Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- JUMAT, 7 MEI 2021

05/07/2021 9:55 pm
Asia/Jakarta

SANAA, YAMAN

Populasi muslim: 4.000.000

Kota tua Sanaa terkenal di dunia karena keunikan arsitektur bangunannya yang megah. Pada 1986, kota itu dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia. Sanaa telah dihuni selama 2.500 tahun, dan beberapa rumah adobe yang indah di sana berasal dari zaman pra-Islam. Terdapat "gedung pencakar langit" kuno, tempat bangunan empat sampai enam lantai ini kadang-kadang didekorasi dengan indah dan didekorasi dengan jendela kaca patri. Dari antara lebih dari 100 masjid, beberapa di antaranya termasuk yang tertua di dunia.

Dengan perang saudara yang telah berlangsung sejak 2015, Yaman mengalami kesulitan yang luar biasa. Menurut angka resmi, yang tetap sama sejak 2015, lebih dari 3 juta orang menderita kekurangan gizi akut dan lebih dari 80 persen populasi sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan. Pandemi COVID-19 juga memperburuk situasi mengerikan di Yaman.

Orang-orang Sanaa terbiasa dengan penderitaan, tetapi sekarang banyak yang berjuang untuk bertahan hidup. Ramadan dirayakan dengan cara biasa di kota tua Sanaa, tetapi kebanyakan dari mereka kekurangan sumber daya untuk perayaan tradisional pada akhir bulan puasa.

Secara resmi, 100 persen populasi di Sanaa adalah orang muslim, tetapi selama masa sulit ini, semakin banyak orang yang mencari pertolongan dari Yesus. Beberapa orang Kristen lokal berani menyaksikan kasih Kristus dan memberi tahu orang lain tentang harapan baru yang mereka temukan untuk kekekalan.

POKOK DOA

  1. Berdoalah untuk banyak penduduk kota Sanaa yang tersiksa dan menderita (Matius 9:35-36) dan untuk strategi negosiasi yang akan membawa perdamaian.
  2. Berdoalah agar Tuhan menyatakan diri-Nya kepada orang-orang muslim di Sanaa melalui mimpi dan penglihatan.
  3. Doakan agar meski orang Kristen yang ada sedikit, tetapi mereka terus dengan berani bersaksi tentang harapan mereka melalui perkataan dan perbuatan dan dengan demikian menemukan banyak orang untuk percaya kepada Yesus.

Komentar