Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 22, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
22
Start: 07/22/2013 6:00 pm

Hari Anak Nasional diperingati untuk menghormati hak-hak anak. Awalnya, hari ini diperingati untuk melindungi anak dari pekerjaan dalam waktu panjang di tempat berbahaya dan untuk memberikan akses agar anak-anak mendapatkan pendidikan. Seiring perkembangan zaman, hak-hak itu berkembang menjadi hak untuk dilindungi dari penganiayaan dan penelantaran, dari segala bentuk eksploitasi, hak atas pangan dan perawatan kesehatan, pendidikan, dan memperoleh manfaat dari jaminan sosial, dll.. Hal ini memang belum terjadi sepenuhnya di Indonesia.

Start: 07/22/2013 6:00 pm

Oposisi di Uganda meningkatkan desakannya terhadap pemerintah untuk meninjau kembali undang-undang. Berdoalah agar semua orang percaya bergandengan tangan berdoa bersama untuk negara mereka. Berdoalah untuk kesatuan antara pimpinan gereja di Uganda. Berdoalah untuk hikmat bagi gereja agar secara efektif dapat mengatasi tantangan-tantangan spiritual.

23
Start: 07/23/2013 6:00 pm

Tanggal 22 Juli 2013 yang lalu diperingati sebagai Hari Kejaksaan Nasional. Di Indonesia, terdapat tiga susunan kejaksaan, yaitu Kejaksaan Agung yang daerah hukumnya mencakup negara, Kejaksaan Tinggi yang daerah hukumnya mencakup tingkat provinsi, dan Kejaksaan Negeri yang daerah hukumnya mencakup tingkat kota/kabupaten. Kejaksaan bertugas untuk melaksanakan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan, penyidikan, dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat, serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang.

Start: 07/23/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk kekuatan dan keteguhan orang Kristen yang hidup di wilayah yang didominasi Islam di Tana Delta, wilayah Kenya. Pada saat serangan suku dan agama yang serius pada tahun 2012, yang menewaskan lebih dari 200 orang, Tana Delta juga menerima hujan deras yang membanjiri banyak peternakan orang Kristen. Oleh karena itu, petani/peternak dipaksa pindah ke kamp Palang Merah.

24
Start: 07/24/2013 6:00 pm

Membangun gedung gereja bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan biaya yang besar untuk perizinan, tenaga tukang, instalasi air dan listrik, dan material seperti semen, pasir, batu bata, batu kali, dsb.. Selain itu, biaya finishing juga tidak kalah mahal seperti cat, keramik, mebel, dll.. Doakan agar Tuhan Yesus memberkati setiap proses pembangunan gedung gereja sehingga semuanya berjalan dengan baik. Doakan juga gembala, majelis, seksi pembangunan, dan jemaat tersebut agar memiliki kesatuan hati dalam membangun gedung gereja mereka.

Start: 07/24/2013 6:00 pm

Gereja di daerah, yang didominasi Muslim Garissa dan Mandera, telah melihat beberapa serangan granat dan senapan yang menyebabkan eksodus massa. Berdoalah untuk pemimpin gereja dan sisa orang percaya yang masih ada. Saat ini mereka hidup dan bekerja di bawah keadaan yang sulit ini.

25
Start: 07/25/2013 6:00 pm

Tanzania dalam proses peninjauan kembali konstitusinya. Ada gerakan umum yang kuat menerapkan Hukum Syariat dalam konstitusi baru. Berdoalah agar orang Kristen mau terlibat dengan pemerintah mereka tentang bahaya Hukum Syariat. Berdoalah untuk proses peninjauan konstitusi, kiranya TUHAN turut campur dalam proses ini.

Start: 07/25/2013 6:00 pm

Dalam melayani, tidak selamanya segala sesuatunya berjalan mulus, terkadang ada masalah dalam pelayanan, keluarga, perekonomian, dll.. Sering kali, masalah-masalah tersebut membuat hamba Tuhan tawar hati. Doakan agar Tuhan memberikan kekuatan kepada mereka untuk tetap memiliki sukacita dalam melayani walaupun banyak kesulitan yang menerpa. Doakan juga agar mereka tetap bisa melihat kebaikan Tuhan Yesus dalam hidup mereka.

26
Start: 07/26/2013 6:00 pm

Beberapa kelompok mendorong untuk memisahkan diri dari Zanzibar dan Kepulauan Pemba dari daratan sehingga mereka dapat mengatur diri di bawah Hukum Syariat. Berdoalah bagi pemerintah daratan dalam usaha mereka menjaga negara bersatu.

Start: 07/26/2013 6:00 pm

Dalam kondisi perekonomian dunia yang tidak stabil dan bencana yang melanda di berbagai tempat di Indonesia, ada banyak masalah sosial yang tidak teratasi. Salah satunya adalah tingkat pengangguran yang semakin tinggi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar kondisi iklim dan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik, dan orang-orang yang saat ini masih menganggur bisa mendapatkan pekerjaan.

27
Start: 07/27/2013 6:00 pm

Berdoalah khususnya untuk orang-orang percaya di Pulau Zanzibar karena mereka berada di bawah tekanan dan serangan yang meningkat dari Islam radikal, yang berusaha menghilangkan kekristenan dari kepulauan. Berdoalah agar tidak akan ada kekerasan lebih lanjut terhadap Muslim atau Kristen.

Start: 07/27/2013 6:00 pm

Kami bersyukur bahwa saudara-saudari turut mendukung pelayanan YLSA, baik dalam doa, dana, data, daya, dan duta sehingga pelayanan YLSA bisa semakin maju. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk perkembangan pelayanan YLSA agar semakin memberkati umat Tuhan di Indonesia maupun di luar negeri.

28
Start: 07/28/2013 6:00 pm

Negara-negara yang tertutup untuk Injil tidak mengizinkan orang-orang Kristen melakukan ibadah dengan bebas. Bahkan, ada negara-negara yang melakukan penyiksaan terhadap mereka. Doakan agar Tuhan terus berkarya secara ajaib dan membukakan pintu-pintu yang tertutup itu sehingga Injil tetap dapat masuk dengan cara-Nya.

Start: 07/28/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk penyertaan Tuhan bagi keluarga orang-orang percaya dan pemimpin gereja yang tewas dalam serangan terakhir. Berdoalah untuk kesembuhan bagi mereka yang selamat setelah serangan, namun masih belum pulih dari cedera. Berdoalah untuk perlindungan bagi mereka yang terpaksa bersembunyi setelah menerima ancaman kematian.

Komentar


Syndicate content