Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 2, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
2
Start: 11/02/2020 8:49 am

Kawasan pantai Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untuk dijadikan sumber energi terbarukan. Beberapa sumber energi alam yang bisa dimanfaatkan di kawasan pantai, antara lain: energi angin, energi matahari, dan energi dari gelombang air laut. Penggunaan sumber energi alam ini bersifat ramah lingkungan sehingga diharapkan dapat menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup. Mari berdoa agar pemerintah yang sedang mulai menggarap kawasan pantai di Indonesia sebagai penyedia energi terbarukan akan diberikan hikmat dalam proses pengelolaannya.

Start: 11/02/2020 8:22 pm

Puji Tuhan karena Open Doors dapat membantu Komal membuka toko di Nepal setelah dia diboikot secara sosial dan ditolak hak warisnya karena pilihannya untuk mengikuti Yesus.

3
Start: 11/03/2020 8:49 am

Indonesia yang memiliki dua musim sangat potensial dalam mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya dan panas. Namun, pemanfaatan tenaga surya ini belum optimal sehingga masih banyak daerah yang perlu dikaji untuk memaksimalkan penerapannya. Mari berdoa agar setiap usaha pemerintah maupun swasta untuk membangun infrastruktur-infrastruktur pembangkit tenaga surya dapat segera terealisasikan.

Start: 11/03/2020 8:22 pm

Berdoalah meminta rahmat Tuhan untuk memperkuat iman orang percaya entah apa pun yang mereka hadapi.

4
Start: 11/04/2020 8:49 am

Salah satu usaha yang sedang pemerintah lakukan untuk menekan polusi sekaligus mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil adalah dengan mengembangkan moda transportasi berenergi listrik. Mari berdoa agar pemerintah bekerja sama dengan industri kendaraan dapat bersinergi dalam mengembangkan dan mengaplikasikan moda transportasi ini. Berdoa juga agar setiap kebijakan pemerintah dalam mendukung kepentingan riset dan pengembangan kendaraan bermotor listrik di berbagai perguruan tinggi dan lembaga penelitian terkait dapat berjalan dengan baik.

Start: 11/04/2020 8:22 pm

Berdoalah agar para pemimpin muda akan menerima pelatihan dan pemuridan yang mereka butuhkan untuk membantu memimpin gereja pada masa depan.

5
Start: 11/05/2020 8:49 am

Air merupakan salah satu sumber daya alam yang penting bagi kehidupan manusia. Selain berfungsi vital bagi kebutuhan hidup manusia, air juga dapat menjadi salah satu alternatif sumber energi terbarukan. Untuk itu, pengelolaan dan pemanfaatan air penting untuk dilakukan secara bijak agar bumi dan kehidupan dapat terus lestari. Mari berdoa untuk pengelolaan dan pemanfaatan air yang lebih baik, baik dalam penggunaan praktisnya maupun sebagai sumber daya pembangkit listrik di Indonesia.

Start: 11/05/2020 8:22 pm

Berdoalah agar Murina, seorang wanita muda di Kirgizstan, berani mengambil risiko menghadapi murka kerabat muslimnya dan memilih Yesus.

6
Start: 11/06/2020 8:53 am

Limbah rumah tangga yang tidak dikelola dengan baik dapat berdampak negatif terhadap lingkungan. Limbah tersebut biasanya berbentuk cair, yang kebanyakan dihasilkan dari kegiatan mandi, cuci, kakus, masak, dan lainnya. Namun, pengelolaan limbah di perkotaan menjadi permasalahan yang besar di seluruh wilayah, terutama karena menjadi alasan terbesar bagi pencemaran sungai dan air tanah. Mari berdoa agar pemerintah dapat mengusahakan suatu sistem pengelolaan limbah dan septic tank rumah tangga yang lebih baik ke depan melalui berbagai pemangku kepentingan yang terkait.

Start: 11/06/2020 8:40 pm

Berdoa untuk para pemimpin gereja seperti Bhavna yang menghadiri pelatihan agar mereka diperkuat dan didorong dengan setiap seminar.

7
Start: 11/07/2020 8:43 am

Sungai yang bersih tentu memiliki potensi besar. Ruang sosial akan terbangun seiring dengan kembalinya kondisi sungai yang menjadi bersih serta indah dipandang. Selain itu, bantaran dan badan sungai yang bersih dan tertata juga akan mengurangi risiko banjir dan penyakit yang sering muncul pada musim penghujan. Mari berdoa agar setiap anggota masyarakat Indonesia semakin memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan sungai di lingkungan terdekat mereka.

Start: 11/07/2020 8:40 pm

Berdoalah untuk keselamatan bagi Thuan dan istrinya, Hien, di Vietnam. Pemerintah setempat menekan keluarga mereka untuk meyakinkan mereka agar meninggalkan desa.

8
Start: 11/08/2020 8:43 am

Teknologi konservasi air dirancang untuk meningkatkan masuknya air ke dalam tanah melalui infiltrasi dan pengisian kantong-kantong air di daerah cekungan serta mengurangi kehilangan air melalui evaporasi. Untuk mencapai kedua hal tersebut, upaya-upaya yang dapat diterapkan adalah teknik pemanenan air (water harvesting) dan teknologi pengelolaan kelengasan tanah. Mari berdoa untuk daerah-daerah kering di Indonesia agar semakin mendapat perhatian dalam penerapan penggunaan teknologi pengolaan air ini.

Start: 11/08/2020 6:41 pm

Berdoalah agar Reema dan keluarganya terus dipenuhi dengan harapan Tuhan.

Komentar


Syndicate content