Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 23, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
23
Start: 09/23/2013 6:00 pm

Hari Minggu, 15 September 2013, gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, meletus. Gunung Sinabung adalah puncak tertinggi di Sumatera Utara, dengan ketinggian sekitar 2.600 meter. Dengan adanya peristiwa ini, tiga desa yang berada di Kecamatan Naman Teran, yakni desa Bekerah, desa Simacem, dan desa Sigorong-gorong, mulai mengungsi untuk mencari tempat yang aman. Bencana ini menjadi perhatian khusus bagi warga Sumatera, dan mereka terus berharap supaya jangan sampai ada korban jiwa dalam bencana ini.

Start: 09/23/2013 6:00 pm

Di beberapa wilayah, orang Kristen Mali memiliki kebebasan untuk menceritakan Injil kepada tetangganya. Doakan kiranya orang Kristen mengambil kesempatan ini untuk membagikan Injil.

24
Start: 09/24/2013 6:00 pm

Keluarga Kristen yang harmonis tidak hanya ditentukan dari kedekatan hubungan antaranggota keluarga, tetapi dari kedekatan seluruh anggota keluarga kepada Tuhan. Kedekatan keluarga kepada Tuhan bisa dilatih dengan mengadakan doa bersama, atau yang biasa disebut dengan mezbah keluarga. Inilah dasar kehidupan keluarga Kristen untuk bisa mengerti kehendak Kristus dalam keluarga, mencerminkan kasih Kristus, dan menjadi teladan bagi keluarga-keluarga yang lain.

Start: 09/24/2013 6:00 pm

Doakan orang Kristen di Lembah Kashmir yang baru-baru ini mengalami banyak tekanan dari golongan fundamental Islam. Doakan agar kehadiran gereja terus ada dan memberi kesaksian yang baik. Doakan juga agar para pemimpin gereja berani di dalam TUHAN.

25
Start: 09/25/2013 6:00 pm

Gereja-gereja di Madhya Pradesh menghadapi serangan bom dan para ekstremis yang menggunakan strategi pecah belah dan penghancuran. Berdoalah untuk kesatuan dan keamanan orang-orang Kristen.

Start: 09/25/2013 6:00 pm

Sebagai salah satu penyedia bahan kekristenan yang bermutu dan alkitabiah, YLSA (Yayasan Lembaga SABDA) sedang mengembangkan beberapa produk pelayanan, terutama DVD Library SABDA Anak. DVD ini berisi puluhan ribu bahan pelayanan sekolah minggu yang berguna, terutama untuk memperlengkapi pelayanan SM. Saat ini, YLSA berencana untuk melakukan upgrade untuk bahan-bahan dalam DVD Library Anak 1.2. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pengerjaan DVD Library SABDA Anak versi 2 dapat segera dikerjakan dan diselesaikan tepat pada waktunya.

26
Start: 09/26/2013 6:00 pm

Doakan secara khusus Pdt. Sunil Damor dan istrinya, Nalini S. yang beberapa bulan ini mendapatkan ancaman. Beberapa pemimpin fundamental juga mencoba merampas tanah gereja (properti). Doakan untuk keamanan dan dukungan dari tetangga mereka.

Start: 09/26/2013 6:00 pm

Akhir-akhir ini, gencar diberitakan mengenai kasus penembakan polisi oleh oknum yang tidak dikenal. Jika kita perhatikan, peristiwa ini tidak hanya terjadi pada tahun ini, tetapi tahun-tahun sebelumnya pun sudah ada peristiwa serupa. Hal ini menjadi tugas serius bagi pihak kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa yang terjadi supaya di lain hari tidak ada lagi kejadian serupa menimpa polisi yang lain. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pihak kepolisian semakin jeli dalam menyelidiki setiap perkara.

27
Start: 09/27/2013 6:00 pm

Alimjan baik-baik saja, tetapi ia butuh membeli keperluan hariannya selama di dalam penjara yang harganya tiga kali lebih mahal dibandingkan di luar. Ia diizinkan untuk dikunjungi satu kali sebulan oleh satu orang. Istrinya mengalami masa-masa depresi, tetapi kini ia sudah mulai membaik dan sedang menjalankan kedai makan.

Start: 09/27/2013 6:00 pm

Hari ini, kita merayakan hari Kereta Api Republik Indonesia yang ke-68. Sebagai salah satu transportasi darat, kereta api termasuk transportasi yang efektif bagi masyarakat. Daya tampung penumpang yang banyak menjadi kelebihan transportasi ini dibanding dengan transportasi yang lain. Selain itu, tarifnya pun terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah, khususnya mereka yang bertugas di dinas perhubungan, bisa terus memaksimalkan kereta api dan transportasi lain di Indonesia, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

28
Start: 09/28/2013 6:00 pm

Seseorang yang telah menamatkan pendidikan tingkat terakhir di perguruan tinggi akan memperoleh gelar sarjana (gelar strata satu). Sebagai generasi penerus bangsa, setiap orang yang telah memperoleh gelar ini diharapkan bisa menggunakan pendidikan yang telah mereka terima dengan bertanggung jawab. Mereka bisa mengaplikasikannya, salah satunya untuk berpartisipasi dalam memajukan negara Indonesia melalui berbagai bidang yang mereka tekuni, baik bidang ekonomi, pertanian, industri, budaya, kesehatan, dll..

Start: 09/28/2013 6:00 pm

Brother Feng melayani kaum SALAM di Tenggara China. Suatu kali, ketika ia pulang setelah pertemuan kaum SALAM, ia dihentikan oleh Polisi lalu lintas dan mereka menemukan Alkitab dan literatur Kristen, dan sebuah laptop di dalam mobilnya. Orang-orang percaya ditanyai dan dianiaya. Doakan Brother Feng agar kuat dan terus melayani kaum SALAM. Doakan juga agar kaum SALAM ini tidak meninggalkan imannya apabila mereka menghadapi penganiayaan.

29
Start: 09/29/2013 6:00 pm

Minggu, 22 September 2013 yang lalu, menjadi hari yang sangat menyedihkan bagi orang Kristen di Pakistan. Sebuah gereja bersejarah di Pakistan dibom dan menimbulkan banyak korban. Serangan itu terjadi ketika jemaat pulang ibadah pagi di Gereja All Saints di kawasan kota tua di Peshawar, ibukota salah satu provinsi di barat laut Pakistan. Dua bom diledakkan ketika sekitar enam ratus orang sedang antre untuk mendapatkan makanan gratis di halaman luar gereja. Peristiwa ini mengakibatkan sedikitnya 78 orang tewas, di antaranya perempuan dan anak-anak.

Start: 09/29/2013 6:00 pm

Brother Ren dari Taiyuan, Shanxi, pada 28 Maret 2013 ditahan oleh pihak keamanan dengan tuduhan melakukan kegiatan ilegal: toko bukunya menjual buku-buku Kristen. Setelah ditahan selama tiga bulan, ia divonis lima tahun penjara. Biasanya, untuk hal ini hanya beberapa bulan, bukan tahun. Ren adalah pemimpin kunci untuk sebuah sekolah Alkitab dengan mahasiswanya ribuan orang. Doakan Brother Ren selagi ia mengalami ini. Juga doakan agar pelayanan yang sudah ada tidak berhenti.

Komentar


Syndicate content