Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Start: 06/19/2020 7:12 pm

Dalam apa yang mungkin merupakan perubahan strategi, para pejuang Boko Haram memotong telinga para perempuan dalam serangan terhadap sebuah desa orang percaya. Tolong doakan penyembuhan fisik dan emosional bagi desa ini dan agar Tuhan mengelilingi desa-desa ini dengan hadirat-Nya.

« Mingguan dari 15, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
15
Start: 06/15/2020 7:03 am

Selama pandemi COVID-19, makin banyak gereja melakukan ibadah secara "online". Meskipun begitu, ibadah "online" saja tidaklah cukup. Jemaat perlu tetap dijangkau, diperlengkapi, dan dibimbing supaya iman mereka makin bertumbuh dan bisa melayani orang lain juga. Karena itu, gereja perlu memikirkan dengan bijaksana bagaimana bisa menyeimbangkan pelayanan "offline" (tatap muka) dan "online" supaya pelayanan bisa semakin efektif. Marilah kita berdoa agar gereja-gereja di Indonesia diberi hikmat oleh Tuhan dalam mengerjakan pelayanan mereka pada era digital ini.

Start: 06/15/2020 6:02 pm

Setidaknya 176 anak kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka di pemboman pada Minggu Paskah 2019. Berdoalah agar Yesus menarik setiap anak muda ini kepada-Nya.

16
Start: 06/16/2020 7:03 am

Tidak dimungkiri bahwa dengan adanya pandemi COVID-19 ini, kekhawatiran masyarakat makin meningkat. Mulai dari khawatir terjangkit virus corona, kesulitan ekonomi, pendidikan anak terhambat, kehilangan pekerjaan, sampai kehilangan orang-orang terkasih. Berdoalah untuk seluruh masyarakat Indonesia supaya dapat saling peduli dan menolong sehingga dapat saling meringankan beban. Berdoalah pula supaya orang-orang percaya makin dekat dengan Tuhan. Kiranya damai sejahtera tinggal dan menolong mereka menjalani hidup sehari-hari serta menjadi berkat bagi orang lain.

Start: 06/16/2020 6:02 pm

Silakan terus berdoa untuk orang percaya di provinsi Tizi Ouzou. Gereja lain di daerah itu dimeteraikan oleh pemerintah. Berdoalah bersama dengan orang percaya sambil mereka mencari cara untuk terus bertemu.

17
Start: 06/17/2020 7:03 am

Tidak hanya masyarakat, gereja pun pasti juga memiliki kekhawatiran. Kekhawatiran yang berkenaan dengan ibadah offline yang terhenti, pertumbuhan rohani jemaat, dan bagaimana supaya bisa melayani dengan efektif pada masa sulit ini. Berdoalah bagi gereja supaya dapat lebih terbuka, banyak mendengarkan, menolong, mendoakan, dan membimbing jemaatnya dalam menghadapi masa sulit ini.

Start: 06/17/2020 7:12 pm

Tolong terus doakan orang-orang percaya yang kehilangan rumah mereka karena para pemimpin politik yang memikat orang-orang miskin untuk menyerahkan tanah mereka dengan menipu mereka. Berdoalah agar Tuhan mengacaukan rencana para penyesat dan memberikan pengertian kepada orang-orang percaya.

18
Start: 06/18/2020 7:03 am

Selama pandemi COVID-19, peraturan-peraturan yang berkaitan dengan pencegahan penularan virus corona masih terus diperketat. Karena itu, masyarakat harus menyadari kepentingan peraturan ini dan menaatinya di mana pun mereka berada, terutama ketika berada di fasilitas umum. Mulai dari pasar, mal, dan semua tempat keramaian, diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung dan semua harus sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Marilah kita berdoa supaya masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah supaya upaya ini dapat membuahkan hasil yang baik.

Start: 06/18/2020 7:12 pm

Silakan bergabung dengan Darya (nama samaran), seorang ibu tunggal dan pemimpin gereja rumah, dalam doa untuk anak-anaknya. Berdoalah untuk mentor yang saleh untuk putranya, Reza (nama samaran). Berdoa untuk putrinya, Sara (nama samaran), agar tidak terpengaruh oleh kerabatnya yang bukan orang percaya.

19
Start: 06/19/2020 7:03 am

Wabah virus corona memang membuat kehidupan banyak orang, termasuk jemaat Tuhan, menjadi sulit dan tertekan. Kehidupan masih harus terus berjalan, tetapi fleksibilitas dalam banyak hal dibatasi, mulai dari bekerja, bersosialisasi, beribadah, sampai belajar. Marilah kita berdoa supaya orang-orang yang mengalami tekanan tidak putus asa, tetapi semakin berpengharapan dalam Tuhan. Berdoa pula bagi setiap jemaat Tuhan supaya tetap percaya kepada-Nya meski dalam masa sulit. Kiranya mereka dapat saling terbuka, mendengarkan, menolong, dan mendoakan sehingga beban mereka dapat berkurang.

Situasi COVID-19 di Indonesia per 18 Juni 2020 | pkl. 16.00
20
Start: 06/20/2020 7:03 am

Akibat pandemi COVID-19, pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada kuartal I-2020 hanya tumbuh 2,97%. Kondisi ini harus segera diatasi dengan peningkatan kinerja. Setidaknya, mulai bulan Juni 2020 ini, ketika banyak perusahaan sudah kembali beroperasi, diharapkan perekonomian Indonesia dapat bergerak naik. Marilah kita berdoa supaya setiap usaha yang dilakukan untuk memulihkan perekonomian di Indonesia dapat berhasil baik. Berdoalah pula bagi orang-orang percaya, baik pengusaha, pedagang, serta pelaku ekonomi lainnya, agar dapat menjadi berkat melalui usaha dan pekerjaan yang mereka lakukan.

Start: 06/20/2020 7:12 pm

Ketika pria percaya pindah untuk mencari pekerjaan, para ekstremis "M" sering menargetkan istri mereka. Dalam kasus Marina (nama samaran), seorang ekstremis pertama kali mencoba merayunya. Lalu, dia mengancam anak-anaknya. Berdoalah untuk perlindungan bagi perempuan-perempuan seperti Marina.

21
Start: 06/21/2020 7:03 am

Selama wabah virus corona, anak-anak harus melakukan belajar di rumah secara daring. Di satu sisi, hal ini menjadi kesempatan belajar dengan cara yang baru, tetapi di sisi lain banyak anak mengalami stres dengan metode sekolah dari rumah. Hal ini karena mereka belum terbiasa dengan metodenya, beban tugas yang masih sama, kondisi tidak bisa bertemu teman-teman, tidak diajar oleh guru secara tatap muka, dan tiap hari hanya bertemu orang tua dan saudara saja. Pada masa "new normal" mendatang, kiranya ada keseimbangan dalam proses belajar, baik daring maupun secara tatap muka.

Start: 06/21/2020 7:12 pm

Silakan terus berdoa untuk Tchima (nama samaran) yang, sedihnya, kembali ke "M" dan menjadi istri ketiga dari seorang pria "M". Mohonlah supaya Tuhan dekat dengannya. Doakan agar dia merasakan kenyamanan dan kekuatan-Nya.

Komentar


Syndicate content