Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Selasa May 12, 2020
Start: 05/12/2020 8:04 am

GERAKAN GEREJA RUMAH IRAN

Mahnaz membunyikan bel pintu dengan gugup. Ketika dia cepat-cepat masuk, dia melihat beberapa Alkitab dan enam wajah tersenyum. Itu di tempat yang tepat. Komunitas Kristen kecil yang terdiri dari orang-orang yang baru percaya baru ini bertemu secara diam-diam di rumah yang berbeda setiap minggu agar tidak ditemukan. Mereka mulai menyanyikan lagu-lagu Kristen, tetapi begitu pelan sehingga tetangga tidak menjadi curiga. Fokusnya adalah berbagi pengalaman iman dan mendengarkan khotbah daring.

Start: 05/12/2020 6:02 pm

Sri Lanka adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama "B", dan sementara orang-orang percaya dari gereja-gereja yang lebih bersejarah menikmati sedikit lebih banyak kebebasan dalam mengekspresikan iman mereka, orang-orang percaya dari latar belakang "B" diperlakukan sebagai warga negara kelas dua dan dapat menghadapi fitnah dan serangan.

Start: 05/12/2020 7:03 pm

Penelitian terkait pandemi COVID-19 di Indonesia memang masih terus dilakukan. Baru-baru ini, dinyatakan bahwa tipe virus corona di Indonesia berbeda dari 3 tipe yang ada di dunia. Virus corona di Indonesia disebut sudah bermutasi. Kemenristek akan bekerja sama dengan pihak lain untuk pengembangan vaksin. Tentunya proses ini akan memakan waktu satu tahun. Mohon dukungan doa supaya usaha-usaha untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini membawa hasil yang baik. Berdoalah pula supaya ada kerja sama yang baik dari pemerintah, tim medis, dan masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus corona ini.

Rabu May 13, 2020
Start: 05/13/2020 8:40 am

KERAGAMAN MUSLIM DI AUSTRIA

Start: 05/13/2020 6:02 pm

Orang percaya dari latar belakang "B" atau "H" menghadapi pelecehan dan diskriminasi dari keluarga dan komunitas mereka. Mereka ditekan untuk menyangkal iman baru mereka karena pertobatan dianggap sebagai pengkhianatan terhadap etnis mereka. Mayoritas sekolah negeri tidak mengajarkan agama "K" sebagai mata pelajaran sehingga anak orang percaya dipaksa belajar agama "B" atau "H".

Start: 05/13/2020 7:03 pm

Bulan ini, yang adalah bulan Ramadan, dianggap sebagai bulan yang penuh berkah bagi saudara-saudari muslim kita. Namun, di tengah-tengah puasa dan lebaran ini nanti, kita semua masih menghadapi kesulitan yang sama, yaitu masa krisis akibat pandemi COVID-19. Marilah kita berdoa supaya saudara-saudari muslim kita ini dapat menjalani masa puasa dengan baik. Berdoalah pula supaya di tengah pandemi COVID-19 dan dalam usaha mereka mencari Allah, mereka dapat menemukan kebenaran sejati yang selama ini mereka harapkan.

Kamis May 14, 2020
Start: 05/14/2020 8:04 am

MUSLIM DI KASHMIR

Orang-orang di wilayah Kashmir hidup di daerah yang secara geografis menarik: Pakistan Islam di barat, Hindu India di selatan, dan Buddha Tibet di timur. Ketiga agama ini telah memengaruhi Kashmir dan hingga hari ini merupakan salah satu tempat paling suci bagi para peziarah Hindu.

Start: 05/14/2020 6:02 pm

Di peringkat ke-47, terdapat 47 juta orang percaya yang tinggal di Kolombia -- mereka membentuk hampir 95 persen dari populasi sebanyak 49,5 juta jiwa. Anda mungkin berasumsi bahwa, sebagai negara mayoritas "K", orang "K" tidak menghadapi penganiayaan di Kolombia -- tetapi sayangnya, bukan itu masalahnya.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan menunjukkan kasih karunia-Nya kepada umat-Nya untuk menambah jumlah orang percaya sehingga Kolombia 100 persen adalah untuk kemuliaan Tuhan.

Start: 05/14/2020 7:03 pm

Selama wabah virus corona, kegiatan belajar mengajar memang harus dilakukan secara daring. Hal ini sangat efektif dan bisa menolong agar proses belajar dapat tetap dilangsungkan dengan baik. Namun, karena pembelajaran ini memerlukan koneksi internet, maka murid-murid yang tinggal di daerah pelosok mengalami kesulitan untuk mengikutinya. Bahkan, ada murid yang harus naik-turun gunung supaya bisa mengikuti kegiatan belajar dengan baik. Marilah kita berdoa supaya pemerintah bisa mengusahan dengan baik untuk kemajuan infrastruktur di daerah-daerah pelosok.

Jumat May 15, 2020
Start: 05/15/2020 8:04 am

SISWA INTERNASIONAL

Start: 05/15/2020 3:04 pm
Situasi COVID-19 di Indonesia per 14 Mei 2020 | pkl. 16.00
Start: 05/15/2020 6:02 pm

Kelompok kriminal masih mengendalikan seluruh wilayah Kolombia. Orang-orang percaya dan para pemimpin gereja yang menentang kegiatan mereka berusaha mencegah kaum muda untuk tidak bergabung dalam barisan mereka. Membagikan Injil kepada anggota geng dipandang sebagai ancaman bagi kelompok-kelompok ini.

Start: 05/15/2020 7:03 pm

Pelayanan sekolah minggu menjadi salah satu bidang pelayanan yang terdampak pandemi COVID-19. Karena itu, sekarang banyak ibadah sekolah minggu dilakukan secara daring. Selain penyediaan bahan-bahan sekolah minggu yang bisa diakses secara daring, konsep pelayanan pun harus disiapkan dengan baik supaya tetap menarik dan menyenangkan. Marilah kita dukung dalam doa supaya pelayanan sekolah minggu di Indonesia dapat dilakukan dengan lancar. Kiranya pelayanan-pelayanan Kristen dapat terus melayani generasi anak di Indonesia dengan bahan-bahan digital yang alkitabiah.

Sabtu May 16, 2020
Start: 05/16/2020 8:04 am

PEREMPUAN TURUN KE JALAN - ORANG MAPPILA DI INDIA

Start: 05/16/2020 6:02 pm

Orang-orang percaya yang menentang gerombolan penjahat dan kelompok gerilyawan menderita pelecehan, penculikan, dan pemerasan -- beberapa bahkan terbunuh.

Orang-orang percaya dari kelompok adat mungkin menghadapi hukuman penjara, penganiayaan fisik, penyitaan harta benda, atau tidak diberi akses ke layanan-layanan seperti pendidikan dan perawatan kesehatan.

Start: 05/16/2020 7:03 pm

Salah satu pintu untuk menjangkau orang-orang yang belum percaya supaya mengenal Kristus adalah dengan membangun relasi dengan mereka. Sebagai orang percaya, kita seharusnya bisa berelasi baik dengan mereka supaya kesempatan untuk memberitakan Kabar Baik terbuka. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya menjadi pribadi yang terbuka dan mau berteman dengan orang-orang yang belum percaya. Berdoalah pula supaya Kristus menolong dan memampukan orang percaya dalam proses menjangkau orang-orang bagi Dia.

Minggu May 17, 2020
Start: 05/17/2020 8:04 am

MUSLIM KULTURAL

Istilah "Kristen kultural" (atau "Kristen nominal") mengacu kepada orang-orang yang tumbuh di lingkungan Kristen, menerima nilai-nilai umum Kristen dan mungkin juga berpartisipasi dalam adat istiadat Kristen, yang iman Kristennya tidak memainkan peran nyata dalam kehidupan sehari-hari. Seorang Kristen kultural dapat menjadi seorang ateis atau agnostik, bisa juga menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang "spiritual, tetapi tidak religius" dan dengan keras menolak beberapa bentuk ekspresi iman Kristen.

Start: 05/17/2020 6:02 pm

Di peringkat ke-48 World Watch List (WWL) 2019, terdapat sekitar 869.000 orang percaya di Bangladesh. Mereka membentuk 0,5 persen dari populasi.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan mempertahankan populasi orang percaya di negara tersebut dan menambah jumlah orang percaya secara ajaib.

Start: 05/17/2020 7:03 pm

Ketika Indonesia masih dalam masa pandemi COVID-19, pemerintah justru mengeluarkan beberapa kebijakan yang dinilai kontroversial oleh masyarakat. Beberapa kebijakan itu terkait dengan ojek "online" yang dibatasi penggunaannya dan hanya boleh untuk pengangkutan barang, semua moda transportasi dapat kembali beroperasi pada 7 Mei 2020 (dengan pembatasan kriteria), dan warga yang berusia di bawah 45 tahun boleh beraktivitas kembali. Tentunya, kebijakan-kebijakan ini diputuskan dengan mempertimbangkan banyak hal demi kepentingan bersama.

Senin May 18, 2020
Start: 05/18/2020 8:18 am

HIDUP MENULAR DI KIRGIZSTAN

Ketika kami mengunjungi teman-teman di sebuah desa di Kirgizstan dan saling berbagi mangkuk teh seperti biasa, teman kami, Azim, menolak. "Tidak, terima kasih. Saya sedang berpuasa." Tentu saja, setiap muslim yang baik berpuasa selama bulan Ramadan. Ini adalah salah satu ritual terpenting dari kepercayaan mereka. Namun, Azim? Dia adalah satu-satunya pengikut Yesus di desanya. Mengapa dia berpuasa?

Start: 05/18/2020 6:02 pm

Pemerintah Bangladesh semakin menyerah pada tuntutan kelompok-kelompok "M" lokal, yang memantau kaum minoritas, terutama yang berpindah iman menjadi orang percaya dari agama lain. Di Bangladesh, agama dianggap sebagai bagian dari identitas sehingga meninggalkan agama atau suku untuk mengikut Yesus dianggap sebagai pengkhianatan terhadap identitas itu.

Start: 05/18/2020 7:03 pm

Selama masa pandemi COVID-19, cara belajar juga harus beradaptasi dengan cara yang baru. Berbagai aplikasi, situs, dan media sosial yang menunjang untuk belajar dikerahkan agar bisa digunakan dengan maksimal untuk berbagi materi, informasi, presentasi, dll.. Karena itu, marilah kita mendukung setiap usaha yang dilakukan sekolah, gereja, dan instansi dalam mengembangkan cara-cara mereka dalam mengajar supaya bisa tetap relevan dengan kondisi saat ini. Berdoalah pula supaya kesempatan belajar secara daring dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kita semua.

Selasa May 19, 2020
Start: 05/19/2020 8:18 am

LAILATUL QADAR -- MALAM KEKUATAN

Hampir 1.400 tahun yang lalu, seorang Arab sangat kecewa dengan ketidakadilan di masyarakat dan penyembahan berhala di mana-mana. Dia mencari jawaban untuk pertanyaannya dan pergi ke sebuah gua di bukit dekat kota kelahirannya Mekkah untuk bermeditasi di sana. Namanya adalah Muhammad. Malam itu, dia mengalami pertemuan yang tidak terduga. Muhammad kemudian menceritakan bahwa seorang malaikat menampakkan diri kepadanya dan memberinya wahyu pertama yang kemudian membentuk Al-Qur'an.

Start: 05/19/2020 6:02 pm

Orang-orang percaya dari latar belakang "M", "H", "B", atau suku menderita penganiayaan yang paling parah. Mereka sering berkumpul di gereja rumah kecil atau kelompok rahasia karena takut diserang. Bahkan, gereja-gereja bersejarah seperti Gereja Katolik Roma semakin menghadapi serangan dan ancaman kematian. Orang percaya di antara "M" Rohingya, yang melarikan diri ke Bangladesh, juga menghadapi pelecehan dari komunitas mereka.

Start: 05/19/2020 7:03 pm

Belajar dari Yesus ketika Ia mengalami masa sulit sebelum ditangkap dan disalibkan, kita sebagai orang percaya dapat meneladani sikap-Nya ini. Ketika dalam ketakutan atau kesakitan, kita bisa belajar dari Yesus untuk mendekat kepada teman-teman dan berdoa. Sebelum Yesus dikhianati, ditangkap, dan disiksa, Ia menghabiskan waktunya bersama murid-murid-Nya, dan berdoa. Kini, setiap orang didorong untuk mencari Tuhan dalam doa. Sebab, tidak seorang pun yang bisa melewati masa sulit hanya dengan bersandar pada kekuatan sendiri.

Rabu May 20, 2020
Start: 05/20/2020 8:18 am

SUKU MBOJO DARI SUMBAWA, INDONESIA

"Aku membaptis ibuku sendiri minggu lalu!" ungkap Shared, seorang wanita muda yang mengenakan tutup kepala khas Jilbab. Di desa mereka di sebelah timur Pulau Sumbawa, Indonesia, sebuah kebangkitan kecil terhadap iman kepada Yesus Kristus terjadi.

Start: 05/20/2020 3:32 pm
Situasi COVID-19 di Indonesia per 19 Mei 2020 | pkl. 16.00
Start: 05/20/2020 6:02 pm

Di peringkat ke-49 World Watch List (WWL) 2019, terdapat sekitar 46.600 orang percaya yang tinggal di Wilayah Palestina. Mereka merupakan 0,9 persen dari populasi.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan segera menolong jumlah orang percaya untuk bertahan dan bertambah sehingga menjadi kesaksian bagi para orang percaya.

Start: 05/20/2020 7:03 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Kenaikan Tuhan Yesus. Kematian dan kebangkitan-Nya sudah membuktikan bahwa Ia berkuasa atas alam maut. Kini, kenaikan Tuhan Yesus ke surga menggenapi firman Tuhan-Nya. Bersyukur atas karya-karya Tuhan yang Ia nyatakan dalam kehidupan iman kita. Marilah kita bersyukur, dengan kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke surga, Roh penolong yang dijanjikan-Nya diberikan kepada kita. Berdoalah supaya kita pun makin giat memberitakan tentang Kristus, sebab Ia yang berkuasa atas surga dan bumi, dan layak kita beritakan.

Kamis May 21, 2020
Start: 05/21/2020 8:18 am

PERKEMBANGAN DI KALANGAN MUSLIM DI LONDON

Sekitar 1,5 juta umat muslim tinggal di antara 8,9 juta penduduk di London. Jadi, setiap penduduk keenam adalah muslim. Perkembangan apa yang bisa diamati di antara mereka?

Muslim menjadi lebih religius.
Ini sering terjadi pada muslim generasi kedua yang tidak merasa terhubung dengan tanah air asing orang tua mereka atau dengan Inggris yang "terlalu toleran". Karena itu, mereka menemukan identitas mereka dalam Islam. Mereka menjadi lebih religius daripada orang tua mereka dan beberapa rentan terhadap radikalisasi.

Muslim meninggalkan Islam.

Start: 05/21/2020 6:02 pm

Masyarakat Palestina bersifat konservatif, dan karena hubungan dekat antara keluarga dan agama, meninggalkan "M" adalah hal yang sulit. Militan ekstremis "M" juga hadir di Tepi Barat, menyebabkan orang percaya takut diserang.

Berdoalah bersama kami agar ada mukjizat bagi orang percaya berlatar belakang "M" agar mereka diteguhkan iman dan harapannya dan menjadi kesaksian bagi sekitar.

Start: 05/21/2020 7:03 pm

Kristus sudah menderita, mati, bangkit, dan naik ke surga. Amanat Agung yang sudah disampaikan-Nya kepada para murid-Nya juga menjadi panggilan bagi kita semua. Pada masa krisis karena pandemi COVID-19 ini, marilah kita dengan giat membagikan kasih Kristus kepada orang-orang yang sedang dalam masa sulit, baik yang kehilangan pekerjaan, sakit, maupun tertekan dengan kondisi seperti saat ini. Berdoalah pula bagi orang-orang percaya yang melayani secara langsung orang-orang yang terdampak virus corona, kiranya Tuhan memakai mereka dalam pemberitaan Injil Kristus.

Jumat May 22, 2020
Start: 05/22/2020 8:18 am

"ISKA WARRAN?" DI SOMALIA

"Iska warran?" "Ada apa denganmu?" Adalah salam standar di Somalia. Orang Somalia tidak menganggap satu sama lain sebagai orang asing, bahkan jika mereka belum pernah bertemu sebelumnya. Dalam perjalanan di bus, Anda berbicara satu sama lain dan kemudian berubah menjadi teman baik. Terlepas dari beberapa dekade perang saudara yang brutal, orang Somalia pada umumnya saling memercayai lebih dari orang asing yang telah mereka kenal sejak lama.

Start: 05/22/2020 6:02 pm

Para orang percaya terperangkap dalam baku-tembak konflik Palestina-Israel yang sedang berlangsung. Etnisitas mereka berarti banyak dalam pembatasan dari pihak Israel sementara iman mereka menjadikan mereka minoritas di komunitas Palestina yang mayoritas "M". Orang percaya berlatar belakang "M" menanggung beban penganiayaan, tetapi mengubah denominasi gereja Anda pun adalah tindakan kontroversial.

Sabtu May 23, 2020
Start: 05/23/2020 7:03 am

Mari kita bersama-sama berdoa untuk keluarga-keluarga tenaga medis di Indonesia. Dalam masa pandemi COVID-19 ini, keluarga-keluarga ini tentu punya pergumulan yang berat mengingat anggota keluarga mereka sedang berjuang dalam merawat para pasien yang terpapar virus corona. Mari kita berdoa supaya keluarga-keluarga ini tetap saling mendukung sehingga dapat melewati masa sulit ini dengan baik. Berdoalah pula bagi keluarga-keluarga Kristen, kiranya mereka tetap bersandar kepada Kristus yang senantiasa menyertai dan melindungi anak-anak-Nya.

Start: 05/23/2020 8:18 am

"MARI, IKUTLAH AKU!"

Pada saat Ramadan, Jamila memiliki mimpi yang mengesankan dan mengubah hidup: Yesus memandangnya dengan penuh kasih dan berkata: "Mari, ikutlah Aku!" Sejak saat itu, pemudi muslim dari Arab Saudi itu merasakan kedamaian yang mendalam, lalu secara diam-diam meneliti di internet tentang Yesus dan membaca Alkitab. Dia terkejut menyadari bahwa dia bukan satu-satunya perempuan Arab yang ingin percaya kepada Yesus. Bahkan, ada rekan-rekan senegaranya yang pemberani yang bersaksi tentang iman baru mereka di TV!

Start: 05/23/2020 6:02 pm

Di peringkat ke-50 World Watch List (WWL) 2019, terdapat sekitar 321.000 orang percaya di Azerbaijan. Mereka membentuk hanya lebih dari 3 persen dari total populasi sebanyak 9,9 juta jiwa. Sebagian besar orang percaya di sana berasal dari latar belakang Rusia atau Armenia, tetapi baru ada sekitar 10.000 orang percaya dari Azeri (orang Azerbaijan).

Start: 05/23/2020 7:03 pm

Saudara-saudari kita, umat muslim, hari ini merayakan Idulfitri. Ini merupakan perayaan usainya puasa Ramadan selama satu bulan penuh. Perayaan ini pun juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk saling memaafkan dan memulai kehidupan baru. Marilah kita berdoa supaya mereka dapat menikmati perayaan ini dengan baik meskipun masih dalam masa pandemi COVID-19. Berdoalah pula supaya terang Kristus menyinari hati mereka sehingga pada hari ini mereka boleh menemukan kasih yang sejati, yaitu Kristus.

Minggu May 24, 2020
Start: 05/24/2020 8:59 am

IDUL FITRI -- HARI RAYA BERBUKA PUASA

Ketika tanda pertama bulan sabit baru dapat terlihat setelah hari-hari puasa yang panjang, hari raya berbuka puasa, yaitu Idul Fitri, juga disebut "hari raya gula" di Turki, dimulai. Ini menandai akhir Ramadan. Hari raya ini mungkin jatuh pada tanggal 23 Mei tahun ini, tetapi bisa juga 1 atau 2 hari lebih awal atau lebih lambat. Media biasanya mengumumkan kapan umat Islam di wilayah tertentu memulai hari raya mereka.

Start: 05/24/2020 6:02 pm

Orang-orang percaya Azeri dianggap sebagai pengkhianat, tidak hanya terhadap "M" tetapi juga terhadap negara mereka. Sebagian besar penganiayaan terhadap orang percaya di Azerbaijan berasal dari pejabat pemerintah dari berbagai tingkatan -- tidak ada kegiatan keagamaan di luar lembaga yang dikendalikan dan dikontrol negara yang diizinkan.

Start: 05/24/2020 7:03 pm

Hari Idulfitri menjadi kesempatan baik bagi banyak orang untuk bisa berelasi, termasuk bagi orang-orang percaya. Mari kita berdoa supaya setiap orang percaya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memberitakan Injil, baik kepada saudara maupun teman yang belum mengenal Kristus.

Senin May 25, 2020
Start: 05/25/2020 6:02 pm

Sejak 1991, ketika negara itu memperoleh kemerdekaan dari bekas Uni Soviet, semua gereja diwajibkan mendaftar ulang setidaknya enam kali, dengan semakin sedikit sidang yang berhasil lulus setiap kalinya. Gereja-gereja yang tidak terdaftar menghadapi ancaman serangan, penyitaan, dan denda. Penangkapan dan pemukulan terjadi secara rutin.

Start: 05/25/2020 7:03 pm

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Masih banyak hal yang memerlukan penyesuaian dengan kondisi sekarang dan hari-hari mendatang selepas pandemi berlalu. Kondisi inilah yang disebut dengan "new normal", dan masyarakat diharapkan bisa bersahabat dengan kondisi ini. Mari kita berdoa supaya masyarakat Indonesia dapat beradaptasi dengan kehidupan "new normal". Berdoa pula supaya gereja dan pelayanan Kristen dapat melayani dengan efektif di tengah-tengah kondisi sulit saat ini.

Selasa May 26, 2020
Start: 05/26/2020 6:02 pm

Kata "Hananim," yang berarti "Tuhan", dianggap sebagai sumpah serapah tanpa punya arti yang terkoneksi ke realitas spiritual. Berdoalah bersama kami agar Tuhan memakai para orang percaya yang membagikan kebenaran tentang kata ini kepada yang lainnya.

Rabu May 27, 2020
Start: 05/27/2020 7:03 am

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat Kristen dapat melakukan studi Alkitab secara daring. Hal ini dimungkinkan dengan banyaknya bahan dan alat pendukung pembelajaran Alkitab yang saling terintegrasi, yang dapat menolong orang percaya belajar Alkitab secara lebih efektif, efisien, mendalam, bertanggung jawab, dan menyenangkan. Marilah kita berdoa supaya studi Alkitab daring bisa menolong masyarakat Kristen semakin mencintai firman Tuhan dalam kondisi apa pun, termasuk dalam keterbatasan pertemuan tatap muka yang sedang kita alami saat ini.

Start: 05/27/2020 6:02 pm

Perang saudara membuat orang-orang percaya juga menjadi rentan. Bantuan untuk kondisi darurat sebagian besar didistribusikan melalui kaum "M" dalam organisasi sekuler dan tempat ibadah "M" lokal yang dilaporkan mendiskriminasi non-"M". Berdoalah bersama kami agar Tuhan mengadakan mukjizat sehingga orang percaya yang terdampak dapat menerima bantuan darurat ini.

Kamis May 28, 2020
Start: 05/28/2020 7:03 am

Doakanlah pemerintah Indonesia terkait dengan segala kebijakan yang diambil sehubungan dengan pandemi COVID-19. Kiranya hikmat dari Tuhan menuntun setiap orang dalam pemerintahan untuk bisa mengambil keputusan dengan bijaksana demi kebaikan bangsa Indonesia. Berdoa pula untuk orang-orang percaya yang berada dalam pemerintahan, kiranya mereka dapat menjadi berkat bagi bangsa ini.

Start: 05/28/2020 6:02 pm

Uni Eropa memperpanjang sanksi terhadap Iran selama 1 tahun lagi karena pelanggaran hak asasi manusia yang serius. Berdoalah bersama kami agar tekanan internasional membuat perbedaan dalam kehidupan orang percaya di Iran.

Jumat May 29, 2020
Start: 05/29/2020 7:03 am

Wabah virus corona juga berdampak pada gereja dan pelayanan Kristen. Adanya imbauan untuk #stayathome menolong gereja lebih aktif memanfaatkan teknologi dalam melayani. Berdoalah supaya gereja-gereja di Indonesia semakin bertumbuh meski dalam kondisi sulit seperti saat ini. Berdoalah pula supaya ada terobosan-terobosan baru dalam pelayanan Kristen dan gereja saat ini.

Start: 05/29/2020 8:04 am
Situasi COVID-19 di Indonesia per 28 Mei 2020 | pkl. 16.00
Start: 05/29/2020 6:02 pm

Situasi terus menjadi sangat sulit. Mereka secara terbuka mengeluh terhadap presiden mereka, bahkan mempertaruhkan jatah makanan mereka. Berdoalah bersama kami agar Tuhan segera mengubah hati presiden mereka sehingga keadaan menjadi lebih baik.

Sabtu May 30, 2020
Start: 05/30/2020 7:03 am

Selama masa pandemi COVID-19, banyak orang mengalami kesulitan ekonomi. Tentunya kondisi ini memengaruhi kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Marilah kita membawa dalam doa supaya orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi segera menemukan solusi terbaik untuk mengatasi hal ini. Berdoalah pula supaya orang-orang Kristen semakin peka dan peduli dengan lingkungan sekitar sehingga mereka dapat ikut ambil bagian dalam menyejahterakan orang-orang di sekitar mereka.

Start: 05/30/2020 6:02 pm

Kelompok radikal seperti ISIS menggunakan universitas untuk merekrut pejuang baru. Berdoalah bersama kami agar Tuhan membuka mata, hati, dan pikiran para siswa dan dosen sehingga mereka mengetahui kebohongan ISIS.

Minggu May 31, 2020
Start: 05/31/2020 7:03 am

Kesaksian akan kebaikan Allah sangat menolong agar orang lain melihat karya Kristus. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya makin giat bersaksi tentang Kristus dan kebaikan-Nya. Kiranya melalui kesaksian-kesaksian yang diberitakan, khususnya selama masa pandemi ini, dapat menguatkan iman orang percaya dan membuka kesempatan bagi orang lain untuk rindu mengenal Kristus.

Start: 05/31/2020 6:02 pm

Perselisihan antara India dan Pakistan tentang Kashmir telah menyebabkan ketegangan antara dua negara tersebut meningkat. Para pengamat khawatir itu bisa mengarah pada lonjakan aktivitas "M" ekstremis. Berdoalah agar kedua negara mempertimbangkan minoritas dan berupaya menurunkan, bahkan menghentikan keekstreman yang berbahaya..

Start: 05/31/2020 7:03 pm

Selama masa pandemi COVID-19, banyak gereja sudah melakukan ibadah secara daring. Tentunya, ibadah daring saja tidak cukup untuk bisa membimbing dan mendampingi jemaat dalam mengenal Tuhan. Karena itu, sangat diperlukan adanya pelayanan lainnya yang dilakukan secara daring. Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) menyediakan berbagai bahan digital untuk mendukung pelayanan-pelayanan gereja daring. Manfaatkan bahan-bahan ini untuk mendukung pelayanan gereja Anda. Marilah kita berdoa supaya gereja-gereja di Indonesia bisa beradaptasi dengan baik dalam pelayanan daring ini.

Senin June 01, 2020
Start: 06/01/2020 6:02 pm

Jumlah penduduk di negara ini kurang lebih 8,4 juta orang, dan diperkirakan 10 juta etnis dan migran Somalia tinggal di negara lain. Berdoalah untuk orang-orang percaya yang berusaha membagikan Yesus dengan tetangga mereka di Somalia.

Start: 06/01/2020 7:03 pm

Minggu ini menjadi minggu perdana untuk kembali bekerja setelah libur Lebaran dilewati. Beberapa tempat kerja sudah mulai mengizinkan karyawannya masuk, dan beberapa masih menerapkan bekerja dari rumah. Marilah kita berdoa supaya setiap orang dapat kembali bekerja dengan baik. Berdoalah pula bagi orang-orang percaya supaya dapat kembali berelasi dengan orang-orang yang belum percaya dan menjadi berkat di tengah-tengah mereka.

Selasa June 02, 2020
Start: 06/02/2020 6:02 pm

Puji Tuhan bahwa penasihat hukum senior untuk presiden Iran mempertanyakan legalitas penutupan sebuah gereja di Tabriz. Berdoalah agar bangunan itu dikembalikan kepada gereja.

Start: 06/02/2020 7:30 pm

Hampir tiga bulan kita merasakan wabah virus corona. Pemerintah sudah memberikan banyak protokol dan peraturan, seperti lockdown dan PSBB, demi memperlambat penyebaran virus ini. Namun, peraturan ini tidak bisa diterapkan terus-menerus, mengingat masyarakat juga perlu bekerja dan melakukan mobilitas lainnya. Karena itu, kita sendirilah yang harus mau mengubah gaya hidup kita supaya tidak terjangkit virus ini. Ketika cukup banyak orang memiliki kekebalan tubuh terhadap infeksi, maka dapat secara efektif menghentikan penyebaran penyakit akibat virus corona ini.

Rabu June 03, 2020
Start: 06/03/2020 6:02 pm

Baru-baru ini, 20 orang nonlokal, sebagian besar karyawan Kristen di rumah sakit pemerintah, memperingatkan para pekerja akan serangan al-Shabaab yang segera terjadi, kemudian berhadapan dengan pria bersenjata itu -- ini adalah sebuah pertunjukan solidaritas yang mengejutkan. Puji Tuhan untuk persatuan dan intervensi-Nya.

Start: 06/03/2020 7:03 pm

Selama pandemi COVID-19, sistem pendidikan di Indonesia sudah mencoba memanfaatkan penggunaan teknologi untuk menunjang proses belajar. Karena itu, ke depannya, segala tingkat pendidikan di Indonesia diharapkan dapat semakin lebih baik lagi dalam memanfaatkannya. Hal ini supaya pendidikan di Indonesia dapat berlangsung dengan efektif, efisien, dan maju. Marilah kita berdoa supaya pihak-pihak terkait pendidikan dapat mempersiapkan strategi yang baik supaya pasca pandemi COVID-19, pendidikan Indonesia dapat semakin maju.

Kamis June 04, 2020
Start: 06/04/2020 6:02 pm

Permintaan mendesak dalam aplikasi doa kami: memobilisasi ribuan doa untuk tujuh orang Kristen yang dikelilingi oleh 400 orang mabuk. Orang-orang percaya pergi dengan selamat. Puji Tuhan karena Dia telah membebaskan mereka.

Start: 06/04/2020 7:03 pm

Salah satu jalur untuk melakukan studi Alkitab adalah media sosial. Ada banyak media sosial yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan studi Alkitab sesuai dengan kebutuhan kita. Media sosial juga sangat diminati oleh generasi digital native sehingga sangat memungkinkan bagi mereka untuk belajar firman Tuhan dengan cara yang menyenangkan. Marilah kita berdoa supaya orang-orang percaya dan gereja dapat melihat media sosial sebagai peluang baik untuk melakukan studi Alkitab bagi generasi digital native.

Jumat June 05, 2020
Start: 06/05/2020 8:04 am
Situasi COVID-19 di Indonesia per 4 Juni 2020 | pkl. 16.00
Start: 06/05/2020 6:02 pm

Puji Tuhan untuk orang percaya yang setia di Tiongkok yang memilih untuk hidup dengan iman dan tidak takut dalam menghadapi pembatasan yang semakin meningkat. Berdoalah agar kaum muda terus waspada tentang mengikuti Yesus.

Start: 06/05/2020 7:03 pm

Selama masa pandemi COVID-19, sebagian besar rumah sakit di Indonesia sangat sibuk mengurus pasien-pasien yang terpapar virus corona. Sampai hari ini, para tenaga medis juga masih bekerja keras menolong para pasien yang datang silih berganti. Marilah kita berdoa untuk para tenaga medis supaya tetap kuat dan sehat dalam menjalankan tugasnya. Kiranya tenaga medis Kristen juga dapat menjadi garam dan terang bagi setiap orang yang dirawatnya.

Sabtu June 06, 2020
Start: 06/06/2020 6:01 pm

Dua tahun telah berlalu sejak Manuel Martinez dan keluarganya dikeluarkan dari komunitas mereka karena menolak berpartisipasi dalam ritual desa. "Kami sangat berterima kasih kepada Open Doors. Dukungan mereka memberi kami keberanian untuk terus menunggu solusi," ujar Manuel. Terima kasih kepada Tuhan untuk penyediaan-Nya.

Start: 06/06/2020 8:03 pm

Radio masih menjadi media informasi yang efektif bagi masyarakat, apalagi selama masa pandemi COVID-19 ini. Kiranya pihak-pihak pengelola radio Kristen dapat menyajikan konten-konten audio yang bermutu dan alkitabiah. Marilah kita berdoa supaya para pengelola radio Kristen dapat menggunakan sarana ini untuk kepentingan pemberitaan Injil. Berdoalah pula supaya pendengar program-program radio Kristen disentuh hatinya oleh Tuhan sehingga rindu mengenal Kristus dan kebenaran-Nya.

Minggu June 07, 2020
Start: 06/07/2020 6:02 pm

Setelah diserang oleh penduduk desa karena meninggalkan imannya untuk mengikuti Yesus, Open Doors menghubungkan Ester (nama samaran) dengan perawatan trauma. Berdoalah untuk kesembuhannya.

Start: 06/07/2020 7:03 pm

Masa pandemi COVID-19 telah berdampak pada banyak hal, termasuk kepada gereja. Gereja akan bisa menjangkau dan melayani jemaat dengan lebih baik jika dilakukan dengan cara yang responsif dengan situasi sekarang. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi bagi pelayanan gereja. Marilah kita berdoa supaya kesempatan ini bisa ditangkap dengan baik oleh para hamba Tuhan. Kiranya mereka makin terbuka dengan teknologi dan mau mengadopsinya untuk menunjang ibadah dan pelayanan di gereja.

Senin June 08, 2020
Start: 06/08/2020 6:02 pm

Karena difitnah oleh orang-orang yang mereka sambut di rumah mereka, Pastor Maximov, istrinya, Larisa, dan Pastor Zaikn dimasukkan ke penjara. Berdoalah untuk perlindungan dan penguatan iman bagi mereka.

Start: 06/08/2020 7:03 pm

Di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi, Indonesia akan menjalani fase new normal. Pada fase ini, pembatasan kegiatan masyarakat dilonggarkan. Masyarakat bisa beraktivitas kembali dan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan membatasi jarak fisik. Namun, pada kenyataannya, penerapan new normal belum sepenuhnya dipahami. Mohon dukungan doa supaya masyarakat memiliki kesiapan dalam menyambut fase new normal ini. Berdoa pula bagi orang-orang percaya supaya dapat beradaptasi, baik untuk pribadi maupun pelayanan.

Selasa June 09, 2020
Start: 06/09/2020 6:01 pm

Pastor Salcedo dibunuh di rumahnya. Open Doors dengan cepat mengirim tim perawatan khusus untuk keluarganya. Mari kita bersatu dalam doa untuk mendukung keluarga yang ditinggalkan dengan cara yang mengejutkan ini.

Start: 06/09/2020 7:03 pm

Meski sekarang ini makin banyak pelayanan Kristen yang dilakukan secara online, bukan berarti hal tersebut menghilangkan pentingnya pelayanan offline (tatap muka). Pelayanan tatap muka masih sangat berguna untuk menjalin relasi yang lebih akrab dengan sesama orang percaya. Karena itu, marilah kita berdoa supaya hikmat dari Tuhan menuntut setiap orang percaya, termasuk gereja, dalam memandang kepentingan pelayanan online dan offline. Kiranya kedua cara pelayanan ini dapat saling bersinergi sehingga jemaat dapat dilayani dengan lebih efektif.

Rabu June 10, 2020
Start: 06/10/2020 6:01 pm

Sofia (nama samaran), seorang percaya berlatar belakang "M" di negara yang tidak disebutkan namanya, berbagi permintaan: "Kami membutuhkan pemimpin yang membimbing kita, yang mampu memaafkan dan terutama bisa tahu bagaimana cara mengatasi seperti perubahan di negara kita."

Start: 06/10/2020 7:03 pm

Pandemi virus corona belum berakhir, tetapi kegiatan perekonomian di Indonesia diprediksi akan mulai beroperasi kembali pada Juni 2020. Perekonomian Indonesia bisa berjalan kembali jika ada pelonggaran pembatasan. Marilah kita berdoa supaya masyarakat Indonesia dapat kembali bekerja dengan mengikuti protokol-protokol yang seharusnya. Berdoalah pula supaya perekonomian Indonesia dapat mengalami pemulihan dari Tuhan dan masyarakat mengalami kesejahteraan.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20200516184201-92-504072/lsi-predik...

Kamis June 11, 2020
Start: 06/11/2020 6:02 pm

Mizanur (nama samaran) -- seorang percaya yang berlatar belakang "M" -- tengah menjalani devosi keluarga di rumahnya ketika kakak laki-lakinya dan penduduk desa menyeretnya keluar dan memukulinya. Lalu, mereka menghancurkan rumahnya. Berdoalah bersamanya untuk kekuatan dan imannya.

Start: 06/11/2020 7:03 pm

Keluarga berperan penting dalam pertumbuhan rohani setiap orang percaya. Sebab, orang tua menjadi teladan bagi anak-anak dalam banyak hal, terutama dalam kerohanian. Marilah kita berdoa supaya keluarga-keluarga Kristen menyadari pentingnya ibadah dalam keluarga. Kiranya gereja ikut ambil bagian dalam mendorong dan mendukung ibadah-ibadah yang dilakukan setiap keluarga jemaatnya.

Komentar


Syndicate content