Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 15, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
15
Start: 04/15/2013 6:00 pm

Perang terus terjadi dan semakin banyak korban. Ada pengungsi di seluruh negeri dan di negara-negara sekitarnya. Setiap keluarga telah menderita dalam satu atau lain cara. Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar mereka tetap tinggal dan menjadi dekat dengan anggotanya. Ini adalah waktunya di mana anggota jemaat yang membutuhkan seseorang dapat menemuinya dan berbicara.

Start: 04/15/2013 6:00 pm

Banyak orang mengatakan bahwa sekarang adalah zaman emansipasi perempuan, yaitu persamaan hak dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat bagi perempuan. Saat ini, perempuan memang memiliki kebebasan dalam mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, bekerja dalam bidang apa pun yang mereka inginkan, dan menduduki posisi-posisi penting dalam suatu organisasi atau perusahaan. Namun, kekerasan terhadap perempuan tetap tinggi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dapat berkurang.

16
Start: 04/16/2013 6:00 pm

Puji Tuhan bahwa firman Tuhan masih dalam jangkauan Suriah, dan berdoa agar Roh Kudus membuka hati orang-orang kepada Yesus, ketika mereka membaca atau mendengarnya.

Start: 04/16/2013 6:00 pm

Memenuhi panggilan untuk menjadi seorang pelayan gereja penuh waktu atau sering disebut "fulltimer" merupakan panggilan yang mulia. Mereka adalah orang-orang yang ikut terlibat dalam pelayanan dan memajukan pelayanan gereja di mana pun Tuhan menempatkan mereka. Doakan agar Tuhan Yesus memakai para pelayan Tuhan penuh waktu ini untuk melayani Tuhan dengan maksimal, memajukan pelayanan di gereja mereka, dan doakan agar Tuhan mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

17
Start: 04/17/2013 6:00 pm

Menjadi seorang istri pendeta bukanlah hal yang mudah. Selain menjadi seorang istri yang baik bagi suami di rumah, ia juga harus mendukung suaminya dalam pelayanan, baik itu ikut terlibat dalam pelayanan atau membantu suaminya ketika sedang mempersiapkan khotbah. Selain itu, seorang istri pendeta juga harus menjaga tingkah lakunya dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi teladan bagi jemaat perempuan. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa agar setiap istri pendeta dapat menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu rumah tangga dan sebagai ibu gembala yang baik.

Start: 04/17/2013 6:00 pm

Open Doors di Asia akan mengadakan Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan dari 2 -- 12 April, sehingga para pemimpin lokal lebih digerakkan oleh adanya "gereja teraniaya". Tolong berdoa agar meningkatkan beban para pemimpin dalam melayani "gereja teraniaya" di daerah yang berbeda.

18
Start: 04/18/2013 6:00 pm

Di beberapa gereja, menjadi seorang gembala sidang bukan hanya hak laki-laki saja. Namun, perempuan juga diizinkan untuk menjabat sebagai gembala sidang. Bahkan, beberapa perempuan yang menjadi gembala sidang dapat memimpin gereja dengan baik dan memiliki pelayanan yang maju. Mari kita doakan agar Tuhan Yesus menolong setiap hamba Tuhan perempuan. Biarlah mereka lebih dipakai Tuhan dalam pelayanan mereka. Doakan pula agar mereka tetap menghormati dan tunduk pada suami mereka, walaupun mereka adalah seorang pemimpin gereja.

Start: 04/18/2013 6:00 pm

Suku Hui adalah etnis minoritas dan mereka hidup berdampingan dengan orang Tionghoa Han yang kelompok mayoritas dalam masyarakat. Kebanyakan Suku Hui serupa dalam budaya Tionghoa Han setelah berabad-abad pernikahan dengan Han dan melalui adopsi. Mereka dapat membaca dan berbicara bahasa Tionghoa, tetapi mereka Islam. Tolong berdoa bagi orang percaya Hui karena mereka berada di bawah tekanan dari keluarga dan masyarakat.

19
Start: 04/19/2013 6:00 pm

Ada lima menteri perempuan yang menjabat dalam kabinet Indonesia Bersatu II. Mereka adalah Nafsiah Mboi (Menteri Kesehatan), Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Armida Alisjahbana (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional), Linda Amalia Sari (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), dan Balthasar Kambuaya (Menteri Lingkungan Hidup). Mereka adalah perempuan-perempuan yang hebat dalam bidang mereka masing-masing, yang membantu Presiden dalam menjalankan pemerintahan.

Start: 04/19/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi orang Kristen di Lembah Narmada, Gujarat. Berdoalah untuk berbagai proyek OpenDoors "Income Generation" yang berjalan untuk menguntungkan komunitas Kristen di daerah.

20
Start: 04/20/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi komunitas Kristen di Jammu dan Kashmir. Selama 2012, masyarakat telah ditargetkan secara agresif oleh fundamentalis Islam. Komunitas Kristen meskipun kecil, sangat berpengaruh.

Start: 04/20/2013 6:00 pm

Setiap tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Kartini dikenal dengan gagasannya agar perempuan memiliki hak untuk mendapat pendidikan dan untuk belajar. Dalam suratnya kepada sahabat-sahabatnya, Kartini menggambarkan penderitaan perempuan Jawa saat itu, yaitu tidak bisa bebas duduk di bangku sekolah, harus dipingit, dinikahkan dengan laki-laki yang tak dikenal, dan harus bersedia dimadu. Ia berharap agar perempuan di Jawa bisa maju.

21
Start: 04/21/2013 6:00 pm

Pdt. Sentu Mir ditembak di mulutnya oleh fundamentalis Islam pada tahun 2004 karena imannya kepada Yesus. Mereka ingin membunuhnya. Karena kasih karunia Tuhan, ia selamat. Namun, ia mengalami berbagai masalah kesehatan sejak itu. Terlepas dari hal ini, Pdt. Sentu terus melayani Tuhan. Hari ini, dia hanya berkomitmen dalam iman dan ia meminta doa untuk kesembuhan.

Start: 04/21/2013 6:00 pm

Semua siswa SMP di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 22 April, sampai dengan tanggal 25 April. Doakan agar Ujian Nasional ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada keterlambatan distribusi soal ke seluruh wilayah Indonesia. Doakan juga agar seluruh siswa, secara khusus anak-anak Tuhan, dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik sehingga lulus dengan nilai yang memuaskan.

Komentar


Syndicate content