Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 11, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
11
Start: 01/11/2016 6:00 am

"Polisi memasang CCTV di depan rumah kami," kata Thuy, istri pendeta, kepada OD. "Polisi ingin tahu siapa yang masuk dan keluar dari gedung kami. Gereja kami belum terdaftar karena kami menggunakan rumah sebagai tempat pertemuan ibadah." Berdoalah agar Tuhan menuntun langkah Thuy dalam memimpin gereja rumah mereka.

Start: 01/11/2016 5:01 pm

Kebaktian kebangunan rohani menjadi kesempatan yang baik untuk memberitakan Injil kepada banyak orang. Banyaknya orang yang hadir menjadi tanah yang siap untuk ditaburi firman Tuhan. Oleh karena itu, marilah kita berdoa supaya pelaksanaan kebaktian kebangunan rohani tetap berfokus kepada Kristus. Kiranya Tuhan Yesus hadir dan menyentuh setiap orang yang datang. Berdoalah pula supaya Injil yang diberitakan menerangi dan membawa setiap orang untuk lebih lagi masuk dalam kebenaran firman Tuhan.

12
Start: 01/12/2016 6:00 am

Pekerja OD mengatakan bahwa pemerintah daerah Saigon memperkenalkan kembali sistem pemantauan komunis transional /"Program Ramah Tetangga/" dengan mengelompokkan tiga tetangga yang saling mengawasi. Koordinator OD merasa hal ini bertujuan untuk memantau pergerakan pertumbuhan gereja rumah. Berdoalah bagi umat percaya di Vietnam agar mereka berhati-hati dalam membuat pertemuan.

Start: 01/12/2016 5:01 pm

Penginjilan menjadi tugas setiap orang percaya. Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita melakukan panggilan ini dengan penuh sukacita, kerelaan, dan kerendahan hati. Banyak kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk memberitakan Injil-Nya. Untuk itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya semakin peka untuk menggunakan kesempatan ini dan bersemangat memberitakan Injil kepada lebih banyak orang. Berdoalah pula supaya setiap firman Tuhan yang didengar, diberkati oleh Tuhan dan terus ditumbuhkan dalam hati penerimanya.

13
Start: 01/13/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Indonesia agar tahun ini lebih baik, dalam ekonomi dan hak asasi manusia. Tahun 2015 sektor ekonomi lemah, terjadi konflik dan kekerasan antaragama. Berdoalah bagi pemerintah agar memiliki keuletan dalam membangun bangsa ini dan keberanian menegakkan hak asasi manusia, terutama dari kelompok minoritas, termasuk Kristen.

Start: 01/13/2016 5:01 pm

Sikap peduli perlu ditumbuhkembangkan dalam diri setiap orang. Tanpa sikap peduli, kita akan menjadi makhluk yang egois serta tidak peduli dan tidak menjadi berkat bagi orang lain. Sebagai orang percaya, kita harus peduli kepada siapa saja tanpa membedakan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya diberi kemampuan oleh Tuhan untuk memedulikan orang lain. Kiranya kasih Tuhan terus mendorong setiap orang percaya untuk semakin mengasihi dan menjadi berkat bagi sesama.

14
Start: 01/14/2016 6:00 am

Suami Sharifa Kesvere, seorang pendeta, telah dibunuh oleh Boko Haram sehingga ia sekarang harus mengurus delapan orang anaknya sendirian. Berdoalah agar Tuhan memberikan kekuatan kepada Sharifa dan pemeliharaan Tuhan sempurna baginya.

Start: 01/14/2016 5:01 pm

Keberadaan industri di Indonesia berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Namun, di balik usaha untuk memproduksi produk, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan menyejahterakan masyarakat, industri-industri di Indonesia perlu bijak dalam mengelola limbah yang dihasilkan. Jangan sampai limbah industri menjadi sumber masalah bagi kesehatan dan kenyamanan masyarakat dan lingkungan. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada pemimpin industri sehingga mereka dapat mengelola limbah industri dengan tepat.

15
Start: 01/15/2016 6:00 am

Berdoalah untuk perdamaian dan stabilitas politik tahun 2016. Pada tahun lalu diwarnai dengan terjadinya kerusuhan politik, munculnya kelompok ekstremis, kekerasan, dan pembunuhan. Berdoalah agar pemerintah dapat memerintah secara demokrasi, semangat patriot, dan kebijaksanaan.

Start: 01/15/2016 5:01 pm

Pendidikan menjadi salah satu aspek penting yang harus terus ditingkatkan oleh pemerintah. Jika sistem pendidikan disiapkan dan dilakukan dengan baik, sumber daya manusia yang dihasilkan pun akan berkualitas baik. Kita menyadari bahwa Indonesia masih harus berjuang dalam mengusahakan pendidikan yang berkualitas baik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada pemerintah, khususnya yang menangani pendidikan, supaya sistem pendidikan di Indonesia semakin berkualitas.

16
Start: 01/16/2016 6:00 am

Pada bulan ini akan diadakan pelatihan dasar untuk 120 guru baca tulis di lima wilayah. Berdoalah agar acara ini efektif untuk para siswa yang dipilih sehingga mereka bisa baca dan tulis tentang Alkitab.

Start: 01/16/2016 5:01 pm

Seminar rohani mempunyai peran penting untuk menolong setiap orang percaya semakin memahami/mendalami kebenaran firman Tuhan, yang biasanya dikaitkan dengan bidang-bidang tertentu yang diseminarkan. Dalam seminar rohani ini, banyak orang dari berbagai gereja, sekolah, dan yayasan/organisasi Kristen yang hadir. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Yesus Kristus supaya kegiatan seminar rohani bisa menjadi tempat pemberitaan Injil. Selain itu, doakanlah agar setiap orang yang datang mau berelasi dengan baik sehingga tubuh Kristus semakin bersatu.

17
Start: 01/17/2016 6:00 am

Penginjilan mendapat hambatan yang cukup berarti, yaitu dengan membuat orang percaya takut terkena hukum Syariat yang melarang kegiatan penginjilan. Namun, perintah Amanat Agung adalah perintah untuk menjangkau yang terhilang. Berdoalah agar Tuhan memberikan kuasa dan keberanian bagi orang percaya di Brunei dalam memberitakan Injil walaupun dibatasi.

Start: 01/17/2016 5:01 pm

Saat ini, kita hidup pada zaman kecanggihan teknologi informasi. Kecanggihan teknologi bermanfaat untuk membantu manusia dalam banyak bidang kehidupan, salah satunya melalui dunia maya. Kehadiran dunia maya dengan fasilitas yang makin berkembang semakin memudahkan seseorang memperoleh informasi yang dibutuhkan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap orang dapat memanfaatkan kemudahan ini secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Komentar


Syndicate content