Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 1, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
1
Start: 07/01/2013 6:00 pm

Kita diciptakan Tuhan untuk hidup berpasang-pasangan. Hal ini sudah menjadi kodrat kita sebagai manusia. Banyak peristiwa bunuh diri terjadi karena seseorang merasa sangat kesepian dalam hidup ini. Sebagai orang percaya, kita tentu tidak boleh melakukan hal semacam itu. Salah satu cara mengatasi rasa kesepian adalah dengan mengisi waktu-waktu luang kita dengan serangkaian kegiatan yang dapat mempertemukan kita dengan orang banyak.

Start: 07/01/2013 6:00 pm

Open Doors berencana membagikan 3.300 Alkitab kepada orang percaya baru di Bangladesh. Berdoalah agar orang percaya baru itu bisa tertanam di dalam firman Tuhan dan menaatinya sehingga mereka bertumbuh di dalam pengetahuan dan pengertian tentang Yesus. Open Doors berencana memproduksi dan membagikan Alkitab untuk kaum SALAM versi Muslim Bangla. Penerjemahan selesai tahun ini, sekitar 1.000 eksemplar akan dicetak dan dibagikan. Tolong doakan agar upaya ini mendorong kaum SALAM dalam iman mereka saat mereka membaca firman Tuhan versi kontekstual.

2
Start: 07/02/2013 6:00 pm

Orang Kristen Bhutan tidak dapat dengan mudah memiliki Alkitab karena dua alasan: kemiskinan dan pembatasan sipil. Pemerintah belum memungkinkan pencetakan Alkitab di dalam negeri. Orang-orang percaya harus mengimpornya dari India, yang membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong doakan agar orang Kristen Bhutan dapat memiliki Alkitabnya sendiri.

Start: 07/02/2013 6:00 pm

Generasi muda adalah generasi penerus yang sangat berharga, yang dapat digunakan sebagai simbol eksistensi sebuah negara. Akan tetapi, fakta menunjukkan bahwa di negara ini banyak generasi muda yang justru terjerumus ke dalam hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Jika hal ini dibiarkan, keutuhan negara ini akan terancam. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk generasi muda anak-anak Tuhan di negara ini.

3
Start: 07/03/2013 6:00 pm

Kaum Drukpas di Bhutan menganggap diri mereka sebagai pemukim asli dan mereka bangga dengan warisan Buddhis mereka. Dengan demikian, mereka adalah kelompok orang yang paling menantang untuk dijangkau Injil. Masih sedikit orang percaya dari kaum mereka dan mereka masih menunggu terjemahan Alkitab dalam Bahasa Dzongkh. Berdoalah bagi mereka agar menemukan makanan rohani meskipun tidak dapat mengakses firman Tuhan.

Start: 07/03/2013 6:00 pm

Ada banyak persekutuan Kristen yang masih belum mendapatkan izin mendirikan gedung beribadah dari pemerintah. Pihak pemerintah setempat yang berwenang atas perizinan sering kali tidak mengeluarkan izin secepat yang diharapkan. Oleh karena itu, beberapa persekutuan Kristen memberanikan diri mengadakan kebaktian rutin di tempat-tempat yang tidak secara resmi memiliki izin sebagai tempat ibadah, seperti di rumah jemaat, kompleks pertokoan, dan hotel.

4
Start: 07/04/2013 6:00 pm

Puji Tuhan untuk pelatihan SALAM di Jawa Tengah yang sudah diselenggarakan pada bulan Mei 2013. Banyak pemimpin SALAM diberkati dengan materi yang disediakan, yang akan digunakan untuk membantu mereka memimpin komunitas SALAM di daerah mereka. Teruslah berdoa kiranya TUHAN memberikan hikmat kepada pimpinan SALAM di Jawa ketika mereka berbagi Kabar Baik di kalangan masyarakat Muslim.

Start: 07/04/2013 6:00 pm

Bank Indonesia (BI) adalah bank sentral yang bertugas untuk mencapai dan menjaga kestabilan nilai rupiah terhadap nilai barang dan jasa, dan terhadap nilai mata uang negara lain. Bank Indonesia memiliki tiga bidang tugas, yaitu menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Doakan agar BI dapat menjalankan tugasnya dan menjaga nilai rupiah tetap stabil. Doakan juga Gubernur BI yang baru, Bapak Agus Marto agar dapat memimpin BI dengan kebijakan-kebijakan yang strategis.

5
Start: 07/05/2013 6:00 pm

Alkitab hanya tersedia dalam Bahasa Laos dan Thailand. Namun, orang-orang percaya berbahasa Khmu membentuk mayoritas Kristen di Laos, dan Alkitab belum diterjemahkan dalam bahasa mereka. Berdoalah agar TUHAN mengembangkan, memampukan, dan membuat komitmen penerjemah Khmu dan editor di Laos.

Start: 07/05/2013 6:00 pm

Selama ini YLSA memberi perhatian penuh terhadap pertumbuhan rohani staf-staf maupun pengembangan potensi mereka. Oleh karena itu, YLSA selalu rutin memberikan pelatihan-pelatihan, baik kerohanian, kepribadian, karakter, maupun keterampilan kerja lainnya. Hal ini diakui jarang didapat di kantor-kantor yang lain. Bersyukur atas kesempatan ini dan doakan supaya pelatihan-pelatihan tersebut dapat berdampak bagi pelayanan YLSA dan staf-stafnya.

6
Start: 07/06/2013 6:00 pm

Alkitab tidak dapat dicetak atau dijual di Maladewa. Kadang-kadang, Alkitab milik wisatawan untuk sementara ditahan di bandara, dan akan dikembalikan pada hari mereka meninggalkan Maladewa. Warga dipenjara saat tertangkap tangan memiliki/membawa Alkitab. Tetaplah berdoa agar Tuhan menolong mewujudkan Alkitab diterjemahkan dan didistribusikan kepada orang percaya Maladewa.

Start: 07/06/2013 6:00 pm

Dalam dunia yang semakin mengandalkan teknologi, telah dibuka pendidikan teologi melalui internet untuk kaum awam, contohnya PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam -- http://pesta.org/). Tujuan program pendidikan ini adalah untuk membantu gereja melakukan pemuridan kepada orang-orang awam yang membutuhkan peneguhan iman kepada Tuhan, dan memperlengkapi mereka yang rindu mendalami pengajaran Kristen dengan benar dan bertanggung jawab. Doakan kepada Tuhan Yesus supaya program pendidikan PESTA ini menjadi alat untuk memperluas kerajaan-Nya di bumi ini.

7
Start: 07/07/2013 6:00 pm

Meskipun Alkitab tidak dapat diakses di Maladewa, berkat kemajuan dalam media dan komunikasi, mereka masih bisa membaca Alkitab. Tantangannya adalah agar mereka dapat terhubung dengan keluarga rohani yang dapat membantu mereka memperdalam pemahaman mereka tentang Alkitab. Berdoalah agar Tuhan memimpin orang percaya baru di Maladewa kepada saudara yang sudah matang dan seiman.

Start: 07/07/2013 6:00 pm

Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Aceh, kembali diguncang gempa dengan kekuatan 6,2 skala Richter pada hari Selasa, 2 Juli 2013. Karena kedua daerah ini berada di sekitar pusat gempa, lebih dari 375 bangunan dan sejumlah infrastruktur di kedua daerah tersebut mengalami kerusakan. Dinas sosial setempat dan TNI sudah mendirikan tenda-tenda sebagai tempat pengungsian untuk warga. Kebanyakan dari mereka tidak berani pulang ke rumah karena takut ada gempa susulan.

Komentar


Syndicate content