Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 28, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
28
Start: 10/28/2013 6:00 pm

Doakan terwujudnya stabilitas di negara ini karena para milisi menciptakan keresahan di dalam masyarakat dan orang percaya hidup di dalam ketakutan. Doakan untuk kesatuan hati orang percaya di Libya. Karena dengan mengadakan ibadah, para milisi meminta risiko yang besar sehingga banyak dari mereka yang takut bersekutu.

Start: 10/28/2013 6:00 pm

Mengikuti ibadah di gereja bukanlah satu-satunya cara agar remaja bisa mengalami pertumbuhan rohani. Melalui persekutuan doa, remaja pun bisa bertumbuh dan belajar firman Tuhan. Terlebih lagi, dengan mengikuti persekutuan doa, pertumbuhan rohani remaja bisa dipantau secara intens. Meski demikian, sebuah persekutuan pasti pernah mengalami persoalan remaja yang mulai undur dari persekutuan doa.

29
Start: 10/29/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk para pemimpin gereja di Gujarat agar dapat bijaksana dalam merespons penyelidikan kaum fundamentalis. Suasana fundamental semakin terasa di Gujarat.

Start: 10/29/2013 6:00 pm

Uang menjadi faktor penting untuk berlangsungnya roda kehidupan di dunia ini. Namun, uang bukanlah segala-galanya. Adanya pekerjaan, bisnis, usaha kecil, industri rumah tangga, dll. hanyalah sebagai sarana bagi manusia untuk bisa berkarya, berguna, dan berkembang, baik dalam keterampilan, kecerdasan, keuangan, dan kesejahteraan. Untuk itu, kita harus bisa mengubah motivasi kita bahwa bekerja/berkarya bukanlah semata-mata untuk mendapatkan uang, tetapi untuk mengembangkan diri. Pada hari ini, kita merayakan hari Keuangan.

30
Start: 10/30/2013 6:00 pm

Berdoalah agar gereja di Gujarat tidak dikorbankan dalam penerapan undang-undang anti perpindahan agama. Ini jebakan yang mempraktikkan ketidakadilan dan adanya pemaksaan yang tidak sesuai dengan hukum/konstitusi di India. Oknum-oknum fanatik memakai ini untuk mengorbankan orang-orang Kristen yang tidak bersalah.

Start: 10/30/2013 6:00 pm

Zaman ini, pelayanan Kristen tidak hanya terbatas dalam lingkungan gereja, persekutuan, yayasan atau sekolah Kristen, tetapi bisa meluas ke banyak tempat. Salah satu sarana yang bisa mendukung pelayanan adalah telepon seluler. Saat ini, semakin banyak kesempatan untuk mengirim kutipan ayat-ayat Alkitab melalui SMS, konseling melalui perbincangan di telepon, bahkan semua informasi pelayanan (baik di gereja, persekutuan, dan di tempat lain) disebarluaskan melalui sms dengan menggunakan kerja sama antara gereja dan penyedia layanan telekomunikasi.

31
Start: 10/31/2013 6:00 pm

Bersekolah di luar negeri ternyata menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan studi dalam bidang tertentu. Memang tidak semua orang bisa bersekolah di luar negeri karena biaya pendidikan dan biaya hidup di luar negeri yang tergolong mahal. Meski demikian, mereka yang bisa bersekolah di luar negeri hendaknya bisa membawa nama baik Indonesia dan memberi dampak yang berguna bagi Indonesia saat mereka kembali ke tanah air kelak.

Start: 10/31/2013 6:00 pm

"Ayah saya sangat marah dan berkata tidak akan mengakui saya sebagai anaknya jika tidak mau kembali kepada agama Buddha," kata Sowmong. "Saya pikir tidak ada kesempatan baginya untuk kembali lagi." Sowmong adalah seorang mantan penganut agama Buddha yang telah kehilangan keluarganya karena mengikuti Yesus. Doakan agar ia tetap teguh berdiri dalam iman meskipun mengalami tekanan dari keluarganya.

1
Start: 11/01/2013 6:00 pm

Sejak Maladewa dinyatakan sebagai negara Muslim, beberapa orang Kristen yang ada di sana berada dalam bahaya kehilangan kewarganegaraannya apabila diketahui oleh penguasa. Doakan kiranya orang-orang percaya ini menemukan ketenangan dan perlindungan dari Roh Kudus. Doakan terus pemimpin Maladewa, gerakan politik yang terjadi berdampak negatif bagi kekristenan. Doakan kiranya kuasa TUHAN dapat membuka pintu untuk memasukkan Injil ke daerah-daerah yang tertutup di Maladewa.

Start: 11/01/2013 6:00 pm

Salah satu bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat Indonesia adalah Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Namun, dalam memberikan bantuan ini, pemerintah memperhatikan dengan detail keadaan masyarakatnya. Harapannya, BLSM dapat diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar usaha pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat bisa dilakukan tepat sasaran, berguna, dan benar-benar menolong masyarakat.

2
Start: 11/02/2013 6:00 pm

Kemajuan pelayanan Kristen tidak hanya ditentukan dari kualitas orang-orang yang melayani, tetapi kualitas bahan-bahan yang akan mereka gunakan dalam melakukan pelayanan. Salah satu yayasan Kristen nonprofit di Indonesia, yaitu Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >, menjadi salah satu yayasan penyedia bahan-bahan kekristenan yang berkualitas dalam berbagai bidang pelayanan. YLSA berharap bisa saling memperlengkapi dan memajukan pelayanan Kristen di Indonesia bersama dengan yayasan/organisasi Kristen yang lain.

Start: 11/02/2013 6:00 pm

Perang suku di Mindanao sangat buruk sehingga orang percaya yang tulus terjebak di tengah-tengah konflik. "Sekarang ini, jika saudara datang dari arah desa kami, desa Sama, mereka, suku Tausugs, akan menyetop perahu saudara dan menanyakan identitas," ucap seorang SALAM. "Jika saudara berkata dari sini, ikut atau tidak saudara terlibat di dalam konflik, mereka akan membunuh saudara." Mintalah TUHAN memenuhi anak-anaknya dengan damai di tengah-tengah situasi ini. Mintalah hikmat agar penguasa lokal dapat menengahi peperangan antarsuku ini.

3
Start: 11/03/2013 6:00 pm

Tidak semua rakyat Indonesia mempunyai pekerjaan yang layak, yang secara finansial cukup menjanjikan. Beberapa di antaranya justru bekerja sebagai pemulung -- mengais sampah-sampah yang kemungkinan masih bisa dijual lagi atau didaur ulang. Kehidupan para pemulung ini jauh dari kesejahteraan. Untuk itulah, kita sebagai orang percaya harus ikut memedulikan mereka, baik dengan menolong secara langsung maupun mendoakan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemulung tidak putus asa dalam menjalani hidup ini.

Start: 11/03/2013 6:00 pm

Gereja di Bhutan sedang menghadapi isu perpecahan, kurangnya pemimpin terlatih, dan kekurangan bahan-bahan ajaran dalam bahasa setempat. Gereja punya kecenderungan hanya dalam kesembuhan dan mukjizat. Doakan agar gereja di Bhutan memperhatikan pertumbuhan rohani dan kesatuan di dalam Kristus. Meskipun orang Kristen Bhutan diizinkan beribadah di rumah mereka, namun beribadah di tempat-tempat non-Buddhist sembahyang tetap dilarang oleh penguasa. Doakan agar kebebasan gereja di Bhutan terus bertumbuh.

Komentar


Syndicate content