Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 20, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
20
Start: 01/20/2020 5:01 pm

Ratusan orang percaya yang menjadi anggota gereja yang tidak terdaftar sekarang ada di penjara, beberapa telah ditahan selama lebih dari 10 tahun. Banyak yang dipaksa bekerja berjam-jam di ladang bunga komersial, dan beberapa ditahan di kontainer pengiriman dalam suhu yang sangat panas. Eyal (nama samaran), seorang percaya yang dipenjara karena imannya di Eritrea, mengingat, "Kadang-kadang kami dirantai. Kadang-kadang mereka memukuli kami dengan tongkat."

Start: 01/20/2020 5:01 pm

Doa adalah napas hidup orang percaya. Doa tidak hanya berfokus kepada diri sendiri, melalui doa kita juga dapat memohonkan kebaikan bagi orang lain. Salah satu pelayanan yang dapat kita lakukan adalah mendoakan orang lain. Mari berdoa untuk para pelayan doa secara daring supaya memiliki hati yang melayani. Berdoa pula bagi layanan doa daring dapat menolong orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan/dukungan doa dalam segala permasalahan hidup.

21
Start: 01/21/2020 5:01 pm

Sebagai negara ke-8 dalam WWL 2019, Yaman hanya memiliki beberapa ribu orang percaya sebagai minoritas kecil dari populasi Yaman yang berjumlah 28.900.000 jiwa.

Start: 01/21/2020 5:01 pm

Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang begitu banyak. Kekayaan alam tersebut berguna untuk memenuhi hajat hidup warga Indonesia. Agar tetap awet untuk generasi penerus, kekayaan sumber daya alam di Indonesia perlu dikelola agar tetap terjaga dan lestari. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus agar warga Indonesia dimampukan untuk mengelola kekayaan alam yang ada. Doakan pula supaya kekayaan alam tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat bersama.

22
Start: 01/22/2020 5:01 pm

Yaman adalah negara yang sangat "M", dan semua orang Yaman dianggap "M". Meninggalkan "M" amatlah dilarang dan memutuskan untuk mengikut Yesus dapat membuat orang menghadapi hukuman mati. Perang telah memungkinkan kelompok-kelompok ekstremis "M" memperluas operasi mereka di daerah-daerah tertentu, yang menyebabkan orang-orang percaya diculik dan dibunuh. Berdoalah bersama kami untuk orang percaya yang terpaksa merahasiakan iman mereka karena ancaman penculikan dan pembunuhan yang sering sekali jarang tersentuh hukum.

Start: 01/22/2020 5:01 pm

Pertanian merupakan cara manusia untuk memenuhi kebutuhan primer berupa pangan. Di Indonesia, pertanian sendiri merupakan roda penggerak perekonomian jika melihat fakta bahwa sumber daya alam di Indonesia sungguh besar. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus agar pertanian di Indonesia terus berkembang baik dari segi sistem pengelolaan maupun tenaga yang diperlukan di bidang pertanian. Doakan pula agar pertanian Indonesia mampu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia bahkan dunia.

23
Start: 01/23/2020 5:01 pm

Orang-orang percaya di Yaman terpaksa harus merahasiakan iman mereka. Karena meninggalkan "M" dipandang sebagai sumber rasa malu yang sangat besar bagi anggota keluarga, orang-orang berlatar belakang "M" berani mengambil risiko untuk membunuh demi kehormatan atau melakukan kekerasan fisik jika keluarga atau komunitas mereka menemukan iman baru mereka.

Start: 01/23/2020 5:01 pm

Traktat adalah salah satu sarana yang dapat dipergunakan untuk memberitakan Injil. Traktat dapat membantu seseorang dalam mengenal Tuhan Yesus, untuk pertumbuhan hubungan pribadi mereka dengan-Nya dan juga untuk berbagi dengan orang lain. Berdoa untuk setiap penyebaran Traktat dapat menjangkau banyak jiwa baru untuk mengenal Tuhan. Berdoa pula untuk proses pendistribusian Traktat sehingga dapat dipakai oleh banyak orang yang membutuhkan untuk pelayanan.

24
Start: 01/24/2020 5:01 pm

Negara peringkat ke-9 dalam WWL 2019 ini memiliki sekitar 800.000 orang percaya, minoritas kecil di negara berpenduduk 82.000.000 jiwa ini, dan itu adalah kurang dari satu persen populasi. Hebatnya, sementara orang percaya berlatar belakang "M" harus merahasiakan iman mereka dan dapat menghadapi hukuman mati jika ditemukan, mereka membentuk kelompok orang percaya terbesar di negara ini. Berdoalah bersama kami agar Tuhan menguatkan mereka yang sedikit itu agar menjadi banyak walaupun harus dibayar dengan darah dan nyawa mereka sekalipun.

Start: 01/24/2020 5:01 pm

"Data SSGBI 2019 menunjukkan penurunan "underweight", "wasting" dan "stunting" jika dibandingkan dengan Riskesdas 2018. "Underweight" turun 1,5% menjadi 16,29%, "wasting" turun 2,8% menjadi 7,44%, dan "stunting" turun 3,1% menjadi 27,67%," terang Kepala Badan Litbangkes, Siswanto. Mendengar kabar menggembirakan tersebut, mari kita juga mengambil peran dengan mendoakan pemerintah beserta jajarannya agar terus memperhatikan status gizi masyarakat Indonesia, baik di kota maupun di pedalaman, khususnya ibu hamil dan anak-anak.

25
Start: 01/25/2020 5:01 pm

Iman orang percaya dipandang sebagai pengaruh Barat dan ancaman bagi negara. Semua etnis Persia dipandang sebagai "M". Menghasilkan literatur Kristen atau mengadakan kebaktian gereja dalam bahasa mereka, Farsi, adalah ilegal. Jika seorang etnis Persia meninggalkan "M", mereka dapat dihukum dengan hukuman mati meskipun mereka lebih cenderung dipenjara karena "kejahatan terhadap keamanan nasional".

Start: 01/25/2020 5:01 pm

Sukarelawan adalah orang yang dengan rela hati mengorbankan waktu, tenaga, dan dananya untuk menolong orang lain. Marilah kita berdoa bagi sukarelawan yang memberikan hidupnya untuk mendidik anak-anak di pedalaman agar mereka bersukacita dalam melakukannya sehingga anak-anak yang dididik mampu memahami setiap pendidikan yang mereka terima. Berdoalah secara khusus bagi sukarelawan Kristen agar dapat menjalankan panggilannya dengan baik, dan mereka menjadi berkat bagi anak-anak yang dididiknya.

26

Komentar


Syndicate content