Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 2, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
2
Start: 12/02/2019 5:01 am

Kehidupan pemulung merupakan permasalahan sosial yang sering kali terabaikan. Para pemulung yang sering kali tinggal di lingkungan kotor, sempit, serta kumuh, di area bantaran sungai, bawah jembatan, dan tepi jalan amat memprihatinkan bagi kita semua. Kadang kita lupa, pemulung mempunyai peran mulia dalam kehidupan sehari-hari. Pekerjaan mereka mengais sampah, sebenarnya tugas mulia dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan dari sampah yang merajalela.

Start: 12/02/2019 5:01 pm

Bersyukur untuk 16 Pusat Harapan yang memberikan bantuan praktis dan spiritual kepada mereka yang terkena dampak perang dan penganiayaan. Mitra Open Doors memiliki visi untuk membuka 20 Pusat Harapan lainnya di seluruh Suriah. Berdoalah agar Tuhan mewujudkan visi ini pada 2020.

3
Start: 12/03/2019 5:01 am

Akhir-akhir ini, gereja mulai sibuk dengan berbagai persiapan untuk menyambut Natal. Meskipun banyak waktu, tenaga, dan pikiran tercurah untuk persiapan ini, tetapi semuanya ini dikerjakan demi menghadirkan makna Natal yang sesungguhnya. Persiapan ini tidak sebatas untuk perayaannya, tetapi juga untuk firman Tuhan yang akan disampaikan, yang menjadi kerinduan gereja-gereja demi menghadirkan makna Natal yang sejati. Berdoalah untuk hamba-hamba yang akan menyampaikan firman Tuhan. Kiranya melalui mereka, Tuhan menyampaikan pesan-Nya bagi kita.

Start: 12/03/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk tim sukarelawan yang menjalankan kegiatan sekolah Minggu di Latakia. Mereka berencana untuk mengunjungi desa "M" untuk melakukan tarian yang diiringi lagu-lagu Kristen sebagai cara untuk memberi tahu anak-anak tentang Yesus. Berdoalah untuk kebijaksanaan, dan agar firman Tuhan menyebar ke seluruh desa.

4
Start: 12/04/2019 5:01 am

Panti wreda diperuntukkan untuk mengurus dan merawat orang jompo atau lansia, khususnya yang keluarganya tidak mampu untuk merawat mereka. Mari kita berdoa untuk seluruh panti wreda di Indonesia agar staf yang ada di panti-panti ini dapat merawat para lansia dengan kasih dan perhatian yang layak. Setelah itu, mari kita juga berdoa untuk semua orang jompo atau lansia di panti wreda agar Tuhan menghibur, memberi sukacita, dan memberi mereka damai sejahtera dalam masa senja mereka.

Start: 12/04/2019 5:01 pm

Pada 2014, banyak keluarga Kristen Irak yang melarikan diri ke negara-negara tetangga dan masih menunggu suaka. Mereka sering menghadapi diskriminasi karena keyakinan mereka dan tidak diizinkan untuk bekerja atau bersekolah. Mohonlah supaya Tuhan memberi keluarga ini harapan dan masa depan.

5
Start: 12/05/2019 5:01 am

Setiap akhir semester, Yayasan Lembaga SABDA akan mengadakan rapat kerja (raker) untuk melaporkan dan mengevaluasi kinerja masing-masing divisi. Raker YLSA ini juga menjadi sebuah momen bagi seluruh staf untuk bersyukur atas penyertaan Tuhan sepanjang semester yang dilalui. Marilah kita berdoa agar raker akhir tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan makin menolong pelayanan SABDA untuk tahun mendatang dengan lebih maksimal.

Start: 12/05/2019 5:01 pm

Bersyukur atas keberhasilan beberapa pertemuan orang muda di Bartella, Karamles, dan Ankawa yang dihadiri oleh ribuan anak muda. Mintalah agar Tuhan memberi orang-orang muda Kristen Irak ini keberanian dan iman untuk tinggal di Irak dan membuat perbedaan dalam komunitas mereka.

6
Start: 12/06/2019 5:01 am

Pasar tradisional merupakan wadah yang menggerakkan roda perekonomian para pedagang kecil dan menengah. Sampai tahun 2019, terdapat setidaknya 14.000 pasar tradisional yang beroperasi di Indonesia, dan menjadi pusat penghidupan serta perdagangan yang hidup setiap hari. Meski mal dan berbagai pusat perbelanjaan modern sempat dikhawatirkan akan menggeser peran pasar tradisional, tetapi sampai hari ini keberadaannya masih tetap belum tergantikan dalam kehidupan dan rutinitas masyarakat.

Start: 12/06/2019 5:01 pm

Ribuan orang Yazidi masih belum dapat kembali ke rumah mereka di Sinjar, tempat ISIS menggulingkan mereka pada 2014. Banyak yang tinggal di tenda dalam kondisi putus asa. Mintalah agar Tuhan menyediakan jalan bagi mereka untuk pulang, dan berdoalah agar banyak orang akan menemukan rumah yang kekal dalam Dia.

7
Start: 12/07/2019 5:01 am

Ladang misi Indonesia merupakan ladang pelayanan yang luas serta menyediakan pekerjaan misi yang tidak mudah. Hal ini tentu menjadi tantangan dan pergumulan tersendiri bagi para misionaris asing yang ada di Indonesia. Masalah lainnya berkaitan dengan proses adaptasi para misionaris asing ini selama berada di Indonesia. Misionaris asing perlu berbaur dengan situasi konkret masyarakat setempat, baik bahasa lokal, kebiasaan, tradisi, maupun iklim. Doakan agar mereka dapat dikuatkan dalam menjalani panggilannya selama di Indonesia.

Start: 12/07/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk kegiatan anak-anak yang dijalankan di Pusat Harapan di Suriah. "Cara berpikir yang baru tentang cinta ditanamkan dalam hati dan pikiran anak-anak, bertolak belakang dengan apa yang dulu mereka tahu," kata seorang guru. "Kami berdoa untuk generasi cinta, bukan generasi kebencian dan kekerasan; generasi yang akan mencari kasih Tuhan terlepas dari semua yang mereka pelajari sebelumnya."

8
Start: 12/08/2019 5:01 am

Pada era digital ini, media informasi mengalami perkembangan yang pesat, di antaranya dalam perkembangan format dan jalur buku. Generasi masa kini lebih suka membaca buku digital atau "e-book" ketimbang buku cetak. Hal ini tentu saja berpengaruh signifikan pada angka penjualan buku cetak dan pada akhirnya keberadaan toko buku yang cenderung sepi, bahkan tutup. Mari kita berdoa agar orang-orang yang terlibat dalam bidang penjualan buku, khususnya pemilik toko buku, bisa memikirkan kembali langkah yang tepat untuk menghadapi perkembangan era digital ini.

Start: 12/08/2019 5:01 pm

Sekolah-sekolah baru sedang dibangun untuk memberikan dukungan ekstra kepada anak-anak Kristen dalam pendidikan mereka. Mereka sering menghadapi diskriminasi di sekolah karena iman keluarga mereka. Berdoalah agar sekolah-sekolah ini membantu anak-anak belajar dan bertumbuh dalam keyakinan.

Start: 12/08/2019 5:01 pm

Indonesia adalah negeri yang dianugerahi dengan alam yang indah, yang sangat potensial untuk menjadi tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara. Namun, sayang sekali, masih banyak sekali tempat wisata yang belum dipersiapkan dengan baik dari segi sarana, prasarana, maupun fasilitasnya, sehingga justru menjadi penghambat dalam kemajuannya. Mari kita berdoa agar banyak pihak mau terlibat dan bekerja sama untuk menghasilkan solusi terbaik untuk pembenahan pariwisata ini, baik dari sektor pemerintah, swasta, maupun masyarakat lokal.

Komentar


Syndicate content