Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat December 27, 2019
Start: 12/27/2019 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang membagikan pesan Natal di sekolah-sekolah dan gereja-gereja dalam komunitas mereka melalui nyanyian lagu Natal, drama, dan membagikan firman Tuhan. Berdoalah untuk perlindungan terhadap serangan ekstremis, dan agar pesan Natal menyentuh hati banyak orang Nepal.

Start: 12/27/2019 5:01 pm

Indonesia menjadi salah satu tujuan para pengungsi Timur Tengah dari konflik dan kekerasan yang terjadi di negara mereka masing-masing. Mereka terpaksa harus meninggalkan negaranya demi mempertahankan hidup dan kebebasan mereka yang terancam. Marilah kita berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan, penghiburan, dan sukacita kepada para pengungsi Timur Tengah ini melalui lembaga-lembaga resmi yang menampung mereka.

Sabtu December 28, 2019
Start: 12/28/2019 5:01 am

Peningkatan kontrol oleh pemerintah berarti orang Kristen dari gereja rumah akan merayakan Natal tahun ini dalam kelompok-kelompok kecil di rumah daripada pertemuan yang lebih besar. Berdoalah agar pembatasan yang mereka hadapi akan memudar dibandingkan dengan sukacita merayakan kelahiran Raja Yesus.

Start: 12/28/2019 5:01 pm

Akhir tahun menjadi momen penting untuk melakukan refleksi atas segala pencapaian kita selama tahun 2019. Kita perlu menengok kembali, capaian, kegagalan, perkembangan, dan kemunduran kita. Bukan sebatas refleksi lahiriah, melainkan kehidupan rohani kita. Oleh karena itu, marilah kita berdoa agar melalui refleksi ini, kita semakin menyadari untuk lebih baik lagi dalam menjalani hidup pada tahun yang akan datang.

Minggu December 29, 2019
Start: 12/29/2019 5:01 am

Berdoalah bagi orang-orang Kristen yang merencanakan acara penjangkauan Natal kepada para korban banjir pada Agustus, yang menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Banyak orang Laos tidak merayakan Natal. Berdoalah agar kegiatan-kegiatan ini akan membagikan terang Kristus kepada mereka.

Senin December 30, 2019
Start: 12/30/2019 5:01 am

Kebanyakan orang menanti-nantikan hari libur. Biasanya, hari libur menjadi masa untuk beristirahat, berkumpul bersama keluarga, dan melakukan hal-hal yang selama ini tertunda. Sebagai orang percaya, marilah kita mengisi hari-hari libur kita dengan melakukan hal-hal yang berguna dan berdampak baik. Kiranya Tuhan Yesus memberi hikmat kepada kita untuk memanfaatkan waktu-waktu ini dengan bertanggung jawab.

Start: 12/30/2019 5:01 am

Gereja di Asia Tengah memberikan banyak hadiah Natal, terutama untuk anak-anak, orang tua, dan orang-orang cacat. Berdoalah agar pemberian ini menunjukkan kasih Tuhan kepada orang-orang ini.

Selasa December 31, 2019
Start: 12/31/2019 5:01 am

Akhir tahun menjadi salah satu kesempatan bagi kita untuk mensyukuri segala kebaikan Tuhan yang telah kita rasakan sepanjang 2019 ini. Marilah kita menutup tahun ini dengan bersorak-sorai bagi Dia. Mari kita berdoa supaya setiap orang dapat mengakhiri tahun ini dengan hati yang lega dan siap memasuki tahun yang baru dengan penuh semangat. Kiranya setiap orang Kristen pun mempersiapkan diri untuk menyambut tahun yang baru dengan penuh pengharapan dalam Dia.

Start: 12/31/2019 5:01 am

Saat kita memasuki tahun baru, tantangan yang dihadapi orang Kristen yang dianiaya tidak akan pernah mengecil. Berdoalah untuk hikmat bagi pekerja dan mitra Open Doors ketika mereka memperkuat gereja yang dianiaya di seluruh dunia. Berdoalah agar lebih banyak orang Kristen di seluruh Indonesia yang tergerak untuk mendukung dalam doa, dana, dan daya, serta bersuara untuk keluarga mereka yang dianiaya.

Rabu January 01, 2020
Start: 01/01/2020 3:12 am

Sebagai negara nomor 1 dalam daftar World Watch List (WWL) selama bertahun-tahun, diperkirakan ada sekitar 200.000 dan 400.000 orang percaya di sana. Namun, sulit sekali mendapatkan angka yang pasti karena mereka harus merahasiakan iman mereka sedapat mungkin.

Start: 01/01/2020 5:01 am

Puji Tuhan! Hari ini, kita memasuki tahun yang baru. Mari kita berdoa supaya pada tahun ini, setiap orang percaya makin mantap dalam mengikut Kristus dan memberitakan Kabar Baik. Berdoa pula supaya setiap orang dapat mengisi sepanjang tahun 2020 dengan hal-hal yang berguna dan mendatangkan berkat bagi banyak orang.

Kamis January 02, 2020
Start: 01/02/2020 3:12 am

Orang percaya dianggap sebagai musuh negara karena mereka berani percaya pada otoritas yang lebih tinggi daripada pemerintah. Rezim Korea Utara menuntut kesetiaan dan kepatuhan mutlak, dan keluarga Kim disembah seperti dewa. Potret keluarga Kim harus digantung di semua rumah dan sekolah.

Start: 01/02/2020 5:01 am

Masih setia dengan visinya, IT for God, pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) tahun ini masih melanjutkan fokusnya terkait "Media First". Pengembangan pelayanan dalam berbagai media sudah, sedang, dan masih akan terus kami kerjakan untuk semakin efektif dalam melayani generasi zaman ini. Mari kita berdoa kiranya setiap rencana kerja pelayanan YLSA tahun ini bisa dikerjakan dengan baik dan bisa memberkati banyak orang.

Jumat January 03, 2020
Start: 01/03/2020 3:12 am

Orang percaya harus merahasiakan iman mereka. Jika seorang percaya memiliki Alkitab, atau bagian dari Alkitab, itu akan disembunyikan dengan hati-hati dan hanya dibaca ketika orang itu yakin mereka sendirian.

Start: 01/03/2020 5:01 am

Pada Oktober tahun lalu, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju yang berkarya sepanjang 2019 -- 2024. Kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia harus mendukung mereka supaya dapat bekerja dan membawa negara Indonesia mengalami perkembangan dalam berbagai aspek kehidupan. Karena itu, marilah kita berdoa bagi orang-orang yang berada dalam Kabinet Indonesia Maju supaya dapat melakukan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik.

Sabtu January 04, 2020
Start: 01/04/2020 3:12 am

Sebagai negara nomor 2 dalam daftar World Watch List selama bertahun-tahun, diperkirakan jumlah orang percaya ada ribuan, tetapi sulit untuk mengetahui dengan pasti karena mereka harus merahasiakan iman mereka. Berdoalah bersama-sama kami agar jumlah orang percaya di Afganistan terus bertambah dan dikuatkan oleh kasih karunia Tuhan Yesus Kristus melalui doa orang percaya di seluruh dunia.

Start: 01/04/2020 5:01 am

Perkembangan dunia digital di Indonesia sangat baik. Menurut Google, Indonesia menjadi kontributor terbesar pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara. Tentunya, hal ini juga harus diimbangi dengan kualitas koneksi seluruh wilayah di negeri ini melalui sambungan jaringan internet dan adanya sumber daya manusia (SDM) yang unggul di bidang ekonomi digital. Marilah kita berdoa supaya pemerintah Indonesia dapat merespons perkembangan ini dengan tepat, baik dari persiapan infrastruktur sampai pengembangan SDM.

Minggu January 05, 2020
Start: 01/05/2020 3:12 am

Afganistan adalah masyarakat suku dan kesetiaan kepada keluarga. Klan dan suku sangatlah penting. "M" dipandang sebagai bagian dari identitas Afganistan, dan meninggalkan "M" dipandang sebagai pengkhianatan kepada keluarga dan masyarakat. Bagi orang Afganistan, meninggalkan "M" itu ilegal.

Start: 01/05/2020 5:01 am

Komik Alkitab menjadi salah satu sarana untuk belajar firman Tuhan dengan cara yang baru dan menyenangkan. Dengan sajian gambar-gambar di dalamnya, diharapkan firman Tuhan dapat tersampaikan kepada pembaca dengan lebih jelas. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas adanya media komik untuk belajar Alkitab. Kiranya Tuhan memberkati setiap pembaca komik Alkitab supaya dapat menangkap inti firman Tuhan dengan lebih baik dan bisa mengaplikasikan setiap pelajaran yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Senin January 06, 2020
Start: 01/06/2020 3:12 am

Mereka yang memutuskan untuk mengikut Yesus di Afganistan harus melakukannya secara rahasia. Mereka yang ditemukan mungkin akan dikirim ke rumah sakit jiwa karena keluarga mereka percaya tidak ada orang waras yang akan meninggalkan "M". Mereka mungkin juga dipukuli, bahkan dibunuh oleh anggota keluarga atau anggota kelompok ekstremis "M". Berdoalah bersama-sama kami agar orang percaya, baik baru maupun lama, tidak akan menyangkali iman mereka walaupun mereka dihadapkan pada hal-hal buruk termasuk kematian.

Start: 01/06/2020 6:12 am

Pada zaman ini, perkembangan media sangat efektif digunakan untuk memberitakan Kabar Baik kepada banyak orang yang belum percaya. Bila Kabar Baik disampaikan melalui media, generasi milenial dapat semakin diperlengkapi dalam belajar firman Tuhan. Marilah kita berdoa agar orang percaya dapat mewartakan Kabar Baik melalui media-media yang ada sehingga banyak orang dapat mengenal Injil. Kiranya hikmat dari Tuhan menuntun mereka sehingga Injil bisa tersampaikan dengan jelas kepada orang-orang yang melihatnya.

Start: 01/06/2020 5:01 pm

Bertahun-tahun berada di peringkat nomor 3 dalam daftar World Watch List (WWL), sangat sulit mengatakan bahwa ada orang percaya di Somalia, dan kami memperkirakan jumlahnya hanya ratusan saja. Berdoalah bersama-sama kami agar jumlah orang percaya di Somalia terus bertambah secara perlahan, tetapi pasti, dan dikuatkan oleh kasih karunia Tuhan Yesus Kristus melalui doa orang percaya di seluruh dunia.

Selasa January 07, 2020
Start: 01/07/2020 6:12 am

Tahun 2019 menjadi titik balik Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dalam melayani. Ada tantangan bagi YLSA untuk tidak hanya sekadar menyajikan informasi berupa teks, melainkan juga dalam bentuk yang atraktif. Muncullah berbagai proyek multimedia yang diprakarsai oleh SABDA, bekerja sama dengan mitra-mitra. SABDA Media menjadi salah satu divisi yang mendukung inovasi dan kreasi karya-karya yang atraktif ini. Marilah kita berdoa untuk proses pengerjaan proyek-proyek multimedia, seperti Kingstone, The Bible Project, Tetelestai, Lumo Jesus Mesias, dll..

Rabu January 08, 2020
Start: 01/08/2020 5:01 am

"M" adalah bagian penting dari identitas Somalia, dan bagi orang Somalia, memutuskan untuk meninggalkan "M" dan mengikut Yesus dipandang sebagai pengkhianatan besar. Kelompok ekstremis di negara ini telah menyatakan secara terbuka bahwa mereka ingin Somalia "bebas dari semua orang percaya".

Berdoalah bersama-sama kami agar Tuhan melunakkan hati para pemimpin di Somalia dan memberikan kebijaksanaan bagi para orang percaya agar dapat menghadapi segala tekanan terhadap iman mereka.

Start: 01/08/2020 6:12 am

The Bible Project (TBP) adalah studio animasi nirlaba yang memproduksi video animasi pendek berisi materi-materi alkitabiah, yang bertujuan agar cerita Alkitab dapat diakses oleh semua orang. Doakan orang-orang yang terlibat dalam proyek ini, baik tim TBP luar negeri maupun tim TBP Indonesia, agar dapat mengerjakan proyek ini dengan baik. Doakan juga untuk orang-orang percaya yang telah mendapatkan berkat dari video-video TBP agar iman mereka semakin bertumbuh dan mereka bersedia membagikannya kepada orang-orang di sekitarnya.

Kamis January 09, 2020
Start: 01/09/2020 5:01 am

Kebanyakan orang percaya Somalia menyimpan rahasia mereka sepenuhnya rapat-rapat. Jika ditemukan bahwa ada orang yang telah menjadi orang percaya, para militan pasti akan membunuh mereka di tempat. Terlepas dari risikonya, orang-orang Somalia mulai beriman kepada Yesus, beberapa di antara mereka dengan cara yang ajaib. Berdoalah bersama-sama kami agar Tuhan bekerja dengan cara-Nya yang ajaib sehingga jumlah orang percaya tetap bertambah secara ajaib.

Start: 01/09/2020 6:12 am

Mari kita ambil waktu sejenak untuk mendoakan ladang penginjilan, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain. Doakan agar ada penginjil-penginjil baru yang bersedia meneruskan penginjilan yang sudah dikerjakan oleh para penginjil sebelumnya. Doakan agar melalui mereka, firman Tuhan bisa diwartakan dengan baik sehingga akan semakin banyak orang yang dijangkau. Doakan juga untuk kesehatan, keamanan, dan iman para penginjil ini, supaya mereka tetap setia dalam pekabarannya.

Jumat January 10, 2020
Start: 01/10/2020 5:01 am

Negara ke-4 dalam WWL 2019 ini memiliki sekitar 37.900 orang percaya, tetapi sebagian besar dari mereka adalah pekerja migran. Karena orang percaya harus merahasiakan iman mereka, sulit untuk mengetahui jumlah pasti mereka, tetapi diperkirakan ada sekitar 150.000-an.

Start: 01/10/2020 6:12 am

Tidak mudah bagi gereja untuk menjangkau dan melayani generasi milenial. Perubahan zaman sering kali menjadi tantangan bagi gereja dalam melayani jemaatnya. Bahkan, sering terjadi juga adanya jemaat, terutama anak remaja/pemuda, yang sering berpindah-pindah gereja lantaran merasa kurang dilayani atau gereja tidak lagi menolong mereka. Sejatinya, setiap gereja dibentuk untuk menjadi tempat bernaung yang aman bagi setiap orang di dalamnya. Mari kita berdoa agar gereja, sebagai kesatuan tubuh Kristus, dapat menjangkau dan membimbing generasi milenial ini dengan baik.

Sabtu January 11, 2020
Start: 01/11/2020 5:01 am

Libya adalah negara yang sangat "M" dan terdiri satu suku saja, dan meninggalkan "M" dipandang sebagai pengkhianatan. Pemerintah mengklaim bahwa semua warganya adalah "M". Membawa Alkitab berbahasa lokal ke Libya atau membagikan Injil kepada orang "M" adalah ilegal. Keadaan anarki dan perang saudara di negara itu berarti bahwa aturan hukum nyaris tidak ada di Libya, dan para ekstremis "M" menyerang orang-orang percaya dengan bebas. Berdoalah bersama kami untuk keamanan agar hukum boleh dilaksanakan dengan seadil-adilnya.

Start: 01/11/2020 6:12 am

Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) berdiri karena Tuhan yang memberi visi dan yang memimpin. Karena pertolongan dan kemurahan-Nya, YLSA dapat terus melayani di ladang Tuhan melalui dunia digital. Namun, dalam bekerja bagi Tuhan, kami tidak dapat bertahan atau berjalan sendiri tanpa mitra-mitra, para sahabat, dan pendukung YLSA, yang mau bekerja sama dalam melayani masyarakat Indonesia. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas setiap mitra, sahabat, dan pendukung yang sudah Tuhan tetapkan bagi YLSA.

Minggu January 12, 2020
Start: 01/12/2020 5:01 am

Buruh migran Kristen diizinkan bertemu bersama untuk beribadah di Libya, tetapi mereka selalu berisiko diserang oleh ekstremis "M" dan menghadapi diskriminasi dari masyarakat Libya. Tidak ada gereja untuk orang lokal, dan orang-orang percaya harus merahasiakan iman mereka. Jika mereka ditemukan, mereka akan diserang, bahkan dibunuh oleh keluarga mereka, komunitas, atau ekstremis "M".

Start: 01/12/2020 6:11 am

Dengan adanya relasi Indonesia dengan negara lain, kedua negara dapat saling membina dan menciptakan hidup berdampingan secara damai. Jika relasi antarbangsa ini lancar, kedua negara akan bisa saling bekerja sama dengan baik. Karena itu, negara Indonesia harus terus membina relasi yang baik dengan negara-negara lain supaya ke depannya bisa saling membantu dalam memajukan aspek-aspek kehidupan masyarakat. Marilah kita berdoa bagi Indonesia agar setiap relasi yang sudah terjalin dapat dibina dengan baik.

Senin January 13, 2020
Start: 01/13/2020 5:01 am

Pada zaman ini, ponsel pintar dan jejaring maya menjadi sarana komunikasi yang praktis. Banyak orang sudah terbiasa berkomunikasi menggunakan alat-alat tersebut. Keadaan inilah yang sekarang menjadi pergumulan banyak gereja akan pentingnya pelayanan digital. Mari kita bersatu hati, berdoa untuk gereja-gereja di Indonesia agar tidak bersikap sinis terhadap perkembangan teknologi. Kiranya gereja-gereja bersikap terbuka dan mau melihat peluang baik yang dihasilkan dari pelayanan digital untuk mengabarkan Injil kepada banyak orang.

Start: 01/13/2020 5:01 am

Bertengger di posisi ke-5 WWL 2019, angka resmi menunjukkan hanya ada 3.900.000 orang Kristen di antara 208.000.000 penduduk Pakistan, dan itu adalah dua persen dari populasi. Berdoalah bersama kami agar populasi orang percaya bertambah secara kuantitas dan kualitas.

Start: 01/13/2020 5:01 pm

Pakistan adalah masyarakat yang sangat "M". Kelompok-kelompok radikal semakin berpengaruh dan didekati oleh partai-partai politik, tentara, dan pemerintah. Orang-orang percaya adalah sasaran serangan kekerasan oleh para ekstremis, dan diperlakukan sebagai "haram" oleh masyarakat pada umumnya. Berdoalah bersama kami agar Tuhan menyentuh hati para radikal dengan cara-Nya yang ajaib sehingga sikap mereka melunak, lalu menerima kehadiran orang percaya di sekitar mereka.

Selasa January 14, 2020
Start: 01/14/2020 5:01 am

Yesus Kristus mengajarkan agar kita saling mengampuni. Namun, tidak setiap orang mudah untuk mengampuni, apalagi jika hati sudah tersakiti atau mengalami kepahitan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang percaya yang sampai saat ini masih sulit untuk mengampuni. Kiranya dengan pertolongan Tuhan, mereka bersedia untuk membuka hati supaya ada pengampunan dan pemulihan, baik dengan diri sendiri maupun orang lain.

Start: 01/14/2020 5:01 pm

Undang-undang penistaan agama terkenal sering disalahgunakan untuk menargetkan orang percaya dengan tuduhan-tuduhan yang menyebabkan mereka dipenjara atau dibunuh. Orang-orang percaya takut mengekspresikan iman mereka secara bebas jika sesuatu yang mereka katakan disalahtafsirkan sebagai penghujatan.

Rabu January 15, 2020
Start: 01/15/2020 5:01 am

Menjadi pelayan Tuhan merupakan panggilan yang mulia. Secara khusus, Tuhan memperlengkapi pelayan Tuhan dengan hati yang siap melayani dan keterampilan-keterampilan untuk menolongnya melakukan pekerjaan dengan baik. Selain itu, dalam melayani, tentunya ada orang-orang percaya lainnya yang turut ambil bagian sesuai dengan kemampuan atau kapasitas mereka. Karena itu, marilah kita berdoa bagi setiap pelayan Tuhan agar memiliki kesatuan hati dalam melayani.

Start: 01/15/2020 5:01 pm

Pada peringkat ke-6, ada negara Sudan yang memiliki sekitar 2.000.0000 orang percaya, dan itu adalah kurang dari lima persen dari total populasi Sudan, yaitu 41.500.000 jiwa. Berdoalah bersama kami agar Tuhan membukakan jalan dan cara untuk mengabarkan kabar baik bagi mereka yang percaya agar mereka bisa bertumbuh secara kualitas dan bertambah secara kuantitas.

Kamis January 16, 2020
Start: 01/16/2020 5:01 am

Di pedesaan, terutama di daerah terpencil, orang-orang percaya membutuhkan pelayanan rohani. Dengan berbagai keterbatasan yang ada, mereka kesulitan untuk bisa mendapatkan Alkitab dan bahan-bahan pendukung untuk belajar firman. Marilah kita berdoa agar banyak pelayan Tuhan yang bersedia melayani orang-orang percaya di pedesaan untuk memperteguh iman mereka dalam Tuhan. Berdoalah pula supaya mereka tetap setia dalam mempertahankan iman mereka kepada Tuhan Yesus.

Start: 01/16/2020 5:01 pm

Secara historis, "M" sangat melekat dalam masyarakat Sudan dan elite penguasa bertujuan untuk menegakkan rezim "M" di negara itu. Sudan telah dijalankan oleh rezim otoriter sejak kudeta pada 1989. Pemerintah secara ketat menerapkan kebijakan satu kepercayaan, satu budaya, dan satu bahasa. Tidak ada kebebasan pers dan kebebasan berekspresi. Berdoalah bersama kami agar Tuhan mengadakan mukjizat di negara tersebut agar kebebasan pers dan berekspresi boleh terjadi dan mengubah apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah otoriter tersebut.

Jumat January 17, 2020
Start: 01/17/2020 5:01 am

Keberadaan gereja-gereja di pedesaan, meski tidak dalam jumlah yang banyak, tentu sangat menolong orang-orang percaya di sana untuk bisa beribadah, bersekutu, dan membangun tubuh Kristus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar gereja-gereja di pedesaan terus mengalami kemajuan, terutama berkaitan dengan pertumbuhan rohani para jemaat. Berdoalah pula supaya gereja-gereja di pedesaan memiliki regenerasi yang baik sehingga visi yang telah Tuhan taruh dalam setiap gereja dapat terus dihidupi dan dikembangkan.

Start: 01/17/2020 5:01 pm

Di Pegunungan Nuba, ribuan orang percaya telah dibunuh dan dilantarkan ketika pemerintah berupaya membersihkan etnis dari wilayah kelompok minoritas. Di bagian lain negara itu, banyak tempat ibadah dihancurkan, dan para pemimpin gereja telah ditangkap karena berbicara menentang penganiayaan. Undang-undang penistaan digunakan untuk menganiaya orang percaya. Banyak yang takut membagikan iman mereka karena takut mereka akan dituduh "melakukan tindakan yang mendorong kemurtadan terhadap 'M'".

Sabtu January 18, 2020
Start: 01/18/2020 5:01 am

Seiring perkembangan zaman, video telah menjadi alat yang efektif untuk menyampaikan informasi. Tidak hanya dipakai sebagai media hiburan, tetapi video juga dapat digunakan untuk media pembelajaran, salah satunya sebagai media pembelajaran Alkitab. Tujuan pembelajaran Alkitab dengan menggunakan video diharapkan dapat menjangkau anak-anak muda supaya semakin antusias dalam belajar firman Tuhan. Mari kita berdoa supaya setiap orang yang terlibat dalam proyek pembuatan video-video tentang pembelajaran Alkitab diberi hikmat dan kreativitas dalam mengerjakannya.

Start: 01/18/2020 5:01 pm

Pada urutan ke-7, ada negara Eritrea yang memiliki 2.500.000 orang percaya, mereka membentuk sekitar setengah dari populasi. Setengah lainnya kebanyakan adalah "M". Berdoalah bersama kami untuk kebangkitan rohani di negara tersebut sehingga jumlah orang percaya dapat bertambah terus.

Minggu January 19, 2020
Start: 01/19/2020 5:01 am

Hidup sebagai anak hamba Tuhan tidaklah mudah. Sering kali, ada kesan bahwa kelak anak hamba Tuhan juga harus mengikuti jejak orang tuanya, misalnya sebagai pendeta. Tentunya, kesan seperti ini sedikit-banyak berpengaruh dalam kehidupan anak hamba Tuhan, terutama ketika dihadapkan pada cita-cita pribadi. Mari kita berdoa untuk semua anak hamba Tuhan. Kiranya mereka peka akan panggilan Tuhan dalam hidup mereka dan mau melakukannya dengan hati yang penuh sukacita.

Start: 01/19/2020 5:01 pm

Orang percaya yang bukan anggota gereja yang disetujui negara dianggap sebagai agen dari Barat dan merupakan ancaman bagi negara. Pemerintah hanya mengakui tiga denominasi Kristen, termasuk Gereja Ortodoks Eritrea (EOC) dan Patriark EOC. Berdoalah bersama kami agar Tuhan melunakkan hati pemerintah agar memberikan kelonggaran bagi semua orang percaya untuk beribadah di gereja mana pun di negara tersebut.

Start: 01/19/2020 5:01 pm

Saat ini, program televisi yang menyajikan tayangan rohani umat Kristen di Indonesia tidak terlalu banyak. Tayangan rohani Kristen yang saat ini sudah ada diharapkan dapat menjadi saluran berkat bagi orang yang belum mengenal Kristus dan menjangkau orang yang haus akan firman Tuhan. Mari berdoa untuk program rohani yang sudah tayang di televisi agar dapat menjangkau orang-orang yang belum mengenal Tuhan Yesus. Berdoa pula bagi stasiun televisi agar mereka bersedia menayangkan acara rohani Kristen guna membangun kerohanian umat Kristen di Indonesia.

Senin January 20, 2020
Start: 01/20/2020 5:01 pm

Ratusan orang percaya yang menjadi anggota gereja yang tidak terdaftar sekarang ada di penjara, beberapa telah ditahan selama lebih dari 10 tahun. Banyak yang dipaksa bekerja berjam-jam di ladang bunga komersial, dan beberapa ditahan di kontainer pengiriman dalam suhu yang sangat panas. Eyal (nama samaran), seorang percaya yang dipenjara karena imannya di Eritrea, mengingat, "Kadang-kadang kami dirantai. Kadang-kadang mereka memukuli kami dengan tongkat."

Start: 01/20/2020 5:01 pm

Doa adalah napas hidup orang percaya. Doa tidak hanya berfokus kepada diri sendiri, melalui doa kita juga dapat memohonkan kebaikan bagi orang lain. Salah satu pelayanan yang dapat kita lakukan adalah mendoakan orang lain. Mari berdoa untuk para pelayan doa secara daring supaya memiliki hati yang melayani. Berdoa pula bagi layanan doa daring dapat menolong orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan/dukungan doa dalam segala permasalahan hidup.

Selasa January 21, 2020
Start: 01/21/2020 5:01 pm

Sebagai negara ke-8 dalam WWL 2019, Yaman hanya memiliki beberapa ribu orang percaya sebagai minoritas kecil dari populasi Yaman yang berjumlah 28.900.000 jiwa.

Start: 01/21/2020 5:01 pm

Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang begitu banyak. Kekayaan alam tersebut berguna untuk memenuhi hajat hidup warga Indonesia. Agar tetap awet untuk generasi penerus, kekayaan sumber daya alam di Indonesia perlu dikelola agar tetap terjaga dan lestari. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus agar warga Indonesia dimampukan untuk mengelola kekayaan alam yang ada. Doakan pula supaya kekayaan alam tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat bersama.

Rabu January 22, 2020
Start: 01/22/2020 5:01 pm

Pertanian merupakan cara manusia untuk memenuhi kebutuhan primer berupa pangan. Di Indonesia, pertanian sendiri merupakan roda penggerak perekonomian jika melihat fakta bahwa sumber daya alam di Indonesia sungguh besar. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus agar pertanian di Indonesia terus berkembang baik dari segi sistem pengelolaan maupun tenaga yang diperlukan di bidang pertanian. Doakan pula agar pertanian Indonesia mampu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Start: 01/22/2020 5:01 pm

Yaman adalah negara yang sangat "M", dan semua orang Yaman dianggap "M". Meninggalkan "M" amatlah dilarang dan memutuskan untuk mengikut Yesus dapat membuat orang menghadapi hukuman mati. Perang telah memungkinkan kelompok-kelompok ekstremis "M" memperluas operasi mereka di daerah-daerah tertentu, yang menyebabkan orang-orang percaya diculik dan dibunuh. Berdoalah bersama kami untuk orang percaya yang terpaksa merahasiakan iman mereka karena ancaman penculikan dan pembunuhan yang sering sekali jarang tersentuh hukum.

Kamis January 23, 2020
Start: 01/23/2020 5:01 pm

Orang-orang percaya di Yaman terpaksa harus merahasiakan iman mereka. Karena meninggalkan "M" dipandang sebagai sumber rasa malu yang sangat besar bagi anggota keluarga, orang-orang berlatar belakang "M" berani mengambil risiko untuk membunuh demi kehormatan atau melakukan kekerasan fisik jika keluarga atau komunitas mereka menemukan iman baru mereka.

Start: 01/23/2020 5:01 pm

Traktat adalah salah satu sarana yang dapat dipergunakan untuk memberitakan Injil. Traktat dapat membantu seseorang dalam mengenal Tuhan Yesus, untuk pertumbuhan hubungan pribadi mereka dengan-Nya dan juga untuk berbagi dengan orang lain. Berdoa untuk setiap penyebaran Traktat dapat menjangkau banyak jiwa baru untuk mengenal Tuhan. Berdoa pula untuk proses pendistribusian Traktat sehingga dapat dipakai oleh banyak orang yang membutuhkan untuk pelayanan.

Jumat January 24, 2020
Start: 01/24/2020 5:01 pm

Negara peringkat ke-9 dalam WWL 2019 ini memiliki sekitar 800.000 orang percaya, minoritas kecil di negara berpenduduk 82.000.000 jiwa ini, dan itu adalah kurang dari satu persen populasi. Hebatnya, sementara orang percaya berlatar belakang "M" harus merahasiakan iman mereka dan dapat menghadapi hukuman mati jika ditemukan, mereka membentuk kelompok orang percaya terbesar di negara ini. Berdoalah bersama kami agar Tuhan menguatkan mereka yang sedikit itu agar menjadi banyak walaupun harus dibayar dengan darah dan nyawa mereka sekalipun.

Start: 01/24/2020 5:01 pm

"Data SSGBI 2019 menunjukkan penurunan "underweight", "wasting" dan "stunting" jika dibandingkan dengan Riskesdas 2018. "Underweight" turun 1,5% menjadi 16,29%, "wasting" turun 2,8% menjadi 7,44%, dan "stunting" turun 3,1% menjadi 27,67%," terang Kepala Badan Litbangkes, Siswanto. Mendengar kabar menggembirakan tersebut, mari kita juga mengambil peran dengan mendoakan pemerintah beserta jajarannya agar terus memperhatikan status gizi masyarakat Indonesia, baik di kota maupun di pedalaman, khususnya ibu hamil dan anak-anak.

Sabtu January 25, 2020
Start: 01/25/2020 5:01 pm

Iman orang percaya dipandang sebagai pengaruh Barat dan ancaman bagi negara. Semua etnis Persia dipandang sebagai "M". Menghasilkan literatur Kristen atau mengadakan kebaktian gereja dalam bahasa mereka, Farsi, adalah ilegal. Jika seorang etnis Persia meninggalkan "M", mereka dapat dihukum dengan hukuman mati meskipun mereka lebih cenderung dipenjara karena "kejahatan terhadap keamanan nasional".

Start: 01/25/2020 5:01 pm

Sukarelawan adalah orang yang dengan rela hati mengorbankan waktu, tenaga, dan dananya untuk menolong orang lain. Marilah kita berdoa bagi sukarelawan yang memberikan hidupnya untuk mendidik anak-anak di pedalaman agar mereka bersukacita dalam melakukannya sehingga anak-anak yang dididik mampu memahami setiap pendidikan yang mereka terima. Berdoalah secara khusus bagi sukarelawan Kristen agar dapat menjalankan panggilannya dengan baik, dan mereka menjadi berkat bagi anak-anak yang dididiknya.

Komentar


Syndicate content