Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 28, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
28
Start: 10/28/2019 5:01 pm

Perbedaan pendapat bisa menjadi pemicu timbulnya perpecahan di gereja. Tentunya, perpecahan akan berdampak buruk bagi pertumbuhan gereja maupun jemaat. Berdoalah agar kesatuan tubuh Kristus semakin nyata sehingga kerukunan jemaat dan pertumbuhan gereja dapat tercapai. Berdoa pula bagi gereja yang sedang mengalami perpecahan, kiranya peristiwa ini dapat mendorong mereka semakin dekat dengan Tuhan dan melakukan rekonsiliasi.

Start: 10/28/2019 5:01 pm

Melihat gereja-gereja yang ada di Irak, cukup jelas bahwa salib ada di mana-mana. Tolong doakan bahwa salib tetap menjadi kenyataan besar dalam kehidupan para anggota tubuh Yesus Kristus yang terkasih di Irak dan bahwa ini juga akan membuat perbedaan dalam masyarakat Irak. Berdoalah untuk orang-orang muda di negara ini yang tidak melihat masa depan di negara ini dengan banyaknya korupsi dan ancaman dari kelompok-kelompok ekstremis baru yang berusaha berjuang untuk mendapatkan kekuasaan.

29
Start: 10/29/2019 5:01 pm

Apa yang akan terjadi pada negara perlindungan ini, ketika mengubah undang-undang pindah ke situasi ketika ini akan dibatasi. Berdoalah agar orang-orang berpengaruh akan berhenti mengatakan hal-hal buruk tentang para pengungsi kepada orang-orang Lebanon secara luas dan berdoa agar negara ini dapat menegakkan perannya yang berharga dan stabil di kawasan itu. Semoga Tuhan berbelas kasihan kepada negara ini, warganya, dan pengungsinya. Berdoalah agar radio dan TV Kristen terus memberikan pesan harapan di Lebanon dan sekitarnya.

Start: 10/29/2019 5:01 pm

Kalau kita mengamati sekolah minggu (SM) di gereja di pedesaan, guru SM akan menjadi sorotan. Sebab, guru SM mungkin hanyalah jemaat biasa, tetapi dia mengajar satu kelas dengan variasi rentang usia sekolah minggu yang berbeda. Variasi rentang usia tersebut seharusnya perlu dipisahkan dalam kelas-kelas khusus. Di desa, di satu gereja, tidak jarang ditemui hanya ada satu guru sekolah minggu.

30
Start: 10/30/2019 5:01 pm

Seorang Kristen berkata, "Ini adalah wilayah yang orang katakan adalah tempat dimulainya peradaban. Terkadang, saya merasa bahwa ini adalah tempat peradaban akan berakhir. Tidak ada prediksi yang memberi harapan kepada siapa pun di dunia karena racun yang mulai menyebar di Suriah hampir mencapai seluruh bagian dunia. Betapa racun yang mengerikan yang terdiri dari kebencian, kepahitan, kesombongan, dan pengabaian total terhadap Allah dan ciptaan-Nya. Saya tidak tahu caranya, tetapi tolong doakan."

Start: 10/30/2019 5:01 pm

Wartawan merupakan orang-orang yang memburu berita. Mereka bekerja untuk memberikan berita bagi masyarakat. Mari kita berdoa agar dalam usaha mencari dan memburu berita, para wartawan, terutama wartawan Kristen, tetap dapat menjaga integritas dan kejujurannya. Biarlah jurnalisme yang benar, jujur, dan dapat dipertanggungjawabkan senantiasa menjadi hal yang mengemuka. Doakan pula agar para wartawan Kristen ini juga dapat memberitakan Kabar Keselamatan melalui profesi yang mereka kerjakan sekarang.

31
Start: 10/31/2019 5:01 pm

Selama musim kemarau ini, ada banyak wilayah di Indonesia yang mengalami kekeringan. Selain kerugian ekonomi karena banyak lahan dan sawah yang tidak dapat ditanami, bencana kekeringan juga menimbulkan kesulitan bagi warga masyarakat, terutama mereka yang tinggal di wilayah yang masih minim sarana dan prasarana. Mari kita berdoa supaya Tuhan memberikan hikmat kepada pemerintah pusat dan daerah dalam menangani masalah kekeringan ini.

1
Start: 11/01/2019 5:01 am

Doakan terus untuk penyembuhan fisik dan emosional bagi Eldos, pemuda yang diserang secara brutal karena imannya. Dia sekarang tinggal di negara yang dirahasiakan demi keselamatannya. Berdoalah agar dia dapat menemukan rumah permanen.

Start: 11/01/2019 5:01 pm

Kasih dan anugerah pengampunan yang sudah kita terima dari karya penebusan Kristus seharusnya menjadi motivasi utama kita dalam memberitakan Injil. Jika kita sudah mengalaminya dalam hidup kita, sudah sepatutnya kita turut membagikan Kabar Baik ini kepada orang lain. Namun, dalam prosesnya, kita juga harus menyadari bahwa Roh Kuduslah yang mampu menggerakkan hati dan pikiran orang untuk percaya dan menjadikan Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat hidupnya.

2
Start: 11/02/2019 5:01 am

Mengikuti Kristus dapat menjadi hal yang sulit dan berbahaya bagi orang Somalia di Afrika Timur, dengan konversi dari agama mayoritas akan membawa hukuman mati di daerah tertentu. Berdoalah untuk kebijaksanaan dan perlindungan bagi orang Kristen yang menghayati iman mereka, sering kali dalam kerahasiaan dan ketakutan.

Start: 11/02/2019 5:01 pm

Minimnya budaya atau kesadaran untuk mencintai literasi menjadi salah satu keprihatinan yang terjadi dalam masyarakat kita. Banyak upaya dan pesan disampaikan oleh pihak pemerintah dan para pemangku kepentingan akan pentingnya literasi, untuk menjadi salah satu indikator dan cara untuk meningkatkan kemajuan dan peradaban suatu bangsa. Akan tetapi, kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca dan mencintai literasi masih sulit ditumbuhkan. Untuk itu, mari kita berdoa supaya kesadaran literasi masyarakat Indonesia semakin meningkat.

3
Start: 11/03/2019 5:01 am

Doakan terus untuk program-program tuan rumah mitra kami di Asia Selatan. Program-program ini memberikan kesempatan persekutuan yang tidak dapat dialami oleh para pendeta dan orang percaya lainnya.

Start: 11/03/2019 5:01 pm

Mari kita luangkan waktu sejenak untuk berdoa bagi Indonesia. Marilah kita berdoa agar kasih setia Tuhan senantiasa nyata dalam kehidupan setiap masyarakat di Indonesia. Kiranya melalui kehidupan tersebut, nama Tuhan dimuliakan. Berdoa juga agar setiap masyarakat Indonesia, terutama orang-orang percaya, semakin memiliki pengharapan yang kuat dalam Tuhan sehingga mereka bisa menjalani kehidupan dengan penuh sukacita dan damai sejahtera.

Komentar


Syndicate content