Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 30, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
30
Start: 12/30/2013 6:00 pm

Satu hari lagi, kita akan meninggalkan tahun 2013 dan mulai "menginjak" tahun 2014. Biasanya, pada akhir tahun, hampir semua orang, bahkan perusahaan/instansi/pemerintah, mulai memikirkan rencana atau mimpi-mimpi untuk dilakukan dan diraih pada tahun depan. Tanpa perencanaan/mimpi, kita akan mengalami kesulitan dalam menentukan arah/tujuan hidup kita. Sebagai orang Kristen, sebelum kita membuat semua perencanaan itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan untuk meminta hikmat dalam membuat perencanaan.

Start: 12/30/2013 6:00 pm

Mathayo, Pendeta Sidang Jemaat Allah Tanzania di Geita, dibunuh oleh gerombolan Muslim awal tahun ini. Doakan istri dan anak-anak Mathayo agar mereka mengalami Tuhan selama masa Natal ini.

31
Start: 12/31/2013 6:00 pm

Kaum SALAM di Bangladesh beribadah di gereja rumah di beberapa provinsi. Mereka mengalami penganiayaan dan tekanan dari masyarakat sekitar. Open Doors menguatkan kaum SALAM dengan berbagai pelatihan kepemimpinan Alkitab. Berdoa bagi para peserta yang ikut pelatihan supaya tetap melayani dengan penuh belas kasihan.

Start: 12/31/2013 6:00 pm

"Selamat Tahun Baru 2014", jadikan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hari pertama tahun baru ini menjadi momen yang istimewa bagi setiap orang. Pemerintah pun menetapkan hari ini sebagai libur, dan banyak orang memanfaatkan hari ini dengan melakukan berbagai aktivitas, misalnya liburan, ibadah tahun baru, dll.. Marilah kita berdoa agar setiap orang bisa memanfaatkan hari ini dengan bijaksana, dengan melakukan aktivitas yang berguna.

1
Start: 01/01/2014 6:00 pm

Yesus mengasihi anak-anak di Bangladesh. Melalui "Buku Cerita Alkitab" yang diterima oleh anak-anak, mereka dapat mengenal kasih Kristus. Seorang anak bernama Mobinul berkata, "Saya sangat menyukai Alkitab ini, yang bagi saya adalah Alkitab saya yang pertama. Saya sering menceritakan tentang kasih Yesus (Isa) kepada teman-teman sekolah." Berdoalah bagi Mobinul dan anak-anak yang lain agar mereka membuka hati bagi Kristus.

Start: 01/01/2014 6:00 pm

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selalu mengadakan acara Raker (rancangan kerja) setiap awal tahun. Raker ini bertujuan untuk melihat kembali pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama satu tahun, evaluasi pekerjaan, dan penyusunan rencana-rencana kerja untuk 1 tahun ke depan. Melalui acara Raker ini, YLSA semakin melihat karya Tuhan dan campur tangan-Nya terhadap setiap hal yang sudah dicapai oleh YLSA. Tentu saja dalam mencapai semua ini, YLSA harus mengalami berbagai tantangan dan kesulitan.

2
Start: 01/02/2014 6:00 pm

Saat ini, di Maladewa dibutuhkan pekerja Kristen, pengajar, dan misionaris yang berkomitmen, yang berani membagikan berita Injil Yesus Kristus di negara yang tertutup ini. Berdoalah untuk kebutuhan tersebut agar ada orang Kristen yang merespons panggilan Tuhan bagi orang-orang di Maladewa.

Start: 01/02/2014 6:00 pm

Makanan menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Namun, keadaan ekonomi yang semakin sulit menyebabkan kepedulian masyarakat terhadap makanan yang bergizi menjadi berkurang. Masyarakat lebih berfokus untuk menghemat keuangan dan makan seadanya, bahkan sering kali makanan itu tidak memenuhi standar kecukupan gizi. Keadaan semacam ini memang menjadi dilema bagi masyarakat. Untuk itu, berdoalah kepada Tuhan Yesus agar masyarakat bisa bijaksana dalam menggunakan uang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

3
Start: 01/03/2014 6:00 pm

Setiap gereja tentunya mempunyai program pelayanan gereja. Penyusunan program ini memerlukan kepekaan dalam beberapa hal seperti peka terhadap keinginan Tuhan, kebutuhan gereja, dan kebutuhan jemaat. Program pelayanan gereja ini biasanya disusun dan dilakukan selama setahun. Jadi, setiap orang yang terlibat dalam penyusunan program gereja ini harus benar-benar bisa melihat visi yang Tuhan tanamkan dalam gereja supaya program yang disusun bisa semakin memajukan gereja, baik dalam pertumbuhan rohani jemaat maupun pelayanan gereja.

Start: 01/03/2014 6:00 pm

Usaha untuk menghentikan pertumbuhan orang Kristen dan penduduk asli yang menjadi Kristen dilakukan kaum M Maladewa. Orang-orang Kristen di sana terpaksa harus beribadah secara sembunyi-sembunyi. Berdoalah agar Tuhan Yesus menyatakan diri kepada orang Maladewa, dan orang Kristen menjadi pancaran kasih Tuhan meskipun ditekan oleh pemerintah.

4
Start: 01/04/2014 6:00 pm

Zaman ini, metode edukasi bisa dilakukan melalui berbagai media. Hal ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membangun dan meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam hal karakter, intelektual, kreativitas, dll.. Namun, multimedia yang ada saat ini justru dimanfaatkan menjadi sumber pendapatan/finansial bagi kepentingan pribadi/instansi tertentu. Dengan adanya motivasi seperti ini, sajian/konten multimedia kurang begitu diperhatikan sehingga masyarakat justru melihat/menikmati sajian yang kurang/bahkan tidak mendidik.

Start: 01/04/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi saudara seiman di Zamboanga. Mereka menghadapi konflik antara pemberontak Moro dan pemerintah Filipina. Desa St. Barbara dan St. Catalina adalah desa yang terdapat sejumlah keluarga kaum SALAM dari suku Sama, banyak rumah mereka dibakar selama konflik terjadi. Berdoalah agar Tuhan memimpin, melindungi, dan melakukan pemulihan bagi semua orang Kristen suku Sama.

5
Start: 01/05/2014 6:00 pm

Kita harus bersyukur karena saat ini pemberitaan Kabar Baik dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui cerita bergambar atau komik. Komik Alkitab sangat bermanfaat untuk memberitakan Kabar Baik, khususnya untuk anak-anak, karena mereka menyukai cerita bergambar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar penyebaran komik Alkitab dapat dilakukan tepat sasaran dan memberkati pelayanan Tuhan di Indonesia.

Start: 01/05/2014 6:00 pm

Badai tropik "Odette" mengakibatkan terjadinya banjir yang mengepung kota Zamboanga. Diperkirakan ada enam ribu keluarga telah diungsikan karena badai ini, dan ada kira-kira seratus ribu orang menjadi pengungsi akibat konflik. Berdoalah agar pengharapan dan ketenangan boleh didapatkan melalui Tuhan Yesus Kristus.

Komentar


Syndicate content