Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 10, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
10
Start: 02/10/2020 6:03 am

Pelayanan Hijau di Indonesia dilakukan untuk menjangkau saudara-saudara dari kepercayaan yang berbeda. Pelayanan ini dimaksudkan agar mereka yang berbeda keyakinan dapat mengenal Tuhan Yesus secara pribadi. Marilah kita berdoa untuk pelayanan hijau di Indonesia agar makin efektif dalam menjangkau orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Doakan pula terkait perlindungan dari Tuhan bagi setiap orang yang terlibat dalam pelayanan ini. Kiranya dalam melayani, mereka senantiasa mengalami damai sejahtera, dan dari hari ke hari, semakin giat mengabarkan Injil.

Start: 02/10/2020 6:54 am

Konstitusi negara ini menyatakan bahwa negara ini 100 persen "M". Meninggalkan "M" dipandang sebagai penghujatan, dan beberapa cendekiawan agama mengatakan bahwa pelakunya harus dibunuh. Berdoalah bersama kami agar orang lokal yang ingin memiliki iman yang baru diberi kekuatan mental dan hikmat kebijaksanaan serta perlindungan dalam transformasi iman mereka.

11
Start: 02/11/2020 6:03 am

Seiring perkembangan teknologi serta menjamurnya alat-alat pengedit video yang bisa dengan mudah diunduh dan dipakai, semakin banyak pula pembuat konten berupa video, termasuk video seputar kekristenan. Salah satunya adalah video khotbah Kristen. Selain berupa video rekaman khotbah dari seorang pendeta, konten video ini bisa dibuat secara swadaya. Mari kita berdoa untuk pembuat video khotbah Kristen, kiranya mereka tetap setia dalam menyampaikan isi firman Tuhan.

Start: 02/11/2020 6:15 am

Orang percaya lokal harus menjaga rahasia mereka sekuat tenaga. Pernah terjadi sebuah kasus ketika sepasang suami istri baru mengetahui bahwa mereka berdua adalah orang percaya yang aktif setelah bertahun-tahun. Hal itu terjadi karena mereka telah menyembunyikan iman mereka dari satu sama lain. Karena jika mereka ditemukan, mereka akan kehilangan kewarganegaraan mereka.

12
Start: 02/12/2020 6:03 am

Pada masa tua, sering kali orang tua merasa kesepian karena anak-anaknya sudah menikah dan tidak tinggal serumah dengan mereka. Selain merasa kesepian, kondisi ini cenderung membuat orang tua merasa sedih dan ingin melakukan banyak hal, di tengah-tengah kondisi fisik yang kurang mendukung. Mari kita berdoa supaya para orang tua, khususnya orang tua Kristen, senantiasa bergantung kepada Tuhan Yesus sehingga mereka tidak selalu merasa sepi. Kiranya kasih dan damai sejahtera dari Tuhan Yesus memenuhi hati mereka.

Start: 02/12/2020 6:15 am

Ada sekitar 1,4 juta orang percaya di Arab Saudi, yang menduduki peringkat ke-15 World Watch List (WWL), tetapi hampir semuanya adalah orang asing. Orang-orang percaya lokal harus merahasiakan keyakinan mereka sehingga sulit sekali mengetahui jumlah pastinya. Dan, orang percaya merupakan minoritas yang sangat kecil di sana -- sekitar 4 persen dari total populasi sebanyak 33,6 juta jiwa. Berdoalah bersama kami agar orang percaya di sana boleh tetap bertumbuh, bahkan berbuah oleh karena kasih karunia dan mukjizat-Nya.

13
Start: 02/13/2020 6:03 am

Pemuda merupakan generasi penerus bangsa. Banyak dari mereka mengikuti komunitas yang dapat membangun kreativitas mereka sesuai dengan bakat dan minatnya. Selain itu, ada kesempatan besar bagi pemuda untuk terlibat dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat, baik untuk mengembangkan keterampilan maupun ajang berbagi kreativitas. Marilah kita berdoa untuk setiap komunitas pemuda di Indonesia, kiranya dapat menjadi sarana bagi para pemuda untuk belajar, berkembang, dan meningkatkan kreativitas.

Start: 02/13/2020 6:16 am

Arab Saudi adalah negara tempat "M" berasal. Negara itu memiliki dan mengelola dua kota suci "M" dan menampung jutaan pengunjung setiap tahun. Sistem hukumnya didasarkan pada hukum "M", dan agama lainnya tidak boleh dipraktikkan secara terbuka. Meninggalkan "M" pun bisa dihukum mati.

14
Start: 02/14/2020 6:03 am

Hari Valentine, yang sering disebut sebagai hari kasih sayang, biasanya dirayakan bersama orang-orang tercinta dengan berkumpul bersama, bertukar hadiah ataupun saling mengirim ucapan kasih sayang. Sebagai orang percaya, mari kita mengasihi orang-orang di sekitar kita dengan tulus, dengan kasih yang bersumber dari Allah. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya dapat menggunakan kesempatan pada hari ini untuk berbagi kasih dan mengabarkan tentang Kristus kepada orang lain.

Start: 02/14/2020 6:16 am

Orang percaya asing berisiko ditangkap atau dideportasi jika mereka berbagi keyakinan dengan "M". Orang-orang percaya lokal harus merahasiakan keyakinan mereka yang mereka peroleh dari mimpi dan penglihatan tentang Isa. Banyak yang lainnya merespons konten tersebut di TV atau internet. Nawal (nama samaran) adalah salah satunya.

15
Start: 02/15/2020 6:03 am

Meskipun pendidikan gencar untuk dikembangkan, masih banyak pula anak yang mengalami putus sekolah, terutama anak dari keluarga yang berkekurangan secara ekonomi. Kondisi ini perlu segera ditangani mengingat pentingnya anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak demi kemajuan bangsa. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya anak-anak yang putus sekolah dapat segera dibantu oleh pemerintah. Berdoalah pula supaya anak-anak tersebut memiliki semangat juang untuk belajar dan keluarga mendukung mereka.

Start: 02/15/2020 6:16 am

Di negara peringkat ke-16 World Watch List (WWL) ini, 10 juta orang percaya tinggal di Mesir, yang merupakan 10 persen dari populasi sebanyak 99,4 juta penduduk Mesir. Itu mungkin terlihat seperti proporsi yang kecil, tetapi Mesir adalah rumah bagi setengah dari semua orang percaya di Timur Tengah. Berdoalah bersama kami agar orang-orang percaya di Mesir bertumbuh dan berkembang serta menyebarkan informasi tentang iman mereka kepada sekitar mereka, bahkan ke seluruh Timur Tengah.

16
Start: 02/16/2020 6:03 am

Hidup di tengah-tengah modernisasi dan perubahan zaman memang tidak mudah bagi orang-orang yang ingin mempertahankan iman kepada Kristus. Ada banyak godaan untuk hidup seturut dengan standar dunia ini, dengan segala kemudahan dan berbagai tawaran menarik yang disajikan. Karena itu, sebagai orang percaya, marilah kita tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip firman Tuhan sehingga ketika ada tawaran yang tidak sejalan dengan kebenaran, kita dapat peka dan mau menolaknya.

Start: 02/16/2020 6:16 am

Mesir adalah negara yang sangat "M". Universitas Al-Azhar di Kairo dianggap sebagai pusat studi "M" tingkat lanjut tertua dan paling bergengsi di kalangan "M" dan menarik mahasiswa dari seluruh Timur Tengah. Presiden telah meminta para sarjana di universitas untuk memerangi radikalisme dan memperkenalkan reformasi dalam pengajaran "M". Namun, di daerah pedesaan dan miskin, khususnya, imam radikal dan "M" yang kurang toleran semakin menonjol. Pemerintah berusaha untuk membalikkan tren ini, tetapi sejauh ini belum terlalu berhasil.

Komentar


Syndicate content