Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Start: 05/15/2020 6:02 pm

Kelompok kriminal masih mengendalikan seluruh wilayah Kolombia. Orang-orang percaya dan para pemimpin gereja yang menentang kegiatan mereka berusaha mencegah kaum muda untuk tidak bergabung dalam barisan mereka. Membagikan Injil kepada anggota geng dipandang sebagai ancaman bagi kelompok-kelompok ini.

Start: 05/15/2020 7:03 pm

Pelayanan sekolah minggu menjadi salah satu bidang pelayanan yang terdampak pandemi COVID-19. Karena itu, sekarang banyak ibadah sekolah minggu dilakukan secara daring. Selain penyediaan bahan-bahan sekolah minggu yang bisa diakses secara daring, konsep pelayanan pun harus disiapkan dengan baik supaya tetap menarik dan menyenangkan. Marilah kita dukung dalam doa supaya pelayanan sekolah minggu di Indonesia dapat dilakukan dengan lancar. Kiranya pelayanan-pelayanan Kristen dapat terus melayani generasi anak di Indonesia dengan bahan-bahan digital yang alkitabiah.

« Mingguan dari 11, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
11
Start: 05/11/2020 8:04 am

REVOLUSI ISLAM DI IRAN

1979 adalah tahun yang penting bagi Iran dan seluruh dunia muslim. Berbagai faktor, seperti ketidakadilan sosial yang hebat di negara itu, politik yang berorientasi barat, para pemimpin oposisi di pengasingan, dan pengaruh agama menyebabkan terjadinya pemberontakan. Ayatollah Khomeini yang berpengaruh kembali ke Iran dari pengasingannya di Prancis. Di sana, ia mengambil alih kepemimpinan revolusi dan mendirikan negara Islam Syiah. Monarki Persia digantikan oleh republik Islam.

Start: 05/11/2020 6:02 pm

Di peringkat ke-46 World Watch List (WWL) 2019, terdapat hampir 2 juta orang percaya yang tinggal di Sri Lanka, yang merupakan 9,4 persen dari populasi.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan menambahkan jumlah orang percaya dengan cara yang ajaib.

Start: 05/11/2020 7:03 pm

Hari ini, Yayasan Lembaga SABDA memulai program SABDA Live via Zoom dengan seri "Alkitab dan Pelayanan Online". Dalam seri ini, akan ada 6 sesi presentasi yang bisa menolong kita semua untuk menangkap pentingnya teknologi digunakan bagi kemuliaan nama Tuhan. Mohon dukungan doa supaya pelaksanaan program SABDA Live dalam bulan ini bisa berjalan dengan lancar. Kiranya setiap peserta mendapatkan berkat, pelajaran, dan bisa menerapkannya dalam kehidupan, baik secara pribadi maupun dalam pelayanan.

12
Start: 05/12/2020 8:04 am

GERAKAN GEREJA RUMAH IRAN

Mahnaz membunyikan bel pintu dengan gugup. Ketika dia cepat-cepat masuk, dia melihat beberapa Alkitab dan enam wajah tersenyum. Itu di tempat yang tepat. Komunitas Kristen kecil yang terdiri dari orang-orang yang baru percaya baru ini bertemu secara diam-diam di rumah yang berbeda setiap minggu agar tidak ditemukan. Mereka mulai menyanyikan lagu-lagu Kristen, tetapi begitu pelan sehingga tetangga tidak menjadi curiga. Fokusnya adalah berbagi pengalaman iman dan mendengarkan khotbah daring.

Start: 05/12/2020 6:02 pm

Sri Lanka adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama "B", dan sementara orang-orang percaya dari gereja-gereja yang lebih bersejarah menikmati sedikit lebih banyak kebebasan dalam mengekspresikan iman mereka, orang-orang percaya dari latar belakang "B" diperlakukan sebagai warga negara kelas dua dan dapat menghadapi fitnah dan serangan.

Start: 05/12/2020 7:03 pm

Penelitian terkait pandemi COVID-19 di Indonesia memang masih terus dilakukan. Baru-baru ini, dinyatakan bahwa tipe virus corona di Indonesia berbeda dari 3 tipe yang ada di dunia. Virus corona di Indonesia disebut sudah bermutasi. Kemenristek akan bekerja sama dengan pihak lain untuk pengembangan vaksin. Tentunya proses ini akan memakan waktu satu tahun. Mohon dukungan doa supaya usaha-usaha untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini membawa hasil yang baik. Berdoalah pula supaya ada kerja sama yang baik dari pemerintah, tim medis, dan masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus corona ini.

13
Start: 05/13/2020 8:40 am

KERAGAMAN MUSLIM DI AUSTRIA

Start: 05/13/2020 6:02 pm

Orang percaya dari latar belakang "B" atau "H" menghadapi pelecehan dan diskriminasi dari keluarga dan komunitas mereka. Mereka ditekan untuk menyangkal iman baru mereka karena pertobatan dianggap sebagai pengkhianatan terhadap etnis mereka. Mayoritas sekolah negeri tidak mengajarkan agama "K" sebagai mata pelajaran sehingga anak orang percaya dipaksa belajar agama "B" atau "H".

Start: 05/13/2020 7:03 pm

Bulan ini, yang adalah bulan Ramadan, dianggap sebagai bulan yang penuh berkah bagi saudara-saudari muslim kita. Namun, di tengah-tengah puasa dan lebaran ini nanti, kita semua masih menghadapi kesulitan yang sama, yaitu masa krisis akibat pandemi COVID-19. Marilah kita berdoa supaya saudara-saudari muslim kita ini dapat menjalani masa puasa dengan baik. Berdoalah pula supaya di tengah pandemi COVID-19 dan dalam usaha mereka mencari Allah, mereka dapat menemukan kebenaran sejati yang selama ini mereka harapkan.

14
Start: 05/14/2020 8:04 am

MUSLIM DI KASHMIR

Orang-orang di wilayah Kashmir hidup di daerah yang secara geografis menarik: Pakistan Islam di barat, Hindu India di selatan, dan Buddha Tibet di timur. Ketiga agama ini telah memengaruhi Kashmir dan hingga hari ini merupakan salah satu tempat paling suci bagi para peziarah Hindu.

Start: 05/14/2020 6:02 pm

Di peringkat ke-47, terdapat 47 juta orang percaya yang tinggal di Kolombia -- mereka membentuk hampir 95 persen dari populasi sebanyak 49,5 juta jiwa. Anda mungkin berasumsi bahwa, sebagai negara mayoritas "K", orang "K" tidak menghadapi penganiayaan di Kolombia -- tetapi sayangnya, bukan itu masalahnya.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan menunjukkan kasih karunia-Nya kepada umat-Nya untuk menambah jumlah orang percaya sehingga Kolombia 100 persen adalah untuk kemuliaan Tuhan.

Start: 05/14/2020 7:03 pm

Selama wabah virus corona, kegiatan belajar mengajar memang harus dilakukan secara daring. Hal ini sangat efektif dan bisa menolong agar proses belajar dapat tetap dilangsungkan dengan baik. Namun, karena pembelajaran ini memerlukan koneksi internet, maka murid-murid yang tinggal di daerah pelosok mengalami kesulitan untuk mengikutinya. Bahkan, ada murid yang harus naik-turun gunung supaya bisa mengikuti kegiatan belajar dengan baik. Marilah kita berdoa supaya pemerintah bisa mengusahan dengan baik untuk kemajuan infrastruktur di daerah-daerah pelosok.

15
Start: 05/15/2020 8:04 am

SISWA INTERNASIONAL

Situasi COVID-19 di Indonesia per 14 Mei 2020 | pkl. 16.00
16
Start: 05/16/2020 8:04 am

PEREMPUAN TURUN KE JALAN - ORANG MAPPILA DI INDIA

Start: 05/16/2020 6:02 pm

Orang-orang percaya yang menentang gerombolan penjahat dan kelompok gerilyawan menderita pelecehan, penculikan, dan pemerasan -- beberapa bahkan terbunuh.

Orang-orang percaya dari kelompok adat mungkin menghadapi hukuman penjara, penganiayaan fisik, penyitaan harta benda, atau tidak diberi akses ke layanan-layanan seperti pendidikan dan perawatan kesehatan.

Start: 05/16/2020 7:03 pm

Salah satu pintu untuk menjangkau orang-orang yang belum percaya supaya mengenal Kristus adalah dengan membangun relasi dengan mereka. Sebagai orang percaya, kita seharusnya bisa berelasi baik dengan mereka supaya kesempatan untuk memberitakan Kabar Baik terbuka. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya menjadi pribadi yang terbuka dan mau berteman dengan orang-orang yang belum percaya. Berdoalah pula supaya Kristus menolong dan memampukan orang percaya dalam proses menjangkau orang-orang bagi Dia.

17
Start: 05/17/2020 8:04 am

MUSLIM KULTURAL

Istilah "Kristen kultural" (atau "Kristen nominal") mengacu kepada orang-orang yang tumbuh di lingkungan Kristen, menerima nilai-nilai umum Kristen dan mungkin juga berpartisipasi dalam adat istiadat Kristen, yang iman Kristennya tidak memainkan peran nyata dalam kehidupan sehari-hari. Seorang Kristen kultural dapat menjadi seorang ateis atau agnostik, bisa juga menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang "spiritual, tetapi tidak religius" dan dengan keras menolak beberapa bentuk ekspresi iman Kristen.

Start: 05/17/2020 6:02 pm

Di peringkat ke-48 World Watch List (WWL) 2019, terdapat sekitar 869.000 orang percaya di Bangladesh. Mereka membentuk 0,5 persen dari populasi.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan mempertahankan populasi orang percaya di negara tersebut dan menambah jumlah orang percaya secara ajaib.

Start: 05/17/2020 7:03 pm

Ketika Indonesia masih dalam masa pandemi COVID-19, pemerintah justru mengeluarkan beberapa kebijakan yang dinilai kontroversial oleh masyarakat. Beberapa kebijakan itu terkait dengan ojek "online" yang dibatasi penggunaannya dan hanya boleh untuk pengangkutan barang, semua moda transportasi dapat kembali beroperasi pada 7 Mei 2020 (dengan pembatasan kriteria), dan warga yang berusia di bawah 45 tahun boleh beraktivitas kembali. Tentunya, kebijakan-kebijakan ini diputuskan dengan mempertimbangkan banyak hal demi kepentingan bersama.

Komentar


Syndicate content