Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 24, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
24
Start: 06/24/2013 6:00 pm

Pada tanggal 17 Juni 2013, DPR akhirnya mengetok palu tanda disetujuinya kenaikan harga BBM yang diusulkan oleh pemerintah. Keputusan ini memunculkan pro dan kontra dalam berbagai bentuk. Bagi yang pro, mereka optimis bahwa keputusan ini tepat karena kenaikan harga BBM akan mengalihkan dana subsidi BBM selama ini untuk rakyat miskin. Bagi yang kontra, mereka beranggapan bahwa kenaikan harga BBM justru tidak pro rakyat karena biasanya kenaikan tersebut akan diiringi dengan naiknya harga-harga kebutuhan pokok sehingga kehidupan rakyat akan semakin sulit.

Start: 06/24/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa bagi pengadilan Karim Siaghi (dibaca Krimo Siagh), Ibouène Mohamed dan juga Habiba Kouider karena semua kasus yang masih terbuka. Orang-orang Kristen sedang dituntut, berdasarkan undang-undang tahun 2006 yang mengatur non-Muslim ibadah di negara ini. Berdoalah untuk dorongan baru dan positif dalam situasi mereka.

25
Start: 06/25/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai hari antinarkoba sedunia. Sebagaimana kita ketahui, penyebaran dan penggunaan narkoba di dunia sangat besar. Bahkan, jaringan mafia narkoba berkembang dengan pesat bukan hanya dalam lingkup nasional, namun juga internasional. Doakan agar Tuhan Yesus menolong pemerintah dan aparat keamanan untuk dapat menekan peredaran narkoba. Doakan juga agar para pengguna dan pecandu narkoba dapat segera lepas dari jerat narkoba dengan pertolongan Tuhan.

Start: 06/25/2013 6:00 pm

Berdoa untuk hikmat bagi para pemimpin Gereja Protestan Aljazair (EPA) karena mereka mendiskusikan situasi ini dengan pemerintah. Ini membuat frustrasi karena tidak ada tanggapan positif yang datang dari pemerintah.

26
Start: 06/26/2013 6:00 pm

Dapat dikatakan, pelayanan terhadap anak-anak penyandang autis belum banyak disentuh oleh masyarakat umum dan gereja. Anak-anak ini memang berbeda dan memerlukan perhatian khusus. Sudah saatnya orang Kristen dan gereja ikut ambil bagian untuk menolong dan memberi perhatian kepada anak-anak autis. Salah satu caranya adalah dengan ikut memberikan penyuluhan kepada warga gereja, dan bersedia menyediakan narasumber sehingga warga bisa ikut menolong. Misalnya mengadakan kegiatan khusus (sekolah minggu) bagi anak-anak penyandang autis.

27
Start: 06/27/2013 1:22 pm

Dalam bulan-bulan terakhir telah terjadi beberapa insiden kekerasan umum di negeri ini. Berdoalah untuk keamanan yang lebih baik di negara tersebut.

Start: 06/27/2013 6:00 pm

Tidak dapat dimungkiri, padatnya pelayanan para pengabar Injil bisa mengakibatkan keluarga mereka kurang mendapat perhatian dengan baik. Mereka perlu bersikap bijaksana dan mampu membagi waktu dengan baik antara pelayanan dan keluarga, terutama dalam hal mendidik anak-anak sehingga anak-anak mereka tidak terlantar. Berdoalah bagi keluarga para pengabar Injil agar Tuhan terus menguatkan dan memberikan sukacita dalam pelayanan mereka.

28
Start: 06/28/2013 1:22 pm

Juni adalah puncak musim kering. Tidak ada hujan sejak Oktober, tetapi ada gelombang panas hingga 50 derajat Celcius. Berdoa untuk daya tahan sampai hujan datang, biasanya pada bulan Juli. Ini juga merupakan waktu di mana banyak orang datang ke kota, untuk menunggu kekeringan. Berdoalah agar mereka mendengar Injil dari orang percaya perkotaan.

Start: 06/28/2013 6:00 pm

Masih banyak pengungsi dari Mali yang tinggal di Mauritania. Berdoalah agar mereka kembali ke rumah dengan damai, kiranya ekstremis yang telah memaksa mereka melarikan diri dapat mereda.

Start: 06/28/2013 6:00 pm

Keluarga berencana (disingkat KB) adalah gerakan yang dicanangkan pada akhir tahun 1970-an untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera, dengan membatasi jumlah kelahiran. Cara yang digunakan adalah merencanakan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan menggunakan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya. Jumlah anak dalam sebuah keluarga yang dianggap ideal adalah dua. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi keluarga Kristen agar mereka dapat merencanakan keluarganya.

29
Start: 06/29/2013 6:00 pm

Pria yang sudah berkeluarga memikul tanggung jawab yang besar. Mereka selalu bekerja keras untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarganya. Apabila karier atau pekerjaannya mengalami masalah, baik diberhentikan maupun kehilangan lapangan pekerjaan, perekonomian keluarga mereka dapat terkena dampak yang serius. Doakan supaya para pria yang telah berkeluarga boleh diberkati Tuhan dalam karier atau pekerjaannya, dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Start: 06/29/2013 6:00 pm

Mauritania adalah negara dengan kebebasan pers yang relatif baik dan akses ke internet tidak disensor. Berdoalah agar hal ini terus berlanjut dan akses yang akan tumbuh. Juga, berdoalah agar orang percaya akan lebih banyak mengambil keuntungan dari alat-alat online yang tersedia untuk mempelajari Alkitab.

30
Start: 06/30/2013 6:00 pm

Sejak 2009, Open Doors bekerja sama dengan organisasi lokal untuk menerjemahkan Matthew Henry Commentary ke dalam Bahasa Bengali. Pada 2012, sekitar 2.700 eksemplar Injil Lukas, Yohanes, dan Markus dicetak dan didistribusikan. Pada tahu

Start: 06/30/2013 6:00 pm

Hari ini kita peringati sebagai Hari Bhayangkara. Sebagai penegak hukum, polisi memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban umum. Namun, tugas itu tidak mudah karena kinerja mereka langsung dinilai oleh masyarakat. Terkadang, karena kesalahan seorang anggota polisi, nama baik kepolisian bisa tercoreng. Doakan agar anak-anak Tuhan yang menjadi polisi dapat menjadi terang dan garam dalam kesatuan mereka masing-masing, dan tentu saja menjalankan tugasnya untuk mengayomi dan melindungi masyarakat.

Komentar


Syndicate content