Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 16, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
16
Start: 06/16/2014 6:00 pm

Rumah sakit sebagai tempat pengobatan dan pemulihan pasien sudah seharusnya memberikan pelayanan terbaik bagi semua pasiennya, baik mereka yang tergolong kaya maupun kurang mampu. Terlebih lagi pada saat ini, adanya bantuan dari pemerintah bagi masyarakat kurang mampu, seharusnya tidak menjadi tolok ukur bagi pihak rumah sakit dalam menentukan kualitas pelayanan kesehatan bagi pasiennya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap rumah sakit, baik swasta maupun pemerintah, dapat secara maksimal melayani masyarakat tanpa membedakan status dan golongan.

Start: 06/16/2014 6:00 pm

Berdoa untuk sekelompok orang asing Mesir dan non-Arab yang telah dipenjarakan. Berdoalah agar mereka dilepaskan dan dapat kembali ke keluarga. Salah satu tahanan Mesir meninggal di penjara, Ezzat Hakim Atallah. Dia meninggalkan istri, putra, dan putri (15 dan 11 tahun).

17
Start: 06/17/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk orang percaya migran yang memiliki tempat dalam masyarakat Libya. Berdoa supaya mereka diterima dan dihormati oleh orang Libya, dan bahwa mereka akan tetap kuat dalam iman mereka.

Start: 06/17/2014 6:00 pm

Tanggung jawab guru PAK dalam melakukan tugas sangat besar. Selain memberikan pengetahuan tentang agama Kristen, para guru PAK juga berperan dalam membimbing dan mengarahkan murid-muridnya kepada Tuhan Yesus Kristus dan kebenaran firman-Nya. Secara tidak langsung, para guru PAK berperan dalam pertumbuhan rohani para muridnya. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk semua guru PAK agar Tuhan senantiasa menolong mereka untuk hidup dalam Tuhan sehingga bukan hanya ilmu/pengetahuan agama saja yang diberikan, melainkan juga teladan hidup yang sesuai dengan firman Tuhan.

18
Start: 06/18/2014 6:00 pm

Kredit mikro merupakan alat untuk membantu orang percaya Maroko, untuk menemukan pekerjaan yang memberi mereka sebuah platform yang stabil untuk mendukung gereja lokal mereka secara finansial dan memperluas kesempatan untuk pelayanan. Tolong berdoa agar Tuhan menggunakan proyek ini untuk mendorong keluarga Maroko dan memperkuat gereja-gereja lokal.

Start: 06/18/2014 6:00 pm

Anak adalah anugerah Tuhan. Namun, tidak semua ibu menyadari hal ini. Peristiwa ibu menelantarkan bayinya kerap terdengar, baik dalam pemberitaan di radio maupun televisi. Bayi yang baru lahir sering kali ditinggal di tempat-tempat yang kurang layak, dititipkan kepada orang lain dan tidak diambil lagi, bahkan ada yang sampai dihilangkan nyawanya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk setiap ibu agar mereka memiliki hati yang takut akan Tuhan dan mau merawat bayinya dengan penuh ucapan syukur.

19
Start: 06/19/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk ekspatriat yang setiap hari mengajar dan berhubungan dengan mahasiswa lokal. Berdoalah agar aroma Tuhan Yesus dalam diri mereka mempengaruhi para siswa Muslim dan akan memicu percakapan terbuka tentang Alkitab dan Quran, dan siapa Yesus sebenarnya.

Start: 06/19/2014 6:00 pm

Kemajuan zaman dan perkembangan berbagai aspek kehidupan saat ini mempunyai potensi besar dalam memengaruhi cara anak Kristen berperilaku dan berpikir. Sebagai orang dewasa, kita harus lebih giat lagi memperhatikan dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus atau mengikuti pola hidup yang tidak sesuai dengan ajaran firman Tuhan. Kita harus mempunyai dasar yang kuat, yaitu pengenalan akan Tuhan dan firman-Nya sehingga kita bisa mengarahkan anak-anak kita ke jalan yang benar.

20
Start: 06/20/2014 6:00 pm

Orang muda tidak dapat memiliki pasangan mereka sendiri untuk pernikahan: anggota keluarga yang mengatur pertemuan dengan calon pasangan. Tolong berdoa agar Tuhan mengulurkan tangan-Nya kepada orang-orang muda, dan membimbing mereka dengan hati terbuka kepada Injil dan pasangan mereka.

Start: 06/20/2014 6:00 pm

Beberapa orang berpendapat bahwa menentukan pasangan hidup sama pentingnya dengan menentukan keyakinan/kepercayaan iman. Tidak dimungkiri bahwa menentukan pasangan hidup menjadi tahap yang penting dalam hidup seseorang karena pilihan mereka akan menentukan bagaimana kehidupan mereka di masa yang akan datang. Untuk itu, pemuda/pemudi harus bijaksana dalam mengambil keputusan, dan yang lebih penting adalah harus melibatkan Tuhan dalam proses ini.

21
Start: 06/21/2014 6:00 pm

Komunitas pendalaman Alkitab tidak hanya ada dalam dunia nyata saja, tetapi dalam dunia maya/internet pun sudah mulai berkembang. Salah satu jejaring sosial, yaitu Facebook, juga sudah dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan ini. Meskipun dilakukan di internet, kegiatan pendalaman Alkitab ini berjalan lancar dan sangat efektif menjangkau banyak orang dari berbagai tempat. Sebagai contoh, komunitas pendalaman Alkitab e-Santapan Harian dan e-Renungan Harian yang diselenggarakan di Facebook Grup.

Start: 06/21/2014 6:00 pm

Berdoa untuk penduduk setempat yang sudah menjadi orang percaya di dalam Yesus Kristus, supaya mereka dapat memiliki kesaksian yang berani dan dipenuhi Roh, dan mereka akan bersinar terang dalam kegelapan.

22
Start: 06/22/2014 6:00 pm

Seseorang yang diberhentikan dari pekerjaan yang sudah ditekuninya selama beberapa tahun tentu mengalami beban berat. Hal semacam ini sering dialami oleh para pekerja pabrik/perusahaan yang diberhentikan secara berencana oleh pihak perusahaan. Ada beberapa alasan khusus yang membuat para pekerja ini mendapatkan PHK (Penghentian Hubungan Kerja), bisa dari faktor intern pekerja sendiri atau dari faktor perusahaan (misal pengurangan jumlah tenaga kerja, perusahaan mengalami kemerosotan).

Start: 06/22/2014 6:00 pm

Tolong doakan peluang baru untuk dapat pergi ke negara ini dengan tim doa!

Komentar


Syndicate content