Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Selasa May 19, 2020 »
Sel
Start: 05/19/2020 8:18 am

LAILATUL QADAR -- MALAM KEKUATAN

Hampir 1.400 tahun yang lalu, seorang Arab sangat kecewa dengan ketidakadilan di masyarakat dan penyembahan berhala di mana-mana. Dia mencari jawaban untuk pertanyaannya dan pergi ke sebuah gua di bukit dekat kota kelahirannya Mekkah untuk bermeditasi di sana. Namanya adalah Muhammad. Malam itu, dia mengalami pertemuan yang tidak terduga. Muhammad kemudian menceritakan bahwa seorang malaikat menampakkan diri kepadanya dan memberinya wahyu pertama yang kemudian membentuk Al-Qur'an.

Start: 05/19/2020 6:02 pm

Orang-orang percaya dari latar belakang "M", "H", "B", atau suku menderita penganiayaan yang paling parah. Mereka sering berkumpul di gereja rumah kecil atau kelompok rahasia karena takut diserang. Bahkan, gereja-gereja bersejarah seperti Gereja Katolik Roma semakin menghadapi serangan dan ancaman kematian. Orang percaya di antara "M" Rohingya, yang melarikan diri ke Bangladesh, juga menghadapi pelecehan dari komunitas mereka.

Start: 05/19/2020 7:03 pm

Belajar dari Yesus ketika Ia mengalami masa sulit sebelum ditangkap dan disalibkan, kita sebagai orang percaya dapat meneladani sikap-Nya ini. Ketika dalam ketakutan atau kesakitan, kita bisa belajar dari Yesus untuk mendekat kepada teman-teman dan berdoa. Sebelum Yesus dikhianati, ditangkap, dan disiksa, Ia menghabiskan waktunya bersama murid-murid-Nya, dan berdoa. Kini, setiap orang didorong untuk mencari Tuhan dalam doa. Sebab, tidak seorang pun yang bisa melewati masa sulit hanya dengan bersandar pada kekuatan sendiri.

Komentar


Syndicate content