Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 13, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
13
Start: 05/13/2013 6:00 pm

Situasi politik di Eritrea masih tidak pasti dan tegang. Tolong berdoalah bagi orang percaya karena adanya peningkatan pengawasan yang mempengaruhi mereka secara langsung. Berdoalah agar pemerintah berhenti mencurigai mereka bekerja sama dengan 'musuh eksternal' negara.

Start: 05/13/2013 6:00 pm

Hukum merupakan sarana penting negara dalam menciptakan sebuah negara yang adil, aman, dan sejahtera. Semaksimal mungkin, sebuah bangsa yang negaranya berlandaskan hukum akan menjalankan hukum dengan bertanggung jawab. Namun, tidak dapat disangkal bahwa praktik penyalahgunaan hukum masih terjadi dan justru menjadi sesuatu yang tidak membawa keadilan bagi pihak yang benar. Oleh karena itu, marilah kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para penegak hukum di Indonesia.

14
Start: 05/14/2013 6:00 pm

Kita sering berdoa bagi guru-guru sekolah minggu agar mereka dapat mengajar anak-anak dengan hikmat Tuhan dan penuh kasih. Namun, kita tidak boleh lupa untuk berdoa bagi anak-anak sekolah minggu, agar mereka dapat mendengarkan uraian firman Tuhan yang disampaikan oleh guru sekolah minggu dengan penuh perhatian. Doakan juga agar dasar-dasar iman Kristen dapat terus ditanamkan dalam diri mereka.

Start: 05/14/2013 6:00 pm

Sejak awal tahun ini, pemerintah telah memulai kampanye baru terhadap umat Kristen di Eritrea. Pada akhir Februari, OD telah mendengar tentang penangkapan setidaknya empat puluh orang percaya. Tolong berdoa bagi anugerah TUHAN dan perdamaian bagi orang-orang Kristen. Berdoalah agar Tuhan terus memberi mereka kekuatan untuk menghadapi kondisi mereka yang sangat sulit. Teruslah berdoa bagi pemerintah Eritrea. Berdoalah bahwa Tuhan akan membawa mereka kepada iman yang menyelamatkan di dalam Kristus.

15
Start: 05/15/2013 6:00 pm

Ditinggalkan pasangan, entah karena berpisah maupun karena meninggal dunia, dan harus mengurus anak seorang diri merupakan hal yang sangat sulit. Apalagi jika seseorang memutuskan untuk menjadi orang tua tunggal, ia akan menjadi ayah sekaligus ibu bagi anaknya. Mencari nafkah dan mengurus anaknya sekaligus. Doakan agar orang-orang yang menjadi orang tua tunggal ini diberi kekuatan dan hikmat dalam menjalankan perannya untuk mengasuh anak dan mencari nafkah. Doakan juga agar Tuhan memelihara mereka.

Start: 05/15/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk para wanita yang terpaksa menjadi pencari nafkah ketika suami mereka ditangkap karena iman mereka. Semoga Tuhan memberi mereka hikmat, kekuatan, dan memberikan kesempatan yang inovatif untuk mengurus keluarga mereka.

16
Start: 05/16/2013 6:00 pm

Presiden Omar al-Bashir telah menetapkan pikirannya untuk menciptakan sebuah negara Syariat di Sudan. Banyak LSM dan gereja telah ditutup. Selama beberapa bulan terakhir, Intelijen Nasional Sudan dan Jasa Keamanan (Niss) telah memerintahkan lebih dari seratus pekerja asing, diduga terlibat dalam kegiatan Kristen, untuk meninggalkan negara atau menghadapi deportasi. Berdoalah agar Tubuh Kristus mampu menanggung serangan ini.

Start: 05/16/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai Hari Buku Nasional. Jumlah orang Indonesia yang suka membaca cukup banyak, hal ini bisa kita lihat dari banyaknya orang yang sedang membaca atau mencari-cari buku di toko-toko buku. Memang buku yang mereka baca tidak selalu buku pengetahuan, tetapi lebih ke buku yang menghibur. Doakan agar orang-orang Kristen memiliki minat dalam membaca, baik itu membaca Alkitab, buku rohani, maupun buku-buku umum yang membantu menambah pengetahuan mereka. Doakan juga agar mereka dapat menyeleksi mana buku yang berguna dan yang tidak berguna untuk dibaca.

17
Start: 05/17/2013 6:00 pm

Berdoalah agar denominasi yang berbeda yang ikut dalam seminar SSTS dapat menguatkan, mendorong, dan mendukung satu sama lain. Tolong doakan agar TUHAN menunjukkan cara-cara yang inovatif untuk melanjutkan pekerjaan mereka. Berdoalah untuk hikmat bagi para pemimpin gereja, terutama ketika mereka bertemu dengan pejabat pemerintah.

Start: 05/17/2013 6:00 pm

Aparat kepolisian memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan di Indonesia. Hal ini merupakan tugas berat karena berkaitan dengan keselamatan orang lain, termasuk di dalamnya negara. Doakan agar Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada anggota polisi yang beragama Kristen untuk menjadi polisi yang benar-benar melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Menjadi terang dan garam di tempat mereka bekerja.

18
Start: 05/18/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk Presiden yang baru terpilih, gubernur, senator, anggota Parlemen, dan berbagai Perwakilan, saat mereka melaksanakan tugas baru mereka. Ini merupakan sistem pemerintahan baru bagi bangsa ini. Tolong berdoa untuk hikmat bagi semua pemimpin. Berdoalah untuk transisi dan pemerintahan yang lebih efektif. Berdoalah bahwa sistem baru akan membawa negeri ini ke kemakmuran yang lebih besar dan perdamaian.

Start: 05/18/2013 6:00 pm

Keluarga para utusan Injil tentunya akan menjadi sorotan di mana saja Kabar Baik diberitakan. Kehidupan sehari-hari mereka akan mendapat sorotan dari masyarakat sekitar, apakah sudah sesuai dengan yang diajarkan dalam kekristenan atau belum. Doakan kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat menjadi berkat di mana pun mereka ditempatkan sehingga nama Tuhan dimuliakan.

19
Start: 05/19/2013 6:00 pm

Bangsa Tanzania memulai me-review konstitusi, dan orang Muslim memaksakan untuk dimasukkannya pengadilan Kadhi ke dalam konstitusi baru. Berdoalah dengan orang-orang Kristen bahwa Tuhan akan campur tangan atas masalah ini. Pulau-pulau Unguja dan Pemba juga memaksa untuk memisahkan diri sehingga mereka dapat menjadi sepenuhnya diatur undang-undang Syariat, berdoalah bahwa Tuhan melindungi Bangsa Tanzania.

Start: 05/19/2013 6:00 pm

Kebangkitan Nasional adalah masa bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme, serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting, yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya diperingati sebagai hari penting nasional saja, namun juga sebagai pengingat bahwa negara kita masih memiliki banyak permasalahan yang harus diselesaikan.

Komentar


Syndicate content