Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 20, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
20
Start: 05/20/2013 6:00 pm

Tanggal 21 Mei 1998 adalah hari yang penting dalam sejarah Indonesia. Gelombang demonstrasi besar-besaran oleh mahasiswa, perusakan, dan penjarahan terjadi di kota-kota besar. Mereka menuntut reformasi pemerintahan. Setelah demonstrasi berlangsung lama, banyak mahasiswa yang menjadi korban dan kerusuhan yang tidak kunjung selesai menyebabkan reformasi pemerintahan terjadi: Presiden Soeharto mundur dari jabatannya. Reformasi masih berlangsung sampai hari ini. Namun, masih banyak hal yang harus diperbaiki bangsa ini, antara lain korupsi yang merajalela.

Start: 05/20/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk keluarga pendeta dan imam Katolik yang telah dirugikan, dan bahkan dibunuh karena mereka melayani Tuhan di daerah yang didominasi Muslim. Semoga Tuhan menghibur dan menyembuhkan mereka. Semoga Dia mempertahankan iman mereka melalui pengalaman yang menyakitkan dan membawa keluar kesaksian yang kuat.

21
Start: 05/21/2013 6:00 pm

Hampir tidak mungkin bagi orang percaya baru untuk menemukan peluang pertumbuhan rohani. Mereka mempertaruhkan kebebasan dan keamanan pribadi ketika mereka mencoba bertemu dengan orang Kristen lainnya, untuk mengadakan persekutuan dan pemuridan. Tolong berdoa agar Tuhan memimpin mereka ke teman-teman Kristen yang berkomitmen untuk membantu mereka bertumbuh dalam iman kepada Yesus Kristus.

Start: 05/21/2013 6:00 pm

Ada beberapa mahasiswa yang bisa lulus dengan cepat, namun ada juga mahasiswa yang tidak bisa segera lulus. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mahasiswa yang belum lulus saat ini memiliki motivasi untuk segera menyelesaikan kuliahnya dan mengerjakan skripsi dengan tekun. Dengan demikian, mereka dapat menyenangkan hati orang tua mereka dan dapat memuliakan nama Tuhan.

22
Start: 05/22/2013 6:00 pm

MBBS Brunei memelihara iman mereka secara tersembunyi karena takut mengalami penganiayaan. Meski begitu, mereka mengumpulkan keberanian yang cukup untuk bergabung dalam pertemuan Kristen, bahkan jika itu hanya sekelompok kecil orang percaya yang bertemu diam-diam di rumah pribadi. Berdoalah untuk perlindungan mereka, dan agar Tuhan membuat mereka "tak terlihat" oleh mata.

Start: 05/22/2013 6:00 pm

Saat ini masih ada beberapa negara yang sama sekali tertutup terhadap Injil. Karena itu, pemberitaan Injil di negara-negara tersebut memerlukan perhatian khusus. Bagaimanapun juga, rencana Tuhan tidak dapat gagal. Mari berdoa agar Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada para utusan Injil untuk memberitakan Kabar Baik di negara-negara tersebut.

23
Start: 05/23/2013 6:00 pm

Bulan ini, Open Doors akan mengadakan seminar kesiapan menghadapi penganiayaan di Jawa Timur dan kelas pemuridan untuk MBBS di Jawa Tengah. Tolong berdoa agar peristiwa ini benar-benar membantu orang percaya Indonesia yang menghadapi tekanan karena iman mereka, dan untuk bahan pelatihan guna memperkuat mereka dalam beberapa bulan berikutnya. Tolong doakan juga untuk pekerja Open Doors dan mitra saat mereka mempersiapkan dan melakukan perjalanan untuk kedua proyek ini.

Start: 05/23/2013 6:00 pm

Pembinaan iman pemuda dan remaja sangat perlu dilakukan oleh gereja karena mereka adalah generasi penerus dalam melanjutkan karya Allah di dunia ini. Dengan pembinaan yang terarah dan sesuai dengan firman Tuhan, diharapkan para generasi penerus ini dapat menjadi generasi yang kuat dan dapat memberi dampak kepada orang-orang di sekitar mereka. Berdoalah agar Tuhan Yesus memberikan visi dan misi yang semakin jelas kepada gereja untuk fokus kepada generasi masa depan, yaitu remaja dan pemuda.

24
Start: 05/24/2013 6:00 pm

Praktik judi masih merupakan masalah klasik bagi Bangsa Indonesia. Pelaku perjudian tidak hanya orang dewasa saja. Anak-anak remaja banyak yang terjerumus ke dalam praktik ini. Mereka pun tidak segan-segan mengorbankan keluarga mereka hanya untuk kesenangan sendiri. Mereka juga semakin berani melakukan praktik perjudian secara terang-terangan. Doakan mereka yang terjerumus dalam praktik perjudian, agar Tuhan Yesus menjamah hati mereka sehingga mereka dapat meninggalkan kehidupan lama mereka.

Start: 05/24/2013 6:00 pm

Pada tanggal 9 Mei, orang-orang Kristen di Indonesia telah merayakan Kenaikan Yesus Kristus. Tolong berdoa bagi semua gereja untuk mengamati dengan peka terhadap tetangga Muslim mereka dan meminta perlindungan Allah selama pelayanan. Juga, silakan berdoa bagi gereja-gereja di seluruh Indonesia yang sering kali akan bersaing dengan oposisi dan mendapat tekanan dari pejabat lokal mengenai izin bangunan dan ibadah, terutama selama pemilihan gubernur di Indonesia.

25
Start: 05/25/2013 6:00 pm

Walaupun banyak anak Tuhan yang berusaha keras untuk memberitakan Kabar Baik dengan berbagai cara, tetapi halangan masih tetap ada. Namun, ketika halangan sudah begitu kuat dan pintu seakan-akan sudah tertutup, percayalah bahwa harapan untuk pemberitaan Kabar Baik tetap akan ada. Ketika pemberitaan Kabar Baik dihalangi oleh manusia, Tuhan tetap akan membuka jalan, bahkan dengan cara yang ajaib.

Start: 05/25/2013 6:00 pm

Seorang MBB di Aceh terus hidup nomad setelah menerima ancaman dari seorang pria yang mencuri perekamnya yang berisi ajaran-ajaran Kristen. Tolong berdoa untuk dia dan keluarganya agar menemukan kekuatan dan keberanian dalam Tuhan. Berdoa juga untuk "secret believer" di Aceh agar tetap di dalam Kristus, terlepas dari peraturan ketat Syariat.

26
Start: 05/26/2013 6:00 pm

Orang-orang yang baru saja mengenal Kristus adalah seperti bayi-bayi yang baru saja dilahirkan. Mereka sangat memerlukan makanan rohani agar iman mereka dapat bertumbuh. Mereka juga memerlukan bimbingan agar dapat mengenal Tuhan dengan benar. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat dimuridkan dengan baik sehingga pengenalan mereka akan Kristus terus bertumbuh.

Start: 05/26/2013 6:00 pm

Awal tahun ini, isu kontroversial atas penggunaan kata 'Allah' muncul kembali. Perdebatan terjadi antara kelompok-kelompok yang menginginkan hal itu digunakan secara eksklusif oleh Muslim dan orang-orang yang percaya sebaliknya. Tolong berdoa agar Tuhan menggunakan acara ini untuk membuat Gereja di Malaysia lebih tekun berdoa. Berdoalah bagi para pemimpin Kristen agar penuh kasih karunia dan kebenaran dalam menanggapi masalah ini.

Komentar


Syndicate content