Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 28, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
28
Start: 12/28/2020 7:45 am

Rumah sakit jiwa menjadi tempat rujukan bagi orang-orang yang perlu mendapat perawatan karena penyakit kejiwaan atau mental. Meski menjadi salah satu tempat yang dibutuhkan untuk rehabilitasi dan pemulihan masalah kejiwaan, tetapi keberadaannya sering kali terpinggirkan, bahkan mendapat stigma negatif dalam pandangan masyarakat. Mari berdoa agar institusi-institusi rumah sakit jiwa di seluruh Indonesia semakin maju dalam SDM, pelayanan, dan fasilitas guna menolong masyarakat yang membutuhkan penanganan kejiwaan.

Start: 12/28/2020 8:22 pm

Berdoa untuk gereja-gereja di Suriah dan Irak saat mereka datang bersama orang-orang percaya untuk membantu mereka pulih dari perang, ISIS, dan pandemi virus Corona.

29
Start: 12/29/2020 7:45 am

Selain sebagai tempat menjalani hukuman atas konsekuensi dari tindak kejahatan atau kriminalitas, penjara sesungguhnya dimaksudkan sebagai tempat untuk merehabilitasi para narapidana. Oleh karena itu, gereja dan orang-orang percaya perlu melakukan pelayanan dan pendampingan di penjara agar para narapidana mengenal Kristus sebagai Juru Selamat dan kebenaran sejati. Namun, pelayanan ini bukan jenis pelayanan yang mudah. Dibutuhkan orang-orang yang memang memiliki hati dan panggilan ke sana.

Start: 12/29/2020 8:22 pm

Berdoa untuk berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan oleh mitra lokal kami di Irak untuk membawa harapan. Seorang ibu memberi tahu kami bahwa karena kelompok studi Alkitab wanita mereka, dia sekali lagi membuka Alkitab bersama suami dan anak-anaknya.

30
Start: 12/30/2020 7:45 am

Ibadah tutup tahun akan segera diselenggarakan di banyak gereja dan komunitas pelayanan. Selain untuk meninjau dan bersyukur atas pemeliharaan Tuhan sepanjang tahun 2020 yang hampir berlalu, ibadah tutup tahun juga menyiapkan kita untuk menyongsong tahun baru 2021 dengan iman dan pengharapan dalam Tuhan. Mari kita berdoa bagi persiapannya agar ibadah ini sungguh-sungguh membuat jemaat bersyukur atas karya Tuhan selama tahun 2020 dan terus berpengharapan dalam Dia.

Start: 12/30/2020 8:22 pm

Bersyukur kepada Tuhan bahwa 2020 telah berhasil dilalui walaupun ada sangat banyak tantangan, cobaan, halangan, dan rintangan, seperti bencana alam, ekonomi, dan kemanusiaan telah terjadi. Berdoa agar Tuhan tetap beserta dan menuntun kita memasuki tahun yang baru dan agar kita bisa melewati tahun yang baru dengan mengalami lebih banyak mukjizat dan arahan dari Tuhan Yesus Kristus. Amin.

31
Start: 12/31/2020 7:45 am

Sudah menjadi budaya bahwa pada malam pergantian tahun, banyak orang, tak terkecuali orang percaya, membuat resolusi tahun baru guna menata hidup dengan lebih baik ke depan. Namun, yang sering terjadi adalah resolusi kemudian hanya sekadar menjadi tekad tanpa komitmen yang nyata dan berkelanjutan. Kita sering kali lupa melibatkan Tuhan dan Roh Kudus dalam membuat rencana dan resolusi tahun baru sehingga itu tidak dapat berjalan karena kita hanya mengandalkan kekuatan dan tekad kita sendiri.

Start: 12/31/2020 9:01 pm

80 persen penduduk Suriah hidup dalam kemiskinan dan banyak orang di Irak tidak dapat menemukan pekerjaan. Berdoa agar Tuhan menyediakan kebutuhan fisik sehari-hari orang Suriah dan Irak.

1
Start: 01/01/2021 9:03 am

Mari mengucap syukur atas penyertaan Tuhan sepanjang tahun 2020. Meski dunia
harus menghadapi pandemi COVID-19 dan berbagai krisis yang mengikutinya, tetapi
kita dapat melihat pemeliharaan dan kasih setia-Nya tidak pernah menjauh dan
berlalu dari hari-hari kita. Terlepas dari berita-berita muram yang dibawa
COVID-19 hampir setiap waktu, ada begitu banyak hal baik yang terjadi dalam
hidup kita masing-masing. Mengawali tahun 2021 ini, mari kita berdoa kiranya Dia
akan terus menguatkan iman dan pengharapan kita. Kita tidak tahu apa yang akan

2
Start: 01/02/2021 3:54 am

Selama 10 tahun terakhir, diperkirakan 143.000 orang percaya telah meninggalkan Irak. Berdoa untuk kebijaksanaan dan bimbingan bagi mitra kami saat kami bekerja untuk "memperkuat yang tersisa" (Wahyu 3:2).

Start: 01/02/2021 6:02 am

Untuk mengawali tahun baru ini, beberapa dari kita pasti sudah membuat daftar rencana untuk menjalani segala tugas dan rutinitas ke depan. Untuk itu, mari berdoa untuk setiap rencana yang akan kita buat. Kiranya Tuhan akan turut serta menuntun, menyertai, bahkan mengoreksi rencana-rencana tersebut jika perlu. Biarlah kita bersedia memprioritaskan kerajaan Allah dalam setiap rencana kita sehingga apa pun yang kita lakukan, apa pun panggilan kita, kita akan menjadi alat-Nya yang berguna dan berdampak.

3
Start: 01/03/2021 3:54 am

Sistem perawatan kesehatan Suriah telah dihancurkan oleh perang saudara selama 9 tahun. Demikian juga dengan sistem Irak. Kedua sistem negara tersebut semakin terpukul oleh pandemi Covid-19.

Start: 01/03/2021 6:02 am

Perkembangan perusahaan rintisan atau startup beberapa tahun belakangan ini kian menjamur. Kemajuan teknologi menjadi faktor yang berperan paling besar dalam mendukung perkembangan startup. Dunia bisnis ini memiliki potensi dan kekuatan untuk membangun masyarakat, termasuk gereja-gereja Tuhan. Sebagai orang Kristen, kita perlu memahami bahwa perusahaan-perusahaan seperti itu memiliki peranan penting tidak hanya bagi perekonomian Indonesia, tetapi juga dalam mendukung pekerjaan Allah di ladang-Nya.

Komentar


Syndicate content