Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu December 08, 2019
Start: 12/08/2019 5:01 am

Pada era digital ini, media informasi mengalami perkembangan yang pesat, di antaranya dalam perkembangan format dan jalur buku. Generasi masa kini lebih suka membaca buku digital atau "e-book" ketimbang buku cetak. Hal ini tentu saja berpengaruh signifikan pada angka penjualan buku cetak dan pada akhirnya keberadaan toko buku yang cenderung sepi, bahkan tutup. Mari kita berdoa agar orang-orang yang terlibat dalam bidang penjualan buku, khususnya pemilik toko buku, bisa memikirkan kembali langkah yang tepat untuk menghadapi perkembangan era digital ini.

Start: 12/08/2019 5:01 pm

Indonesia adalah negeri yang dianugerahi dengan alam yang indah, yang sangat potensial untuk menjadi tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara. Namun, sayang sekali, masih banyak sekali tempat wisata yang belum dipersiapkan dengan baik dari segi sarana, prasarana, maupun fasilitasnya, sehingga justru menjadi penghambat dalam kemajuannya. Mari kita berdoa agar banyak pihak mau terlibat dan bekerja sama untuk menghasilkan solusi terbaik untuk pembenahan pariwisata ini, baik dari sektor pemerintah, swasta, maupun masyarakat lokal.

Start: 12/08/2019 5:01 pm

Sekolah-sekolah baru sedang dibangun untuk memberikan dukungan ekstra kepada anak-anak Kristen dalam pendidikan mereka. Mereka sering menghadapi diskriminasi di sekolah karena iman keluarga mereka. Berdoalah agar sekolah-sekolah ini membantu anak-anak belajar dan bertumbuh dalam keyakinan.

Senin December 09, 2019
Start: 12/09/2019 5:01 pm

Phouc (nama samaran), 6 tahun, diserang oleh penduduk desa yang marah karena orang tuanya telah beralih dari pemujaan leluhur untuk mengikuti Kristus. Setelah sebulan koma, dia sadar kembali, tetapi tidak bisa mengingat apa pun, bahkan orang tuanya. Berdoalah untuk staf medis yang merawat Phouc (nama samaran) dan untuk kesembuhan totalnya.

Start: 12/09/2019 5:01 pm

Jasa transportasi daring semakin mengemuka saat ini seiring dengan perkembangan era digital. Ada banyak orang yang kemudian mendapat penghidupan sebagai pengemudi transportasi daring. Mari kita berdoa agar para pengemudi transportasi daring ini boleh memiliki etos kerja dan pelayanan yang baik saat mereka menjalankan tugasnya sehari-hari. Berdoalah agar melalui pekerjaan ini, kesejahteraan dan kebutuhan hidup mereka dapat tercukupi dengan baik.

Selasa December 10, 2019
Start: 12/10/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk program pemuridan Alkitabiah yang baru untuk melatih kaum muda. Berdoalah agar pelatihan ini mengajarkan kepada anak-anak muda tentang bagaimana hidup dengan bijak bagi Yesus.

Start: 12/10/2019 5:01 pm

Kini, surat sudah semakin ditinggalkan seiring dengan perkembangan media teknologi dan komunikasi yang semakin canggih dan maju. PT Pos Indonesia sebagai perusahaan negara yang melayani pengiriman surat, wesel, dan barang pun kini harus mengalami banyak perubahan dan adaptasi untuk mengikuti tuntutan dan perkembangan zaman. Untuk itu, mari kita berdoa agar Tuhan terus memberi hikmat dan pertolongan bagi segenap pemimpin dan staf PT Pos Indonesia dalam menjalankan pelayanan mereka bagi masyarakat.

Rabu December 11, 2019
Start: 12/11/2019 5:01 pm

Bersyukur karena Alvaro, 7 tahun, yang terbakar parah dalam pemboman gereja pada 2016, mulai sekolah baru-baru ini. "Dia sangat senang dan bersemangat," kata ibunya, Novita. "Dia sudah mempersiapkan segalanya berminggu-minggu sebelum sekolah dimulai, seperti seragam sekolahnya, dan memoles sepatunya." Berdoalah untuk kekuatan dan kesembuhan yang berkelanjutan untuk Alvaro dan orang tuanya.

Start: 12/11/2019 5:01 pm

Air adalah elemen vital dalam kehidupan. Namun, isu ledakan penduduk, kelestarian hutan, kerusakan lingkungan akibat polusi industri, dan berbagai kegiatan manusia, semakin mengancam ketersediaan air bersih bagi kehidupan di bumi. Untuk itu, mari kita berdoa agar semakin banyak pihak sadar dan mau mengambil aksi untuk mencegah krisis air yang akan berdampak besar bagi kelangsungan kehidupan. Berdoalah agar masyarakat dapat semakin memahami konsep pengelolaan air bersih untuk menyimpan dan menjaga kelestarian air bagi kepentingan bersama.

Kamis December 12, 2019
Start: 12/12/2019 5:01 pm

Sella (nama samaran), 12 tahun, yang merupakan salah satu dari sedikit orang Kristen di sekolahnya, terus-menerus diejek karena imannya dan diberi tahu bahwa doanya tidak mencapai surga, dan dia juga tidak mendapat perlindungan dari staf pengajar. Berdoalah bagi para pekerja Open Doors yang bekerja untuk meyakinkan dia akan kehadiran Tuhan bersamanya, dan berdoalah agar dia tahu bahwa Tuhan mendengar dan menjawab doanya.

Start: 12/12/2019 5:01 pm

Banyak lansia merasakan kesepian dalam kehidupannya. Kehilangan pasangan hidup, teman-teman, pekerjaan/kegiatan, anak-anak yang sudah berkeluarga, kesehatan yang menurun, keterbatasan fisik dan gerak umumnya menjadi faktor-faktor yang membuat para lansia merasakan kesepian. Dalam momen Natal ini, mari kita berdoa bagi orang-orang tua di sekitar kita, terutama mereka yang kesepian dan sendiri. Doakan agar kasih Tuhan menjamah mereka sehingga mereka boleh bersukacita dan mendapatkan penghiburan dalam Kristus.

Jumat December 13, 2019
Start: 12/13/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk gadis-gadis Chibok, Leah Sharibu (nama samaran) dan banyak gadis lain, yang diculik oleh Boko Haram. Ini akan menjadi Natal yang dihabiskan jauh dari orang-orang yang mereka cintai dalam keadaan yang mengerikan. Mintalah Roh Kudus untuk memperbarui iman mereka dan berdoalah untuk pembebasan mereka.

Start: 12/13/2019 5:01 pm

Panti asuhan adalah lembaga pengasuhan yang memberikan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan fisik, mental, dan sosial kepada anak-anak yang tidak diasuh oleh orang tua maupun keluarganya. Meski berusaha memberi perawatan dan pengasuhan yang terbaik bagi anak-anak, tetapi tentu ada "kekosongan" yang dirasakan oleh anak-anak panti asuhan yang tidak dapat digantikan perannya oleh para pengasuh di panti asuhan. Untuk itu, mari kita berdoa untuk kehidupan anak-anak panti asuhan.

Sabtu December 14, 2019
Start: 12/14/2019 5:01 pm

Pendidikan rohani melalui pelayanan sekolah minggu menjadi salah satu cara pemuridan bagi anak di gereja untuk dapat mengenal kebenaran Alkitab, menyembah dan memuji Tuhan, serta mengasihi pekerjaan-Nya. Untuk itu, menyiapkan bahan ajar serta materi pertemuan yang menyenangkan menjadi tantangan bagi setiap guru sekolah minggu. Selain itu, para guru sekolah minggu juga harus berkomitmen untuk dapat menjadi teladan yang baik bagi anak-anak agar mereka dapat bertumbuh secara rohani.

Start: 12/14/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk anak-anak yang menghadiri perayaan Natal bagi orang-orang percaya dari latar belakang "M". Sekitar 100 keluarga akan hadir, dan bagi banyak orang, ini adalah pertama kalinya mereka merayakan Natal. Berdoalah agar damai dan kebaikan Allah turun ke atas mereka.

Minggu December 15, 2019
Start: 12/15/2019 5:01 pm

Masalah pengelolaan sampah merupakan topik penting yang sering kali diabaikan. Tanpa kita sadari, pola kehidupan kita yang modern, instan, membuat masalah besar dalam pengelolaan sampah. Jutaan ton sampah menumpuk setiap hari di seluruh penjuru dunia. Namun, kita bersyukur, sebab terdapat industri daur ulang sampah yang membantu pengelolaan sampah menjadi lebih baik. Kerja keras orang-orang yang ada dalam industri daur ulang sampah membuat tingkat pengelolaan sampah menjadi lebih baik.

Senin December 16, 2019
Start: 12/16/2019 5:01 am

Tolong doakan orang-orang Kristen yang dipenjara. Tidak mungkin berbagi secara terperinci tentang individu, tetapi berdoalah terutama bagi mereka yang harus menanggung cambukan atau pemukulan. Berdoalah agar iman mereka kepada Yesus Kristus tetap teguh dan agar sukacita Tuhan menjadi kekuatan mereka.

Start: 12/16/2019 5:01 pm

Seiring globalisasi dan perkembangan teknologi, musik tradisional di Tanah Air masih tetap eksis dan bertahan. Hal tersebut tidak terlepas dari peranan para musisi tradisional yang terus aktif dan kreatif dalam berkarya serta memperbarui dunia musik tradisional. Peran musisi tradisional sangat penting dalam mempertahankan eksistensi musik tradisional dan menjaga budaya bangsa.

Selasa December 17, 2019
Start: 12/17/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Pendeta Raman (nama samaran) yang secara palsu telah dituduh melakukan pemerkosaan, lalu dipenjarakan. Berdoalah agar jaminan diberikan dan namanya akan dibersihkan.

Start: 12/17/2019 5:01 pm

Penderita bipolar sering kali belum mendapat perhatian dari masyarakat. Masyarakat pada umumnya menilai mereka sebagai individu yang harus dijauhi atau diasingkan. Label demikian salah, para penderita bipolar harus diperlakukan setara seperti insan lainnya. Mereka harus diperhatikan, bukan diasingkan. Penderita bipolar harus dikasihi, bukan dijauhi. Karena itu, marilah kita berdoa agar Tuhan campur tangan dalam proses penyembuhan orang-orang berpenyakit bipolar.

Rabu December 18, 2019
Start: 12/18/2019 5:01 am

Joyce adalah seorang percaya dari latar belakang "M" yang baru saja dibebaskan setelah ditahan di fasilitas terpencil selama berbulan-bulan. Dia tidak diizinkan untuk kembali ke rumah, tetapi dikirim kembali ke desa tempat dia dilahirkan tempat dia tidak memiliki keluarga atau teman. Dia perlu mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan putranya, tetapi menemukan pekerjaan itu sulit. "Tolong doakan saya," katanya.

Start: 12/18/2019 5:01 pm

Film Natal dan pementasan drama Natal merupakan salah satu bentuk kesaksian tentang kelahiran Yesus. Melalui film dan pementasan drama Natal, masyarakat luas semakin mendalami arti Natal secara rohani dalam kehidupan mereka. Kita perlu berterima kasih kepada para penulis naskah drama Natal dan para sineas yang telah bekerja keras mewartakan kelahiran Kristus ke dunia. Marilah kita berdoa agar para penulis naskah drama Natal dan para sineas mendapat semangat, hikmat, dan inspirasi dari Tuhan sendiri sehingga mereka terus mewartakan Kristus melalui karya-karya mereka.

Kamis December 19, 2019
Start: 12/19/2019 5:01 am

Serangkaian penangkapan massal pada awal tahun ini menyebabkan lebih dari 200 orang Kristen dipenjarakan, yang mencakup lebih dari 100 orang wanita. Mereka ditahan dalam kondisi yang mengerikan dan dipaksa melakukan kerja manual selama berjam-jam.

Start: 12/19/2019 5:01 pm

Kehidupan iman kristiani tidak pernah lepas dari berbagai ujian, godaan, tantangan iman dari situasi, kondisi, maupun lingkungan sekitar. Salah satu bentuk tantangan iman yang muncul adalah paham sinkretisme. Sinkretisme merupakan paham yang mencampuradukkan berbagai aliran agama dan juga banyak dianut oleh mereka yang sudah percaya, tetapi masih juga terikat kepada kepercayaan leluhur. Tentu saja, hal ini bertentangan dengan iman kristiani. Sebagai orang kristiani, kita sudah memiliki keyakinan dan iman yang teguh dalam diri Yesus Kristus.

Jumat December 20, 2019
Start: 12/20/2019 5:01 am

Ingatlah kepada Pastor Bahrom (nama samaran), yang dipenjara selama 3 tahun sejak 2017 dengan tuduhan "ekstremisme agama". Dia tidak diizinkan menerima tamu selain istrinya, Gulnora (nama samaran). Berdoalah agar ada kesempatan bagi istrinya untuk mengunjungi suaminya selama periode Natal.

Start: 12/20/2019 5:01 pm

Kita bersyukur para pelajar Indonesia mampu menciptakan inovasi-inovasi teknologi yang patut diapresiasi. Inovasi Mobil Esemka, inovasi sepeda listrik, inovasi tong sampah pintar menunjukkan bahwa para pelajar kita juga kompeten dalam hal perkembangan teknologi. Prestasi ini cukup membanggakan bagi kita semua. Karena itu, marilah kita berdoa agar kasih Tuhan membimbing para pelajar dan kaum muda Indonesia supaya lebih terampil dalam menciptakan inovasi teknologi dan memberikan dampak nyata kepada masyarakat.

Sabtu December 21, 2019
Start: 12/21/2019 5:01 am

Pastor Maximov (nama samaran) dan istrinya, Larissa (nama samaran), dihukum karena berdoa dengan menumpangkan tangan dan dalam bahasa lain setelah dituduh dengan salah oleh anggota jemaat mereka yang menyebabkan "kerusakan serius pada kesehatan". Mereka telah dijatuhi hukuman masing-masing 5 dan 4 tahun penjara.

Start: 12/21/2019 5:01 pm

Ketimpangan sosial masih terjadi di banyak tempat. Peristiwa ini menyebabkan munculnya berbagai masalah sosial, salah satunya komunitas pemukiman kumuh. Masalah ini merupakan masalah yang pelik dan sulit diatasi oleh pemerintah pusat dan daerah, karena menyangkut persoalan ekonomi dan kemiskinan. Oleh sebab itu, marilah kita berdoa agar Tuhan memberi hikmat kepada pemerintah serta berbagai pihak yang terkait agar mereka dapat memiliki solusi atas persoalan ini.

Minggu December 22, 2019
Start: 12/22/2019 5:01 am

Terus doakan pendeta Uighur Alimjan Yimit (nama samaran), yang dipenjara selama 15 tahun sejak 2008. Mohonlah supaya Tuhan menghibur Alimjan (nama samaran), istrinya, Gulnur (nama samaran), dan dua putra mereka ketika mereka menghabiskan belasan kali Natal secara terpisah.

Start: 12/22/2019 5:01 pm

Tunawisma dan gelandangan masih menjadi problem sosial dalam kehidupan kita sehari-hari. Kadang kala, tunawisma dan gelandangan mendapat perlakuan kurang mengenakkan seperti penolakan, pengusiran, dan sikap acuh tak acuh dari masyarakat sekitar. Mereka seharusnya mendapat perlakuan empati, penuh kasih dan perhatian. Mari kita berdoa agar Tuhan memberikan jalan keluar terhadap masalah yang dihadapi oleh para gelandangan dan tunawisma sehingga mereka mendapatkan kesejahteraan dan kebahagiaan hidup.

Senin December 23, 2019
Start: 12/23/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Asia Bibi (nama samaran) dan keluarganya saat mereka menghabiskan Natal dengan bebas untuk pertama kalinya sejak pembebasannya dari penjara setahun yang lalu. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan mereka sebagai keluarga.

Start: 12/23/2019 5:01 pm

Peristiwa penyerangan terhadap jemaat dalam gereja, pengeboman gereja, dan larangan beribadah bagi komunitas Kristen sudah beberapa kali terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Hal itu menimbulkan trauma di hati orang-orang kristiani, terutama dalam ibadah-ibadah dan perayaan penting, seperti Natal. Kiranya peristiwa tersebut membuat iman kita semakin teguh berakar dalam Kristus. Mari kita mendoakan orang-orang yang belum menerima kasih Tuhan agar mendapat lawatan Kristus. Berdoalah pula agar keamanan ibadah Natal pada tahun ini mengalami kelancaran.

Selasa December 24, 2019
Start: 12/24/2019 5:01 am

Di Korea Utara, pada Malam Natal, orang merayakan ulang tahun almarhum Kim Jung-Suk -- nenek pemimpin mereka, Kim Jong-Un. Meskipun Natal bukanlah hari libur nasional, merupakan tradisi bagi orang percaya bawah tanah untuk berkumpul bersama dan merayakan hari itu sendiri. Open Doors membantu orang-orang percaya ini dengan Alkitab dan literatur Kristen.

Start: 12/24/2019 5:01 pm

Natal merupakan peristiwa penting dalam kehidupan iman kristiani. Peristiwa ini adalah awal karya Kristus di dunia, dan menjadi pijakan iman untuk terus tumbuh dalam mengikuti jejak Kristus. Pada momen Natal 2019 ini, marilah kita berdoa agar gereja dan orang-orang percaya semakin menghayati teladan Kristus yang peduli dan memberi diri. Berdoalah agar melalui hidup dan kehidupan orang-orang percaya, dunia semakin mengenal Kristus dan kabar baik yang dibawa-Nya.

Rabu December 25, 2019
Start: 12/25/2019 5:01 am

Puji Tuhan untuk kebebasan yang kita miliki untuk merayakan kelahiran Juru Selamat kita, Yesus Kristus, pada hari ini! Mohonlah supaya Tuhan melindungi perayaan Natal yang terjadi di negara-negara tempat bertemu di depan umum untuk menyembah Yesus dapat menjadikan Anda target penganiayaan.

Start: 12/25/2019 5:01 pm

Keluarga merupakan lembaga yang mendewasakan dan menumbuhkan iman kristiani dari setiap individu. Namun, saat ini, makin banyak keluarga hidup dalam keterpisahan, entah karena pekerjaan, tuntutan tugas, kebutuhan ekonomi, perselisihan, perceraian, maupun alasan-alasan lain. Hal ini tentu bukan kondisi yang ideal dan akan menimbulkan dampak negatif bagi anggota keluarga, jika masalah ini tidak disikapi dalam terang firman Tuhan. Marilah kita berdoa bagi keluarga-keluarga yang hidup dalam keterpisahan ini.

Kamis December 26, 2019
Start: 12/26/2019 5:01 am

Ketika serangan terhadap orang Kristen dan gereja menjadi lebih umum, banyak yang mempertimbangkan untuk membatalkan perayaan Natal atau mendorongnya ke bawah tanah. Mohonlah supaya Tuhan melindungi mereka yang merayakan Natal tahun ini, baik secara diam-diam maupun terbuka, dan berdoalah agar sukacita Tuhan memenuhi hati mereka.

Start: 12/26/2019 5:01 pm

Apologetika merupakan satu proses pertanggungjawaban iman terhadap pihak yang berbeda atau berbeda dalam keyakinan. Dalam melaksanakan misi Amanat Agung, apologetika menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya penjangkauan. Akan tetapi, masih banyak orang percaya yang belum dapat berapologetika, bahkan menyadari kepentingannya. Karena itu, marilah kita berdoa agar semakin banyak orang percaya dapat memahami pentingnya apologetika, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan mereka.

Jumat December 27, 2019
Start: 12/27/2019 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang membagikan pesan Natal di sekolah-sekolah dan gereja-gereja dalam komunitas mereka melalui nyanyian lagu Natal, drama, dan membagikan firman Tuhan. Berdoalah untuk perlindungan terhadap serangan ekstremis, dan agar pesan Natal menyentuh hati banyak orang Nepal.

Start: 12/27/2019 5:01 pm

Indonesia menjadi salah satu tujuan para pengungsi Timur Tengah dari konflik dan kekerasan yang terjadi di negara mereka masing-masing. Mereka terpaksa harus meninggalkan negaranya demi mempertahankan hidup dan kebebasan mereka yang terancam. Marilah kita berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan, penghiburan, dan sukacita kepada para pengungsi Timur Tengah ini melalui lembaga-lembaga resmi yang menampung mereka.

Sabtu December 28, 2019
Start: 12/28/2019 5:01 am

Peningkatan kontrol oleh pemerintah berarti orang Kristen dari gereja rumah akan merayakan Natal tahun ini dalam kelompok-kelompok kecil di rumah daripada pertemuan yang lebih besar. Berdoalah agar pembatasan yang mereka hadapi akan memudar dibandingkan dengan sukacita merayakan kelahiran Raja Yesus.

Start: 12/28/2019 5:01 pm

Akhir tahun menjadi momen penting untuk melakukan refleksi atas segala pencapaian kita selama tahun 2019. Kita perlu menengok kembali, capaian, kegagalan, perkembangan, dan kemunduran kita. Bukan sebatas refleksi lahiriah, melainkan kehidupan rohani kita. Oleh karena itu, marilah kita berdoa agar melalui refleksi ini, kita semakin menyadari untuk lebih baik lagi dalam menjalani hidup pada tahun yang akan datang.

Minggu December 29, 2019
Start: 12/29/2019 5:01 am

Berdoalah bagi orang-orang Kristen yang merencanakan acara penjangkauan Natal kepada para korban banjir pada Agustus, yang menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Banyak orang Laos tidak merayakan Natal. Berdoalah agar kegiatan-kegiatan ini akan membagikan terang Kristus kepada mereka.

Senin December 30, 2019
Start: 12/30/2019 5:01 am

Kebanyakan orang menanti-nantikan hari libur. Biasanya, hari libur menjadi masa untuk beristirahat, berkumpul bersama keluarga, dan melakukan hal-hal yang selama ini tertunda. Sebagai orang percaya, marilah kita mengisi hari-hari libur kita dengan melakukan hal-hal yang berguna dan berdampak baik. Kiranya Tuhan Yesus memberi hikmat kepada kita untuk memanfaatkan waktu-waktu ini dengan bertanggung jawab.

Start: 12/30/2019 5:01 am

Gereja di Asia Tengah memberikan banyak hadiah Natal, terutama untuk anak-anak, orang tua, dan orang-orang cacat. Berdoalah agar pemberian ini menunjukkan kasih Tuhan kepada orang-orang ini.

Selasa December 31, 2019
Start: 12/31/2019 5:01 am

Saat kita memasuki tahun baru, tantangan yang dihadapi orang Kristen yang dianiaya tidak akan pernah mengecil. Berdoalah untuk hikmat bagi pekerja dan mitra Open Doors ketika mereka memperkuat gereja yang dianiaya di seluruh dunia. Berdoalah agar lebih banyak orang Kristen di seluruh Indonesia yang tergerak untuk mendukung dalam doa, dana, dan daya, serta bersuara untuk keluarga mereka yang dianiaya.

Start: 12/31/2019 5:01 am

Akhir tahun menjadi salah satu kesempatan bagi kita untuk mensyukuri segala kebaikan Tuhan yang telah kita rasakan sepanjang 2019 ini. Marilah kita menutup tahun ini dengan bersorak-sorai bagi Dia. Mari kita berdoa supaya setiap orang dapat mengakhiri tahun ini dengan hati yang lega dan siap memasuki tahun yang baru dengan penuh semangat. Kiranya setiap orang Kristen pun mempersiapkan diri untuk menyambut tahun yang baru dengan penuh pengharapan dalam Dia.

Rabu January 01, 2020
Start: 01/01/2020 3:12 am

Sebagai negara nomor 1 dalam daftar World Watch List (WWL) selama bertahun-tahun, diperkirakan ada sekitar 200.000 dan 400.000 orang percaya di sana. Namun, sulit sekali mendapatkan angka yang pasti karena mereka harus merahasiakan iman mereka sedapat mungkin.

Start: 01/01/2020 5:01 am

Puji Tuhan! Hari ini, kita memasuki tahun yang baru. Mari kita berdoa supaya pada tahun ini, setiap orang percaya makin mantap dalam mengikut Kristus dan memberitakan Kabar Baik. Berdoa pula supaya setiap orang dapat mengisi sepanjang tahun 2020 dengan hal-hal yang berguna dan mendatangkan berkat bagi banyak orang.

Kamis January 02, 2020
Start: 01/02/2020 3:12 am

Orang percaya dianggap sebagai musuh negara karena mereka berani percaya pada otoritas yang lebih tinggi daripada pemerintah. Rezim Korea Utara menuntut kesetiaan dan kepatuhan mutlak, dan keluarga Kim disembah seperti dewa. Potret keluarga Kim harus digantung di semua rumah dan sekolah.

Start: 01/02/2020 5:01 am

Masih setia dengan visinya, IT for God, pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) tahun ini masih melanjutkan fokusnya terkait "Media First". Pengembangan pelayanan dalam berbagai media sudah, sedang, dan masih akan terus kami kerjakan untuk semakin efektif dalam melayani generasi zaman ini. Mari kita berdoa kiranya setiap rencana kerja pelayanan YLSA tahun ini bisa dikerjakan dengan baik dan bisa memberkati banyak orang.

Jumat January 03, 2020
Start: 01/03/2020 3:12 am

Orang percaya harus merahasiakan iman mereka. Jika seorang percaya memiliki Alkitab, atau bagian dari Alkitab, itu akan disembunyikan dengan hati-hati dan hanya dibaca ketika orang itu yakin mereka sendirian.

Start: 01/03/2020 5:01 am

Pada Oktober tahun lalu, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju yang berkarya sepanjang 2019 -- 2024. Kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia harus mendukung mereka supaya dapat bekerja dan membawa negara Indonesia mengalami perkembangan dalam berbagai aspek kehidupan. Karena itu, marilah kita berdoa bagi orang-orang yang berada dalam Kabinet Indonesia Maju supaya dapat melakukan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik.

Sabtu January 04, 2020
Start: 01/04/2020 3:12 am

Sebagai negara nomor 2 dalam daftar World Watch List selama bertahun-tahun, diperkirakan jumlah orang percaya ada ribuan, tetapi sulit untuk mengetahui dengan pasti karena mereka harus merahasiakan iman mereka. Berdoalah bersama-sama kami agar jumlah orang percaya di Afganistan terus bertambah dan dikuatkan oleh kasih karunia Tuhan Yesus Kristus melalui doa orang percaya di seluruh dunia.

Start: 01/04/2020 5:01 am

Perkembangan dunia digital di Indonesia sangat baik. Menurut Google, Indonesia menjadi kontributor terbesar pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara. Tentunya, hal ini juga harus diimbangi dengan kualitas koneksi seluruh wilayah di negeri ini melalui sambungan jaringan internet dan adanya sumber daya manusia (SDM) yang unggul di bidang ekonomi digital. Marilah kita berdoa supaya pemerintah Indonesia dapat merespons perkembangan ini dengan tepat, baik dari persiapan infrastruktur sampai pengembangan SDM.

Minggu January 05, 2020
Start: 01/05/2020 3:12 am

Afganistan adalah masyarakat suku dan kesetiaan kepada keluarga. Klan dan suku sangatlah penting. "M" dipandang sebagai bagian dari identitas Afganistan, dan meninggalkan "M" dipandang sebagai pengkhianatan kepada keluarga dan masyarakat. Bagi orang Afganistan, meninggalkan "M" itu ilegal.

Start: 01/05/2020 5:01 am

Komik Alkitab menjadi salah satu sarana untuk belajar firman Tuhan dengan cara yang baru dan menyenangkan. Dengan sajian gambar-gambar di dalamnya, diharapkan firman Tuhan dapat tersampaikan kepada pembaca dengan lebih jelas. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas adanya media komik untuk belajar Alkitab. Kiranya Tuhan memberkati setiap pembaca komik Alkitab supaya dapat menangkap inti firman Tuhan dengan lebih baik dan bisa mengaplikasikan setiap pelajaran yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Senin January 06, 2020
Start: 01/06/2020 3:12 am

Mereka yang memutuskan untuk mengikut Yesus di Afganistan harus melakukannya secara rahasia. Mereka yang ditemukan mungkin akan dikirim ke rumah sakit jiwa karena keluarga mereka percaya tidak ada orang waras yang akan meninggalkan "M". Mereka mungkin juga dipukuli, bahkan dibunuh oleh anggota keluarga atau anggota kelompok ekstremis "M". Berdoalah bersama-sama kami agar orang percaya, baik baru maupun lama, tidak akan menyangkali iman mereka walaupun mereka dihadapkan pada hal-hal buruk termasuk kematian.

Start: 01/06/2020 6:12 am

Pada zaman ini, perkembangan media sangat efektif digunakan untuk memberitakan Kabar Baik kepada banyak orang yang belum percaya. Bila Kabar Baik disampaikan melalui media, generasi milenial dapat semakin diperlengkapi dalam belajar firman Tuhan. Marilah kita berdoa agar orang percaya dapat mewartakan Kabar Baik melalui media-media yang ada sehingga banyak orang dapat mengenal Injil. Kiranya hikmat dari Tuhan menuntun mereka sehingga Injil bisa tersampaikan dengan jelas kepada orang-orang yang melihatnya.

Start: 01/06/2020 5:01 pm

Bertahun-tahun berada di peringkat nomor 3 dalam daftar World Watch List (WWL), sangat sulit mengatakan bahwa ada orang percaya di Somalia, dan kami memperkirakan jumlahnya hanya ratusan saja. Berdoalah bersama-sama kami agar jumlah orang percaya di Somalia terus bertambah secara perlahan, tetapi pasti, dan dikuatkan oleh kasih karunia Tuhan Yesus Kristus melalui doa orang percaya di seluruh dunia.

Selasa January 07, 2020
Start: 01/07/2020 6:12 am

Tahun 2019 menjadi titik balik Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dalam melayani. Ada tantangan bagi YLSA untuk tidak hanya sekadar menyajikan informasi berupa teks, melainkan juga dalam bentuk yang atraktif. Muncullah berbagai proyek multimedia yang diprakarsai oleh SABDA, bekerja sama dengan mitra-mitra. SABDA Media menjadi salah satu divisi yang mendukung inovasi dan kreasi karya-karya yang atraktif ini. Marilah kita berdoa untuk proses pengerjaan proyek-proyek multimedia, seperti Kingstone, The Bible Project, Tetelestai, Lumo Jesus Mesias, dll..

Komentar


Syndicate content