Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 20, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
20
Start: 04/20/2020 4:06 am

Tidak lama lagi, saudara kita umat muslim akan memasuki bulan Ramadan. Selama masa Ramadan tersebut, mereka makin giat beribadah dan mencari terang dari Tuhan bagi kehidupan mereka. Marilah kita turut ambil bagian berdoa bagi mereka supaya dapat menemukan terang yang sejati, yang adalah Kristus. Berdoalah pula supaya orang percaya semakin rindu untuk memberitakan tentang Kabar Baik kepada orang-orang di sekitar mereka yang belum mengenal-Nya.

Jika Anda rindu mengambil bagian untuk berdoa bagi bangsa selama bulan Ramadan, silakan berlangganan buletin 40 Hari Doa di doa@sabda.org

Start: 04/20/2020 6:31 am

Orang-orang percaya Tunisia semuanya berasal dari latar belakang "M" dan sering kali menyembunyikan iman mereka. Jika iman mereka ditemukan, mereka mungkin kehilangan pekerjaan, ditolak oleh keluarga dan teman, dan menghadapi pelecehan verbal dan fisik.

Start: 04/20/2020 8:45 am

ALKITAB SUKU SOUGB (Papua)

21
Start: 04/21/2020 4:06 am

Kita semua menghadapi kesulitan yang sama pada masa pandemi COVID-19 ini. Karena itu, marilah kita lebih lagi untuk saling peduli terhadap sahabat, keluarga, mitra kerja, dan sesama kita. Kepedulian ini bisa kita lakukan sesuai dengan kemampuan kita, mulai dari menanyakan kabar sampai membantu kesulitan mereka secara langsung. Marilah kita berdoa supaya masyarakat Indonesia pun makin menjunjung tinggi rasa kepedulian kepada sesama. Berdoalah pula supaya orang percaya dapat memakai kesempatan ini untuk semakin giat membagikan kasih Kristus.

Start: 04/21/2020 6:31 am

Di peringkat ke-39, terdapat 220.000 orang percaya yang tinggal di Qatar, mayoritas dari mereka adalah orang asing. Mereka merupakan 8,2 persen dari populasi.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan menambah kasih karunia kepada negara ini melalui kehadiran orang asing.

Start: 04/21/2020 8:49 am

ALKITAB SUKU BATAK TOBA

Statistik

Populasi: 3.000.000
Agama penduduk: 0,01%
Islam: 1,9%
Katolik: 5%
Kristen: 93%

22
Start: 04/22/2020 4:06 am

Selama wabah virus corona melanda Indonesia, sistem pembelajaran pun ikut mengalami perubahan demi tetap menolong murid untuk bisa belajar secara kontinu. Kini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka kelas daring sebagai salah satu metode belajar daring interaktif antara siswa dan guru. Pembelajaran ini dilakukan melalui konferensi video bersama guru-guru Duta Rumah Belajar dari seluruh provinsi di Indonesia.

Start: 04/22/2020 6:31 am

Agama yang diizinkan negara adalah "M" konservatif, dan hampir semua warga Qatar secara definisi adalah "M", dan meninggalkan "M" adalah ilegal.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan menyentuh hati dan pikiran para pemerintah untuk memperhatikan hak asasi manusia.

Start: 04/22/2020 8:50 am

ALKITAB SUKU ROTE

Suku Rote merupakan suku bangsa asal yang mendiami Pulau Rote dan pulau-pulau kecil di sekitarnya, seperti Pulau Ndao, Pulau Nuse, Pulau Pamana, dan lain-lain. Pulau Rote yang luasnya 1.200 km2 itu terletak di sebelah barat daya Pulau Timor dan termasuk wilayah administratif Kabupaten Rote Ndao di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau ini terkenal dengan kekhasan budidaya lontar, wisata alam pantai, musik sasando, dan topi adat Ti'i Langga.

Seperti Apa Kehidupan Mereka?

23
Start: 04/23/2020 4:06 am

Pemerintah sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bagi wilayah-wilayah yang diduga terinfeksi virus corona. PSBB ini dilakukan dengan membatasi kegiatan-kegiatan tertentu dari penduduk untuk mencegah kemungkinan meluasnya penyebaran virus corona. Mari kita bersatu hati berdoa supaya kebijakan ini dapat membawa hasil yang baik bagi wilayah-wilayah yang sudah menerapkan PSBB. Berdoa pula bagi masyarakat di wilayah-wilayah ini, terutama orang-orang Kristen, supaya menaati aturan-aturan yang sudah ditetapkan demi kebaikan dan kepentingan bersama.

Start: 04/23/2020 6:31 am

Qatar adalah monarki absolut, dan orang-orang percaya mengalami penganiayaan di semua tingkat masyarakat: pemerintah, masyarakat setempat, bahkan keluarga bisa berbahaya bagi orang percaya, terutama bagi mereka yang berlatar belakang "M".

Saat ini, ada banyak pekerja migran percaya di Qatar yang membantu negara itu mempersiapkan diri untuk Piala Dunia FIFA 2022. Mereka hidup dan bekerja dalam kondisi yang buruk, tetapi meskipun demikian, komunitas-komunitas orang percaya ini bertumbuh.

Start: 04/23/2020 8:52 am

ALKITAB BAHASA TORAJA

Orang Toraja dan Falsafah

24
Start: 04/24/2020 4:06 am

Di tengah-tengah masa pandemi COVID-19 ini, pemimpin Kristen memikul beban yang tidak ringan. Baik pemimpin gereja, pemimpin perusahaan, kepala keluarga, maupun pemimpin komunitas, harus bisa membimbing orang-orang yang dipimpinnya untuk taat pada pemerintah dan menjaga diri sebaik-baiknya. Bagi pemimpin perusahaan, tentu ada kesedihan jika harus memberhentikan pekerjanya. Bagi pemimpin komunitas dan gereja, harus bisa tetap membimbing kerohanian anggotanya dengan cara baru (daring).

Start: 04/24/2020 6:31 am

Di peringkat ke-40, terdapat 41,7 juta orang percaya di Kenya, dan mereka membentuk 81,7 persen dari total populasi sebanyak 51 juta jiwa.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan memberkati para orang percaya untuk tetap bersatu dan bertambah besar dalam kualitas dan kuantitas.

Start: 04/24/2020 8:01 am

GERAKAN DALAM ISLAM - SEBUAH PENGANTAR

Dalam kekristenan, gerakan, denominasi, dan kepercayaan yang sangat berbeda telah berkembang selama berabad-abad, di mana orang menghayati iman mereka dalam beragam cara yang berbeda, merayakan kebaktian, dan mendefinisikan tanggung jawab mereka dalam masyarakat. Karakteristik teologis, sosial, dan politik di dalamnya hampir tidak mungkin bisa lebih beragam lagi.

25
Start: 04/25/2020 4:06 am

Ada tiga tantangan yang harus dihadapi oleh para pelaku pendidikan saat ini, yaitu kurikulum, pembelajaran, dan asesmen (Totok Suprayitno, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Ketiga hal ini jika dapat dilakukan dengan baik, guru dan murid akan bisa belajar dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Mari kita berdoa supaya pihak-pihak yang terkait dengan pendidikan, termasuk guru-guru Kristen, dapat bekerja sama dan berupaya untuk memajukan pendidikan yang relevan dengan perkembangan zaman.

Start: 04/25/2020 6:31 am

Orang-orang percaya di Kenya menghadapi dua jenis penganiayaan, yaitu dari kelompok militan "M" Al-Shabaab, yang telah melakukan banyak serangan terhadap orang-orang percaya, dan dari korupsi yang merajalela di seluruh negeri.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan memberikan anugerah, kasih karunia, kekuatan, dan kebijaksanaan kepada orang percaya untuk menghadapi penganiayaan di negara yang lebih dari 80 persen penduduknya adalah orang percaya ini.

Start: 04/25/2020 8:04 am

TASAWUF DI TURKI

Tasawuf tersebar luas di banyak bagian dunia Islam. Itu muncul tidak lama setelah munculnya Islam, dan menekankan dimensi spiritual (mistis) batiniah dari iman muslim. Golongan Sufi mencari kesatuan dengan Allah melalui pengorbanan diri dan bentuk-bentuk meditasi yang luar biasa, seperti berbicara atau menari dalam kondisi kepenuhan (kondisi tidak sadar - Red.). Contohnya para penari Darwis Mevlevi dari Turki, yang berputar-putar pada porosnya sendiri selama menari.

26
Start: 04/26/2020 4:12 am

Indonesia kaya akan bahasa daerah/suku. Dari sekitar 600-700an bahasa yang terdaftar di pemerintah, masih banyak pula bahasa daerah di Indonesia yang belum memiliki terjemahan Alkitab dalam versi mereka. Padahal, pemaknaan akan firman Tuhan akan terasa lebih mengena jika bisa dibaca dan dimengerti dalam bahasa daerah/suku, yang merupakan bahasa lisan/tulisan pertama masyarakat setempat. Doakan agar semakin banyak pegiat terjemahan Alkitab yang mau ikut andil dalam penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa daerah/suku agar firman Tuhan bisa diwartakan ke semua orang.

Start: 04/26/2020 6:56 am

Meskipun Kenya adalah negara mayoritas Kristen, banyak komunitas orang percaya dipengaruhi oleh penganiayaan. Orang-orang percaya dari latar belakang "M" di wilayah timur laut dan pesisir hidup di bawah ancaman serangan konstan, bahkan dari kerabat terdekat mereka. Korupsi dan kejahatan terorganisasi juga merupakan masalah serius. Pejabat terkooptasi menutup mata terhadap kegiatan penganiayaan sehingga mendorong tindakan penganiayaan lebih lanjut.

Start: 04/26/2020 8:04 am

TAREKAT TIJANIYAH

Abdul bergegas sepanjang malam itu untuk menghadiri perayaan ulang tahun Nabi Muhammad di desanya di Senegal. Bagi golongan Tijani, pengikut tarekat Sufi Tijaniyah, ini adalah acara terpenting dalam setahun. Abdul dan teman-temannya menghabiskan malam itu dengan memohon kepada Tuhan, mendeklamasikan puisi, dan berbicara tentang Muhammad.

Start: 04/26/2020 7:03 pm

Kondisi perekonomian yang sulit dan makin banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan membuat pemerintah Indonesia harus memikirkan strategi yang tepat untuk mengatasi hal ini. Karena itu, pemerintah Indonesia membuka program bernama kartu prakerja. Pemegang kartu ini harus mendaftar dan diseleksi. Kemudian, mereka akan mendapat pelatihan kerja, peningkatan keterampilan, dan vokasi di lembaga-lembaga yang disediakan oleh pemerintah. Mari kita berdoa supaya program ini diberkati Tuhan dan membawa hasil yang baik bagi masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang membutuhkan pekerjaan.

Komentar


Syndicate content