Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 1, 2021 »
SenSelRabKamJumSabMng
1
Start: 03/01/2021 3:20 am

Di pedesaan Etiopia, sekolah yang dibangun oleh Open Doors International membantu komunitas kecil orang percaya mendapatkan kembali tempatnya dalam masyarakat.

Start: 03/01/2021 3:13 pm

Setahun berlalu, dan tahun ini kita kembali memasuki masa pra-Paskah. Bersyukur, karena dalam setiap sisi hidup kita, Tuhan tetap berkarya untuk menolong kita. Marilah kita berdoa agar orang-orang percaya dapat memaknai masa-masa ini dengan bersyukur dan merenungkan kembali kematian dan kebangkitan Kristus dalam menebus dosa-dosa manusia. Biarlah melalui momen pra-Paskah ini, orang-orang percaya semakin menyadari kasih Allah yang besar dan dapat membagikannya kepada orang-orang yang belum percaya.

2
Start: 03/02/2021 3:20 am

Puji Tuhan atas keberhasilan pembangunan sekolah di desa tersebut dan terutama untuk hubungan baik yang telah dibina antara orang percaya dan komunitas "M" di daerah tersebut.

Start: 03/02/2021 3:13 pm

Sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi dunia, pelayanan digital sangat dibutuhkan oleh gereja-gereja Tuhan. Secara khusus dalam masa pra-Paskah ini, pelayanan digital pasti akan berguna baik jika dimanfaatkan dalam menyambut Paskah 2021. Marilah berdoa agar gereja-gereja Tuhan dapat semakin mengerti kebutuhannya terhadap digital dan dapat menggunakannya dengan maksimal dalam menjalani masa pra-Paskah.

3
Start: 03/03/2021 3:20 am

Doakan untuk Pendeta Sileshi agar dia terus mengikuti tuntunan Tuhan dengan cermat, terlebih setelah gagasan beliau untuk membangun sekolah terwujud.

Start: 03/03/2021 3:13 pm

Masih dalam situasi pandemi COVID-19, YLSA telah menyiapkan Katalog Paskah Online 2021 bagi gereja dan orang-orang percaya untuk merayakan Paskah tahun ini. Dengan katalog Paskah ini, YLSA berharap gereja dan masyarakat Kristen Indonesia tetap dapat memperingati karya penebusan Kristus secara bermakna dengan bahan-bahan Paskah yang disiapkan dalam berbagai format. Doakan agar Katalog Paskah Online 2021 dapat menjadi berkat bagi gereja-gereja Tuhan, terutama gereja-gereja yang memiliki keterbatasan bahan dan sumber daya.

4
Start: 03/04/2021 3:20 am

Berdoa untuk komunitas "M" di desa ini agar mereka dapat mengenal Isa melalui pekerjaan sekolah.

Start: 03/04/2021 3:13 pm

Gereja sudah hadir di Indonesia sejak abad ke-2 Masehi, pertama kali di Fansur/Barus, Sumatera Utara. Sejak saat itu, Indonesia memiliki banyak sekali gereja suku atau gereja yang masih mengadopsi bahasa dan budaya setempat. Menurut Bill Hull dalam bukunya, "The Disciple-Making Pastor", umumnya keadaan gereja masa kini sudah sangat lemah, bersifat duniawi, dan dangkal secara rohani. Anggota gereja dipengaruhi oleh nilai budaya kafir yang sedang bangkit. Ditambah lagi, gereja saat ini juga berada pada masa yang sukar (2 Tim. 3:1-9).

5
Start: 03/05/2021 3:20 am

Doakan agar reputasi akademis sekolah terus tumbuh sehingga nama Tuhan dimuliakan dan banyak orang dibawa kepada Tuhan melalui hal tersebut.

Start: 03/05/2021 3:13 pm

Gerakan Perintisan Jemaat bersifat lebih dari sekadar "penginjilan yang menghasilkan jemaat". Seorang perintis jemaat (church planter) harus bisa melihat bahwa yang dibutuhkan adalah satu pergerakan di mana jemaat akan merintis jemaat untuk menjangkau seluruh suku tersebut. Meskipun Kristus memakai banyak organisasi dan kelompok lainnya untuk melaksanakan banyak hal yang luar biasa, pekerjaan-Nya yang utama adalah untuk "membangun Gereja-Nya". Kita menyadari bahwa beban dari pendeta gereja perintisan tidaklah mudah.

6
Start: 03/06/2021 3:20 am

Bersyukur kepada Tuhan karena orang percaya di desa tersebut merasa bahwa sekarang, mereka bisa beribadah tanpa rasa takut.

Start: 03/06/2021 3:13 pm

Problematika di wilayah pedalaman menjadi tantangan yang berat bagi hamba Tuhan yang melayani di wilayah tersebut. Selain masalah kekurangan fasilitas, sarana prasarana, dan keterbatasan jemaat, hamba Tuhan di wilayah pedesaan sering kali juga mengalami kesulitan dalam hal perekonomian. Masalah ini sering kali membuat banyak hamba Tuhan meninggalkan wilayah pelayanannya dan kembali ke wilayah asal mereka. Mari kita berdoa kiranya Tuhan menopang pelayanan di wilayah pedalaman melalui gereja atau organisasi/komunitas pelayanan Kristen yang terbeban untuk mendukung.

7
Start: 03/07/2021 3:11 am

Doakan agar rencana dan pelaksanaan perluasan gedung sekolah berjalan dengan baik sehingga dapat menampung lebih banyak murid lagi.

Start: 03/07/2021 3:13 pm

YLSA memiliki bahan-bahan Paskah digital yang melimpah untuk memperlengkapi gereja dan orang percaya dalam merayakan masa pra-Paskah dan Paskah. Melalui situs, publikasi, komunitas, dan jalur-jalur lainnya, YLSA berupaya agar bahan-bahan tersebut dapat sampai dan berguna selama masa Paskah ini. Doakan agar bahan-bahan Paskah tersebut dapat menjadi berkat bagi gereja dan masyarakat Kristen Indonesia selama masa pra-Paskah dan Paskah.

Komentar


Syndicate content