Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 25, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
25
Start: 11/25/2013 6:00 pm

Tidak hanya orang dewasa yang bekerja keras untuk memperoleh pendapatan. Anak-anak pun mulai ikut mencari nafkah, baik untuk membantu keluarga maupun mencukupi kebutuhan mereka sendiri. Di jalanan, kita bisa melihat beberapa pengamen cilik yang bernyanyi di tengah terik matahari hanya untuk mendapatkan uang. Tidak jarang, mereka hanya menerima sedikit uang dari para pengendara motor yang sedang berhenti karena lampu merah.

Start: 11/25/2013 6:00 pm

Tidak semua pasangan yang baru menikah segera memperoleh keturunan. Ada beberapa pasangan, termasuk pasangan Kristen, yang masih terus bergumul mendambakan kelahiran seorang anak, buah cinta kasih mereka. Tidak jarang pula, ada beberapa pasangan yang mengupayakan segala cara untuk mewujudkan kerinduan mereka. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pasangan Kristen tetap berpengharapan dan percaya bahwa Tuhan punya rencana terbaik bagi mereka. Berdoalah pula agar usaha mereka untuk memperoleh keturunan dapat berhasil sesuai kehendak Tuhan.

Start: 11/25/2013 6:00 pm

Doakan program pelatihan yang ditawarkan oleh BBC dan Olive Branch pada semester mendatang dengan dukungan dari Open Doors. Pelatihan ini akan diadakan di Bethlehem dan di Galilea. Salah satu pelatihannya mengenai pernikahan, dan Berdiri Teguh di Tengah Badai (SSTS), dan juga tentang Trauma Debriefing. Kiranya para peserta diperkaya dengan pengetahuan yang mereka dapatkan dan bisa menerapkannya ke dalam hidup dan pelayanan mereka.

26
Start: 11/26/2013 6:00 pm

Agustus lalu, polisi menangkap seorang percaya. Aljeria ketat sekali memberlakukan peraturan mengenai pelarangan perkumpulan keagamaan selain Islam sehingga ini membatasi orang Kristen bersekutu. Tolong doakan kiranya orang Kristen tidak dipenjara karena mengadakan persekutuan atau didenda mengingat peraturan ini sudah diberlakukan.

27
Start: 11/27/2013 6:00 pm

Kita harus bangga pada negara Indonesia karena kekayaannya dalam hal kesenian. Kekayaan seni ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari seni tari, musik, lukis, teater, dll.. Semua seni ini akan mengalami kemajuan apabila ada kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah. Masyarakat bisa terus melestarikan dan meningkatkan kesenian ini, sedangkan pemerintah membantu dalam melindunginya.

Start: 11/27/2013 6:00 pm

Beberapa kasus di pengadilan masih terbuka karena ketatnya undang-undang tahun 2006 tentang mengekspresikan keyakinan pribadi. Berdoalah agar ada akhir yang baik dari kasus-kasus tersebut dan berdoa juga kiranya peraturan tersebut sedikit diperlonggar untuk orang Kristen.

28
Start: 11/28/2013 6:00 pm

Seseorang yang menceritakan cinta kasih Tuhan kepada orang lain, baik saudara seiman maupun tidak seiman, akan menjadi berkat bagi mereka. Tidak jarang, kesaksian orang Kristen bisa membuat kehidupan orang yang mendengarnya berubah. Mereka menjadi lebih bersemangat dalam mengenal Tuhan, bersukacita, dikuatkan, dan optimis dalam menjalani hari-hari mereka. Bersyukurlah dan berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang Kristen yang senantiasa memberi kesaksian tentang Kristus kepada orang lain, kiranya mereka dapat menjadi saksi Kristus di mana pun mereka berada.

Start: 11/28/2013 6:00 pm

Doakan untuk kedamaian dan rekonsiliasi antara suku Moors dan Black African Mauritanians. Pemisahan ini juga terlihat di antara orang percaya, dan sedikit sekali kemungkinan adanya kerja sama. Doakan ketidakstabilan baru-baru ini agar menjadi refleksi ketimbang kemarahan, dan introspeksi ketimbang mencari kambing hitam.

29
Start: 11/29/2013 6:00 pm

Saat ini, banyak wanita, termasuk wanita Kristen, yang tidak hanya melayani keluarga di rumah, tetapi juga bekerja di luar. Alasan mereka bekerja bisa bermacam-macam seperti membantu ekonomi keluarga, mencari aktivitas di luar, mengembangkan diri, dan mengejar cita-cita sebagai wanita karier. Sebagai wanita Kristen, bekerja boleh dilakukan asalkan tidak melupakan/melalaikan kewajiban seorang wanita dalam keluarga. Marilah kita berdoa untuk semua wanita Kristen agar mereka bisa membagi waktu dan perhatian dengan bijaksana, baik untuk keluarga, gereja, dan pekerjaan.

Start: 11/29/2013 6:00 pm

Beberapa lembaga pelayanan asing ingin sekali mengirim pekerjanya untuk membantu gereja lokal. Doakan orang yang mereka utus dan hikmat dari TUHAN ketika mereka bertemu orang-orang percaya yang menyembunyikan identitas mereka.

30
Start: 11/30/2013 6:00 pm

Bilel dan istrinya adalah orang Kristen yang setia. Doakan agar pintu dibukakan bagi mereka dalam memberitakan Kabar Baik kepada keluarga dan para sahabat mereka yang kebanyakan tidak tahu bahwa kekristenan adalah pusat dari kehidupan mereka, dan bagaimana Yesus dapat mengubah kehidupan mereka.

1
Start: 12/01/2013 9:46 am

Penyakit AIDS memang menjadi penyakit yang sangat merugikan bagi para penderitanya. Tidak hanya mengancam kesehatan, tetapi mengancam nyawa mereka. Dari sekian banyak kasus penderita AIDS, tidak sedikit yang berakhir dengan kematian. Untuk itu, di hari AIDS Sedunia ini, marilah kita berdoa untuk para penderita AIDS agar mereka tetap berpengharapan di dalam Tuhan sehingga mereka dapat terus bersemangat menjalani hari-hari mereka.

Start: 12/01/2013 6:00 pm

Ketidakpercayaan dan kebencian mengganggu keadaan sosial masyarakat di Tunisia. Berdoalah agar orang-orang Kristen bersikap berbeda. Kiranya orang percaya yang sehat dengan cepat bertindak, menemukan mereka yang mencari kedamaian dan juga orang-orang percaya baru agar lebih banyak lagi yang menjadi pengikut Yesus. Doakan pemimpin kaum awam dari gereja maupun gereja-gereja rumah. Kiranya mereka dapat menjadi pemimpin yang baik bagi jemaatnya.

Start: 12/01/2013 6:00 pm

Keberadaan sekolah tidak hanya sebagai tempat untuk mendidik murid dalam hal intelektual, tetapi mendidik mereka dalam hal karakter dan spiritual. Banyaknya sekolah di Indonesia, termasuk sekolah Kristen, harus benar-benar mementingkan keseimbangan ketiga hal ini. Sekolah Kristen harus bisa menjadi tempat pendidikan yang berkualitas, sesuai dengan prinsip-prinsip Kristen. Untuk mewujudkan hal ini, baik guru maupun murid harus bisa saling bekerja sama.

Komentar


Syndicate content