Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Start: 06/05/2020 6:02 pm

Puji Tuhan untuk orang percaya yang setia di Tiongkok yang memilih untuk hidup dengan iman dan tidak takut dalam menghadapi pembatasan yang semakin meningkat. Berdoalah agar kaum muda terus waspada tentang mengikuti Yesus.

Start: 06/05/2020 7:03 pm

Selama masa pandemi COVID-19, sebagian besar rumah sakit di Indonesia sangat sibuk mengurus pasien-pasien yang terpapar virus corona. Sampai hari ini, para tenaga medis juga masih bekerja keras menolong para pasien yang datang silih berganti. Marilah kita berdoa untuk para tenaga medis supaya tetap kuat dan sehat dalam menjalankan tugasnya. Kiranya tenaga medis Kristen juga dapat menjadi garam dan terang bagi setiap orang yang dirawatnya.

« Mingguan dari 1, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
1
Start: 06/01/2020 6:02 pm

Jumlah penduduk di negara ini kurang lebih 8,4 juta orang, dan diperkirakan 10 juta etnis dan migran Somalia tinggal di negara lain. Berdoalah untuk orang-orang percaya yang berusaha membagikan Yesus dengan tetangga mereka di Somalia.

Start: 06/01/2020 7:03 pm

Minggu ini menjadi minggu perdana untuk kembali bekerja setelah libur Lebaran dilewati. Beberapa tempat kerja sudah mulai mengizinkan karyawannya masuk, dan beberapa masih menerapkan bekerja dari rumah. Marilah kita berdoa supaya setiap orang dapat kembali bekerja dengan baik. Berdoalah pula bagi orang-orang percaya supaya dapat kembali berelasi dengan orang-orang yang belum percaya dan menjadi berkat di tengah-tengah mereka.

2
Start: 06/02/2020 6:02 pm

Puji Tuhan bahwa penasihat hukum senior untuk presiden Iran mempertanyakan legalitas penutupan sebuah gereja di Tabriz. Berdoalah agar bangunan itu dikembalikan kepada gereja.

Start: 06/02/2020 7:30 pm

Hampir tiga bulan kita merasakan wabah virus corona. Pemerintah sudah memberikan banyak protokol dan peraturan, seperti lockdown dan PSBB, demi memperlambat penyebaran virus ini. Namun, peraturan ini tidak bisa diterapkan terus-menerus, mengingat masyarakat juga perlu bekerja dan melakukan mobilitas lainnya. Karena itu, kita sendirilah yang harus mau mengubah gaya hidup kita supaya tidak terjangkit virus ini. Ketika cukup banyak orang memiliki kekebalan tubuh terhadap infeksi, maka dapat secara efektif menghentikan penyebaran penyakit akibat virus corona ini.

3
Start: 06/03/2020 6:02 pm

Baru-baru ini, 20 orang nonlokal, sebagian besar karyawan Kristen di rumah sakit pemerintah, memperingatkan para pekerja akan serangan al-Shabaab yang segera terjadi, kemudian berhadapan dengan pria bersenjata itu -- ini adalah sebuah pertunjukan solidaritas yang mengejutkan. Puji Tuhan untuk persatuan dan intervensi-Nya.

Start: 06/03/2020 7:03 pm

Selama pandemi COVID-19, sistem pendidikan di Indonesia sudah mencoba memanfaatkan penggunaan teknologi untuk menunjang proses belajar. Karena itu, ke depannya, segala tingkat pendidikan di Indonesia diharapkan dapat semakin lebih baik lagi dalam memanfaatkannya. Hal ini supaya pendidikan di Indonesia dapat berlangsung dengan efektif, efisien, dan maju. Marilah kita berdoa supaya pihak-pihak terkait pendidikan dapat mempersiapkan strategi yang baik supaya pasca pandemi COVID-19, pendidikan Indonesia dapat semakin maju.

4
Start: 06/04/2020 6:02 pm

Permintaan mendesak dalam aplikasi doa kami: memobilisasi ribuan doa untuk tujuh orang Kristen yang dikelilingi oleh 400 orang mabuk. Orang-orang percaya pergi dengan selamat. Puji Tuhan karena Dia telah membebaskan mereka.

Start: 06/04/2020 7:03 pm

Salah satu jalur untuk melakukan studi Alkitab adalah media sosial. Ada banyak media sosial yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan studi Alkitab sesuai dengan kebutuhan kita. Media sosial juga sangat diminati oleh generasi digital native sehingga sangat memungkinkan bagi mereka untuk belajar firman Tuhan dengan cara yang menyenangkan. Marilah kita berdoa supaya orang-orang percaya dan gereja dapat melihat media sosial sebagai peluang baik untuk melakukan studi Alkitab bagi generasi digital native.

5
Start: 06/05/2020 8:04 am
Situasi COVID-19 di Indonesia per 4 Juni 2020 | pkl. 16.00
6
Start: 06/06/2020 6:01 pm

Dua tahun telah berlalu sejak Manuel Martinez dan keluarganya dikeluarkan dari komunitas mereka karena menolak berpartisipasi dalam ritual desa. "Kami sangat berterima kasih kepada Open Doors. Dukungan mereka memberi kami keberanian untuk terus menunggu solusi," ujar Manuel. Terima kasih kepada Tuhan untuk penyediaan-Nya.

Start: 06/06/2020 8:03 pm

Radio masih menjadi media informasi yang efektif bagi masyarakat, apalagi selama masa pandemi COVID-19 ini. Kiranya pihak-pihak pengelola radio Kristen dapat menyajikan konten-konten audio yang bermutu dan alkitabiah. Marilah kita berdoa supaya para pengelola radio Kristen dapat menggunakan sarana ini untuk kepentingan pemberitaan Injil. Berdoalah pula supaya pendengar program-program radio Kristen disentuh hatinya oleh Tuhan sehingga rindu mengenal Kristus dan kebenaran-Nya.

7
Start: 06/07/2020 6:02 pm

Setelah diserang oleh penduduk desa karena meninggalkan imannya untuk mengikuti Yesus, Open Doors menghubungkan Ester (nama samaran) dengan perawatan trauma. Berdoalah untuk kesembuhannya.

Start: 06/07/2020 7:03 pm

Masa pandemi COVID-19 telah berdampak pada banyak hal, termasuk kepada gereja. Gereja akan bisa menjangkau dan melayani jemaat dengan lebih baik jika dilakukan dengan cara yang responsif dengan situasi sekarang. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi bagi pelayanan gereja. Marilah kita berdoa supaya kesempatan ini bisa ditangkap dengan baik oleh para hamba Tuhan. Kiranya mereka makin terbuka dengan teknologi dan mau mengadopsinya untuk menunjang ibadah dan pelayanan di gereja.

Komentar


Syndicate content