Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Start: 05/29/2020 6:02 pm

Situasi terus menjadi sangat sulit. Mereka secara terbuka mengeluh terhadap presiden mereka, bahkan mempertaruhkan jatah makanan mereka. Berdoalah bersama kami agar Tuhan segera mengubah hati presiden mereka sehingga keadaan menjadi lebih baik.

« Mingguan dari 25, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
25
Start: 05/25/2020 6:02 pm

Sejak 1991, ketika negara itu memperoleh kemerdekaan dari bekas Uni Soviet, semua gereja diwajibkan mendaftar ulang setidaknya enam kali, dengan semakin sedikit sidang yang berhasil lulus setiap kalinya. Gereja-gereja yang tidak terdaftar menghadapi ancaman serangan, penyitaan, dan denda. Penangkapan dan pemukulan terjadi secara rutin.

Start: 05/25/2020 7:03 pm

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Masih banyak hal yang memerlukan penyesuaian dengan kondisi sekarang dan hari-hari mendatang selepas pandemi berlalu. Kondisi inilah yang disebut dengan "new normal", dan masyarakat diharapkan bisa bersahabat dengan kondisi ini. Mari kita berdoa supaya masyarakat Indonesia dapat beradaptasi dengan kehidupan "new normal". Berdoa pula supaya gereja dan pelayanan Kristen dapat melayani dengan efektif di tengah-tengah kondisi sulit saat ini.

26
Start: 05/26/2020 6:02 pm

Kata "Hananim," yang berarti "Tuhan", dianggap sebagai sumpah serapah tanpa punya arti yang terkoneksi ke realitas spiritual. Berdoalah bersama kami agar Tuhan memakai para orang percaya yang membagikan kebenaran tentang kata ini kepada yang lainnya.

27
Start: 05/27/2020 7:03 am

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat Kristen dapat melakukan studi Alkitab secara daring. Hal ini dimungkinkan dengan banyaknya bahan dan alat pendukung pembelajaran Alkitab yang saling terintegrasi, yang dapat menolong orang percaya belajar Alkitab secara lebih efektif, efisien, mendalam, bertanggung jawab, dan menyenangkan. Marilah kita berdoa supaya studi Alkitab daring bisa menolong masyarakat Kristen semakin mencintai firman Tuhan dalam kondisi apa pun, termasuk dalam keterbatasan pertemuan tatap muka yang sedang kita alami saat ini.

Start: 05/27/2020 6:02 pm

Perang saudara membuat orang-orang percaya juga menjadi rentan. Bantuan untuk kondisi darurat sebagian besar didistribusikan melalui kaum "M" dalam organisasi sekuler dan tempat ibadah "M" lokal yang dilaporkan mendiskriminasi non-"M". Berdoalah bersama kami agar Tuhan mengadakan mukjizat sehingga orang percaya yang terdampak dapat menerima bantuan darurat ini.

28
Start: 05/28/2020 7:03 am

Doakanlah pemerintah Indonesia terkait dengan segala kebijakan yang diambil sehubungan dengan pandemi COVID-19. Kiranya hikmat dari Tuhan menuntun setiap orang dalam pemerintahan untuk bisa mengambil keputusan dengan bijaksana demi kebaikan bangsa Indonesia. Berdoa pula untuk orang-orang percaya yang berada dalam pemerintahan, kiranya mereka dapat menjadi berkat bagi bangsa ini.

Start: 05/28/2020 6:02 pm

Uni Eropa memperpanjang sanksi terhadap Iran selama 1 tahun lagi karena pelanggaran hak asasi manusia yang serius. Berdoalah bersama kami agar tekanan internasional membuat perbedaan dalam kehidupan orang percaya di Iran.

29
Start: 05/29/2020 7:03 am

Wabah virus corona juga berdampak pada gereja dan pelayanan Kristen. Adanya imbauan untuk #stayathome menolong gereja lebih aktif memanfaatkan teknologi dalam melayani. Berdoalah supaya gereja-gereja di Indonesia semakin bertumbuh meski dalam kondisi sulit seperti saat ini. Berdoalah pula supaya ada terobosan-terobosan baru dalam pelayanan Kristen dan gereja saat ini.

Situasi COVID-19 di Indonesia per 28 Mei 2020 | pkl. 16.00
30
Start: 05/30/2020 7:03 am

Selama masa pandemi COVID-19, banyak orang mengalami kesulitan ekonomi. Tentunya kondisi ini memengaruhi kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Marilah kita membawa dalam doa supaya orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi segera menemukan solusi terbaik untuk mengatasi hal ini. Berdoalah pula supaya orang-orang Kristen semakin peka dan peduli dengan lingkungan sekitar sehingga mereka dapat ikut ambil bagian dalam menyejahterakan orang-orang di sekitar mereka.

Start: 05/30/2020 6:02 pm

Kelompok radikal seperti ISIS menggunakan universitas untuk merekrut pejuang baru. Berdoalah bersama kami agar Tuhan membuka mata, hati, dan pikiran para siswa dan dosen sehingga mereka mengetahui kebohongan ISIS.

31
Start: 05/31/2020 7:03 am

Kesaksian akan kebaikan Allah sangat menolong agar orang lain melihat karya Kristus. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya makin giat bersaksi tentang Kristus dan kebaikan-Nya. Kiranya melalui kesaksian-kesaksian yang diberitakan, khususnya selama masa pandemi ini, dapat menguatkan iman orang percaya dan membuka kesempatan bagi orang lain untuk rindu mengenal Kristus.

Start: 05/31/2020 6:02 pm

Perselisihan antara India dan Pakistan tentang Kashmir telah menyebabkan ketegangan antara dua negara tersebut meningkat. Para pengamat khawatir itu bisa mengarah pada lonjakan aktivitas "M" ekstremis. Berdoalah agar kedua negara mempertimbangkan minoritas dan berupaya menurunkan, bahkan menghentikan keekstreman yang berbahaya..

Start: 05/31/2020 7:03 pm

Selama masa pandemi COVID-19, banyak gereja sudah melakukan ibadah secara daring. Tentunya, ibadah daring saja tidak cukup untuk bisa membimbing dan mendampingi jemaat dalam mengenal Tuhan. Karena itu, sangat diperlukan adanya pelayanan lainnya yang dilakukan secara daring. Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) menyediakan berbagai bahan digital untuk mendukung pelayanan-pelayanan gereja daring. Manfaatkan bahan-bahan ini untuk mendukung pelayanan gereja Anda. Marilah kita berdoa supaya gereja-gereja di Indonesia bisa beradaptasi dengan baik dalam pelayanan daring ini.

Komentar


Syndicate content