Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 23, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
23
Start: 12/23/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Asia Bibi (nama samaran) dan keluarganya saat mereka menghabiskan Natal dengan bebas untuk pertama kalinya sejak pembebasannya dari penjara setahun yang lalu. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan mereka sebagai keluarga.

Start: 12/23/2019 5:01 pm

Peristiwa penyerangan terhadap jemaat dalam gereja, pengeboman gereja, dan larangan beribadah bagi komunitas Kristen sudah beberapa kali terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Hal itu menimbulkan trauma di hati orang-orang kristiani, terutama dalam ibadah-ibadah dan perayaan penting, seperti Natal. Kiranya peristiwa tersebut membuat iman kita semakin teguh berakar dalam Kristus. Mari kita mendoakan orang-orang yang belum menerima kasih Tuhan agar mendapat lawatan Kristus. Berdoalah pula agar keamanan ibadah Natal pada tahun ini mengalami kelancaran.

24
Start: 12/24/2019 5:01 am

Di Korea Utara, pada Malam Natal, orang merayakan ulang tahun almarhum Kim Jung-Suk -- nenek pemimpin mereka, Kim Jong-Un. Meskipun Natal bukanlah hari libur nasional, merupakan tradisi bagi orang percaya bawah tanah untuk berkumpul bersama dan merayakan hari itu sendiri. Open Doors membantu orang-orang percaya ini dengan Alkitab dan literatur Kristen.

Start: 12/24/2019 5:01 pm

Natal merupakan peristiwa penting dalam kehidupan iman kristiani. Peristiwa ini adalah awal karya Kristus di dunia, dan menjadi pijakan iman untuk terus tumbuh dalam mengikuti jejak Kristus. Pada momen Natal 2019 ini, marilah kita berdoa agar gereja dan orang-orang percaya semakin menghayati teladan Kristus yang peduli dan memberi diri. Berdoalah agar melalui hidup dan kehidupan orang-orang percaya, dunia semakin mengenal Kristus dan kabar baik yang dibawa-Nya.

25
Start: 12/25/2019 5:01 am

Puji Tuhan untuk kebebasan yang kita miliki untuk merayakan kelahiran Juru Selamat kita, Yesus Kristus, pada hari ini! Mohonlah supaya Tuhan melindungi perayaan Natal yang terjadi di negara-negara tempat bertemu di depan umum untuk menyembah Yesus dapat menjadikan Anda target penganiayaan.

Start: 12/25/2019 5:01 pm

Keluarga merupakan lembaga yang mendewasakan dan menumbuhkan iman kristiani dari setiap individu. Namun, saat ini, makin banyak keluarga hidup dalam keterpisahan, entah karena pekerjaan, tuntutan tugas, kebutuhan ekonomi, perselisihan, perceraian, maupun alasan-alasan lain. Hal ini tentu bukan kondisi yang ideal dan akan menimbulkan dampak negatif bagi anggota keluarga, jika masalah ini tidak disikapi dalam terang firman Tuhan. Marilah kita berdoa bagi keluarga-keluarga yang hidup dalam keterpisahan ini.

26
Start: 12/26/2019 5:01 am

Ketika serangan terhadap orang Kristen dan gereja menjadi lebih umum, banyak yang mempertimbangkan untuk membatalkan perayaan Natal atau mendorongnya ke bawah tanah. Mohonlah supaya Tuhan melindungi mereka yang merayakan Natal tahun ini, baik secara diam-diam maupun terbuka, dan berdoalah agar sukacita Tuhan memenuhi hati mereka.

Start: 12/26/2019 5:01 pm

Apologetika merupakan satu proses pertanggungjawaban iman terhadap pihak yang berbeda atau berbeda dalam keyakinan. Dalam melaksanakan misi Amanat Agung, apologetika menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya penjangkauan. Akan tetapi, masih banyak orang percaya yang belum dapat berapologetika, bahkan menyadari kepentingannya. Karena itu, marilah kita berdoa agar semakin banyak orang percaya dapat memahami pentingnya apologetika, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan mereka.

27
Start: 12/27/2019 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang membagikan pesan Natal di sekolah-sekolah dan gereja-gereja dalam komunitas mereka melalui nyanyian lagu Natal, drama, dan membagikan firman Tuhan. Berdoalah untuk perlindungan terhadap serangan ekstremis, dan agar pesan Natal menyentuh hati banyak orang Nepal.

Start: 12/27/2019 5:01 pm

Indonesia menjadi salah satu tujuan para pengungsi Timur Tengah dari konflik dan kekerasan yang terjadi di negara mereka masing-masing. Mereka terpaksa harus meninggalkan negaranya demi mempertahankan hidup dan kebebasan mereka yang terancam. Marilah kita berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan, penghiburan, dan sukacita kepada para pengungsi Timur Tengah ini melalui lembaga-lembaga resmi yang menampung mereka.

28
Start: 12/28/2019 5:01 am

Peningkatan kontrol oleh pemerintah berarti orang Kristen dari gereja rumah akan merayakan Natal tahun ini dalam kelompok-kelompok kecil di rumah daripada pertemuan yang lebih besar. Berdoalah agar pembatasan yang mereka hadapi akan memudar dibandingkan dengan sukacita merayakan kelahiran Raja Yesus.

Start: 12/28/2019 5:01 pm

Akhir tahun menjadi momen penting untuk melakukan refleksi atas segala pencapaian kita selama tahun 2019. Kita perlu menengok kembali, capaian, kegagalan, perkembangan, dan kemunduran kita. Bukan sebatas refleksi lahiriah, melainkan kehidupan rohani kita. Oleh karena itu, marilah kita berdoa agar melalui refleksi ini, kita semakin menyadari untuk lebih baik lagi dalam menjalani hidup pada tahun yang akan datang.

29
Start: 12/29/2019 5:01 am

Berdoalah bagi orang-orang Kristen yang merencanakan acara penjangkauan Natal kepada para korban banjir pada Agustus, yang menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Banyak orang Laos tidak merayakan Natal. Berdoalah agar kegiatan-kegiatan ini akan membagikan terang Kristus kepada mereka.

Komentar


Syndicate content