Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 14, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
14
Start: 09/14/2015 5:01 am

Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA tidak terlepas dari adanya dukungan dari para Sahabat YLSA. Para Sahabat YLSA, termasuk di dalamnya para relawan YLSA, dengan kerelaan hati ikut ambil bagian dalam mendukung dan mengerjakan pelayanan YLSA. Mereka ada di berbagai tempat dan mereka siap membantu beberapa pekerjaan YLSA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para relawan YLSA. Biarlah Tuhan selalu memberkati pekerjaan mereka dan keberadaan mereka dapat menjadi berkat bagi orang lain, terlebih untuk memuliakan nama Tuhan.

Start: 09/14/2015 6:00 am

Berdoalah untuk komunitas ras Afrika yang hidup di Maroko. Beberapa dari mereka – bahkan juga para pemimpin mereka, berada di bawah tekanan berat agar populasi umat Kristen dalam komunitas mereka tidak bertambah banyak. Open Doors baru saja mengetahui bahwa pengusiran besar-besaran yang terjadi pada tahun 2010 hingga kini masih berdampak buruk bagi bangsa Afrika yang tinggal di Maroko.

15
Start: 09/15/2015 5:01 am

Para pria, khususnya mereka yang sudah berkeluarga, memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Untuk itu, para pria harus bekerja. Akan tetapi, realitas yang terjadi saat ini menunjukkan bahwa jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia semakin sedikit sedangkan para pencari pekerjaan semakin bertambah. Hal ini menyebabkan para pria kesulitan mendapat pekerjaan, bahkan terpaksa menganggur. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pria, khususnya pria Kristen yang saat ini belum bekerja atau sedang mencari pekerjaan.

Start: 09/15/2015 6:00 am

Merupakan hal yang sangat penting bahwa para peserta kelas pemuridan yang diselenggarakan di Aljazair mampu mempelajari dan menyerap firman Tuhan dengan sebaik mungkin agar dapat bertumbuh dewasa di dalam Kristus. Berdoalah agar umat Kristen yang terisolir di negara ini berkesempatan mengikuti kelas tersebut.

16
Start: 09/16/2015 5:01 am

Mungkin bagi beberapa gereja, pelayanan literatur (seperti warta jemaat atau buletin gereja) dianggap tidak terlalu penting dibandingkan dengan pelayanan-pelayanan yang lain. Pelayanan altar biasanya lebih sering diutamakan dan menjadi fokus utama dalam pelayanan ibadah, padahal pelayanan literatur gereja juga memiliki peran yang sama pentingnya. Melalui pelayanan literatur, kita dapat berbagi berbagai tulisan kristiani yang dapat menjadi berkat bagi pada pembaca. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar gereja-gereja mulai meningkatkan pelayanan literatur.

Start: 09/16/2015 6:00 am

Berdoalah untuk keamanan dan keselamatan umat Kristen yang hidup di beberapa wilayah di Libya yang dikuasai oleh ISIS. Berdoalah juga untuk umat percaya di Libya, baik penduduk lokal maupun ekspatriat asing yang datang untuk melayani saudara seiman.

17
Start: 09/17/2015 5:01 am

Menjadi pelayan Tuhan merupakan tugas orang-orang percaya. Di mana pun dan kapan pun, serta baik atau tidak waktunya, kita harus siap melayani Tuhan. Kita harus melayani dengan kesungguhan hati dan rela meninggalkan kesenangan dunia demi melakukan pekerjaan Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang percaya yang terlibat dalam pelayanan. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa menyertai pelayanan mereka. Biarlah keberadaan mereka juga dapat diterima oleh penduduk sekitar sehingga pelayanan mereka dapat berjalan lancar dan banyak orang diberkati.

Start: 09/17/2015 6:00 am

Sementara Timur Tengah sedang dilanda kekacauan besar-besaran akibat pendudukan ISIS dan pemerintah negara-negara di Jazirah Arab ketakutan bahwa ISIS akan mengambil alih kekuasaan, berdoalah untuk umat M di Jazirah Arab agar mempertimbangkan kembali pengajaran yang radikal tersebut. Meski sebagian besar warga Jazirah Arab mendukung ISIS, banyak juga di antara mereka yang mulai menolak kelompok ekstremis ini karena tindak kekerasan yang dilancarkan ISIS.

18
Start: 09/18/2015 5:01 am

Akhir-akhir ini, kita sering mendengar adanya kecelakaan transportasi udara yang terjadi di berbagai negara, khususnya di Indonesia. Banyak korban jiwa berjatuhan dan kerugian yang dicapai sangat besar. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan transportasi udara, seperti keadaan cuaca, kondisi pesawat yang kurang baik, dan beberapa hal yang lain. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia selalu melindungi setiap penerbangan yang akan dilakukan. Biarlah Tuhan Yesus yang menjagai dan menjauhkan dari segala macam bahaya yang tidak diinginkan.

Start: 09/18/2015 6:00 am

Berdoalah untuk para peserta seminar kepemimpinan bagi kelompok usia dewasa muda yang akan diselenggarakan oleh Musalaha Ministry. Kiranya mereka dijadikan Allah sebagai para pemimpin yang membawa kedamaian, khususnya dalam mengajarkan pada anak-anak dan remaja tentang pengampunan dan perdamaian.

19
Start: 09/19/2015 5:01 am

Banyak kaum muda yang berpikir bahwa penginjilan hanya dilakukan oleh para pendeta ataupun hamba-hamba Tuhan. Akan tetapi, Amanat Agung Kristus berlaku untuk semua orang percaya, termasuk kaum muda. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kaum muda di seluruh dunia, memiliki kesadaran dan kerelaan hati untuk mengabarkan Injil. Biarlah jiwa penginjilan boleh tertanam dalam diri mereka sehingga melalui kesaksian-kesaksian yang mereka sampaikan menolong banyak orang untuk semakin mengenal Tuhan.

Start: 09/19/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Gereja Protestan di Tajikistan. Baru-baru ini, kami menerima sejumlah laporan tentang penganiayaan yang dialami umat Kristen di Tajikistan. Salah satu contoh, SNB (dahulu disebut KGB, yaitu polisi rahasia) kini terus mengawasi dan mengamati gerak-gerik para gembala setiap Gereja Protestan di Tajikistan.

20
Start: 09/20/2015 5:01 am

Kini, untuk menyampaikan firman Tuhan kepada anak-anak sekolah minggu bisa disampaikan dengan cara yang bervariasi. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan alat peraga. Dengan menggunakan alat peraga, anak-anak sekolah minggu dapat menangkap pesan pelajaran yang disampaikan dengan cepat dan menyenangkan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap alat peraga yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik oleh guru-guru sekolah minggu. Kiranya anak-anak sekolah minggu memiliki dorongan untuk terus belajar firman Tuhan dan bertumbuh di dalam-Nya.

Start: 09/20/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Brother Alimjon dari Turkmenistan, seorang sopir taksi yang sering mengabarkan keselamatan dalam Kristus kepada penumpangnya. Suatu hari, seorang penumpangnya itu ternyata adalah seorang polisi rahasia. Alimjon kemudian ditahan atas tuduhan melakukan kegiatan ilegal dan harus membayar denda sekitar 500 Manat (sekitar hampir 2 juta Rupiah). Berdoalah agar hal ini tidak menggentarkan semangatnya dalam mengabarkan Injil.

Start: 09/20/2015 5:01 pm

Sekolah Tinggi Teologi (STT) adalah tempat untuk mendidik calon hamba Tuhan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya STT memiliki pengurus-pengurus yang takut akan Tuhan, yang sungguh-sungguh menyerahkan hidupnya bagi Tuhan. Kiranya para pengurus STT memiliki kesatuan hati dalam mengelolanya sehingga hidup mereka menjadi surat yang hidup, yang bisa diteladani para staf pengajar maupun mahasiswa.

Komentar


Syndicate content