Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 3, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
3
Start: 12/03/2018 5:01 am

Berdoalah untuk anak-anak Kristen di China yang berusia di bawah 18 tahun. Mereka tidak diizinkan untuk memasuki tempat ibadah Kristen. Pemerintah tidak menginginkan banyak generasi muda menjadi Kristen.

Start: 12/03/2018 5:01 am

Menjelang akhir tahun, Yayasan Lembaga SABDA sudah harus membuat rencana pelayanan 2019. Beberapa proyek utama masih harus kami lanjutkan, seperti proyek Komik Alkitab dan Alkitab Yang Terbuka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap rencana yang sudah kami susun dapat terealisasi dengan baik sesuai kehendak Tuhan. Kiranya pelayanan SABDA pada tahun mendatang dapat semakin efektif dalam melayani dan memberitakan Kabar Baik kepada banyak orang.

4
Start: 12/04/2018 5:01 am

Pada Desember ini, tim SABDA mengadakan rapat kerja tahunan. Dalam rapat ini, setiap tim/divisi memberi laporan-laporan, evaluasi, dan rencana kerja 2019. Mohon dukungan doa supaya tim SABDA dapat melakukan rapat kerja ini dengan lancar. Kiranya kami senantiasa bersyukur dan ingat bahwa pelayanan ini bisa berkembang hanya karena pertolongan dan penyertaan Tuhan.

Start: 12/04/2018 5:01 am

Berdoalah bagi orang percaya Iran yang mengalami trauma, khususnya orang percaya yang menderita akibat penahanan dan penyiksaan. Doakan juga orang percaya yang menderita penganiayaan oleh keluarga mereka karena iman atau diskriminasi di tempat kerja atau area sosial lainnya.

5
Start: 12/05/2018 5:01 am

Beberapa tahun belakangan ini, selama perayaan Natal, orang Kristen di Iran harus lebih berhati-hati. Sebab, mereka mengalami tekanan yang meningkat dan penangkapan oleh penguasa Iran. Berdoalah agar tahun ini dan seterusnya akan ada perbedaan sehingga orang percaya dapat merayakan Natal dengan aman.

Start: 12/05/2018 5:01 am

Akhir-akhir ini, pemerintah gencar memperbaiki infrastruktur kota, terutama jalan raya. Di Jakarta, khususnya, pemerintah mulai membangun tol layang guna semakin memperlancar arus lalu lintas. Sebagian besar aktivitas pembangunan ini dilakukan pada tengah malam hingga dini hari supaya tidak mengganggu lalu lintas yang sedang beroperasi. Tujuan dari pembangunan tol layang ini adalah untuk mengurangi kemacetan di arus Jakarta-Cikampek. Nantinya, kendaraan pribadi akan diarahkan ke tol layang, sementara kendaraan berat akan tetap melintas di tol eksisting.

6
Start: 12/06/2018 5:01 am

Berdoalah bagi perayaan Natal yang akan diadakan di gereja-gereja di Aljazair. Selama 2018, orang percaya dan gereja di Aljazair mengalami banyak tekanan. Berdoalah agar kebaktian Natal dapat berjalan dengan baik dan diberkati.

Start: 12/06/2018 5:01 am

Setiap orang percaya memiliki tanggung jawab untuk memberitakan Injil kepada orang lain. Anugerah keselamatan yang telah diterima orang percaya harus disaksikan kepada orang lain supaya mereka boleh mengenal Kristus dan percaya kepada-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya memiliki kesadaran untuk memberitakan Injil dan berani mengambil langkah untuk bersaksi kepada orang-orang di sekitarnya yang belum mengenal kebenaran Kristus. Kiranya Roh Kudus senantiasa memampukan dan menolong mereka dalam proses ini.

Start: 12/06/2018 5:01 pm

Berdoalah agar pada 2019, gereja-gereja di Aljazair dalam keadaan yang jauh lebih baik lagi. Karena sejak November 2017, beberapa gereja telah ditutup di Aljazair. Tiga dari gereja-gereja tersebut diizinkan dibuka kembali, tetapi yang lainnya masih ditutup.

7
Start: 12/07/2018 5:01 am

Sepanjang 2018 ini, berbagai musibah terjadi di Indonesia. Mulai dari adanya banjir, tsunami, pesawat jatuh, gempa bumi, hingga gunung meletus, semua musibah ini meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga-keluarga korban. Sebagai orang percaya, marilah kita turut ambil bagian untuk berdoa bagi keluarga-keluarga ini supaya Tuhan memberi penghiburan, kekuatan, dan pemulihan kepada mereka. Berdoalah pula kepada Tuhan Yesus supaya mereka, khususnya orang-orang percaya, tidak mudah putus asa, tetapi justru semakin bergantung kepada Tuhan.

Start: 12/07/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi orang-orang percaya yang dijatuhi hukuman penjara dengan alasan yang tidak adil. Berdoalah agar Tuhan menjaga mereka tetap kuat. Berdoalah juga untuk keluarga mereka dan dampak yang ditimbulkan bagi hidup mereka.

8
Start: 12/08/2018 5:01 am

Bahan-bahan kekristenan berfungsi untuk menolong orang-orang memahami aspek-aspek kekristenan. Selain itu, bahan-bahan ini juga dapat menolong seseorang mengenal kasih Kristus. Sebagai orang percaya, kita perlu mendukung setiap orang, organisasi, atau yayasan yang menyediakan bahan-bahan kekristenan sebagai sarana penginjilan ataupun pertumbuhan rohani. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pihak-pihak penyedia bahan-bahan kekristenan dapat menyediakan bahan-bahan kekristenan yang alkitabiah.

Start: 12/08/2018 5:01 pm

Akibat ISIS 2014 lalu, banyak orang Kristen yang mengungsi telah kembali ke kota dan rumah mereka sejak 2017 dan 2018. Berdoalah agar perayaan Natal tahun ini menjadi motivasi dan harapan bagi mereka.

9
Start: 12/09/2018 5:01 am

Setiap tahun, setiap gereja memiliki persiapan untuk menyusun agenda tahunan gereja. Setiap agenda yang disusun diharapkan dapat menolong gereja semakin efektif dalam penginjilan dan menolong jemaat semakin bertumbuh dalam Kristus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan agenda tahunan gereja dapat mengambil keputusan berdasarkan hikmat dari Allah. Kiranya mereka tetap memprioritaskan Injil dan pertumbuhan iman jemaatnya dalam setiap rencana yang disusun.

Start: 12/09/2018 5:01 pm

Semua manusia dilahirkan bebas dan sama dalam martabat dan hak-hak. Hak asasi menjadi kebutuhan paling mendasar setiap individu agar keberadaannya sebagai manusia dihargai. Bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang jatuh pada hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah Indonesia bisa melindungi hak asasi warga negaranya dengan baik sehingga setiap orang bisa hidup dengan layak. Berdoalah pula supaya lembaga-lembaga penegak hukum senantiasa memperhatikan dan menjunjung tinggi HAM dalam mengambil berbagai keputusan.

Start: 12/09/2018 5:01 pm

Perang yang terjadi tujuh tahun lalu memberi dampak besar bagi dunia. Negara-negara di sekitar Suriah dan banyak negara lain terkena dampak ini sehingga mereka mencari perlindungan ke negara lain. Berdoalah agar perang tersebut benar-benar berakhir.

Komentar


Syndicate content