Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu November 02, 2019
Start: 11/02/2019 5:01 am

Mengikuti Kristus dapat menjadi hal yang sulit dan berbahaya bagi orang Somalia di Afrika Timur, dengan konversi dari agama mayoritas akan membawa hukuman mati di daerah tertentu. Berdoalah untuk kebijaksanaan dan perlindungan bagi orang Kristen yang menghayati iman mereka, sering kali dalam kerahasiaan dan ketakutan.

Start: 11/02/2019 5:01 pm

Minimnya budaya atau kesadaran untuk mencintai literasi menjadi salah satu keprihatinan yang terjadi dalam masyarakat kita. Banyak upaya dan pesan disampaikan oleh pihak pemerintah dan para pemangku kepentingan akan pentingnya literasi, untuk menjadi salah satu indikator dan cara untuk meningkatkan kemajuan dan peradaban suatu bangsa. Akan tetapi, kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca dan mencintai literasi masih sulit ditumbuhkan. Untuk itu, mari kita berdoa supaya kesadaran literasi masyarakat Indonesia semakin meningkat.

Minggu November 03, 2019
Start: 11/03/2019 5:01 am

Doakan terus untuk program-program tuan rumah mitra kami di Asia Selatan. Program-program ini memberikan kesempatan persekutuan yang tidak dapat dialami oleh para pendeta dan orang percaya lainnya.

Start: 11/03/2019 5:01 pm

Mari kita luangkan waktu sejenak untuk berdoa bagi Indonesia. Marilah kita berdoa agar kasih setia Tuhan senantiasa nyata dalam kehidupan setiap masyarakat di Indonesia. Kiranya melalui kehidupan tersebut, nama Tuhan dimuliakan. Berdoa juga agar setiap masyarakat Indonesia, terutama orang-orang percaya, semakin memiliki pengharapan yang kuat dalam Tuhan sehingga mereka bisa menjalani kehidupan dengan penuh sukacita dan damai sejahtera.

Senin November 04, 2019
Start: 11/04/2019 5:01 am

Pekerjaan yang dilakukan di rumah-rumah persembunyian di Korea Utara berisiko tinggi, terutama dengan tindakan kekerasan yang sedang berlangsung di Cina. Beberapa laporan menunjukkan bahwa Tuhan bekerja dengan sangat kuat karena banyak orang bertemu dengan Yesus di rumah persembunyian. Berdoalah untuk keberanian bagi para pekerja saat mereka melayani.

Start: 11/04/2019 5:01 pm

Suami berperan penting sebagai kepala atau pemimpin dalam keluarga. Melalui peran dan keberadaannya, Allah menyatakan kasih dan pemeliharaan-Nya bagi keluarga. Marilah kita berdoa supaya peran dan tanggung jawab setiap pria Kristen sebagai seorang suami bisa terwujud dengan baik melalui relasi kasih dengan istri dan anak-anak. Berdoalah supaya setiap suami Kristen juga diberi kekuatan, kesehatan, dan hikmat oleh Tuhan dalam menjalankan tugasnya untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Selasa November 05, 2019
Start: 11/05/2019 5:01 am

Tolong doakan orang-orang percaya dan gereja-gereja yang menghadapi tekanan pemerintah yang konstan dalam membagikan iman mereka. Berdoalah secara khusus untuk pekerjaan kami dalam mendukung penginjil yang mengelola kemah anak-anak dan klinik medis.

Start: 11/05/2019 5:01 pm

Bersyukur atas perkembangan Android yang terus maju hingga saat ini, termasuk semakin banyaknya aplikasi Kristen yang terus dikembangkan oleh para 'developer' (pengembang aplikasi) Kristen. Mari kita berdoa supaya bahan-bahan dalam setiap aplikasi Kristen bisa berdampak baik bagi para penggunanya, terutama untuk pertumbuhan iman dan rohani mereka. Kiranya berbagai aplikasi Kristen dan bahan-bahan di dalamnya dapat semakin memperlengkapi pelayanan dan kehidupan orang-orang percaya, serta nama Tuhan semakin dimuliakan.

Rabu November 06, 2019
Start: 11/06/2019 5:01 am

Tolong doakan doa Saudara Andrew (pendiri Open Doors) agar Tuhan "membuat mata menjadi buta" ketika orang Kristen diam-diam menyelundupkan Alkitab ke tangan orang-orang percaya. Berdoalah agar firman Tuhan membawa kehidupan baru dan kedewasaan bagi mereka yang menerimanya.

Start: 11/06/2019 5:01 pm

Menjadi pemimpin bukanlah perkara yang mudah. Para pemimpin harus memiliki jiwa memimpin dan melayani yang tulus, sifat bertanggung jawab, dan rela berkorban. Dalam kehidupan Kristen, kita juga mengenal banyak pemimpin. Mulai dari kepala keluarga, pendeta, gembala, dan masih banyak lagi. Pemimpin-pemimpin ini haruslah memenuhi semua kriteria di atas, dan yang terpenting adalah mereka juga dipimpin oleh pemimpin terbesar kita, Yesus Kristus.

Kamis November 07, 2019
Start: 11/07/2019 5:01 am

Gereja bawah tanah ternyata masih hidup dan aktif. Berdoalah agar para pemimpin bangkit untuk memimpin gereja-gereja dan untuk keberanian di antara orang-orang percaya untuk bertemu bersama dan bertumbuh dalam iman mereka.

Start: 11/07/2019 5:01 pm

Sopir, kernet, dan kondektur merupakan orang-orang yang berperan penting dalam kelancaran transportasi bus. Mereka bertugas untuk melayani dan mempermudah para penumpang yang menggunakan jasa transportasi ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar sopir, kernet, dan kondektur Kristen mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Doakan supaya mereka dapat semakin mengembangkan sikap bertanggung jawab, jujur, dan penuh integritas dalam melakukan tugas pelayanannya kepada para pengguna transportasi bus.

Jumat November 08, 2019
Start: 11/08/2019 5:01 am

Terus doakan Pendeta Hamid Shabanov yang memimpin Gereja Baptis Aliabad. Selama 25 tahun, gereja telah mengajukan status hukum. Baru-baru ini, justru permohonan denda gereja yang mereka terima karena tidak terdaftar dan permohonan mengadakan pertemuan keagamaan ditolak lagi.

Start: 11/08/2019 5:01 pm

Dalam rangka memenuhi kebutuhan kesehatan bagi masyarakat, poliklinik/rumah sakit banyak didirikan, baik umum maupun Kristen. Poliklinik/rumah sakit Kristen melayani para pasien dan pengguna jasa kesehatan berdasar pada nilai-nilai kristiani dalam upaya menghadirkan kasih Kristus di tengah masyarakat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar poliklinik/rumah sakit Kristen dapat menjadi sarana penjangkauan yang efektif melalui pelayanan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Sabtu November 09, 2019
Start: 11/09/2019 5:01 am

Berdoalah untuk keberhasilan yang terus berlanjut bagi pekerjaan Pastor Sarah ketika dia memperhatikan ratusan kelompok kecil orang percaya di seluruh Cina selatan. Berdoalah untuknya saat dia membagikan Injil kepada umat Buddha dan kelompok orang yang belum terjangkau.

Start: 11/09/2019 5:01 pm

Kemerdekaan yang kita jalani saat ini adalah pemberian Tuhan melalui hasil perjuangan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan RI. Mereka berjuang mati-matian demi mewujudkan cita-cita sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat. Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang kita peringati pada hari ini, marilah kita mengingat dan menghargai jasa para pahlawan Indonesia. Mari kita bersyukur atas keberadaan dan perjuangan mereka untuk Indonesia.

Minggu November 10, 2019
Start: 11/10/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Anya (nama samaran), seorang pemimpin gereja yang terdiri dari 580 orang yang sudah dilatih sebagai sukarelawan kesehatan. Berdoalah untuk kesempatan rohani saat melayani orang lain ketika dia memerhatikan kebutuhan fisik mereka.

Senin November 11, 2019
Start: 11/11/2019 5:01 am

Pastor Thang (nama samaran) adalah pemimpin gereja yang ditolak oleh keluarganya karena imannya. Rekan-rekan seiman adalah keluarganya sekarang. Dukungan doa Anda menguatkan dia untuk merawat orang lain yang juga menghadapi penganiayaan.

Start: 11/11/2019 5:01 am

Komunitas Kristen sangat penting untuk menolong pertumbuhan rohani umat Kristen. Salah satunya melalui persekutuan Kristen di sekolah, yang bisa menjadi salah satu wadah pembinaan rohani bagi murid-murid Kristen. Mari kita bersyukur atas keberadaan persekutuan Kristen di sekolah, kiranya persekutuan ini diberkati oleh Tuhan sehingga menjadi sarana untuk pertumbuhan iman setiap anggota di dalamnya. Berdoalah pula bagi para pembina rohani di persekutuan ini supaya tetap setia mengajarkan ajaran Kristen yang alkitabiah kepada para murid.

Selasa November 12, 2019
Start: 11/12/2019 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang Kristen dan non-Kristen yang menghadiri kelas-kelas melek huruf tempat Alkitab digunakan sebagai buku teks. Berdoalah agar orang-orang non-Kristen tertarik kepada Kristus ketika mereka belajar membaca dan menulis.

Start: 11/12/2019 5:01 am

Kesehatan penting bagi setiap orang. Namun, kesehatan tidak mudah diperoleh, harus diusahakan. Perlu kesadaran akan pentingnya kesehatan dan menjaga pola hidup yang baik. Banyak orang menyepelekan kesehatan dan memilih untuk menuruti keinginan mereka, seperti: makan makanan yang tidak sehat, merokok, dan tidak mengatur pola tidur. Kebiasaan-kebiasaan buruk seperti ini perlahan-lahan dapat merugikan diri kita sendiri.

Rabu November 13, 2019
Start: 11/13/2019 5:01 am

Masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia sering menghadapi masalah banjir. Salah satu penyebab terbesar dari banjir adalah budaya membuang sampah dengan sembarangan di sungai atau saluran pembuangan. Bukan hanya banjir, membuang sampah dengan sembarangan juga berdampak pada kerusakan dan keindahan lingkungan. Namun, kenyataannya, masyarakat Indonesia masih ada yang kurang menyadari hal ini dan masih tetap membuang sampah dengan sembarangan.

Start: 11/13/2019 5:01 am

Orang-orang percaya di Buenaventura terus mengabarkan firman Allah di lingkungan tempat pembantaian, pembunuhan, dan ancaman kematian adalah kejadian yang biasa. Berdoalah untuk ketekunan dan perlindungan bagi mereka.

Kamis November 14, 2019
Start: 11/14/2019 5:01 am

Setiap kita pasti pernah berjumpa dengan pedagang keliling atau bahkan mengenal salah satu dari mereka. Mari kita luangkan waktu sejenak untuk berdoa bagi para pedagang keliling di sekitar kita, terlebih mereka yang kita kenal. Berdoalah agar mereka, khususnya para pedagang keliling yang sudah percaya kepada Kristus, boleh merasakan kasih setia dan penyertaan Tuhan yang nyata dalam kehidupannya. Kiranya mereka diberikan kekuatan dan kesehatan agar tetap semangat dalam bekerja, serta segala kebutuhannya senantiasa dipenuhi oleh Tuhan.

Start: 11/14/2019 5:01 am

Pastor Timothy (nama samaran) adalah pemimpin gereja yang berusia 70-an tahun. Dia meminta doa agar orang-orang percaya berdiri teguh dalam tindakan kekerasan yang berkelanjutan ini serta agar orang-orang muda Kristen di gerejanya berpegang teguh pada iman mereka.

Jumat November 15, 2019
Start: 11/15/2019 5:01 am

Mari kita bersatu hati berdoa bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri. Mereka adalah orang-orang yang berjasa bagi keluarga, masyarakat, maupun negara dengan devisa yang mereka sumbangkan kepada negara meskipun kebanyakan dari kita kurang menyadari akan hal ini. Berdoalah untuk para TKI, kiranya hasil kerja mereka dapat meningkatkan kesejahteraan hidup mereka dan keluarga yang ditinggalkan di Indonesia.

Start: 11/15/2019 5:01 am

Berdoalah untuk keluarga Kristen di Sudan, tempat kerusuhan dan kekerasan telah merembes ke negara itu setelah tersingkirnya mantan diktator al-Bashir. Umat Kristen Sudan membutuhkan banyak rahmat untuk menjalankan iman mereka.

Sabtu November 16, 2019
Start: 11/16/2019 5:01 am

Sampah plastik menjadi sumber pencemaran lingkungan. Untuk menanggulangi hal ini, perlu adanya antisipasi dan pengelolaan secara menyeluruh untuk mencegah kerusakan lingkungan hidup. Pengelolaan ini harus mengatasi sumber terjadinya pencemaran sampah plastik. Mari kita berdoa supaya masyarakat Indonesia, khususnya orang-orang percaya, semakin bijak dalam menggunakan produk-produk berbahan plastik, kiranya pihak pengelola sampah plastik pun dapat mengelolanya dengan baik.

Start: 11/16/2019 5:01 am

Tolong terus doakan Tilak (nama samaran) karena dia masih hidup dengan ancaman terhadapnya karena pindah agama dari latar belakang H. Terima kasih kepada Tuhan atas persediaan darurat dan pelatihan kesiapan penganiayaan yang telah disediakan oleh mitra Open Doors.

Minggu November 17, 2019
Start: 11/17/2019 5:01 am

Berdoalah untuk kedamaian dan kebijaksanaan bagi orang-orang percaya seperti Isagani (nama samaran) dan Lila (nama samaran) yang terjebak di tengah-tengah pertikaian berdarah antarklan. Berdoalah untuk perdamaian di antara keluarga yang bertikai dan untuk pertemuan ajaib dengan Yesus.

Start: 11/17/2019 5:01 am

Koperasi merupakan bentuk perekonomian yang berlandaskan asas kekeluargaan dan bertujuan untuk mencapai kepentingan bersama seluruh anggotanya. Gerakan ini memiliki semangat ekonomi yang tidak bersifat monopoli dan mengutamakan kesejahteraan bersama. Namun, sekarang ini, koperasi tenggelam karena desakan ekonomi kapitalisme yang mengakibatkan gerakan ini sulit untuk bisa berkembang dengan baik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya perkoperasian di Indonesia mengalami perkembangan dan kemajuan.

Start: 11/17/2019 5:01 pm

Indonesia adalah bangsa yang kaya dengan budaya tradisional karena keragaman suku dan etnisnya. Ada banyak budaya tradisional yang darinya kita dapat menggali kearifan dan nilai luhur yang memperkaya karakter bangsa. Namun, dengan arus globalisasi akibat perkembangan informasi dan teknologi, budaya tradisional kita kian luruh dan terkikis. Tidak banyak lagi anak bangsa yang mencintai budaya dan tradisi tradisional, terutama mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Senin November 18, 2019
Start: 11/18/2019 5:01 am

Lima orang Kristen dipukuli habis-habisan oleh penduduk desa karena iman mereka. Mintalah agar Tuhan memberi mereka hikmat dalam hubungan mereka dengan orang lain dalam komunitas mereka serta kekuatan untuk menunjukkan pengampunan terhadap penyerang mereka.

Start: 11/18/2019 5:01 pm

Etos kerja disiplin dan berintegritas merupakan sifat terpuji yang amat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan dan instansi untuk menghasilkan layanan atau produk yang bermutu. Kedua sifat tersebut juga menjadi ciri dari masyarakat negara maju yang masih harus terus diupayakan oleh bangsa Indonesia untuk dikejar agar tidak semakin tertinggal oleh negara lain. Mari kita berdoa agar masyarakat Indonesia semakin menyadari akan pentingnya sikap-sikap ini, bukan hanya dalam bekerja, tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat.

Selasa November 19, 2019
Start: 11/19/2019 5:01 am

Berdoalah untuk mereka yang selamat dari serangan ekstremis Fulani di desa Sobame Da. Berdoalah untuk kedamaian dan kekuatan ilahi bagi keluarga yang berduka.

Start: 11/19/2019 5:01 pm

Sekolah menjadi salah satu tempat pembinaan iman anak selain keluarga dan gereja. Selain sekolah swasta, sekolah-sekolah umum milik pemerintah juga menyediakan wadah kerohanian Kristen bagi murid-murid yang beragama Nasrani. Melalui berbagai kegiatan kerohanian yang diadakan di dalamnya, para murid juga diajak untuk mengenal Kristus dan karya-Nya agar semakin bertumbuh dalam Dia. Mari kita berdoa agar setiap pengurus dan siswa yang terlibat dalam kegiatan kerohanian Kristen di sekolah sungguh-sungguh dapat bertumbuh dan mengalami kasih Tuhan.

Rabu November 20, 2019
Start: 11/20/2019 5:01 am

Pada hari Minggu Paskah ketika pelaku pengeboman menyerang Gereja Zion, 136 anak-anak berada di halaman, 14 anak di antaranya sekarang sudah berada bersama Yesus. Tolong doakan 122 anak lainnya yang selamat. Seorang guru sekolah Minggu gereja baru-baru ini mengingat komentar seorang anak: "Guru, kami tidak ingin menutup mata kami. Saat kami menutup mata, kami melihat api."

Start: 11/20/2019 5:01 pm

OSIS, Senat Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, dan berbagai unit kegiatan siswa dan mahasiswa di sekolah dan kampus merupakan wadah yang baik bagi setiap peserta didik untuk mengembangkan sifat kepemimpinan serta pengalaman berorganisasi. Melalui kegiatan-kegiatan yang berjalan, para siswa dan mahasiswa juga dilatih karakter dan keterampilannya untuk siap terjun dalam dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat.

Kamis November 21, 2019
Start: 11/21/2019 5:01 am

Penganiayaan memiliki dampak luas. Berdoalah untuk anak-anak seperti Rosi (nama samaran) yang berusia 12 tahun ketika dia mulai mengunjungi ibunya di penjara, yang dipenjarakan karena mengaku beriman kepada Yesus.

Start: 11/21/2019 5:01 pm

Pendidikan inklusi adalah adalah layanan pendidikan anak berkebutuhan khusus yang dididik bersama-sama anak lainnya (normal) untuk memaksimalkan potensinya. Dengan sistem pendidikan inklusi ini, setiap anak akan belajar untuk menerima perbedaan dan kemudian terampil mengolah perbedaan yang ada. Meski belum semua sekolah dan kelengkapannya siap untuk menjadi sekolah inklusi, tetapi pemerintah telah mengisyaratkan bahwa semua sekolah di Indonesia akan menjadi sekolah yang memiliki sistem ini.

Jumat November 22, 2019
Start: 11/22/2019 5:01 am

Imran (nama samaran), bocah berusia 7 tahun, diejek dan diserang oleh para remaja karena keyakinannya. Keluarganya adalah satu-satunya orang Kristen di desa mereka. Sekarang, dia perlu operasi mata agar bisa melihat lagi. Karena dukungan Anda, Imran (nama samaran) akan menerima perawatan yang dia butuhkan.

Start: 11/22/2019 5:01 pm

"Down syndrome" adalah kelainan genetik yang menyebabkan penderitanya memiliki tingkat kecerdasan yang rendah dan kelainan fisik yang khas. Meski termasuk dalam golongan berkebutuhan khusus, tetapi tidak sedikit penderita "down syndrome" yang dapat mencapai prestasi dan kinerja yang baik dan mengagumkan. Dalam kesempatan ini, mari kita berdoa bagi para penderita "down syndrome", khususnya mereka yang sudah percaya, agar mereka senantiasa bersemangat dan dapat menjalani kehidupannya dengan baik di tengah masyarakat.

Sabtu November 23, 2019
Start: 11/23/2019 5:01 am

Y Bi (nama samaran) dikejar dari rumahnya dan desanya ketika dia menjadi seorang Kristen. Dia meminta kita untuk berdoa agar dia dapat menyelesaikan pembangunan rumahnya sendiri dan agar suami dan putrinya akan mengenal Yesus.

Start: 11/23/2019 5:01 pm

Mitigasi bencana adalah serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kesiapan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana. Sebagai negara yang memiliki banyak risiko bencana baik akibat posisi geografis dan geologi maupun karena aktivitas iklim, mitigasi bencana tak pelak menjadi kebutuhan untuk mengurangi dan meminimalkan dampak bencana di Indonesia. Mari kita berdoa agar sistem mitigasi bencana di Indonesia dapat semakin baik dan menjadi kesadaran dari masyarakat dan seluruh pihak terkait.

Minggu November 24, 2019
Start: 11/24/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Sashita (nama samaran) dan anak-anaknya yang ditinggalkan suaminya ketika dia menjadi seorang Kristen. Terima kasih kepada Tuhan atas mitra Open Doors yang memberinya kerbau dan anak sapi. Dia bisa menjual susu untuk merawat keluarganya.

Senin November 25, 2019
Start: 11/25/2019 5:01 am

Berdoa untuk seorang wanita Kristen di kota Diffa yang diculik oleh Boko Haram. Dia kemudian dibebaskan. Berdoalah untuknya saat dia mengatasi trauma di daerah yang telah berulang kali diserang.

Start: 11/25/2019 5:01 am

Kejawen adalah aliran kebatinan di Jawa yang bertumpu pada kepercayaan terhadap roh-roh leluhur. Paham ini dianggap sebagai sikap hidup, pola pikir, dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari oleh banyak masyarakat Jawa, terutama yang masih tinggal di pedesaan atau mereka yang disebut "abangan" (orang Jawa yang sudah menganut agama tertentu, tetapi masih percaya dan menganut paham kejawen). Banyak orang percaya, terutama di wilayah Jawa, yang masih percaya pada mistisisme kejawen, bahkan mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selasa November 26, 2019
Start: 11/26/2019 5:01 am

Puji Tuhan untuk The Shalom Center, pusat trauma yang telah lama dinantikan Open Doors di Nigeria. Berdoalah secara khusus untuk Rauta (nama samaran), konselor staf yang bekerja di pusat trauma tersebut.

Start: 11/26/2019 5:01 am

Nelayan di Indonesia masuk dalam posisi masyarakat berpenghasilan kecil. Dengan modal yang kecil, pendapatan yang bergantung pada musim dan cuaca, teknologi sederhana yang digunakan, serta keterampilan hidup yang minim, membuat kehidupan masyarakat nelayan di daerah pesisir masih jauh dari kata "sejahtera". Mari kita berdoa bagi peningkatan kesejahteraan komunitas nelayan di seluruh wilayah Indonesia.

Rabu November 27, 2019
Start: 11/27/2019 5:01 am

Mitra pelayanan lokal kami telah membagikan statistik kesehatan yang menunjukkan bahwa banyak orang muda terkena kanker. Karena situasi ekonomi yang sulit dan mahalnya perawatan kanker, pasien menjadi cepat merasa depresi dan putus asa.

Start: 11/27/2019 5:01 am

Ada banyak pergumulan dan kesulitan yang mesti dihadapi oleh orang tua dari anak difabel atau berkebutuhan khusus. Masalah adaptasi, pendidikan, kemandirian, serta penerimaan komunitas umumnya menjadi isu yang mengemuka. Doakan agar Allah memberi hikmat, kesabaran, kemampuan, serta hati yang besar dan penuh kasih kepada orang tua dari anak-anak difabel ini. Kiranya kasih Kristus menuntun mereka dalam mengasuh dan membesarkan anak-anak difabel ini sehingga mereka dapat menjadi saksi dari karya Allah yang besar dalam kehidupan ini.

Kamis November 28, 2019
Start: 11/28/2019 5:01 am

Terima kasih kepada Tuhan atas semua yang dilakukan tim Open Doors di Suriah. Berdoalah agar anggota tim bertumbuh dalam kekuatan, iman, dan kebijaksanaan dan agar lowongan dalam tim diisi dengan cepat.

Start: 11/28/2019 5:01 am

Pekerja sosial masyarakat adalah mereka yang bekerja dalam isu-isu sosial kemasyarakatan. Keberadaan mereka sangat berarti dalam membantu pemerintah untuk mengentaskan permasalahan sosial yang terjadi dalam komunitas masyarakat. Selain melakukan upaya sosial, umumnya para pekerja sosial ini juga melakukan upaya pemberdayaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari kita bersyukur atas keberadaan orang-orang yang terpanggil untuk melakukan pekerjaan ini.

Jumat November 29, 2019
Start: 11/29/2019 5:01 am

Berdoalah untuk dua wanita Kristen lansia yang menderita serangan mengerikan di rumah mereka. Penyerang bersenjata memukuli mereka dan menjarah rumah mereka. Tolong doakan untuk perlindungan bagi mereka yang telah kembali ke Dataran Niniwe.

Start: 11/29/2019 5:01 am

Dengan semakin maraknya jalur media sosial, semakin marak pula konten-konten video yang diunggah dalam saluran YouTube. Di antara berbagai konten video yang ada, konten-konten kekristenan yang informatif, inspiratif, membangun, dan menarik masih relatif minim jumlahnya. Untuk itu, mari kita berdoa, kiranya anak-anak Tuhan semakin terdorong untuk membuat konten-konten video Kristen yang kreatif dan menarik, baik untuk tujuan penjangkauan, misi, maupun untuk pertumbuhan iman dan kerohanian orang-orang percaya.

Sabtu November 30, 2019
Start: 11/30/2019 5:01 am

Berdoalah untuk persatuan di antara gereja-gereja Suriah. Perlunya jemaat dan denominasi Kristen untuk bekerja bersama untuk perubahan positif sangatlah mendesak dan besar.

Start: 11/30/2019 5:01 am

Indonesia adalah bangsa yang kaya dengan berbagai jenis seni, salah satunya adalah teater. Melalui seni pertunjukan panggung untuk karya sastra dan filosofi ini, ada banyak pesan dan nilai moral yang dapat dihantarkan kepada masyarakat, Sayang sekali, seni pertunjukan teater kurang dapat berkembang di Indonesia. Karena minat masyarakat yang cukup rendah terhadap pertunjukan teater, seniman teater mengalami kesulitan untuk bertahan dan mengembangkan karyanya. Tidak banyak lagi seniman teater yang kita dengar berkiprah dan menjadi besar di Indonesia maupun mancanegara.

Start: 11/30/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk proyek "Gembala yang Baik" yang dijalankan oleh gereja Pastor Abdalla (nama samaran) di Aleppo, yang menyediakan makanan pokok, bahan bakar, dan perawatan spiritual bagi keluarga yang tidak memiliki sarana dukungan. Mintalah agar Tuhan bekerja melalui proyek ini untuk menjaga harapan agar tetap hidup bagi keluarga yang paling membutuhkan, terutama ketika memasuki musim dingin.

Minggu December 01, 2019
Start: 12/01/2019 5:01 am

Meski ada perkembangan dari dunia medis untuk pengobatan penyakit AIDS, tetapi bagi negara-negara berpenghasilan rendah, AIDS masih menjadi tantangan yang berat untuk dihadapi. Kesadaran akan informasi mengenai penyakit AIDS yang disebabkan virus HIV kurang begitu dipahami saksama oleh banyak orang sehingga perlu pemahaman yang mendalam akan dampak dari penyakit itu. Itulah mengapa peringatan Hari AIDS sedunia menjadi momen yang penting untuk menyampaikan kampanye tentang berbagai hal yang penting terkait AIDS kepada masyarakat.

Start: 12/01/2019 5:01 pm

Ayah Abraham (nama samaran) diculik ketika Abraham (nama samaran) masih bayi, dan ayahnya itu belum ditemukan sampai sekarang. Abraham (nama samaran), 7 tahun, tidak dapat berbicara selama 3 tahun setelah ayahnya menghilang dan tetap sangat cemas. Mintalah agar Tuhan untuk penghiburannya, dan berdoa untuk kebijaksanaan bagi mitra Open Doors yang mendukungnya dan ibunya, Jina (nama samaran), melalui proyek "Gembala yang Baik".

Senin December 02, 2019
Start: 12/02/2019 5:01 am

Kehidupan pemulung merupakan permasalahan sosial yang sering kali terabaikan. Para pemulung yang sering kali tinggal di lingkungan kotor, sempit, serta kumuh, di area bantaran sungai, bawah jembatan, dan tepi jalan amat memprihatinkan bagi kita semua. Kadang kita lupa, pemulung mempunyai peran mulia dalam kehidupan sehari-hari. Pekerjaan mereka mengais sampah, sebenarnya tugas mulia dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan dari sampah yang merajalela.

Start: 12/02/2019 5:01 pm

Bersyukur untuk 16 Pusat Harapan yang memberikan bantuan praktis dan spiritual kepada mereka yang terkena dampak perang dan penganiayaan. Mitra Open Doors memiliki visi untuk membuka 20 Pusat Harapan lainnya di seluruh Suriah. Berdoalah agar Tuhan mewujudkan visi ini pada 2020.

Komentar


Syndicate content