Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 18, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
18
Start: 11/18/2013 6:00 pm

Vasiliy Korobov, pendeta gereja Baptist, mengadakan kamp untuk anak-anak Kristen sehingga mereka bisa berlibur, bersenang-senang, dan belajar firman Tuhan. Namun, kamp tersebut didatangi oleh Polisi dan lima belas orang aparat pemerintah yang melarang mereka melanjutkan kamp tersebut meskipun kamp tersebut sudah mendapat izin resmi. Baru-baru ini, Vasiliy ditahan berdasarkan undang-undang 205/1/4 (mengenai pertemuan keagamaan) dan ia didenda sekitar Rp 3.750.000-. Berdoalah untuk Vasiliy dan perlindungan untuk anak-anak yang ikut kamp tersebut.

Start: 11/18/2013 6:00 pm

Setiap orang mempunyai panggilannya masing-masing. Bahkan, bekerja sebagai petugas kebersihan jalan pun merupakan suatu panggilan. Pekerjaan ini memerlukan kondisi fisik yang kuat karena pekerjaan ini sering dilakukan pada siang hari, saat panas terik, dan tidak jarang para petugas harus menghadapi banyak debu dan polusi kendaraan. Marilah kita bersama-sama berdoa untuk para petugas kebersihan jalan agar mereka bisa tetap melakukan pekerjaan ini dengan penuh tanggung jawab.

19
Start: 11/19/2013 6:00 pm

Berdoalah agar hubungan antara Uyghurs dan Chinese terus stabil setelah peristiwa kekerasan pada Juni 2013. Berdoalah untuk keamanan gereja di dalam suasana kebencian dan kekejaman yang terjadi.

Start: 11/19/2013 6:00 pm

Tantangan menjadi seorang penginjil bisa beraneka macam. Mulai dari keadaan masyarakat/individu yang diinjili, budaya/tradisi masyarakat, kesehatan, ekonomi, kerinduan dengan keluarga, sulitnya area penginjilan, dll.. Para penginjil pasti mengalami pergumulan dan terus-menerus berharap Tuhan menolong mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penginjil tetap setia, sabar, kuat, dan teguh dalam iman walaupun ada banyak tantangan yang dihadapi. Berdoalah juga agar mereka bisa menyelesaikan setiap persoalan dengan hikmat dari Tuhan.

20
Start: 11/20/2013 6:00 pm

Berdoalah jugalah untuk wilayah selatan Kyrgyzstan, di lembah Fergana, di mana ketegangan dan tekanan antara orang Uzbeks dan orang Kyrgyz masih tinggi. Setelah peristiwa kekerasan pada Juni 2010, ada lebih dari empat ratus orang kehilangan nyawanya karena ketegangan etnis di bagian negara ini, yang digambarkan sangat berbahaya. Berdoalah untuk keselamatan keluarga misionaris asing dan beberapa gereja lokal agar mereka bertindak hati-hati.

Start: 11/20/2013 6:00 pm

Kehidupan setiap orang tidaklah sama. Bahkan, ada beberapa orang yang hidup miskin dan tinggal di daerah yang terisolir. Keadaan ini tentunya membuat mereka mengalami kesulitan untuk transportasi, mencukupi kebutuhan hidup, memperoleh pendidikan yang memadai, mengakses informasi, dll.. Mungkin ada beberapa dari mereka yang adalah orang Kristen dan sampai saat ini belum mendapatkan hidup yang layak. Mari kita berdoa untuk masyarakat miskin dan terisolir agar mereka bisa tetap bersyukur dan berharap kepada Tuhan.

21
Start: 11/21/2013 6:00 pm

Keberadaan koster gereja sangat menolong jemaat dan para hamba Tuhan dalam menjalankan ibadah dan acara-acara gereja lainnya. Para koster ini sering membantu mempersiapkan keperluan ibadah, membersihkan gereja, dan menolong para jemaat atau hamba Tuhan yang memerlukan sesuatu sehubungan dengan gereja. Berdoalah untuk para koster di gereja agar Tuhan Yesus menolong mereka senantiasa setia melakukan panggilannya dan terus menjadi berkat bagi orang lain.

Start: 11/21/2013 6:00 pm

Dalam berinteraksi dengan orang-orang percaya melalui internet, Anwar mengaku dengan iman di dalam Kristus dan menunjukkan tanda-tanda bahwa ia sungguh-sungguh orang percaya. Berdoalah untuk persekutuan di sekitarnya yang hingga kini tidak diketahui. Kiranya hubungannya dengan Tuhan terus tumbuh. Setelah beberapa tahun berhasrat lebih mengenal Yesus, Mahmood mendengar dua orang percaya berdiskusi mengenai iman mereka di sebuah kafe. Ia mengikuti mereka ke lokasi lain, mengadakan percakapan yang panjang dengan mereka, dan akhirnya memberi dirinya bagi TUHAN.

22
Start: 11/22/2013 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita harus peduli terhadap perkembangan negara kita. Salah satunya adalah perkembangan hukum di Indonesia. Akhir-akhir ini, media masa dan cetak sering membicarakan mengenai proses hukum di Indonesia, baik untuk kasus korupsi, pelanggaran lalu lintas, tindakan kriminal, dll.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap kasus yang terjadi di Indonesia dapat ditangani dengan proses hukum yang jujur dan adil.

Start: 11/22/2013 6:00 pm

Terpujilah Tuhan untuk berkat yang melimpah dan banyaknya kesempatan di Oman. Kiranya firman Tuhan bebas diberitakan dan dimuliakanlah TUHAN.

23
Start: 11/23/2013 6:00 pm

Profesi sebagai pekerja bangunan sangat berguna bagi masyarakat. Keberadaan mereka bukan hanya membantu masyarakat, tetapi juga pemerintah dan instansi-instansi tertentu. Profesi ini membutuhkan tenaga dan fisik yang kuat, serta keberanian untuk berada di ketinggian ketika mereka membangun gedung yang tinggi. Doakan kepada Tuhan Yesus agar para pekerja bangunan, terutama mereka yang Kristen, tetap bersemangat dalam bekerja meskipun pekerjaan mereka berisiko tinggi.

Start: 11/23/2013 6:00 pm

Terpujilah Tuhan untuk dua orang SALAM yang memutuskan mengikuti Yesus setelah bertemu beberapa kali dengan seorang penginjil di taman. Setelah nonton film Yesus melalui TV satelit, seorang gadis muda memutuskan mengikut Yesus dan menjadi orang percaya. Terpujilah Tuhan untuk pertobatannya. Doakan agar ada kesempatan untuk dimuridkan. Ia lebih baik terisolasi daripada ditolak oleh keluarganya. Doakan juga Mostafa Bordbar yang dipenjara sejak Natal 2012 dan dihukum oleh Pengadilan Revolutioner di Teheran selama sepuluh tahun penjara.

24
Start: 11/24/2013 6:00 pm

Doakan untuk program pemuridan Lech Lecha ke-16 yang akan diadakan dari bulan Oktober sampai Desember. Beberapa remaja Kristen Israel, yang baru menyelesaikan wajib militer mereka, mengikuti program ini untuk 3 bulan lamanya. Berisi Bible study, melayani tubuh Kristus secara praktis, persekutuan, saat-saat refleksi, dan membangun hubungan pribadi mereka dengan Tuhan Yesus. Doakan juga pemuda Messianic yang harus meninggalkan zona nyaman mereka, believers -- keluarga, jemaat, sahabat -- ikut tentara Israel. Doakan untuk perlindungan mereka secara fisik, mental, dan rohani.

Start: 11/24/2013 6:00 pm

Kemajuan pendidikan di Indonesia tidak terlepas dari peran para guru yang selama ini bekerja keras mendidik para murid. Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita memedulikan keberadaan para guru dengan mendoakan dan mendukung mereka, terutama ketika mereka melakukan tugasnya. Bertepatan dengan hari Guru yang jatuh pada hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk guru-guru di Indonesia. Kiranya mereka bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan mementingkan kualitas intelektual maupun kepribadian para muridnya.

Komentar


Syndicate content