Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 20, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
20
Start: 01/20/2014 6:00 pm

Curah hujan yang tinggi sejak akhir tahun lalu membuat beberapa daerah di wilayah Jakarta mengalami banjir. Ketinggian banjir berbeda-beda dan berlangsung beberapa hari. Dari peristiwa ini, beberapa warga harus mengungsi dan aktivitas di beberapa daerah terganggu. Selain di Jakarta, banjir bandang juga terjadi di Manado, Sulawesi Utara. Banjir di Manado benar-benar di luar perkiraan. Air datang dengan cepat dan tanpa bisa diduga. Saat ini, banjir di Manado semakin meninggi dan curah hujan masih tergolong tinggi.

Start: 01/20/2014 6:00 pm

Orang Kristen di Afganistan beribadah di gereja rumah sehingga mereka tidak terlibat dalam jaringan organisasi Kristen. Mereka terisolasi sehingga tidak mudah untuk percaya kepada organisasi. Berdoalah bagi gereja-gereja bawah tanah agar mereka tetap bertumbuh dan terbuka bagi organisasi Kristen.

21
Start: 01/21/2014 6:00 pm

Keberadaan program acara Kristen di televisi sangat mendukung pengabaran Injil di Indonesia. Beberapa acara Kristen yang disiarkan di televisi antara lain Siraman Rohani Kristen, Sentuhan Ilahi, Superbook, dll.. Meskipun acara Kristen disiarkan dalam durasi yang tidak lama, tetapi setidaknya para pemirsa boleh mendengarkan Kabar Baik, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kesempatan untuk pengabaran Injil melalui televisi bisa dilakukan dengan efektif.

Start: 01/21/2014 6:00 pm

Afganistan menduduki urat ketiga dalam Indeks Ketertindasan umat Kristen 2014. Orang Kristen berada dalam bahaya. Keluarga-keluarga mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kehormatan keluarga dari pemurtadan. Menjadi orang Kristen tidak mudah karena mereka akan mengalami penganiayaan, penculikan, bahkan sampai dibunuh. Pemerintah dan kelompok ekstremis lainnya mengancam orang Kristen. Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan bagi umat Kristen di Afganistan dari kelompok ekstremis.

22
Start: 01/22/2014 6:00 pm

Bersyukur melalui siaran radio Kristen banyak orang Afganistan mendengarkan Yesus dan melalui materi Kristen yang ada di website Kristen. Beberapa dari mereka adalah dari kaum SALAM (mereka terisolasi) yang sudah percaya, mereka kecewa pada iman yang lama dan percaya Yesus Kristus. Setiap tahun, banyak dari mereka yang menjadi martir karena iman, dan banyak dari mereka yang trauma atas kejadian tersebut. Berdoalah bagi keluarga-keluarga martir agar mereka bertahan dan dalam perlindungan Tuhan.

Start: 01/22/2014 6:00 pm

Remaja merupakan usia yang sangat riskan untuk merespons berbagai peristiwa/pengalaman hidup di dunia ini. Usia ini sering diartikan sebagai masa-masa pencarian jati diri. Saat ini, dunia sudah mengalami banyak kemajuan dalam berbagai sisi, antara lain teknologi, pergaulan, komunikasi, pendidikan, fashion, dll.. Semua kemajuan ini bisa memengaruhi remaja, baik dalam konsep berpikir maupun bertindak. Tidak sedikit remaja yang terjebak dalam pergaulan bebas dan aktivitas merugikan yang lainnya seperti: merokok, membolos, tawuran, dll..

23
Start: 01/23/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pekerja relawan dan staff OD yang melayani di daerah-daerah sangat rawan di India. Berdoalah juga bagi situasi politik setelah hasil pemilu agar tidak terjadi kerusuhan dari kelompok Maoist, terutama di wilayah Maoist yang bisa saja menjadi pemicu masalah bagi gereja.

Start: 01/23/2014 6:00 pm

Saat ini, pelayanan doa tidak hanya dilakukan dengan bertatap muka, melainkan juga melalui telepon. Bahkan, saat kita melihat acara Kristen di televisi, pelayanan doa melalui telepon juga dipublikasikan di layar kaca, biasanya ada di bagian bawah layar. Hal ini menjadi salah satu cara agar pelayanan doa bisa semakin efektif. Mari kita bersama-sama berdoa agar pelayanan doa melalui telepon bisa menjadi berkat dan menolong umat Tuhan di Indonesia.

24
Start: 01/24/2014 6:00 pm

LEAD adalah institusi yang memberikan pelatihan teologia dan penggembalaan bagi para pendeta yang tidak sekolah Alkitab dan melayani di daerah rawan penganiayaan di Utara dan Tengah, India. Berdoalah agar LEAD membawa dampak bagi kehidupan para pendeta di dalam penggembalaannya di gereja.

Start: 01/24/2014 6:00 pm

Indonesia terdiri atas banyak pulau, dan masing-masing pulau terdiri atas suku-suku yang mendiaminya. Banyaknya suku di Indonesia membuat Indonesia kaya akan budaya karena setiap suku pasti mempunyai keunikan masing-masing. Tentu saja bukan hal yang mudah untuk mempersatukan berbagai suku di Indonesia karena mereka mempunyai latar belakang yang berbeda. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar suku-suku di Indonesia tetap rukun sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia.

25
Start: 01/25/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita harus peduli pada anak-anak di mana pun mereka berada. Sama seperti Kristus yang mengasihi anak-anak, kita pun harus mengikuti teladan-Nya. Tidak semua anak mendapatkan kesejahteraan yang layak sebagai seorang anak. Masih banyak anak di pedalaman yang sampai saat ini belum bisa membaca, menulis, dan mengetahui wawasan umum dalam kehidupan ini. Kita harus bersyukur karena ada beberapa sukarelawan, khususnya orang Kristen, yang dengan kesungguhan hati mendidik anak-anak di pedalaman.

Start: 01/25/2014 6:00 pm

Politik dan polarisasi komunal diperkirakan menimbulkan penganiayaan terhadap gereja akan meningkat di India. Berdoalah bagi gereja-gereja di India agar berdiri teguh di tengah situasi yang mereka hadapi saat ini.

26
Start: 01/26/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita hidup di tengah-tengah masyarakat yang mempunyai beragam keyakinan. Keanekaragaman inilah yang seharusnya menjadi kesempatan bagi kita sebagai orang percaya untuk memberitakan tentang Kristus kepada mereka yang belum percaya. Tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan menolak dan tidak mendengarkan kita. Inilah salah satu risiko yang harus kita tanggung karena menjadi pengikut Kristus pasti akan mengalami penderitaan dan penolakan.

Start: 01/26/2014 6:00 pm

Di India, banyak gereja baru dan jemaatnya membutuhkan pelatihan dan pemuridan Alkitab. Berdoalah bagi para pengajar yang mengajarkan Alkitab. Berdoalah juga untuk para korban Topan Phailin, banyak korban jiwa di Orissa dan Andhara Pradesh. Berdoalah bagi pemulihan para korban bencana.

Komentar


Syndicate content