Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 25, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
25
Start: 02/25/2013 6:00 pm

Banyak orang menggunakan buku-buku renungan Kristen untuk menolong mereka bersaat teduh setiap hari. Di Indonesia, ada banyak jenis buku renungan Kristen yang diterbitkan oleh berbagai penerbit. Oleh karena itu, para pembaca bebas menentukan buku renungan mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap penerbit renungan Kristen di Indonesia dapat membuat atau memilih tulisan yang benar-benar merupakan hasil penggalian firman Tuhan.

Start: 02/25/2013 6:00 pm

Korea Utara masih nomor satu dalam World Watch List. Tolong doakan agar negara ini segera turun rangking dari daftar WWL.

26
Start: 02/26/2013 6:00 pm

Ada banyak pemimpin Kristen yang taat di Korea Utara. Beberapa memiliki tanggung jawab untuk seluruh jaringan, orang lain untuk keluarga mereka. Berdoalah bahwa TUHAN akan mendukung mereka, memimpin mereka, dan memberi mereka kekuatan dan kebijaksanaan untuk bertahan.

Start: 02/26/2013 6:00 pm

Sebagai Bangsa Indonesia, kita patut bersyukur kepada Tuhan karena menjadi warga sebuah negara yang memiliki ragam budaya serta adat istiadat yang amat kaya. Kekayaan ini merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Namun, perbedaan yang ada sering kali justru disikapi dengan cara pandang yang sempit dan eksklusif karena ketidakmauan untuk menerima kebudayaan maupun adat lain yang berbeda dari kelompoknya. Sikap-sikap seperti ini tentu saja dapat merugikan bangsa dan negara kita.

27
Start: 02/27/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pengungsi Korea Utara yang mendengar Injil di rumah perlindungan di Cina. Berdoalah bahwa TUHAN akan melindungi mereka. Berdoalah juga untuk orang-orang yang membawa pulang Injil kembali ke Korea Utara. Ini merupakan perjalanan yang berbahaya dan mereka bisa dihukum berat jika tertangkap.

Start: 02/27/2013 6:00 pm

Menjelang Pemilu Indonesia tahun 2014 mendatang, seluruh partai politik mulai membenahi partainya masing-masing. Tujuannya adalah untuk meningkatkan elektabilitas partai sehingga bisa memenangkan pesta demokrasi Bangsa Indonesia 5 tahunan tersebut. Mari kita berdoa agar Tuhan Yesus menolong bangsa ini untuk tetap menjaga persatuan, meskipun mereka menjadi anggota ataupun memilih partai politik yang berbeda-beda.

28
Start: 02/28/2013 6:00 pm

Open Doors berencana untuk memulai tiga atau empat proyek pertanian dengan lulusan Pelatihan Alkitab (MBBS), di daerah sensitif. Tujuannya adalah untuk menjangkau orang yang belum percaya di daerahnya. Hal ini lebih mudah untuk menjangkau mereka melalui MBBS karena orang Cina Han Kristen dibenci oleh orang China Han dari agama lain. Berdoalah untuk hikmat dalam proyek-proyek tersebut.

Start: 02/28/2013 6:00 pm

Belum lama ini, bangsa kita dihebohkan dengan serangkaian berita mengenai tindak kriminal yang dilakukan para pengasuh anak. Sontak, berita ini membuat para orang tua menjadi sangat khawatir akan keselamatan anak-anak yang mereka percayakan kepada para pengasuh. Tidak sedikit orang tua yang menjadi paranoid dengan pengasuh mereka. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa Anda agar Ia melindungi setiap anak yang saat ini dipercayakan kepada para pengasuh.

1
Start: 03/01/2013 6:00 pm

Meskipun tahun ajaran baru untuk para siswa masih cukup lama, ada beberapa orang tua yang sudah dipusingkan dengan masalah tempat pendidikan yang baru untuk putra-putri mereka. Selain memikirkan kebutuhan biaya yang harus mereka keluarkan, mereka juga harus mencari informasi tentang sekolah-sekolah yang bermutu baik. Mari berdoa kepada Tuhan untuk para orang tua yang mencarikan sekolah bagi anak-anak mereka, agar diberi kesehatan dan hikmat, sehingga bisa mempertimbangkan setiap informasi yang mereka peroleh.

Start: 03/01/2013 6:00 pm

Partai politik oposisi utama Partai Nasionalis Bangladesh (BNP) dan sekutunya Jamaat-e-Islami mengumumkan serangkaian demonstrasi dan pemogokan, yang mungkin berlanjut sampai Maret 2013 (sumber: The Prothom Harian Alo). Tolong berdoa bagi perdamaian di negara itu. Berdoa juga untuk program-program yang direncanakan Open Doors yang akan dibatalkan atau ditunda karena demonstrasi politik tersebut.

2
Start: 03/02/2013 6:00 pm

Open Doors mendistribusikan 2.500 Alkitab Anak pada tahun 2012. Anak-anak MBB yang menerimanya sedang membangun kasih yang mendalam kepada TUHAN dan firman-Nya. Tahun ini, Open Doors akan mengerjakan edisi ke-4, yang akan lebih ringkas dan sederhana dalam kata-kata, dengan lebih banyak cerita yang akan ditambahkan. Tolong berdoa agar 4.000 eksemplar Alkitab diharapkan dapat dibagikan tahun ini.

Start: 03/02/2013 6:00 pm

Sebelum memasuki pernikahan, setiap pasangan Kristen harus mengikuti kegiatan yang biasa disebut konseling pranikah. Dalam konseling tersebut, para calon pengantin mendapat bimbingan dan arahan dari hamba Tuhan, agar mereka dapat menjalankan pernikahan sesuai dengan firman Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para calon pengantin ini. Kiranya mereka bisa melihat pernikahan Kristen seperti yang Tuhan inginkan dan semakin matang dalam melangkahkan kaki memasuki hidup yang baru, seturut dengan kehendak Tuhan.

3
Start: 03/03/2013 6:00 pm

Praktik menguburkan orang mati merupakan tindakan asusila bagi umat Buddha di Bhutan. Karena itu, orang Kristen harus melakukan perjalanan jauh ke perbatasan India untuk menguburkan orang mati yang mereka cintai. Hal ini sangat mahal untuk dilakukan dan orang Kristen Bhutan banyak yang memilih untuk menyelinap keluar pada malam hari untuk menguburkan orang mati di halaman belakang atau di daerah terpencil di dekatnya. Praktik ini menimbulkan kemarahan mayoritas umat Buddha dari waktu ke waktu.

Start: 03/03/2013 6:00 pm

Pemilihan gubernur untuk Provinsi Jawa Barat telah berlangsung. Saat ini, sudah keluar hasil sementara perhitungan cepat dari beberapa lembaga survei. Seluruh masyarakat Jawa Barat sedang menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum yang sedang melakukan perhitungan suara. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar siapa pun yang terpilih dapat diterima oleh masyarakat Jawa Barat dan dapat membawa provinsi tersebut lebih maju.

Komentar


Syndicate content