Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 17, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
17
Start: 02/17/2020 4:47 am

Orang percaya sering menjadi korban pengucilan sosial dan menghadapi diskriminasi terus-menerus di bidang-bidang, seperti: keadilan, pendidikan, dan layanan sosial dasar. Di daerah pedesaan, wanita orang percaya sering menjadi target penculikan dan pernikahan paksa. Orang-orang percaya dari latar belakang "M" menghadapi tekanan dari keluarga dan komunitas mereka -- mereka mungkin dipukuli, diusir dari rumah mereka, bahkan dibunuh dengan alasan kepercayaan lama mereka.

Start: 02/17/2020 5:01 am

Pada 17 - 21 Februari 2020, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mengadakan pelatihan membuat alat studi Alkitab dalam berbagai bahasa suku. Para peserta yang ikut dalam pelatihan ini mewakili beberapa bahasa suku di Indonesia. Pelatihan ini diharapkan dapat menolong orang-orang percaya supaya ke depannya bisa melakukan studi Alkitab dengan lebih baik, dalam bahasa suku mereka. Mohon dukungan doa supaya pelatihan ini dapat dilakukan dengan lancar. Doakanlah supaya setiap peserta semakin menangkap pentingnya belajar Alkitab dan perlunya alat-alat untuk melakukan studi Alkitab.

18
Start: 02/18/2020 4:47 am

Ada 349.000 orang percaya di Uzbekistan, dan itu merupakan 1,1 persen dari total populasi sebanyak 32,4 juta jiwa. Sebagian besar orang percaya di Uzbekistan berasal dari latar belakang Rusia, tetapi ada sekitar 30.000 orang percaya lokal, dan jumlah mereka terus bertambah. Namun, lebih dari 95 persen populasi adalah "M", dan hal tersebut membuat mereka berada di peringkat ke-17 World Watch List (WWL) 2019.

Start: 02/18/2020 7:58 am

Melalui perangkat "mobile", kita bisa melakukan banyak hal secara cepat dan efektif, termasuk ketika melayani. Kita bisa memanfaatkan gawai kita untuk melayani sesama, dan salah satunya adalah untuk pelayanan doa. Marilah kita berdoa agar orang-orang percaya yang terlibat dalam pelayanan doa melalui perangkat "mobile" dapat menjadi berkat bagi sesama. Kiranya pelayanan ini bisa menjadi sarana yang efektif untuk penginjilan sehingga orang-orang yang dilayani dapat mengenal Tuhan yang sejati dalam Yesus Kristus.

19
Start: 02/19/2020 4:48 am

Tidak boleh ada kegiatan keagamaan di luar lembaga yang dikelola dan dikendalikan negara karena orang-orang percaya dipandang sebagai ancaman bagi pemerintah dan sering dicap sebagai ekstremis karena mempraktikkan iman di luar struktur yang disetujui negara. Orang percaya dipandang sebagai pengikut sekte yang bertujuan untuk menghancurkan sistem politik saat ini. Karena alasan ini, negara percaya bahwa iman orang percaya tidak hanya perlu dikendalikan, tetapi jika perlu, diberantas sampai habis tuntas.

Start: 02/19/2020 7:58 am

Dalam hal perpustakaan, Indonesia menempati urutan ke 16 dari 30 negara besar yang memiliki kegemaran membaca. Selain itu, Indonesia juga sebagai salah satu negara dengan kualitas perpustakaan terbaik di dunia dalam menyajikan akses yang jumlahnya mencapai 2,3 miliar karya ilmiah. Hal ini merupakan salah satu dampak baik dari program pemerintah dalam mengirimkan buku-buku ke pelosok tanah air setiap tanggal 17. Sebagai masyarakat Indonesia, marilah kita terus mendukung usaha pemerintah ini.

20
Start: 02/20/2020 4:48 am

Orang-orang percaya menghadapi penganiayaan dari negara melalui polisi, dinas rahasia, dan otoritas lokal yang memantau kegiatan kerohanian dengan berbagai cara, seperti penyadapan rumah dan telepon, atau kelompok penyusup, dan sebagainya. Orang-orang percaya di gereja-gereja yang tidak terdaftar berulang kali menderita karena penggerebekan, ancaman, penangkapan, dan denda polisi.

Start: 02/20/2020 7:58 am

Pemulung merupakan golongan sosial yang kesehariannya bekerja mengumpulkan barang bekas, baik di jalan, tempat pembuangan sampah, area sekitar rumah penduduk, tempat wisata, maupun pasar. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka memiliki tantangan dalam hal pemenuhan kebutuhan. Dengan pendapatan yang sangat minim, mereka hidup pas-pasan dan cenderung berkekurangan. Marilah kita berdoa supaya para pemulung mendapatkan kehidupan yang layak dan kesejahteraan mereka diperhatikan oleh pemerintah.

21
Start: 02/21/2020 3:12 am

Terdapat 4,3 juta orang percaya di Myanmar, yang membentuk 8 persen dari total populasi sebanyak 53,9 juta jiwa dengan mayoritas penduduknya yang beragama "B". Oleh karena itu, penganiayaan yang terjadi menempatkan negara ini di peringkat ke-18 World Watch List (WWL) 2019. Berdoalah bersama kami agar Tuhan mengerjakan mukjizat di Myanmar dengan menambahkan jumlah orang percaya secara perlahan, tetapi pasti.

Start: 02/21/2020 7:58 am

Kalau kita menelusuri sejarah sekolah minggu, Robert Raikes merintisnya karena ada sebuah kepedulian yang datang dari dirinya sendiri kepada anak-anak. Dan, sampai saat ini, sekolah minggu tetap berjalan dengan baik di gereja-gereja di Indonesia. Marilah kita berdoa untuk anak-anak sekolah minggu agar iman mereka semakin bertumbuh dalam Tuhan. Doakanlah pula supaya gereja terus memperlengkapi setiap guru sekolah minggu untuk bisa mengajar dan memuridkan dengan lebih baik.

Sumber: https://artikel.sabda.org/sejarah_sekolah_minggu

22
Start: 02/22/2020 3:12 am

Siapa pun yang menyimpang dari warisan kepercayaan mayoritas di Myanmar dianggap sebagai orang luar dan berpotensi berbahaya. Gerakan radikal Ma Ba Tha (organisasi ultranasionalis yang menyebarkan paham kebencian kepada minoritas di Myanmar - Red.) terus "melindungi" agama "B" sebagai agama nasional negara itu. Meninggalkan kepercayaan suku dapat dipandang sebagai pengkhianatan, dan dapat menyebabkan isolasi sosial atau tahanan rumah.

Start: 02/22/2020 7:58 am

Dengan adanya relasi antara Indonesia dengan negara lain, maka kedua belah pihak dapat saling membina dan menciptakan hidup berdampingan secara damai. Jika relasi antarbangsa ini lancar, kedua negara akan bisa saling bekerja sama dengan baik. Karena itu, negara Indonesia harus terus membina hubungan yang baik dengan negara-negara lain supaya ke depannya bisa saling membantu dalam memajukan aspek-aspek kehidupan masyarakat. Marilah kita berdoa bagi Indonesia supaya setiap relasi yang sudah terjalin dapat dibina dengan baik.

23
Start: 02/23/2020 3:12 am

Telah lebih dari 100.000 orang percaya terpaksa mengungsi dari rumah mereka, dan tinggal di kamp-kamp tempat mereka tidak memiliki akses ke makanan dan perawatan kesehatan. Gereja dimonitor dengan ketat dan pemimpin orang percaya menjadi target. Orang percaya sering bertemu di rumah atau tempat bisnis untuk melakukan ibadah karena dua hal tersebut.

Start: 02/23/2020 8:09 am

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sangat membutuhkan "programmer" yang andal untuk mengerjakan proyek-proyek Biblical Computing. Apabila Saudara atau ada rekan Saudara yang terbeban untuk ikut ambil bagian dalam pelayanan ini, Saudara bisa menghubungi kami. Kami juga mengajak Sahabat Doa untuk menyebarkan informasi lowongan ini kepada teman-teman yang lain. Mohon dukung dalam doa supaya Tuhan mengirimkan para "programmer" Kristen yang rindu melayani untuk bergabung bersama kami.

Lowongan: https://ylsa.org/lowongan
Kirim lamaran ke cv@sabda.org

Komentar


Syndicate content