Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 9, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
9
Start: 03/09/2020 6:17 am

Kehidupan orang percaya harus selaras dengan kebenaran firman Tuhan. Karena itu, setiap orang percaya harus mengenal firman Tuhan dengan melakukan studi Alkitab. Dengan melakukan studi Alkitab menggunakan alat-alat studi Alkitab seperti kamus Alkitab, tafsiran Alkitab, peta Alkitab, dll., kita berkesempatan untuk membaca dan menggali firman Tuhan dengan lebih mendalam. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya dan gereja dapat menangkap pentingnya studi Alkitab bagi pertumbuhan rohani. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya hidup seturut kehendak-Nya.

Start: 03/09/2020 8:43 am

Polisi, dinas rahasia, dan otoritas lokal memantau kegiatan keagamaan dan secara teratur menghadiri layanan gereja. Tidak boleh ada izin kegiatan keagamaan di luar lembaga yang dikelola negara dan dikendalikan negara; gereja yang tidak terdaftar menderita berulang kali dari penggerebekan polisi, ancaman, penangkapan, dan denda. Bahkan, gereja-gereja Ortodoks Rusia dan Apostolik Armenia dipantau saat kebaktian Minggu. Pencetakan atau impor bahan-bahan Kristen juga dibatasi.

10
Start: 03/10/2020 6:17 am

Studi Alkitab/Pendalaman Alkitab (PA) penting bagi setiap orang percaya. Namun, dalam pelaksanaannya, studi Alkitab bagi generasi muda memerlukan materi yang relevan dengan mereka. Materi belajar yang dikemas dalam beberapa media (visual, audio, atau audiovisual sekaligus) akan sangat mendukung mereka dalam belajar. Karena itu, konten-konten Kristen yang alkitabiah dalam berbagai format media perlu diperbanyak dan didistribusikan secara tepat ke gereja-gereja ataupun komunitas pelayanan remaja/pemuda.

Start: 03/10/2020 8:43 am

Di peringkat ke-24 World Watch List (WWL) 2019, tercatat sekitar 425.000 orang percaya yang tinggal di Mali, yang merupakan lebih dari 2 persen dari total populasi sebanyak 19,1 juta jiwa yang mayoritasnya adalah "M". Berdoalah bersama kami agar Tuhan menambah jumlah orang percaya di negara ini sesuai dengan kehendak-Nya.

11
Start: 03/11/2020 6:17 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus jika kita dipercayakan untuk melakukan tugas pekerjaan atau pelayanan sampai hari ini. Karena melayani Tuhan adalah panggilan bagi setiap orang percaya, maka kita harus melakukannya dengan bersukacita sesuai bidang-bidang pekerjaan/pelayanan kita. Marilah kita bersatu hati dan bersyukur atas kebaikan Tuhan Yesus dalam hidup kita. Berdoa pula supaya hikmat dan kasih-Nya menuntun kita dalam mengerjakan panggilan pelayanan yang sudah kita terima.

Start: 03/11/2020 8:43 am

"M" di Mali umumnya moderat dan toleran terhadap agama lain. Namun, sejak perang saudara pada 2012, kelompok-kelompok "M" militan dari suku-suku Arab dan Tuareg telah aktif, terutama di bagian utara negara itu. Berdoalah bersama kami agar Tuhan menganugerahkan kedamaian atas negara ini agar perang saudara di negara tersebut berhenti dan pembangunan boleh terjadi sekali lagi.

12
Start: 03/12/2020 6:17 am

Tidak mudah menerapkan prinsip-prinsip firman Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari. Selalu ada tantangan atau kesulitan yang harus kita hadapi. Namun, dengan bersandar dan berharap kepada Tuhan, Roh Kudus akan memampukan kita untuk melakukannya. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya memiliki integritas dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Kiranya sikap, tutur kata, dan cara berpikirnya seturut dengan nilai-nilai dalam firman Tuhan.

Start: 03/12/2020 8:43 am

Orang-orang percaya mengalami peningkatan dalam kekerasan dan permusuhan, terutama mereka yang secara terbuka membagikan iman mereka. Orang-orang percaya dari latar belakang "M", khususnya, menderita trauma penolakan dan intimidasi dari keluarga mereka. Norma-norma tradisional dan budaya berarti banyak perempuan dan gadis orang percaya mengalami pelecehan seksual, pernikahan paksa, pernikahan di bawah umur, dan tidak adanya akses kepada pendidikan modern. Misionaris pun diculik dan disandera.

13
Start: 03/13/2020 6:17 am

Kaum tuli perlu dijangkau supaya mereka dapat mengenal Injil. Karena itu, perlu ada pembekalan bagi orang-orang yang melayani kaum tuli. Salah satu pembekalan tersebut bisa melalui bahan-bahan guna memperlengkapi mereka dalam pelayanan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya hikmat dari-Nya menolong para pelayan kaum tuli untuk menggunakan bahan-bahan ini dengan sebaik mungkin. Doakanlah supaya kaum tuli dapat dilayani dengan baik dan berjumpa dengan Tuhan secara pribadi.

Daftar bahan pelayanan tuli: https://tuli.sabda.org

Start: 03/13/2020 8:43 am

Menduduki peringkat ke-25 World Watch List (WWL) 2019 adalah kurang lebih 10.100 orang percaya di Mauritania. Mereka adalah minoritas kecil, hanya 0,2 persen dari total populasi sebanyak 4,5 juta jiwa. Sebagian besar orang percaya di Mauritania adalah ekspatriat. Sejumlah kecil orang percaya lokal adalah orang percaya dari latar belakang "M" -- mereka sering merahasiakan iman mereka karena mayoritas populasi adalah "M".

14
Start: 03/14/2020 6:17 am

Dalam hidup berdampingan dengan orang lain, kita perlu saling peduli. Ketika rasa saling peduli ditumbuhkan, maka kerukunan dalam hidup bermasyarakat dapat terwujud. Sebagai orang percaya, kita harus ikut ambil bagian dalam mengusahakan rasa kepedulian ini supaya kasih Kristus bisa tersalurkan melalui kita. Marilah kita berdoa supaya masyarakat di tempat kita tinggal dapat saling memahami dan peduli. Kiranya setiap orang percaya berkesempatan berbagi kasih Kristus kepada mereka.

Start: 03/14/2020 8:49 am

Mauritania adalah Republik "M", dan pengaruh ekstremisme "M" meningkat. Para pengkhotbah "M" radikal berkontribusi besar pada radikalisasi masyarakat dan memicu kebencian terhadap non-"M". Pemerintah telah memperketat undang-undang penistaan dan kemurtadan sebagai cara untuk mendapatkan dukungan dari kelompok-kelompok "M" dan berpegang pada kekuasaan. Berdoalah bersama kami agar Tuhan menyentuh hati dan pikiran pemerintah agar mereka bersikap netral terhadap keberagaman kepercayaan di negara ini.

15
Start: 03/15/2020 6:17 am

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mengerjakan pelayanan digital untuk memperlengkapi masyarakat Kristen Indonesia, termasuk gereja, dengan bahan-bahan biblika dan alat-alat studi Alkitab. YLSA memiliki peran yang besar dalam pengembangan studi Alkitab di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi. Marilah kita berdoa supaya pelayanan YLSA makin menjangkau banyak orang, di berbagai daerah, untuk bisa melayani dan melakukan studi Alkitab dengan lebih baik.

Start: 03/15/2020 7:13 am

Jika seseorang terlihat mengekspresikan pandangan yang kritis terhadap "M", mereka dapat dijatuhi hukuman mati, meskipun hukum ini sebagian besar simbolis sampai sekarang. Orang-orang percaya migran harus sangat berhati-hati dengan apa yang mereka katakan di depan umum. Meninggalkan "M" adalah hal yang ilegal bagi orang lokal sehingga orang-orang beriman dari latar belakang "M" harus sering merahasiakan keyakinan mereka.

Komentar


Syndicate content