Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 4, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
4
Start: 11/04/2013 6:00 pm

Doakan Nyein, perempuan Kristen yang ditahan karena menolong orang Muslim Rohingya. Nyein merasa iba kepada mereka dan mengundang mereka untuk makan di rumahnya. Ia ditahan dengan tuduhan berkhianat dan dihukum 3 tahun penjara. Meskipun dipenjara, doakan Nyein agar terus bertahan dalam iman dan tetap percaya kepada kebesaran TUHAN.

Start: 11/04/2013 6:00 pm

Tekanan ekonomi kadang menjadi alasan seseorang untuk menghalalkan semua jenis pekerjaan. Beberapa aktivitas perdagangan manusia seperti: menculik dan menjual seseorang kepada orang lain, mendayagunakan seseorang untuk hal-hal yang melanggar hukum, bahkan "menjual" martabat seseorang untuk mendapatkan uang yang banyak, menjadi keprihatinan khusus bagi kita, terutama orang percaya. Berdoalah untuk orang-orang yang terlibat dalam segala macam aktivitas perdagangan manusia.

5
Start: 11/05/2013 6:00 pm

Perkembangan yayasan Kristen tidak terlepas dari peran pemimpin yayasan yang dengan sungguh-sungguh menanggung beban pelayanan Tuhan. Para pemimpin yayasan Kristen menjadi panutan bagi semua stafnya dan mitra bagi yayasan lain. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemimpin yayasan Kristen tetap setia kepada Tuhan dan kepada visi misi yayasan yang mereka kelola. Berdoalah juga agar mereka yang sedang mengalami pergumulan, tetap berpengharapan dan mengandalkan Tuhan dalam mengambil keputusan dan memimpin yayasan.

Start: 11/05/2013 6:00 pm

Stephen, seorang percaya yang memulai gereja rumah di Myanmar Tengah, bercerita, "Gereja bertumbuh dan kami membaptis ratusan orang percaya baru selama 13 tahun ini." Dari tujuh orang percaya, gereja rumah milik Stephen kini beranggotakan dua ratus orang. Puji Tuhan untuk pertumbuhan jemaat ini. Berdoalah agar gereja ini menjadi garam dan terang di komunitas mereka sehingga TUHAN menambahkan jumlah mereka setiap harinya.

6
Start: 11/06/2013 6:00 pm

Sebagai wakil rakyat di negara Indonesia, pejabat pemerintah harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Namun, kenyataannya, ada beberapa pejabat pemerintah yang justru tidak melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, bahkan malah merugikan negara ini. Marilah kita berdoa agar para pejabat pemerintah bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Berdoalah juga agar mereka mempunyai keberanian untuk bekerja dengan jujur dan setia.

Start: 11/06/2013 6:00 pm

Gereja-gereja pedesaan di Sri Lanka yang dibina oleh pekerja-pekerja Kristen yang belum menerima pelatihan yang cukup. Mereka sering kali menjadi korban dalam penganiayaan yang terorganisir, dan mereka dipersiapkan untuk menghadapi tekanan. Doakan program SSTS agar dapat memampukan mereka menghadapi penganiayaan secara alkitabiah. "Para petani menolong keluarga saya dan gereja kami," kata Rebecca, petani bawang yang menerima modal usaha dari Open Doors. "Oleh karena itu, kami sudah bisa perpuluhan dan mendukung beberapa kegiatan di gereja kami.

7
Start: 11/07/2013 6:00 pm

Sementara kebebasan beragama sedang dalam proses pengesahan di konstitusi, orang percaya di Laos masih terhambat oleh hukum yang dirancang untuk mengontrol bukannya memajukan kebebasan beragama. Kegiatan agama bisa "bebas" apabila sudah mendapat izin dari pemerintah. Berdoalah kiranya supaya orang percaya di Laos tetap kuat meskipun dirancang untuk ditekan dan terus berharap kepada Yesus.

Start: 11/07/2013 6:00 pm

Banyak orang yang memerlukan kasih Kristus. Salah satunya adalah mereka yang terbaring sakit di rumah sakit. Dalam kelemahan fisik yang mereka alami, mereka tidak hanya membutuhkan kesembuhan, tetapi juga membutuhkan semangat di hidup mereka. Inilah yang menjadi alasan beberapa orang percaya melakukan pelayanan doa di rumah sakit. Harapannya, setiap orang sakit mempunyai kekuatan di dalam Tuhan, terlebih lagi supaya jiwa mereka semakin mengenal Kristus. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk mereka yang sedang sakit saat ini.

8
Start: 11/08/2013 6:00 pm

Pelatihan Alkitab merupakan kesempatan langka bagi pemuda Kristen di Laos. Dalam beberapa tahun ke depan, mereka ini akan menjadi pemimpin di dunia industri dan apa pun pekerjaan yang mereka pilih. Dan, mereka akan menjadi pembawa Injil di bidang mereka masing-masing. Doakan agar para pemuda ini dapat tumbuh di dalam TUHAN sehingga mereka berbuah kebenaran dan membawa kemuliaan bagi TUHAN.

Start: 11/08/2013 6:00 pm

Kebaktian kebangunan rohani (KKR) menjadi salah satu cara supaya banyak orang semakin diteguhkan dan dibangkitkan rohnya untuk setia pada Kristus. Memang, ada beberapa orang percaya yang mengikuti ibadah KKR dengan motivasi untuk memperoleh mukjizat Tuhan, baik dalam kesehatan, keuangan, relasi, dll.. Namun, kita harus memegang prinsip bahwa tujuan kita beribadah/mengikuti KKR adalah kita rindu untuk bertemu dan memuji Tuhan, bukan untuk mukjizat-Nya.

9
Start: 11/09/2013 6:00 pm

Open Doors mensponsori pembekalan pernikahan, hubungan yang alkitabiah bagi enam puluh pendeta dan istri-istri mereka. Doakan agar pernikahan mereka bisa menjadi contoh bagi jemaat.

Start: 11/09/2013 6:00 pm

Kemajuan dan perkembangan negara Indonesia hingga saat ini, tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negara ini dari para penjajah. Kemerdekaan Indonesia menjadi titik awal perjuangan kedua bagi bangsa Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan dan memajukan segala aspek kehidupan, untuk menyejahterakan bangsa Indonesia.

10
Start: 11/10/2013 6:00 pm

"Saya menikmati gambar-gambar Alkitab. Saya sangat senang ketika menerimanya. Saya selalu membaca dua sampai tiga kisah setiap harinya. Saya selalu mengundang teman-teman saya untuk bergabung dengan kelompok kami," kata Van, penerima Alkitab Anak. "Saya selalu membawa Alkitab ke sekolah. Jika teman sekelas ingin meminjamnya, saya pinjamkan sehingga teman-teman ingin membaca dan kenal TUHAN lebih lagi." Puji TUHAN atas pemberian 35000 Alkitab bergambar, tahun lalu.

Start: 11/10/2013 6:00 pm

Pendidikan menjadi modal penting untuk meraih masa depan. Saat ini, pendidikan tidak hanya didapatkan melalui sekolah formal saja, tetapi bisa melalui sekolah informal seperti: kursus, les, dan bimbingan belajar. Keberadaan pendidikan informal ini cukup membantu para siswa untuk meningkatkan keterampilan dan kecerdasan, baik dalam bidang studi sekolah maupun bidang lain. Marilah kita berdoa agar semua sarana yang mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia dapat dikelola dengan baik dan terus berkembang.

Komentar


Syndicate content