Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Start: 05/20/2020 6:02 pm

Di peringkat ke-49 World Watch List (WWL) 2019, terdapat sekitar 46.600 orang percaya yang tinggal di Wilayah Palestina. Mereka merupakan 0,9 persen dari populasi.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan segera menolong jumlah orang percaya untuk bertahan dan bertambah sehingga menjadi kesaksian bagi para orang percaya.

Start: 05/20/2020 7:03 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Kenaikan Tuhan Yesus. Kematian dan kebangkitan-Nya sudah membuktikan bahwa Ia berkuasa atas alam maut. Kini, kenaikan Tuhan Yesus ke surga menggenapi firman Tuhan-Nya. Bersyukur atas karya-karya Tuhan yang Ia nyatakan dalam kehidupan iman kita. Marilah kita bersyukur, dengan kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke surga, Roh penolong yang dijanjikan-Nya diberikan kepada kita. Berdoalah supaya kita pun makin giat memberitakan tentang Kristus, sebab Ia yang berkuasa atas surga dan bumi, dan layak kita beritakan.

« Mingguan dari 18, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
18
Start: 05/18/2020 8:18 am

HIDUP MENULAR DI KIRGIZSTAN

Ketika kami mengunjungi teman-teman di sebuah desa di Kirgizstan dan saling berbagi mangkuk teh seperti biasa, teman kami, Azim, menolak. "Tidak, terima kasih. Saya sedang berpuasa." Tentu saja, setiap muslim yang baik berpuasa selama bulan Ramadan. Ini adalah salah satu ritual terpenting dari kepercayaan mereka. Namun, Azim? Dia adalah satu-satunya pengikut Yesus di desanya. Mengapa dia berpuasa?

Start: 05/18/2020 6:02 pm

Pemerintah Bangladesh semakin menyerah pada tuntutan kelompok-kelompok "M" lokal, yang memantau kaum minoritas, terutama yang berpindah iman menjadi orang percaya dari agama lain. Di Bangladesh, agama dianggap sebagai bagian dari identitas sehingga meninggalkan agama atau suku untuk mengikut Yesus dianggap sebagai pengkhianatan terhadap identitas itu.

Start: 05/18/2020 7:03 pm

Selama masa pandemi COVID-19, cara belajar juga harus beradaptasi dengan cara yang baru. Berbagai aplikasi, situs, dan media sosial yang menunjang untuk belajar dikerahkan agar bisa digunakan dengan maksimal untuk berbagi materi, informasi, presentasi, dll.. Karena itu, marilah kita mendukung setiap usaha yang dilakukan sekolah, gereja, dan instansi dalam mengembangkan cara-cara mereka dalam mengajar supaya bisa tetap relevan dengan kondisi saat ini. Berdoalah pula supaya kesempatan belajar secara daring dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kita semua.

19
Start: 05/19/2020 8:18 am

LAILATUL QADAR -- MALAM KEKUATAN

Hampir 1.400 tahun yang lalu, seorang Arab sangat kecewa dengan ketidakadilan di masyarakat dan penyembahan berhala di mana-mana. Dia mencari jawaban untuk pertanyaannya dan pergi ke sebuah gua di bukit dekat kota kelahirannya Mekkah untuk bermeditasi di sana. Namanya adalah Muhammad. Malam itu, dia mengalami pertemuan yang tidak terduga. Muhammad kemudian menceritakan bahwa seorang malaikat menampakkan diri kepadanya dan memberinya wahyu pertama yang kemudian membentuk Al-Qur'an.

Start: 05/19/2020 6:02 pm

Orang-orang percaya dari latar belakang "M", "H", "B", atau suku menderita penganiayaan yang paling parah. Mereka sering berkumpul di gereja rumah kecil atau kelompok rahasia karena takut diserang. Bahkan, gereja-gereja bersejarah seperti Gereja Katolik Roma semakin menghadapi serangan dan ancaman kematian. Orang percaya di antara "M" Rohingya, yang melarikan diri ke Bangladesh, juga menghadapi pelecehan dari komunitas mereka.

Start: 05/19/2020 7:03 pm

Belajar dari Yesus ketika Ia mengalami masa sulit sebelum ditangkap dan disalibkan, kita sebagai orang percaya dapat meneladani sikap-Nya ini. Ketika dalam ketakutan atau kesakitan, kita bisa belajar dari Yesus untuk mendekat kepada teman-teman dan berdoa. Sebelum Yesus dikhianati, ditangkap, dan disiksa, Ia menghabiskan waktunya bersama murid-murid-Nya, dan berdoa. Kini, setiap orang didorong untuk mencari Tuhan dalam doa. Sebab, tidak seorang pun yang bisa melewati masa sulit hanya dengan bersandar pada kekuatan sendiri.

20
Start: 05/20/2020 8:18 am

SUKU MBOJO DARI SUMBAWA, INDONESIA

"Aku membaptis ibuku sendiri minggu lalu!" ungkap Shared, seorang wanita muda yang mengenakan tutup kepala khas Jilbab. Di desa mereka di sebelah timur Pulau Sumbawa, Indonesia, sebuah kebangkitan kecil terhadap iman kepada Yesus Kristus terjadi.

Situasi COVID-19 di Indonesia per 19 Mei 2020 | pkl. 16.00
21
Start: 05/21/2020 8:18 am

PERKEMBANGAN DI KALANGAN MUSLIM DI LONDON

Sekitar 1,5 juta umat muslim tinggal di antara 8,9 juta penduduk di London. Jadi, setiap penduduk keenam adalah muslim. Perkembangan apa yang bisa diamati di antara mereka?

Muslim menjadi lebih religius.
Ini sering terjadi pada muslim generasi kedua yang tidak merasa terhubung dengan tanah air asing orang tua mereka atau dengan Inggris yang "terlalu toleran". Karena itu, mereka menemukan identitas mereka dalam Islam. Mereka menjadi lebih religius daripada orang tua mereka dan beberapa rentan terhadap radikalisasi.

Muslim meninggalkan Islam.

Start: 05/21/2020 6:02 pm

Masyarakat Palestina bersifat konservatif, dan karena hubungan dekat antara keluarga dan agama, meninggalkan "M" adalah hal yang sulit. Militan ekstremis "M" juga hadir di Tepi Barat, menyebabkan orang percaya takut diserang.

Berdoalah bersama kami agar ada mukjizat bagi orang percaya berlatar belakang "M" agar mereka diteguhkan iman dan harapannya dan menjadi kesaksian bagi sekitar.

Start: 05/21/2020 7:03 pm

Kristus sudah menderita, mati, bangkit, dan naik ke surga. Amanat Agung yang sudah disampaikan-Nya kepada para murid-Nya juga menjadi panggilan bagi kita semua. Pada masa krisis karena pandemi COVID-19 ini, marilah kita dengan giat membagikan kasih Kristus kepada orang-orang yang sedang dalam masa sulit, baik yang kehilangan pekerjaan, sakit, maupun tertekan dengan kondisi seperti saat ini. Berdoalah pula bagi orang-orang percaya yang melayani secara langsung orang-orang yang terdampak virus corona, kiranya Tuhan memakai mereka dalam pemberitaan Injil Kristus.

22
Start: 05/22/2020 8:18 am

"ISKA WARRAN?" DI SOMALIA

"Iska warran?" "Ada apa denganmu?" Adalah salam standar di Somalia. Orang Somalia tidak menganggap satu sama lain sebagai orang asing, bahkan jika mereka belum pernah bertemu sebelumnya. Dalam perjalanan di bus, Anda berbicara satu sama lain dan kemudian berubah menjadi teman baik. Terlepas dari beberapa dekade perang saudara yang brutal, orang Somalia pada umumnya saling memercayai lebih dari orang asing yang telah mereka kenal sejak lama.

Start: 05/22/2020 6:02 pm

Para orang percaya terperangkap dalam baku-tembak konflik Palestina-Israel yang sedang berlangsung. Etnisitas mereka berarti banyak dalam pembatasan dari pihak Israel sementara iman mereka menjadikan mereka minoritas di komunitas Palestina yang mayoritas "M". Orang percaya berlatar belakang "M" menanggung beban penganiayaan, tetapi mengubah denominasi gereja Anda pun adalah tindakan kontroversial.

23
Start: 05/23/2020 7:03 am

Mari kita bersama-sama berdoa untuk keluarga-keluarga tenaga medis di Indonesia. Dalam masa pandemi COVID-19 ini, keluarga-keluarga ini tentu punya pergumulan yang berat mengingat anggota keluarga mereka sedang berjuang dalam merawat para pasien yang terpapar virus corona. Mari kita berdoa supaya keluarga-keluarga ini tetap saling mendukung sehingga dapat melewati masa sulit ini dengan baik. Berdoalah pula bagi keluarga-keluarga Kristen, kiranya mereka tetap bersandar kepada Kristus yang senantiasa menyertai dan melindungi anak-anak-Nya.

Start: 05/23/2020 8:18 am

"MARI, IKUTLAH AKU!"

Pada saat Ramadan, Jamila memiliki mimpi yang mengesankan dan mengubah hidup: Yesus memandangnya dengan penuh kasih dan berkata: "Mari, ikutlah Aku!" Sejak saat itu, pemudi muslim dari Arab Saudi itu merasakan kedamaian yang mendalam, lalu secara diam-diam meneliti di internet tentang Yesus dan membaca Alkitab. Dia terkejut menyadari bahwa dia bukan satu-satunya perempuan Arab yang ingin percaya kepada Yesus. Bahkan, ada rekan-rekan senegaranya yang pemberani yang bersaksi tentang iman baru mereka di TV!

Start: 05/23/2020 6:02 pm

Di peringkat ke-50 World Watch List (WWL) 2019, terdapat sekitar 321.000 orang percaya di Azerbaijan. Mereka membentuk hanya lebih dari 3 persen dari total populasi sebanyak 9,9 juta jiwa. Sebagian besar orang percaya di sana berasal dari latar belakang Rusia atau Armenia, tetapi baru ada sekitar 10.000 orang percaya dari Azeri (orang Azerbaijan).

Start: 05/23/2020 7:03 pm

Saudara-saudari kita, umat muslim, hari ini merayakan Idulfitri. Ini merupakan perayaan usainya puasa Ramadan selama satu bulan penuh. Perayaan ini pun juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk saling memaafkan dan memulai kehidupan baru. Marilah kita berdoa supaya mereka dapat menikmati perayaan ini dengan baik meskipun masih dalam masa pandemi COVID-19. Berdoalah pula supaya terang Kristus menyinari hati mereka sehingga pada hari ini mereka boleh menemukan kasih yang sejati, yaitu Kristus.

24
Start: 05/24/2020 8:59 am

IDUL FITRI -- HARI RAYA BERBUKA PUASA

Ketika tanda pertama bulan sabit baru dapat terlihat setelah hari-hari puasa yang panjang, hari raya berbuka puasa, yaitu Idul Fitri, juga disebut "hari raya gula" di Turki, dimulai. Ini menandai akhir Ramadan. Hari raya ini mungkin jatuh pada tanggal 23 Mei tahun ini, tetapi bisa juga 1 atau 2 hari lebih awal atau lebih lambat. Media biasanya mengumumkan kapan umat Islam di wilayah tertentu memulai hari raya mereka.

Start: 05/24/2020 6:02 pm

Orang-orang percaya Azeri dianggap sebagai pengkhianat, tidak hanya terhadap "M" tetapi juga terhadap negara mereka. Sebagian besar penganiayaan terhadap orang percaya di Azerbaijan berasal dari pejabat pemerintah dari berbagai tingkatan -- tidak ada kegiatan keagamaan di luar lembaga yang dikendalikan dan dikontrol negara yang diizinkan.

Start: 05/24/2020 7:03 pm

Hari Idulfitri menjadi kesempatan baik bagi banyak orang untuk bisa berelasi, termasuk bagi orang-orang percaya. Mari kita berdoa supaya setiap orang percaya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memberitakan Injil, baik kepada saudara maupun teman yang belum mengenal Kristus.

Komentar


Syndicate content