Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 19, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
19
Start: 10/19/2020 6:15 am

COVID-19 telah menambah satu kebutuhan pokok baru masyarakat, yaitu internet. Internet merupakan keniscayaan pada saat harus bekerja dan belajar di rumah. Namun, belum semua masyarakat Indonesia bisa menikmati koneksi internet. Masih terjadi kesenjangan digital di berbagai wilayah Indonesia. Faktor utama penyebab hal ini adalah belum meratanya pembangunan infrastruktur, khususnya infrastruktur telekomunikasi, di daerah terpencil. Untuk itu, mari kita berdoa bagi usaha-usaha pemerataan infrastruktur teknologi di seluruh wilayah Indonesia.

Start: 10/19/2020 7:58 pm

Berdoalah untuk para peserta pelatihan, seperti Punit yang telah memutuskan untuk terus memimpin gereja rumah mereka meskipun ada ancaman oleh para ekstremis H. Berdoalah agar mereka berdiri teguh dalam keberanian yang mereka terima di pelatihan.

20
Start: 10/20/2020 6:15 am

Di tengah terpaan wabah pandemi COVID-19, Kementerian Pertanian (Kementan) ingin meningkatkan program padat karya di sektor perkebunan demi kesejahteraan petani Indonesia. Program padat karya diharapkan dapat memberikan peluang kerja bagi masyarakat Indonesia yang tidak memiliki pekerjaan atau rakyat yang membutuhkan (rakyat menengah ke bawah), khususnya kalangan petani/pekerja perkebunan. Mari kita doakan supaya program padat karya melalui Kementerian Pertanian (Kementan) ini dapat berjalan baik dan terdapat sistem yang baik untuk mengatur program ini.

Start: 10/20/2020 7:58 pm

Berdoalah agar tidak ada senjata yang dibentuk melawan gereja di Aljazair yang akan berhasil.

21
Start: 10/21/2020 6:15 am

Mahasiswa diaspora menjadi aset bangsa yang potensial. Mereka memiliki karakteristik tersendiri, yaitu mahasiswa yang terbiasa dalam kompetensi global. Berdoa untuk mahasiswa Indonesia yang menetap di luar negeri, terutama mereka yang masih menempuh jalur pendidikan di berbagai negara. Mari kita berdoa agar Tuhan memberi hikmat kepada mahasiswa-mahasiswa ini dalam menimba ilmu sebaik mungkin guna menjadi SDM yang berkualitas dalam memajukan Indonesia.

Start: 10/21/2020 7:58 pm

Terima kasih kepada Tuhan untuk 20 siswa yang lulus dari Institut Pembelajaran Alkitab di Irak. Berdoalah agar mereka akan terus bertumbuh dewasa dalam iman.

22
Start: 10/22/2020 6:15 am

Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan suatu asas yang dipegang oleh setiap perguruan tinggi dalam mewujudkan pengabdian kepada bangsa, negara, masyarakat, dan ilmu pengetahuan. Mari berdoa agar segenap civitas academica perguruan tinggi dapat sungguh-sungguh memahami apa arti Tri Dharma Perguruan Tinggi. Doakan pula agar para mahasiswa dan dosen dapat memiliki perasaan bertanggung jawab terhadap pelaksaan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini.

Start: 10/22/2020 7:58 pm

Berdoalah untuk harapan dan kekuatan bagi banyak keluarga yang merawat anggota keluarga yang terluka parah dalam ledakan itu.

23
Start: 10/23/2020 6:15 am

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa sebagaimana disebutkan dalam sebuah himne untuk guru. Namun, sayangnya penghargaan itu tidak selalu sungguh-sungguh terjadi dalam realitas dunia pendidikan kita. Nasib guru, apalagi guru honorer, belumlah sejahtera. Sering kali, mereka belum menerima gaji yang layak dari apa yang sudah mereka kerjakan, meskipun beban mereka tidak jauh beda dengan guru yang telah diangkat menjadi aparatur sipil negara.

Start: 10/23/2020 7:58 pm

Berdoalah agar orang Kristen yang insaf di negara-negara seperti Yaman dapat saling bertemu untuk bersekutu dan memberikan dorongan semangat.

24
Start: 10/24/2020 6:22 am

Anak-anak Indonesia masih banyak yang mengalami putus sekolah/kuliah. Banyak faktor yang memengaruhinya, tetapi sebagian besar dikarenakan faktor ekonomi. Dibutuhkan kerja sama berbagai pihak untuk mengentaskan anak yang putus sekolah, baik dari pemerintah, lingkungan, sekolah, maupun dari keluarga. Mari berdoa agar pemerintah lebih peduli dengan masa depan anak-anak yang putus sekolah ini. Berdoa juga bagi orang-orang percaya agar tergerak hatinya untuk membantu anak-anak yang putus sekolah atau nyaris putus sekolah dengan bekerja sama memberikan bantuan maupun beasiswa.

Start: 10/24/2020 7:58 pm

Puji Tuhan atas dimulainya rekonstruksi Gereja Katolik Suriah di Mosul. Selama lebih dari 2 tahun, ISIS menduduki kota di Irak dan menghancurkan banyak gereja dan situs budaya.

25
Start: 10/25/2020 6:22 am

Program beasiswa yayasan/donatur Kristen disediakan bagi para siswa yang berprestasi atau kurang mampu. Beasiswa tersebut dihimpun, dikumpulkan, dan disalurkan kepada gereja atau yayasan sosial Kristen untuk mendukung pelayanan mereka dalam bidang pendidikan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus, kiranya dana beasiswa yang diberikan oleh para donatur dapat disalurkan dengan tepat dan dalam pengelolaan yang benar.

Start: 10/25/2020 8:40 pm

Bagit, satu-satunya orang Kristen di desanya di Asia Tengah, menderita kerugian besar ketika satu-satunya sapinya hilang. Berdoalah untuk persediaannya.

Komentar


Syndicate content