Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 6, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
6
Start: 01/06/2014 6:00 pm

Orang Kristen di Bhutan mengalami penganiayaan dari pemerintah meskipun konstitusi baru sudah disahkan. Meskipun terjadi penyimpangan yang masih berlaku di dalam ajaran Buddhisme dan ajaran Hindu, aktivitas orang-orang Kristen masih harus sembunyi-sembunyi. Berdoalah bagi orang Kristen Bhutan agar tetap mengasihi dan mengenal Tuhan lebih dalam.

Start: 01/06/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita harus mengutamakan kesatuan tubuh Kristus, terutama dalam hal pelayanan. Pelayanan Tuhan tidak akan mengalami kemajuan dan menyenangkan hati Tuhan apabila semua hamba Tuhan tidak saling bersatu. Kesatuan tidak hanya secara fisik, tetapi secara hati, pikiran, tujuan, dll.. Kesatuan hati para hamba Tuhan akan menentukan apakah pelayanan yang dilakukan untuk kepentingan Tuhan atau bukan. Berdoalah untuk para hamba Tuhan agar bisa bersatu hati dalam melayani Tuhan. Kiranya, setiap jerih payah mereka berkenan di hadapan Tuhan.

7
Start: 01/07/2014 6:00 pm

Mengenal Tuhan melalui pembacaan firman-Nya merupakan hal yang mendasar bagi orang Kristen yang ingin bertumbuh dalam imannya. Berdoalah bagi kesempatan melalui materi-materi Kristen yang tersedia bagi mereka. Kiranya hal itu menjadi cara untuk mereka mengenal Kristus lebih dalam.

Start: 01/07/2014 6:00 pm

Becak sebagai salah satu transportasi di Indonesia sudah "tergeser" oleh transportasi lainnya yang lebih praktis dan cepat. Disadari atau tidak, saat ini masyarakat sudah mulai bergeser menggunakan taksi, angkot, dan bus sebagai pilihan untuk bepergian. Meskipun jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh, tetapi penggunaan taksi, angkot, dan bus sangat menunjang masyarakat, terutama dalam menghemat waktu.

8
Start: 01/08/2014 6:00 pm

Pertanian di Indonesia menjadi salah satu aspek penting yang memengaruhi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dengan adanya pertanian, kebutuhan pokok masyarakat -- pangan -- bisa dicukupi dari negeri sendiri. Namun kenyataannya, saat ini banyak sekali lahan pertanian yang dibeli oleh "developer" untuk dijadikan area perumahan. Aktivitas semacam ini menyebabkan lahan pertanian semakin sempit, produksi beras berkurang, dan kesejahteraan petani juga menurun.

Start: 01/08/2014 6:00 pm

"Saya pernah bergumul dengan sakit, tetapi Tuhan mengirim hamba-Nya untuk menolong dan saya telah sembuh dari sakit," kata Je (nama samaran), istri seorang pendeta yang telah sembuh dari sakit perut parah. Teruslah berdoa bagi para pendeta di Myanmar agar selalu mengalami perlindungan Tuhan.

9
Start: 01/09/2014 6:00 pm

Kita harus bersyukur kepada Tuhan karena saat ini tersedia banyak akses untuk mempelajari Alkitab. Mulai dari internet, buku, traktat, aplikasi, bahkan software-software Alkitab. Salah satu software Alkitab yang terlengkap adalah Software SABDA. Software SABDA memuat banyak bahan (Alkitab dalam berbagai bahasa suku, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Yunani-Ibrani; kamus; catatan/tafsiran; bahan-bahan lain: peta, Bible Land, dll.).

Start: 01/09/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi kelompok Buddha dan kelompok Muslim di bagian selatan Myanmar. Telah terjadi konflik antara dua kelompok tersebut dan diakui telah terjadi korban jiwa maupun kerusakan gedung. Orang Kristen terjebak di tengah konflik dan terkadang kesulitan juga dalam membantu para pengungsi yang kelaparan. Berdoa agar Tuhan memulihkan dengan damai dan perlindungan bagi umat-Nya di Myanmar.

10
Start: 01/10/2014 6:00 pm

Anak-anak, remaja, dan pemuda di gereja menjadi calon generasi penerus gereja. Untuk itu, sebagai salah satu penopang generasi gereja, pelayanan anak harus mempunyai program yang jelas agar aktivitas selama setahun bisa dikontrol dengan baik. Tidak sedikit sekolah minggu yang mulai kehilangan anak-anak layan mereka karena mereka merasa bosan, jenuh, dan malas untuk mengikuti pelajaran/bimbingan yang monoton dari tahun ke tahun.

Start: 01/10/2014 6:00 pm

Tahun lalu, penyerangan terhadap gereja di Sri Lanka mengalami peningkatan. Dilaporkan bahwa menjadi orang percaya mendapatkan ancaman, dianiaya, bahkan sampai dibunuh karena iman kepada Yesus Kristus. Bodu Bala Sena (BBS), kaum fundamentalis Buddha, mengatakan dalam sebuah artikel di "Majalah Time" bahwa negara perlu mereklamasikan kembali apa yang menjadi dasar dari kerohanian. Berdoalah bersama dengan umat Kristen di Sri Lanka agar perlindungan Tuhan nyata atas umat Kristen di Sri Lanka.

11
Start: 01/11/2014 6:00 pm

"Di Laos, jika ada saudara orang Kristen dan ingin bekerja di pemerintahan, mereka tidak mengizinkan saudaranya," kata seorang pekerja kaum muda, Jordan (samaran). Pemerintah juga mengatakan bahwa kekristenan secara umum bukan untuk orang Laos. Berdoalah bagi pemerintah agar mengalami perjumpaan dengan Yesus Kristus sehingga mereka boleh terbuka bagi Injil dan umat Kristen.

Start: 01/11/2014 6:00 pm

Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) bisa berkembang karena adanya dukungan dari para mitra yang dengan rela menjadi rekan pelayanan kami. YLSA bersama pribadi/yayasan/organisasi Kristen yang lain menjalin relasi untuk perkembangan pelayanan Tuhan di Indonesia. Kebersamaan YLSA dengan mitra menjadi bukti bahwa semua orang percaya adalah satu tubuh Kristus, saling melengkapi dan menolong. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita sebagai orang percaya ikut mendoakan semua pelayanan Kristen di Indonesia agar bersatu hati untuk menyebarkan Kabar Baik Kristus kepada semua orang.

12
Start: 01/12/2014 6:00 pm

Seorang pemimpin yang mengikuti pelatihan OD berkata, "Setelah saya mendengar kebenaran firman Tuhan, Tuhan mengubah cara berpikir saya. Saya tidak lagi menggunakan kekuatan dan kemampuan sendiri, tetapi saya bergantung sepenuhnya kepada Tuhan." Berdoalah bagi para pemimpin Kristen seperti Keo agar belajar kerendahan hati dan menjadi hamba pelayan seperti Kristus.

Start: 01/12/2014 6:00 pm

Di kota-kota besar, kita sering mendapati gereja-gereja dengan bangunan yang besar bahkan mewah. Biasanya, jumlah jemaat yang beribadah di gereja-gereja itu pun juga banyak. Meskipun gedung gereja besar dan jumlah jemaat banyak, tetapi kedua hal ini bukanlah penentu keberhasilan sebuah gereja. Keberhasilan sebuah gereja ditentukan oleh pertumbuhan iman jemaat di dalam Tuhan. Hal ini tidak hanya berlaku untuk gereja-gereja di kota, tetapi gereja-gereja di pedesaan pun harus mengalami keberhasilan ini.

Komentar


Syndicate content