Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Menyediakan Waktu Bersama Tuhan (1)

Salam kasih,

Desember tiba dan Natal telah di depan mata! Pada bulan ini, banyak umat kristiani yang tengah sibuk menyiapkan berbagai acara untuk memperingati kelahiran Yesus, baik di gereja, di rumah, maupun di berbagai komunitas pelayanan. Latihan paduan suara, latihan drama, bakti sosial, menjadi panitia acara natal, menyiapkan bingkisan, adalah sebagian dari kesibukan khas di bulan Desember yang lekat dengan Natal. Desember kemudian dipenuhi dengan ingar-bingar kesibukan Natal sehingga tak jarang menutupi makna Natal yang sesungguhnya.

Yesus adalah sumber sukacita Natal. Segala kesibukan dan perayaan Natal sesungguhnya tidak akan berarti tanpa kehadiran-Nya dalam hati kita. Demikian juga dengan waktu bersama Tuhan. Segala jerih payah, kesibukan dan rutinitas kehidupan kita akan berakhir dalam kesia-siaan jika kita tidak menyediakan waktu khusus untuk bersama dengan Tuhan. Dia yang memegang kendali atas seluruh alam raya dan ciptaan, sumber energi dan daya atas kehidupan. Hanya bersama Tuhan saja kita akan dimampukan untuk menghadapi setiap persoalan dan menjalani hari demi hari dengan berarti.

"Tidak ada macam kehidupan yang lebih manis dan menyenangkan di dunia ini dibandingkan percakapan yang terus-menerus dengan Tuhan." (Brother Lawrence)

Selamat menyiapkan hati menyambut Natal dan menyediakan waktu bersama Tuhan!

Pemimpin Redaksi e-Doa,
N. Risanti
< okti(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >

Komentar