Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 11, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
11
Start: 11/11/2019 5:01 am

Komunitas Kristen sangat penting untuk menolong pertumbuhan rohani umat Kristen. Salah satunya melalui persekutuan Kristen di sekolah, yang bisa menjadi salah satu wadah pembinaan rohani bagi murid-murid Kristen. Mari kita bersyukur atas keberadaan persekutuan Kristen di sekolah, kiranya persekutuan ini diberkati oleh Tuhan sehingga menjadi sarana untuk pertumbuhan iman setiap anggota di dalamnya. Berdoalah pula bagi para pembina rohani di persekutuan ini supaya tetap setia mengajarkan ajaran Kristen yang alkitabiah kepada para murid.

Start: 11/11/2019 5:01 am

Pastor Thang (nama samaran) adalah pemimpin gereja yang ditolak oleh keluarganya karena imannya. Rekan-rekan seiman adalah keluarganya sekarang. Dukungan doa Anda menguatkan dia untuk merawat orang lain yang juga menghadapi penganiayaan.

12
Start: 11/12/2019 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang Kristen dan non-Kristen yang menghadiri kelas-kelas melek huruf tempat Alkitab digunakan sebagai buku teks. Berdoalah agar orang-orang non-Kristen tertarik kepada Kristus ketika mereka belajar membaca dan menulis.

Start: 11/12/2019 5:01 am

Kesehatan penting bagi setiap orang. Namun, kesehatan tidak mudah diperoleh, harus diusahakan. Perlu kesadaran akan pentingnya kesehatan dan menjaga pola hidup yang baik. Banyak orang menyepelekan kesehatan dan memilih untuk menuruti keinginan mereka, seperti: makan makanan yang tidak sehat, merokok, dan tidak mengatur pola tidur. Kebiasaan-kebiasaan buruk seperti ini perlahan-lahan dapat merugikan diri kita sendiri.

13
Start: 11/13/2019 5:01 am

Orang-orang percaya di Buenaventura terus mengabarkan firman Allah di lingkungan tempat pembantaian, pembunuhan, dan ancaman kematian adalah kejadian yang biasa. Berdoalah untuk ketekunan dan perlindungan bagi mereka.

Start: 11/13/2019 5:01 am

Masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia sering menghadapi masalah banjir. Salah satu penyebab terbesar dari banjir adalah budaya membuang sampah dengan sembarangan di sungai atau saluran pembuangan. Bukan hanya banjir, membuang sampah dengan sembarangan juga berdampak pada kerusakan dan keindahan lingkungan. Namun, kenyataannya, masyarakat Indonesia masih ada yang kurang menyadari hal ini dan masih tetap membuang sampah dengan sembarangan.

14
Start: 11/14/2019 5:01 am

Pastor Timothy (nama samaran) adalah pemimpin gereja yang berusia 70-an tahun. Dia meminta doa agar orang-orang percaya berdiri teguh dalam tindakan kekerasan yang berkelanjutan ini serta agar orang-orang muda Kristen di gerejanya berpegang teguh pada iman mereka.

Start: 11/14/2019 5:01 am

Setiap kita pasti pernah berjumpa dengan pedagang keliling atau bahkan mengenal salah satu dari mereka. Mari kita luangkan waktu sejenak untuk berdoa bagi para pedagang keliling di sekitar kita, terlebih mereka yang kita kenal. Berdoalah agar mereka, khususnya para pedagang keliling yang sudah percaya kepada Kristus, boleh merasakan kasih setia dan penyertaan Tuhan yang nyata dalam kehidupannya. Kiranya mereka diberikan kekuatan dan kesehatan agar tetap semangat dalam bekerja, serta segala kebutuhannya senantiasa dipenuhi oleh Tuhan.

15
Start: 11/15/2019 5:01 am

Berdoalah untuk keluarga Kristen di Sudan, tempat kerusuhan dan kekerasan telah merembes ke negara itu setelah tersingkirnya mantan diktator al-Bashir. Umat Kristen Sudan membutuhkan banyak rahmat untuk menjalankan iman mereka.

Start: 11/15/2019 5:01 am

Mari kita bersatu hati berdoa bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri. Mereka adalah orang-orang yang berjasa bagi keluarga, masyarakat, maupun negara dengan devisa yang mereka sumbangkan kepada negara meskipun kebanyakan dari kita kurang menyadari akan hal ini. Berdoalah untuk para TKI, kiranya hasil kerja mereka dapat meningkatkan kesejahteraan hidup mereka dan keluarga yang ditinggalkan di Indonesia.

16
Start: 11/16/2019 5:01 am

Tolong terus doakan Tilak (nama samaran) karena dia masih hidup dengan ancaman terhadapnya karena pindah agama dari latar belakang H. Terima kasih kepada Tuhan atas persediaan darurat dan pelatihan kesiapan penganiayaan yang telah disediakan oleh mitra Open Doors.

Start: 11/16/2019 5:01 am

Sampah plastik menjadi sumber pencemaran lingkungan. Untuk menanggulangi hal ini, perlu adanya antisipasi dan pengelolaan secara menyeluruh untuk mencegah kerusakan lingkungan hidup. Pengelolaan ini harus mengatasi sumber terjadinya pencemaran sampah plastik. Mari kita berdoa supaya masyarakat Indonesia, khususnya orang-orang percaya, semakin bijak dalam menggunakan produk-produk berbahan plastik, kiranya pihak pengelola sampah plastik pun dapat mengelolanya dengan baik.

17
Start: 11/17/2019 5:01 am

Koperasi merupakan bentuk perekonomian yang berlandaskan asas kekeluargaan dan bertujuan untuk mencapai kepentingan bersama seluruh anggotanya. Gerakan ini memiliki semangat ekonomi yang tidak bersifat monopoli dan mengutamakan kesejahteraan bersama. Namun, sekarang ini, koperasi tenggelam karena desakan ekonomi kapitalisme yang mengakibatkan gerakan ini sulit untuk bisa berkembang dengan baik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya perkoperasian di Indonesia mengalami perkembangan dan kemajuan.

Start: 11/17/2019 5:01 am

Berdoalah untuk kedamaian dan kebijaksanaan bagi orang-orang percaya seperti Isagani (nama samaran) dan Lila (nama samaran) yang terjebak di tengah-tengah pertikaian berdarah antarklan. Berdoalah untuk perdamaian di antara keluarga yang bertikai dan untuk pertemuan ajaib dengan Yesus.

Start: 11/17/2019 5:01 pm

Indonesia adalah bangsa yang kaya dengan budaya tradisional karena keragaman suku dan etnisnya. Ada banyak budaya tradisional yang darinya kita dapat menggali kearifan dan nilai luhur yang memperkaya karakter bangsa. Namun, dengan arus globalisasi akibat perkembangan informasi dan teknologi, budaya tradisional kita kian luruh dan terkikis. Tidak banyak lagi anak bangsa yang mencintai budaya dan tradisi tradisional, terutama mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar


Syndicate content