Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 12, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
12
Start: 10/12/2020 12:25 am

Berdoalah untuk umat Kristen di Irak utara yang menghadapi ketidakpastian karena ketegangan antara pemerintah Amerika, Irak, dan Iran.

Start: 10/12/2020 6:44 am

Literasi bisa berarti melek teknologi, politik, berpikir kritis, dan peka terhadap lingkungan sekitar. Putra-putri bangsa harus menyadari betapa pentingnya literasi yang membuat mereka lebih jeli, peka, dan peduli dengan keadaan sekitar. Kurangnya rasa ingin tahu akan berbagai hal membuat mereka sulit menangkap tujuan utama dari suatu berita, perintah, atau imbauan sehingga mengakibatkan kekacauan. Doakan agar kesadaran literasi tertanam dalam jiwa generasi bangsa Indonesia. Jika ada kesadaran literasi, kualitas pendidik dan yang dididik akan dan terus meningkat.

13
Start: 10/13/2020 12:25 am

Berdoalah agar hadirat Tuhan meresapi pertemuan gereja rumah yang dipimpin oleh Mohan dan istrinya.

Start: 10/13/2020 6:44 am

Bahasa ialah komunikasi yang paling lengkap dan efektif untuk menyampaikan ide, pesan, maksud, perasaan, dan pendapat kepada orang lain. Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan bahasa daerah dipersatukan dengan satu bahasa kebangsaan, bahasa Indonesia. Mirisnya, banyak anak bangsa sering memakai bahasa Indonesia dengan kurang tepat, bahkan lebih suka menggunakan bahasa slang atau bahasa asing dibanding berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Hal ini dikarenakan kurangnya kecintaan anak bangsa akan bahasanya sendiri.

14
Start: 10/14/2020 12:25 am

Mohonlah supaya Tuhan memberikan penegasan kepada orang percaya untuk membagikan iman mereka dengan cara yang bijak, tetapi berani.

Start: 10/14/2020 6:44 am

Sastra Indonesia telah mengalami perkembangan yang baik dari masa ke masa. Di Indonesia sendiri, sastra turut mendukung dan berpengaruh terhadap faktor adat istiadat, agama, ideologi, politik, hingga ekonomi. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus agar sastra Indonesia tetap lestari dan tidak tergerus oleh paham-paham yang bersifat merusak. Berdoa pula agar gereja dan masyarakat Kristen Indonesia semakin turut berpartisipasi dalam mengembangkan sastra Indonesia melalui berbagai langkah dan respons.

15
Start: 10/15/2020 12:25 am

Berdoalah untuk kebijaksanaan dan kreativitas bagi orang Kristen saat mereka mencari cara untuk bertemu bersama untuk bersekutu dan berdoa.

Start: 10/15/2020 6:44 am

Seiring semakin berkembangnya sastra sekuler di Indonesia, sastra kristiani juga ikut berjuang untuk berkembang bersama. Sastra kristiani sendiri adalah payung bagi karya sastra yang memperkenalkan Kristus bagi mereka yang belum mengenal-Nya. Tidak hanya sebagai hasil dari karya sastra, sastra kristiani juga menjadi sarana pelayanan kita bagi mereka yang membutuhkannya. Kita diajak untuk ikut mendoakan perkembangan sastra kristiani supaya dapat terus berkembang di tengah-tengah dunia sastra Indonesia.

16
Start: 10/16/2020 12:25 am

Berdoalah untuk perbaikan yang cepat dan signifikan dalam struktur, sumber daya, dan stabilitas sekolah di Irak.

Start: 10/16/2020 6:44 am

Membagikan Kabar Baik dan prinsip-prinsip kekristenan kepada orang lain tidak selalu harus melalui komunikasi verbal. Kita juga bisa membagikannya melalui karya tulis, blog, atau unggahan di media sosial. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya penulis Kristen boleh semangat dan bangkit dalam berkarya. Berdoa pula agar karya-karya penulis Kristen kian menjadi garam dan terang yang membawa berkat bagi masyarakat umum.

17
Start: 10/17/2020 12:25 am

Debbie adalah seorang gadis berusia 6 tahun yang kehilangan penglihatannya dan orang tuanya dalam pengeboman. Berdoalah agar dia terus mengalami kasih Allah yang mendalam dengan cara yang istimewa.

Start: 10/17/2020 6:44 am

Sastrawan milenial banyak bermunculan dan kini prestasinya juga sedang naik daun. Banyak dari sastrawan milenial yang telah menggunakan teknologi dalam mengembangkan karya dan komunitasnya. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus kiranya sastrawan milenial boleh memiliki karya-karya yang inspiratif dan membangun bagi kehidupan kaum muda. Berdoa pula agar sastrawan milenial, khususnya dari kalangan orang percaya, dapat semakin berhikmat dalam memanfaatkan teknologi digital secara baik untuk mendukung setiap karyanya.

18
Start: 10/18/2020 12:25 am

Terima kasih kepada Tuhan untuk keluarga angkat Kristen Sadia. Berdoalah agar Dia akan terus menyediakan apa yang mereka butuhkan untuk menjaga perawatan ini.

Start: 10/18/2020 6:44 am

Kondisi sastrawan di daerah masih tergolong memprihatikan. Banyak sastrawan daerah belum dapat memiliki penghidupan yang layak dari karya-karya sastra yang mereka hasilkan. Hal ini tentu saja akan berdampak pada keberlangsungan sastra daerah pada masa depan. Marilah berdoa agar kesejahteraan sastrawan daerah dapat semakin meningkat melalui kepedulian dan dukungan dari masyarakat, terutama orang-orang percaya, dan pemerintah daerah. Berdoa pula agar para sastrawan boleh terus menghasilkan karya-karya yang bermutu, yang akan menjaga kelestarian kekayaan budaya dan literasi daerah.

Start: 10/18/2020 7:58 pm

Berdoalah untuk kekuatan bagi tim mitra lokal kami di Suriah yang bekerja bersama kami untuk melayani orang-orang percaya yang dianiaya.

Komentar


Syndicate content