Bagi mereka yang nondenominasi, pemerintah daerah "mendorong" mereka untuk menjadi bagian dari denominasi agar memudahkan kontrol pada masa depan. Berdoalah bagi gereja dan orang percaya di Vietnam agar mereka berhikmat dalam menghadapi undang-undang ini.

Rabu September 04, 2019
Start: 09/04/2019 5:01 am

Dengan luasnya akses terhadap Alkitab sekarang ini, masyarakat Kristen dapat membaca dan mempelajari firman Tuhan dengan sangat mudah. Namun, beberapa suku dan daerah di Indonesia memerlukan Alkitab dalam bahasa yang dekat dengan mereka agar mereka dapat memahami secara penuh maksud dari firman Tuhan. Sayangnya, hingga saat ini, masih banyak di antara suku dan daerah ini yang belum memiliki Alkitab dalam bahasa mereka sendiri. Marilah kita berdoa agar proses penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa-bahasa daerah dapat mengalami kemajuan yang baik.

Kamis September 05, 2019
Start: 09/05/2019 5:01 am

Seorang sipir memiliki tugas dan tanggung jawab atas pengawasan, keamanan, dan keselamatan narapidana di penjara. Mereka bertanggung jawab atas pemeliharaan, pembinaan, dan pengendalian orang-orang yang mendekam di penjara, baik yang sudah divonis maupun yang masih menjalani proses penyelidikan/persidangan. Dalam melaksanakan tugas ini, mereka bisa saja mengalami ancaman dari narapidana.

Start: 09/05/2019 5:01 am

Setelah Wario (nama samaran) mulai beriman dan mulai terlibat dalam penginjilan, rumahnya di Kabupaten Marsabit dibakar oleh penduduk desa pada Februari. Untungnya, tidak ada yang terluka dalam serangan itu. Berdoalah agar Tuhan memberkati perjalanan rohaninya dan membantunya bertumbuh lebih kuat dalam iman serta agar gereja asalnya menerima banyak hikmat dalam membantu dia melewati penganiayaan ini. Berdoalah untuk rahmat Tuhan yang berkelanjutan bagi Wario (nama samaran) ketika dia mencari akomodasi baru.

Jumat September 06, 2019
Start: 09/06/2019 5:01 am

Setelah sekian lama berkecimpung dalam dunia pelayanan digital, Yayasan Lembaga SABDA sering kali melakukan acara "roadshow" ke wilayah-wilayah di Indonesia, bahkan terkadang ke luar negeri. Tujuan dari roadshow itu sendiri adalah mengenalkan YLSA dan produk-produknya, menggerakkan PA pada era digital dengan alat dan metode yang relevan ("bible engagement for the 21st century"), menjalin relasi, dan berkomunikasi dengan mitra dan para pengguna.

Start: 09/06/2019 4:12 pm

Beberapa siswa orang percaya menghadapi diskriminasi saat mengajukan pinjaman pendidikan dari bank mereka. Berdoalah agar Tuhan menyediakan jalan keluar bagi mereka dan agar mereka dapat menyelesaikan pinjaman dengan lancar.

Sabtu September 07, 2019
Start: 09/07/2019 5:01 am

Rumah sakit Kristen merupakan salah satu sarana yang digunakan gereja untuk membagikan Kabar Baik. Para pekerja di dalamnya juga berfungsi untuk menolong jiwa-jiwa yang sakit. Marilah kita berdoa bagi pemimpin dan seluruh pekerja di semua rumah sakit Kristen agar mereka dapat bersinergi dan mengembangkan pelayanan mereka untuk melayani dan menolong banyak jiwa yang sakit.

Start: 09/07/2019 4:12 pm

Sekelompok orang percaya dari sebuah desa di Laos utara telah mengalami penganiayaan dari komunitas mereka selama beberapa tahun. Kartu identitas mereka disita oleh kepala desa dan perjalanan mereka dibatasi sehingga mereka tidak bisa bertemu dan berkumpul. Pihak berwenang setempat mengawasi rumah-rumah orang percaya dan memberi tahu polisi setiap kali seseorang mengunjungi rumah mereka. Berdoalah agar orang-orang percaya tetap menjadi garam dan terang di komunitas mereka.

Minggu September 08, 2019
Start: 09/08/2019 5:01 am

Hari Aksara Internasional atau hari Melek Huruf Internasional diperingati setiap tahun sebagai wujud memajukan agenda keaksaraan di tingkat global, regional, dan nasional. Pada 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat penduduk Indonesia yang telah berhasil diberaksarakan mencapai 97,93 persen, atau tinggal sekitar 2,07 persen atau 3.387.035 jiwa (usia 15-59 tahun) yang belum melek aksara. Marilah kita berdoa agar pemerintah mampu mengambil langkah-langkah jitu dalam melaksanakan tanggung jawabnya untuk menuntaskan buta aksara di Indonesia.

Start: 09/08/2019 4:12 pm

Yusof berasal dari keluarga yang hancur. Kedua orang tuanya meninggalkan dia dan tiga saudara kandungnya untuk hidup sendiri. Kini, Yusof telah menikah dengan Fatima, tetapi masa lalunya masih terbawa sampai sekarang. Berdoalah agar mereka dipulihkan oleh Tuhan melalui seminar alkitabiah tentang pasangan suami istri yang disponsori oleh Open Doors.

Senin September 09, 2019
Start: 09/09/2019 5:01 am

Hari Olahraga Nasional diperingati untuk mendorong adanya budaya berolahraga dalam masyarakat, yang diharapkan akan berujung pada lahirnya atlet-atlet elite. Marilah kita berdoa agar semakin banyak masyarakat Indonesia menyadari pentingnya olahraga untuk kesehatan jasmani mereka. Berdoalah juga agar momen ini menjadi sebuah tantangan bagi masyarakat untuk semakin giat berolahraga dan menekuninya sehingga masyarakat kita dapat semakin banyak menghasilkan atlet yang berhasil.

Start: 09/09/2019 4:12 pm

Berdoalah bagi mereka yang terkena dampak pemboman Paskah dan bagi para staf Open Doors yang terus mengunjungi para korban yang berduka dan terluka untuk berdoa dan mendorong pertumbuhan iman mereka.

Start: 09/09/2019 5:01 pm

Berdoalah bagi orang-orang percaya yang harus menyembunyikan iman mereka dari keluarga dan komunitas yang berbeda iman. Berdoalah agar iman mereka semakin bertumbuh sehingga orang di sekitar mereka dapat melihat cahaya keselamatan dan tertarik untuk mengenal Yesus.

Selasa September 10, 2019
Start: 09/10/2019 5:01 am

Virus hepatitis A menyebar luas dengan sangat pesat di sejumlah kecamatan di Pacitan, Jawa Timur. Sebanyak 877 warga di lima kecamatan terjangkit penyakit infeksi virus yang menular melalui makanan dan minuman ini. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang terkena virus ini agar Tuhan memberikan kesehatan dan pemulihan kepada mereka. Berdoalah juga bagi pemerintah dan tenaga medis di sana agar mereka dapat menanggulangi virus ini dengan langkah-langkah yang baik dan menyosialisasikannya kepada masyarakat sehingga penyebaran virus bisa dihentikan dan dicegah.

Start: 09/10/2019 5:01 pm

Berdoalah bagi para guru sekolah minggu yang telah mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh mitra Open Doors agar energi mereka disegarkan dan mereka bertambah kreatif dan efektif bagi anak-anak yang mereka tangani.

Rabu September 11, 2019
Start: 09/11/2019 5:01 am

Gerakan donor darah merupakan salah satu cara untuk menolong sesama tanpa melihat suku, agama, maupun golongan. Beberapa gereja di Indonesia sudah melakukan aksi donor darah dengan bekerja sama dengan PMI di daerahnya masing-masing. Kegiatan ini pun biasanya aktif diikuti oleh para jemaat gereja. Mari kita berdoa agar semakin banyak orang Kristen di seluruh Indonesia yang tergerak untuk melakukan aksi sosial donor darah ini.

Start: 09/11/2019 5:01 pm

Baru-baru ini, Open Doors mengadakan sebuah program pengembangbiakan kambing untuk mendukung perekonomian empat puluh dua orang percaya yang termarginalkan. Berdoalah agar mereka yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menerapkannya untuk melayani orang dan memuliakan Tuhan.

Kamis September 12, 2019
Start: 09/12/2019 5:01 am

Saat ini, peran kaum wanita dalam dunia pekerjaan cukup diperhitungkan. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya posisi penting dan strategis yang dapat diakses oleh kaum wanita, baik dalam sektor pemerintahan maupun swasta. Marilah kita berdoa agar semakin banyak wanita di Indonesia yang berperan aktif memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia melalui pekerjaan dan kariernya masing-masing.

Start: 09/12/2019 5:01 pm

Banyak sekali orang tua orang percaya yang terlalu sibuk sehingga mereka lalai mengajarkan firman Tuhan kepada anak-anak mereka sehingga anak-anak mereka tumbuh lemah dalam iman. Berdoalah agar para orang tua diberi hikmat untuk membantu anak-anak mereka bertumbuh dengan pengetahuan tentang kasih Tuhan.

Jumat September 13, 2019
Start: 09/13/2019 5:01 am

Situs GUBUK adalah sumber bahan publikasi e-Buku yang menyediakan resensi buku-buku Kristen berkualitas dan informasi bermanfaat lainnya seputar buku. Marilah kita berdoa agar pelayanan ini dapat terus menyajikan bahan-bahan yang menarik dan dapat memberkati banyak orang. Kiranya melalui bahan-bahan yang terdapat dalam situs ini, Tuhan menggerakkan hati banyak orang untuk terlibat dalam pelayanan, khususnya dalam pelayanan literatur Kristen. Doakan juga agar para pengunjung situs ini diberkati dengan bahan-bahan yang tersedia dan mau membagikannya kepada orang lain.

Start: 09/13/2019 5:01 pm

Sebagian besar siswa Kristen di Malaysia Timur tidak tahu apa itu kehidupan Kristen. Mereka tidak pernah membaca Alkitab, bahkan jika mereka dilahirkan dari keluarga kristen. Berdoalah untuk guru-guru Kristen agar mereka lebih berkomitmen dan saleh untuk membantu orang-orang muda ini untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang Allah.

Sabtu September 14, 2019
Start: 09/14/2019 5:01 am

Sektor pertanian di Indonesia merupakan sumber mata pencaharian bagi banyak anggota masyarakat untuk bekerja dan menghidupi keluarganya. Kurang lebih 100 juta jiwa atau hampir separuh dari jumlah rakyat Indonesia bekerja di sektor pertanian. Akan tetapi, pertanian, khususnya ketahanan pangan, masih bertumpu pada level menengah kecil. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dapat lebih memperhatikan dan mengembangkan sektor pertanian di Indonesia dengan lebih baik demi kesejahteraan masyarakat.

Start: 09/14/2019 5:01 pm

Orang-orang Maladewa terganggu oleh banyak masalah sosial, yaitu kecanduan narkoba, budaya geng, pemerkosaan, bahkan inses. Masalah-masalah ini menghancurkan kehidupan kaum muda. Berdoalah agar campur tangan Tuhan nyata dalam hidup sehari-hari mereka sehingga mereka dapat menemukan harapan dan masa depan mereka.

Komentar


Syndicate content